Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA MENGGUNAKAN UANG ELEKTRONIK BERBASIS SERVER

Buku ini menguraikan tentang hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis yang di dalamnya terdiri dari latar belakang dan permasalahan, tujuan penelitian, tinjauan pustaka, metode analisis data, metode pengumpulan data, lokasi dan objek penelitian, hasil dan pembahasan penelitian dan kesimpulan. Selain itu, di dalam buku ini menguraikan tentang beberapa variabel penelitian yang diujikan antara lain pengetahuan produk, persepsi manfaat, promosi sebagai variabel bebas dan minat penggunaan sebagai variabel terikat. Hasil menunjukkan bahwa semua variabel yang diujikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan uang elektronik berbasis server.

Buku ini menguraikan tentang hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis yang di dalamnya terdiri dari latar belakang dan permasalahan, tujuan penelitian, tinjauan pustaka, metode analisis data, metode pengumpulan data, lokasi dan objek ...

FAKTOR-FAKTOR PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK BERLABEL HALAL

Halal lifestyle saat ini menjadi tren global. Banyak negara di belahan dunia tengah berupaya menerapkan sistem halal lifestyle. Adanya perkembangan tersebut menyebabkan meningkatnya permintaan akan produk halal di seluruh dunia. Salah satu produk halal yang ikut berkembang di Indonesia yaitu produk kosmetik. Penggunaan kosmetik saat ini hampir menjadi kebutuhan primer bagi wanita. Fenomena tersebut menyebabkan pembelian kosmetik halal di Indonesia juga meningkat. Adanya peluang pada pasar kosmetik, mendorong berbagai produsen kosmetik berlabel halal melakukan inovasi. Hal tersebut agar produsen kosmetik berlabel halal dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Dengan semakin banyaknya perusahaan kosmetik yang muncul di Indonesia maka persaingan dalam bisnis kosmetik semakin ketat. Untuk dapat memenangkan persaingan agar tidak ditinggalkan konsumen, para produsen harus mengikuti faktor-faktor apa saja yang melatarbelakangi keputusan pembelian konsumen atas suatu produk. Faktor-faktor tersebut meliputi faktor budaya, sosial, pribadi dan faktor psikologis. Tahapan pembelian konsumen antara lain pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, perilaku pascapembelian. Kesimpulan yang dapat diambil adalah faktor-faktor yang membentuk keputusan pembelian kosmetik berlabel halal ada tiga faktor yaitu faktor individu, faktor konsep diri, dan faktor sosial-budaya. Faktor dominan dalam pengambilan keputusan pembelian adalah faktor individu, dengan variabel yang paling berhubungan adalah kepercayaan responden akan penggunaan produk halal.

Halal lifestyle saat ini menjadi tren global.