Sebanyak 81 item atau buku ditemukan

NIRMANA DWIMATRA MATA PELAJARAN DASAR DESAIN GRAFIS: Untuk Kelas X Multimedia

Buku ini disusun dalam rangka program bantuan pengembangan SMK Pendukung Teknik Komputer dan Informatika dan pemenuhan kebutuhan bahan ajar dalam bentuk Buku untuk Kurikulum Merdeka yang masih sangat minim atau masih sangat dibutuhkan, mengingat khusus untuk kelopok peminatan baik kelompok C1, C2 dan C3. Pendekatan dalam buku ini dirancang sebagai pembelajaran berbasis kompetensi di mana salah satu bahan ajar yang relevan adalah Buku. Buku selain dipakai sebagai sumber belajar bagi peserta didik (siswa) juga dapat dijadikan sebagai pedoman dalam melakukan suatu kegiatan tertentu. Untuk sekolah menengah kejuruan, Buku merupakan media informasi yang dirasakan efektif, karena isinya yang singkat, padat informasi dan mudah dipahami bagi peserta didik serta dengan bahasa yang sederhana. Di samping itu juga membuat peserta didik lebih mandiri, artinya peserta didik di manapun berada dapat melakukan aktivitas pembelajaran. Tujuannya adalah ketika mengikuti kegiatan belajar di kelas, kegiatan belajar menjadi lebih aktif dan responsif tanpa adanya guru di dalam kelas pun tetap berjalan.

Menjelaskan kepada peserta didik mengenai bagian yang perlu untuk dibenahi dan merundingkan rencana pembelajaran selanjutnya; 8. Mencatat pencapaian kemajuan peserta didik. B. Tujuan ▫ Setelah mengikuti pembelajaran ini peserta didik ...

E-Niaga

Konsep Dasar dan Teknologi Pendukung

Pengalaman belanja online konsumen dan popularitas pasar digital telah mengubah cara bisnis memenuhi kebutuhan konsumen. Untuk tetap kompetitif, Untuk memahami bisnis modern, kita perlu membahas bagaimana e-commerce diimplementasikan, model bisnis yang dikembangkan, dan aplikasi termasuk manfaat dan tantangan e-commerce. Implementasi, Model, dan Aplikasi E-Commerce untuk antologi penelitian Bisnis Modern mengeksplorasi praktik terbaik, strategi modern, dan metodologi modern untuk menerapkan dan menggunakan e-commerce dalam bisnis modern. Ini mempertimbangkan tidak hanya bagaimana model bisnis telah berubah dan model bisnis mana yang telah muncul, tetapi juga bagaimana mereka telah berubah dalam hal kebutuhan konsumen, perilaku online, dan penggunaan layanan e-commerce. Topik-topik seperti e-niaga dan aplikasinya, model kegunaan, Internet-Intranet-Ekstranet, Electronic Data Interchange (EDI), Fungsi Pendukung E-Niaga dibahas dalam bentuk konsep dasar. Buku ini ditujukan untuk pemasar, pengiklan, konsultan TI, praktisi, peneliti, akademisi, dan mahasiswa yang tertarik dengan dampak e-commerce pada model bisnis modern. Editor: Muhammad Benny Chaniago

Topik-topik seperti e-niaga dan aplikasinya, model kegunaan, Internet-Intranet-Ekstranet, Electronic Data Interchange (EDI), Fungsi Pendukung E-Niaga dibahas dalam bentuk konsep dasar.

REKONSTRUKSI MATA KULIAH PENGETAHUAN DASAR TEKNOLOGI INFORMASI

Buku ini berjudul "REKONSTRUKSI MATA KULIAH PENGETAHUAN DASAR TEKNOLOGI INFORMASI" sebagai Acuan penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) untuk menghasilkan insan Indonesia yang beradab, berilmu, profesional, dan kompetitif di era 4.0.

Buku ini berjudul "REKONSTRUKSI MATA KULIAH PENGETAHUAN DASAR TEKNOLOGI INFORMASI" sebagai Acuan penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) untuk menghasilkan insan Indonesia yang beradab, berilmu, profesional, dan kompetitif di era 4.0 ...

Manajemen Pendidikan dan Teknologi Pembelajaran

Book chapter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Manajemen Pendidikan dan Teknologi Pembelajaran. Sistematika buku Manajemen Pendidikan dan Teknologi Pembelajaran ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Oleh karena itu diharapkan book chapter ini dapat menjawab tantangan dan persoalan dalam sistem pengajaran baik di perguruan tinggi dan sejenis lainnya.

tercapainya tujuan yang diharapkan, manajemen pendidikan perlu diarahkan pada pengembangan seluruh sistem, kelembagaan dan sumber daya pendidikan (capacity building), (d) mengacu pada visi dan misi pendidikan yang melekat, ...

Konsep & Teori Manajemen Umum

Judul :Konsep & Teori Manajemen Umum Penulis : Kasmi, SE., MM., Dr. Fauzi, ME., M.Kom., Akt., CA., CMA., dan Rita Irviani, SE., MM. Ukuran : 15,5 cm x 23 cm Tebal : 120 Halaman No ISBN : 978-623-5314-98-3 Tahun Terbit : Juli 2022 SINOPSIS Buku Konsep & Teori Manajemen Umum merupakan buku yang ditulis untuk membantu para mahasiswa, peneliti, dan stakeholder untuk memberikan pemahaman secara sederhana tentang ilmu manjeman. Buku ini memiliki banyak keistimewaan dan kelebihan dibandingkan dengan buku yang membahas Manajeman lainya. Keistimewaan buku ini yaitu antara lain disusun dari referensi yang up to date bersumber dari artikel-artikel ilmiah dan relevan dengan perkembangan isu manajemen saat ini. Buku ini juga sangat menarik karena memberikan ulasan-ulasan ilmiah yang secara empiris dalam mendukung penguatan organisasi. Selain itu, bahasa yang digunakan pada buku ini sangat mudah dipahami pembaca. Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan, yaitu: Arti Sarana Dan Fungsi Manajemen, Pimpinan Dan Kepemimpinan, Pengorganisasian Dan Sturtur Organisasi, Pucuk Pimpinan Perusahaan, Delegasi, Menejemen Sumber Daya Manusia (MSDM), Manajeman Proyek, Sistem Pengambilan Keputusan, Implementasi Sistem Informasi Manajeman. Keseluruhan pembahasan pada buku ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang komprehensif berkaitan dengan isu yang dibahas dan memberikan kontribusi bagi literatur di bidang manajemen di Indonesia.

Memakai pendekatan sistem (system approach to management). • Mempunyai hierarki (arus kegiatan) horisontal di samping hierarki vertikal. Penjelasan tersebut menunjukkan bahwa manajemen proyek tidak bermaksud meniadakan arus kegiatan ...

AUDIT SISTEM INFORMASI: TEORI, FRAMEWORK DAN STUDI KASUS MENGGUNAKAN FRAMEWORK

Buku ini menyajikan konsep dasar teori tentang studi audit sistem informasi. Buku ini menampilkan uraian pandangan dari akademisi dan pakar lain yang telah mengaplikasikan penerapan standar dan panduan audit sistem informasi. Buku ini dapat menjadi referensi untuk mahasiswa atau khalayak umum yang memiliki minat bidang ilmu audit sistem informasi. Pembaca akan belajar bagaimana konsep tata kelola yang solid dan bertanggung jawab yang diadopsi dari hasil penelitian penulis, bagian berikutnya pembahasan prinsip dasar, standar dan panduan, serta perkembangannya dari audit sistem informasi. Bagian terakhir berfokus pada studi kasus bagaimana penerapan salah satu kerangka kerja dari audit TI/SI. Buku ini menyatukan sejumlah perspektif yang menarik dan berguna, dibahas secara sistematis berdasarkan rencana pemebelajaran semester pada perguruan tinggi sehingga dapat menunjang dalam pembelajaran audit SI. Adapun uraian pembahasan adalah sebagai barikut: – IT Governance: Konsep Dimensi Untuk Penilaian Kesadaran Tata Kelola Ti Yang Efektif – Prinsip Dasar Audit Sistem Informasi Dan Standar Panduan Audit Sistem Informasi – Kontrol Dan Audit Sistem Informasi – Ruang Lingkup Audit Sistem Informasi – Proses Audit Sistem Informasi – Teknik Audit Berbantuan Komputer – Pemeriksaan Terhadap Jaringan Komputer – Standar Dan Panduan Audit Sistem Informasi – Aspek-Aspek Manajemen Control – Framework – Control : Internal-Objective-Risk – Pengertian, Peran, Dan Keterkaitan Antara Management Framework Dan Application Control Framework – Aspek-Aspek Pada Application Control Framework – Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Audit Sistem Informasi – Studi Kasus Audit Sistem Informasi Menggunakan Framework Cobit

Buku ini menyatukan sejumlah perspektif yang menarik dan berguna, dibahas secara sistematis berdasarkan rencana pemebelajaran semester pada perguruan tinggi sehingga dapat menunjang dalam pembelajaran audit SI. Adapun uraian pembahasan ...

MANAJEMEN INVESTASI DAN TEORI PORTOFOLIO

Pembelajaran manajemen investasi dimulai dari pengenalan terhadap pasar modal sebagai tahap awal mengenai tempat kita melakukan transaksi jual dan beli sekuritas. Selanjutnya, diperkenalkan mengenai pergerakan harga saham dan obligasi (volatilitas) yang terjadi di pasar modal. Naik turunnya harga saham ini menunjukkan nilai perekonomian dan membentuk suatu peta tertentu yang membentuk nilai indeks harga saham. Untuk memulai pengelolaan sekuritas, siswa perlu mengenal konsep risk and return. Berdasarkan teori value of the firm maka siswa kemudian diperkenalkan cara perhitungan nilai saham. Selanjutnya, siswa mempelajari juga cara perhitungan nilai obligasi. Secara singkat, buku ini juga membahas cara perhitungan right dan waran untuk memperkaya pengetahuan mahasiswa mengenai bentuk-bentuk sekuritas. Bagian berikutnya dari buku ini juga menjelaskan cara membentuk portofolio dengan single index modal dan dengan constant correlation modal. Pembahasan selanjutnya dari buku ini tentang cara menilai kinerja portofolio yang ada dengan berbagai alat ukur. Ketiga bab ini menguraikan perhitungan penyusunan portofolio yang efektif. Bagian terakhir dari pembelajaran ini membahas mengenai perhitungan efisiensi pasar dan abnormal return. Kemudian akan diperkenalkan sedikit mengenai bentuk-bentuk derivatif saham, seperti option. Sebagai penutup, tersedia pembahasan mengenai perkembangan terkini ilmu manajemen investasi. Tentunya, buku ini dapat menjadi acuan bagi setiap mahasiswa S-2 Jurusan Manajemen Keuangan untuk memahami manajemen investasi dan teori-teori portofolio.

Investor memiliki unit kerja treasury yang ditugaskan ke penempatan pada instrumen keuangan yang memberikan tingkat risiko. Dalam melakukan aktivitasnya divisi treasury seharusnya sudah memiliki Standar Operasi dan Prosedur (SOP) yang ...

DINAMIKA KONSEP DASAR MODEL PEMBELAJARAN

Dinamika perubahan dan pengembangan teoriteori pembelajaran sangat cepat dan sangat produktif, sehingga pembaharuan pendidikan sudah mengalami percepatan siklus dari sepuluh tahunan, pada lima tahunan. Aspek-aspek yang senantiasa menjadi perhatian para akademisi pendidikan antara lain kurikulum, metode dan strategi pembelajaran, penilaian, dan pengolahan pendidikan. Paradigma yang diusung dalam perubahan-perubahan tersebut adalah demokratisasi penyelenggaraan pendidikan yang memperkuat pelibatan siswa, guru, orang tua dan masyarakat dalam berbagai aspek penyelenggaraan pendidikan. Dalam keperluan itulah, buku Dinamika Konsep Dasar Model Pembelajaran ini sengaja penulis hadirkan untuk pembaca. Tujuan buku ini adalah sebagai panduan bagi setiap orang yang ingin mempelajari dan memperdalam ilmu pengetahuan. Buku ini juga untuk memberikan pencerahan kepada para pendidik, peserta didik, pelaku pendidikan, pengelola lembaga pendidikan dan masyarakat pada umumnya, dalam rangka menciptakan generasi emas yang memiliki ilmu pengetahuan serta wawasan yang luas.

Dalam keperluan itulah, buku Dinamika Konsep Dasar Model Pembelajaran ini sengaja penulis hadirkan untuk pembaca. Tujuan buku ini adalah sebagai panduan bagi setiap orang yang ingin mempelajari dan memperdalam ilmu pengetahuan.

The Art of Digital Marketing: Strategi Pemasaran Generasi Milenial

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan perkembangan Digital Marketing bagi Generasi Milenial. Sistematika buku The Art of Digital Marketing: Strategi Pemasaran Generasi Milenial ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini disusun dengan pembahasan yang terperinci dari setiap materinya agar memudahkan mahasiswa maupun pembaca untuk memahaminya baik secara teori maupun pengimplementasiannya. Buku ini terdiri atas 12 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Pengantar dan Sejarah Digital Marketing, Kekuatan & Kelemahan Digital Marketing, Inbound dan Outbond Marketing, Search Engine Optimization dan Search Engine Marketing, Online dan Content Marketing, Marketing Affiliate dan Marketing Automation, PPC dan Native Advertising, Business to Business (B2B), Business to Consumer (B2C), Online Marketplace, Social Media Marketing, dan Mobile Marketing dan Web Analytics.

Sistematika buku The Art of Digital Marketing: Strategi Pemasaran Generasi Milenial ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

STRATEGI PENINGKATAN EKONOMI DENGAN MEMANFAATKAN MARKET PLACE MELALUI MEDIA INTERNET (Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Sungai Alam Kecamatan Bengkalis)

Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi atau yang dikenal dengan istilah Information and Communication Technology (ICT) dan internet telah merambah berbagai bidang kehidupan tidak terkecuali bidang bisnis dan perdagangan. Dengan adanya internet dan ICT proses pemasaran dan penjualan dapat dilakukan kapan saja tanpa terikat ruang dan waktu. Market Place mengarah pada pemanfaatan teknologi digital dalam berbisnis (Digital Marketing). Market Place sebagai perantara antara penjual dan pembeli untuk melakukan proses transaksi produk secara online. Market Place atau pasar daring juga menyediakan berbagai fasilitas seperti metode pembayaran, estimasi pengiriman, pemilihan produk sesuai kategori, dan fitur yang lainnya. Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis memulai usaha yang baru di BUMDES dengan rasa optimis. Kepala Desa menyatakan bahwa berdasarkan peluang dan potensi Desa Sungai Alam serta membaca peluang usaha yang bisa dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat. BUMDES menjalankan usahanya dengan didukung oleh pemerintah desa dan masyarakat seperti PKK dan pengrajin rumah tangga. Strategi pemasaran yang dilakukan BUMDes Sungai Alam dengan memanfaatkan Market Place melalui media internet dapat berperan penting dalam meningkatkan perekonomian desa. Faktor-faktor (penghambat dan pendukung) dalam meningkatkan ekonomi dengan memanfaatkan Market Place melalui media internet yaitu akses internet, akses internet yang ada di BUMDes sudah sangat membantu dalam proses pemasaran menggunakan media sosial, BUMDes juga sudah merancang Website untuk dijadikan sebagai tempat promosi produk maupun jasa yang dihasilkan BUMDes. Internet yang belum merata disemua wilayah Indonesia menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi. Faktor logistik menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku bisnis yang memanfaatkan E-Commerce dalam pemasaran dan pengiriman barang disebabkan Indonesia terdiri dari pulau-pulau sehingga dalam pengiriman barang sering kali terhambat mengingat jarak tempu yang dilalui dalam pengantaran barang ke konsumen sering mengalami gangguan yang menyebabkan keterlambatan barang samapai ke konsumen. Metode pembayaran, untuk metode pembayaran belum begitu mapan dimana transaksi saat pengiriman barang masih banyak yang melakukan Cash on Delivery (COD) yang menyadi pilihan konsumen dalam pembelian produk.

Compas. Last modified 2021. https://compas. co.id/article/perkembangan-e-commerce. Peraturan Pemerintah RI. 2005. “PP RI Nomor 72 Tahun 2005.” 2005, 25-27. Santoso, Rudi. 2020. “Review of Digital Marketing ...