Buku ini berangkat dari perkembangan pesat sektor keuangan syariah di tingkat nasional dan internasional, yang memberikan tantangan untuk mengintegrasikan prinsip maqashid syariah dalam aspek operasional dan investasi. Pengaruh pembiayaan terhadap pertumbuhan aset dalam konteks maqashid syariah menjadi topik yang penting untuk dikaji, terutama dalam memastikan bahwa prinsip keadilan, kesejahteraan sosial, dan keberlanjutan ekonomi benar-benar tercermin dalam praktek industri keuangan syariah. Buku ini, dapat membantu para praktisi dan akademisi untuk memahami resiko pembiayaan syariah dalam mendorong pertumbuhan aset yang berkesinambungan.
... maqashid syariah berfungsi sebagai pedoman untuk mewujudkan sistem keuangan yang tidak hanya berorientasi pada ... ( sharia compliance ) tetapi belum sepenuhnya mencapai tujuan maqashid ( sharia - based ) .44 Selain itu , penerapan ...
Terapkan Ide, Teknik & Inovasi Kreativitas, Manajemen Proyek & Komunikasi yang Gesit, Selesaikan Masalah, Ubah Bentuk dengan sukses, Atasi Ketakutan Anda
Karena semua orang berbicara tentang inovasi dan kreativitas, dalam praktiknya banyak ide baru yang gagal, terutama dalam pelaksanaan proyek, karena kurangnya kemauan untuk berubah, ketakutan yang berlebihan atau niat baik, tetapi seringkali juga karena komunikasi yang salah atau hilang dari manajer. Buku ini menunjukkan cara terbaik untuk menangani kreativitas sendiri dalam kehidupan profesional sehari-hari, bagaimana memecahkan masalah dan konflik dengan cara yang kreatif dan dengan demikian mencapai tujuan Anda sendiri.
Karena semua orang berbicara tentang inovasi dan kreativitas, dalam praktiknya banyak ide baru yang gagal, terutama dalam pelaksanaan proyek, karena kurangnya kemauan untuk berubah, ketakutan yang berlebihan atau niat baik, tetapi ...
Halal lifestyle saat ini menjadi tren global. Banyak negara di belahan dunia tengah berupaya menerapkan sistem halal lifestyle. Adanya perkembangan tersebut menyebabkan meningkatnya permintaan akan produk halal di seluruh dunia. Salah satu produk halal yang ikut berkembang di Indonesia yaitu produk kosmetik. Penggunaan kosmetik saat ini hampir menjadi kebutuhan primer bagi wanita. Fenomena tersebut menyebabkan pembelian kosmetik halal di Indonesia juga meningkat. Adanya peluang pada pasar kosmetik, mendorong berbagai produsen kosmetik berlabel halal melakukan inovasi. Hal tersebut agar produsen kosmetik berlabel halal dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Dengan semakin banyaknya perusahaan kosmetik yang muncul di Indonesia maka persaingan dalam bisnis kosmetik semakin ketat. Untuk dapat memenangkan persaingan agar tidak ditinggalkan konsumen, para produsen harus mengikuti faktor-faktor apa saja yang melatarbelakangi keputusan pembelian konsumen atas suatu produk. Faktor-faktor tersebut meliputi faktor budaya, sosial, pribadi dan faktor psikologis. Tahapan pembelian konsumen antara lain pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, perilaku pascapembelian. Kesimpulan yang dapat diambil adalah faktor-faktor yang membentuk keputusan pembelian kosmetik berlabel halal ada tiga faktor yaitu faktor individu, faktor konsep diri, dan faktor sosial-budaya. Faktor dominan dalam pengambilan keputusan pembelian adalah faktor individu, dengan variabel yang paling berhubungan adalah kepercayaan responden akan penggunaan produk halal.
Implementasi pendekatan sistem dalam memecahkan permasalahan pendidikan yang semakin ruwet dari waktu ke waktu sehingga sering kita tidak tahu bagaimana memecahkan masalah itu serta strategi dan langkah untuk memulai darimana kita harus memecahkannya. Kita sering memandang ketiga jenis sub-sistem pendidikan, yaitu pendidikan formal, non formal dan in formal, secara terpisah yang satu dari yang lain. Dan pandangan demikian mewarnai segala upaya pemecahan masalah yang demikian kompleks itu.
Implementasi pendekatan sistem dalam memecahkan permasalahan pendidikan yang semakin ruwet dari waktu ke waktu sehingga sering kita tidak tahu bagaimana memecahkan masalah itu serta strategi dan langkah untuk memulai darimana kita harus ...