Sebanyak 38 item atau buku ditemukan

LKM

Membentuk Lembaga Keuangan Mikro yang Akomodatif

Buku Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Akomodatif ini terdiri dari: (1) Potret LKM (2) Dana Bergulir Masyarakat (3) Lembaga Keuangan Mikro (4) Tujuan Pendirian LKM (5) Pemilihan Badan Hukum (6) LKM yang Akomodatif. Buku ini akan membahas secara singkat namun penuh makna, sehingga mudah untuk diaplikasikan oleh LKM.

Buku Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Akomodatif ini terdiri dari: (1) Potret LKM (2) Dana Bergulir Masyarakat (3) Lembaga Keuangan Mikro (4) Tujuan Pendirian LKM (5) Pemilihan Badan Hukum (6) LKM yang Akomodatif.

KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU (Upaya Meningkatkan Ranah Afektif Siswa)

KOMPETENSI. GURU. Secara sederhana kompetensi berarti kemampuan atau kecakapan. Menurut Mulyasa kompetensi adalah ... Selain itu, kompetensi telah terbukti merupakan dasar yang kuat dan valid bagi pengembangan sumber daya manusia.2 ...

Jurusan Tarbiyah, Kegiatan PPLK dan Calon Guru Profesional; Studi kasus di STAIN Ponorogo

Jurusan Tarbiyah merupakan lembaga pendidikan tinggi yang diberi tugas oleh pemerintah untuk mengadakan pendidikan bagi guru untuk sekolah menengah pada jalur pendidikan formal. Tugas daripada LPTK atau IKIP maupun FKIP adalah mempersiapkan mahasiswa menjadi seorang guru profesional. Salah satu sarana untuk bisa menjadi guru profesional adalah PPLK, yaitu Praktek Pengalaman Lapangan Kependidikan. PPLK meliputi PPLK I yang disebut dengan microteaching dan PPLK II yang disebut dengan real teaching. Peneliti ini telah mengungkap beberapa kebijakan Jurusan Tarbiyah STAIN Ponorogo dalam mempersiapkan calon guru profesional melalui kegiatan PPLK-II. Buku ini adalah hasil penelitian yang difokuskan pada kegiatan PPLK II (Praktek Pengalalaman Lapangan Kependidikan), yaitu kegiatan real teching mahasiswa Jurusan Tarbiyah STAIN Ponorogo. Dengan mengggunakan pendekatan kualitatif, yang menggunakan latar alami (natural setting) sebagai sumber data langsung dan peneliti sendiri merupakan instrumen kunci, penelitian ini telah menemukan tiga temuan. Pertama Program Kegiatan PPLK-II Jurusan Tarbiyah STAIN Ponorogo adalah serangkaian pendidikan berbasis ”proses”, yaitu proses membangun a learner, dan bukan a pupil . Kedua. Program Kegiatan PPLK-II Jurusan Tarbiyah STAIN Ponorogo adalah serangkaian pendidikan berbasis ”proses”, yaitu proses Pencarian Makna Kuliah. Ketiga. Program Kegiatan PPLKII Jurusan Tarbiyah STAIN Ponorogo yang berorientasi pada PTK adalah terobosan menuju kurikulum Tarbiyah berbasis Rekonstruksi- Sosial

Jurusan Tarbiyah merupakan lembaga pendidikan tinggi yang diberi tugas oleh pemerintah untuk mengadakan pendidikan bagi guru untuk sekolah menengah pada jalur pendidikan formal.

Review and Synthesis of Research on Home Economics Education

On the basis of the data she collected , Ebert recommended : basing the home economics curriculum on the three major ... of the home economics program with concurrent experiences in their special education class and that teachers employ ...

Akuntansi dan Strategi Pemasaran pada UKM (UKM Tenun Lurik)

Usaha Kecil Menengah merupakan salah satu penggerak perekonomian bangsa karena memegang peranan penting dalam pertumbuhan dan penyerapan tenaga kerja di Indonesia. Usaha Kecil Menengah menghadapi berbagai kendala yang disebabkan oleh rendahnya pendidikan, kurangnya pemahaman teknologi informasi dan kendala penyusunan laporan keuangan. Semakin berkembangnya sebuah usaha, seperti untuk meningkatkan pendanaan usaha maka perlu berhubungan dengan pihak luar perusahaan baik pihak bank atau lembaga keuangan lainnya (Jilma, 2016). Dengan semakin berkembangnya usaha, menuntut Usaha Kecil Menengah untuk menyediakan laporan keuangan yang sesuai dengan standar yang berlaku. Laporan keuangan berfungsi sebagai alat untuk menganalisis kinerja keuangan yang dapat memberikan informasi tentang posisi keuangan, kinerja dan arus kas. Sehingga dapat dijadikan sebagai dasar pembuatan keputusan ekonomi.

Usaha Kecil Menengah merupakan salah satu penggerak perekonomian bangsa karena memegang peranan penting dalam pertumbuhan dan penyerapan tenaga kerja di Indonesia.

REKONSTRUKSI MATA KULIAH PENGETAHUAN DASAR TEKNOLOGI INFORMASI

Buku ini berjudul "REKONSTRUKSI MATA KULIAH PENGETAHUAN DASAR TEKNOLOGI INFORMASI" sebagai Acuan penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) untuk menghasilkan insan Indonesia yang beradab, berilmu, profesional, dan kompetitif di era 4.0.

Buku ini berjudul "REKONSTRUKSI MATA KULIAH PENGETAHUAN DASAR TEKNOLOGI INFORMASI" sebagai Acuan penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) untuk menghasilkan insan Indonesia yang beradab, berilmu, profesional, dan kompetitif di era 4.0 ...

Buku Pedoman Program Magang dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)

Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Selama ini, mahasiswa kurang mendapat pengalaman kerja di industri/dunia profesi nyata sehingga kurang siap untuk bekerja. Sementara praktik kerja mahasiswa-magang dan/atau Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang berjangka pendek dianggap sangat tidak cukup untuk memberikan pengalaman dan kompetensi industri dan/atau sekolah bagi mahasiswa, bahkan justru terindikasi mengganggu aktivitas di industri dan/atau sekolah. Guna memperbaiki kekurangan tersebut, maka ruang lingkup magang dalam konteks merdeka belajar ini meliputi bidang pekerjaan atau profesi yang dipilih oleh mahasiswa sesuai dengan bidang ilmu/minat yang ditekuni dan ditempuh dalam kurun waktu 1 (satu) semester. Pedoman Program Magang dan/atau Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa ini merupakan bagian dari upaya dalam menyukseskan program Merdeka Belajar–Kampus Merdeka, diharapkan semoga buku ini dapat bermanfaat bagi Kampus-kampus Merdeka.

Selama ini, mahasiswa kurang mendapat pengalaman kerja di industri/dunia profesi nyata sehingga kurang siap untuk bekerja.