Sebanyak 254 item atau buku ditemukan

Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia

Buku Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia mengupas tentang bagaimana industri pariwisata mampu menggunakan platform digitalisasi dalam mengembangkan dan meningkatkan strategi pemasaran pariwisata Indonesia sehingga pengusaha atau pemasar tidak merasa kesulitan untuk menerapkan strategi pemasaran unggul dan berintegrasi. Buku ini bertujuan untuk mengeksplorasi Pemasaran Digital Indonesia. Dalam lingkungan pemasaran digital yang meningkat pesat secara langsung memengaruhi seluruh bidang pemasaran, tak terkecuali Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia. Lingkungan pemasaran menuntut pengusaha peka terhadap kebutuhan pasar dan konsumen sebagai generasi baru yang identik dengan perilaku aktif terhadap penggunaan TIK dan digitalisasi. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia: Peluang dan Tantangan Bab 2 Pemasaran Digital Pariwisata dan Pelabuhan Udara Bab 3 Aplikasi Digital Pemasaran dan Promosi Pariwisata Indonesia Bab 4 Pemasaran Digital Pariwisata Kuliner Indonesia Bab 5 Pengembangan Destinasi Melalui Pendekatan Digital Bab 6 Peran Media Digital Dalam Pariwisata Indonesia Bab 7 Pengembangan Pariwisata Berbasis Teknologi Bab 8 Pengembangan Model Pemasaran Elektronik Untuk Pariwisata dan Perhotelan Bab 9 Transformasi Digital Pariwisata dan Perilaku Konsumen Bab 10 Strategi Bisnis dan Manajemen Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia Bab 11 Tata Kelola Bisnis Pariwisata Bab 12 Pariwisata Digital dan Peningkatan Ekonomi Indonesia

Buku Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia mengupas tentang bagaimana industri pariwisata mampu menggunakan platform digitalisasi dalam mengembangkan dan meningkatkan strategi pemasaran pariwisata Indonesia sehingga pengusaha atau pemasar ...

Riset Pemasaran

Riset pemasaran dapat didefinisikan sebagai fungsi yang menghubungkan peneliti, pengusaha, konsumen, publik dan akademisi dengan organisasi industri melalui informasi maupun data yang digunakan untuk mengidentifikasi dan mendefinisikan peluang dan masalah pemasaran; menghasilkan, memperbaiki dan mengevaluasi tindakan pemasaran; memantau kinerja pemasaran; dan meningkatkan pemahaman tentang pemasaran sebagai sebuah proses. Riset pemasaran menentukan informasi yang diperlukan untuk menangani pengambilan keputusan manajerial, desain metode untuk mengumpulkan informasi, mengelola dan menerapkan proses pengumpulan data, menganalisis hasil, dan mengomunikasikan temuan dan implikasinya. Buku ini terdiri dari 15 Bab, yaitu: Bab 1 Konsep Riset Pemasaran Bab 2 Proses Riset Pemasaran Bab 3 Proses SOTA dan Analisis Bab 4 Peran Sistem Informasi dan Manajemen Pengetahuan Dalam Riset Pemasaran Bab 5 Bias dan Masalah Riset Pemasaran Bab 6 Desain Riset Pasar dan Teknik Pengumpulan Data Bab 7 Konsep Pengukuran Dalam Riset Pemasaran Bab 8 Desain Kuesioner Bab 9 Teknik Sampling Bab 10 Variasi Metode Kualitatif Bab 11 Multivariate Statistical Analysis Bab 12 Metode Analisis Data Riset Manajemen Bab 13 Presentasi Hasil Riset Pasar Bab 14 Masalah Etis Dalam Riset Pemasaran Bab 15 Penulisan Tugas Akhir Dengan Format Kutipan APA

Riset pemasaran dapat didefinisikan sebagai fungsi yang menghubungkan peneliti, pengusaha, konsumen, publik dan akademisi dengan organisasi industri melalui informasi maupun data yang digunakan untuk mengidentifikasi dan mendefinisikan ...

Pengantar Komunikasi Pemasaran

Tujuan dari penulisan buku ini tidak lain sebagai bahan referensi untuk membantu dalam memahami konsep dasar dalam melakukan komunikasi pemasaran.

Tujuan dari penulisan buku ini tidak lain sebagai bahan referensi untuk membantu dalam memahami konsep dasar dalam melakukan komunikasi pemasaran.

Manajemen Merek

Selama beberapa dekade, perusahaan telah menciptakan merek untuk digunakan sebagai pusat upaya komunikasi mereka dengan konsumen dan pelanggan. Dengan menggunakan berbagai teknik seperti pengembangan identitas dan citra, positioning dan diferensiasi, perusahaan telah menerapkan praktik manajemen merek untuk secara jelas menggambarkan dan “mendorong” manfaat dari penawaran mereka ke segmen pasar tertentu dan konsumen individu. Namun saat ini, konsumen yang terinformasi, terhubung, dan aktif menantang model manajemen merek yang berpusat pada perusahaan. Dengan menggunakan teknologi baru yang dimediasi oleh komputer seperti internet, email, dan telepon seluler, konsumen dapat memperoleh informasi yang lebih rinci tentang merek, produk, dan layanan untuk membantu mereka membuat pilihan yang lebih cerdas dan lebih personal sesuai keinginan mereka. Mereka dapat memvalidasi pemasaran perusahaan dan dapat dengan lebih mudah menolak klaim atau pernyataan berdasarkan pengetahuan mereka sendiri. Secara lengkap buku ini membahas : Bab 1 Pengantar Manajemen Merek Bab 2 Sejarah dan Perkembangan Merek Bab 3 Pengelolaan Merek (Brand Management) dan Brand Equity Bab 4 Janji Merek (Brand promise) dan Brand Element Bab 5 Sistem Identitas Merek Bab 6 Membangun Brand Image dan Brand Personality Bab 7 Pengembangan Identitas Merek Bab 8 Strategi Pengembangan Merek Bab 9 Alternatif Strategi Pengembangan Merek Bab 10 Hukum Merek Sebagai Bagian dari HKI di Indonesia

Secara lengkap buku ini membahas : Bab 1 Pengantar Manajemen Merek Bab 2 Sejarah dan Perkembangan Merek Bab 3 Pengelolaan Merek (Brand Management) dan Brand Equity Bab 4 Janji Merek (Brand promise) dan Brand Element Bab 5 Sistem Identitas ...

Manajemen Usaha Kecil dan Menengah

Buku “Manajemen Usaha Kecil dan Menengah” ini menyajikan berbagai informasi dalam mengembangkan sebuah bisnis yang relatif kecil dan sederhana. Buku ini dirangkum untuk membuka wawasan para wirausahawan yang ingin menggeluti usaha, khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (MUMKM) dan diharapkan dapat mengambil manfaat dan terinspirasi dari buku ini. Kiranya buku ini dapat memberi masukan bagi para pengambil keputusan, tentang apa yang diberikan kepada para pelaku UMKM dalam mendukung perekonomian nasional. Buku ini membahas : Bab 1 Pengenalan Manajemen Usaha Mikro Kecil dan Menengah Bab 2 Karakteristik UMKM di Indonesia Bab 3 Peranan dan Kinerja UKM di Indonesia Bab 4 Strategi dan Kiat Memilih Jenis UMKM Bab 5 Penerapan Fungsi Manajemen dalam UMKM: Fungsi Perencanaan Bab 6 Penerapan Fungsi Manajemen dalam UMKM: Proses Perorganisasian Bab 7 Penerapan Fungsi Manajemen dalam UMKM: Proses Kepemimpinan Bab 8 Penerapan Fungsi Manajemen dalam UMKM: Proses Pengawasan Bab 9 Mengelola Aspek Keuangan dalam UKM Bab 10 Mengelola Aspek SDM dalam UKM Bab 11 Mengelola Aspek Pemasaran dalam UKM Bab 12 Mengelola Aspek Distribusi dan Produksi dalam UKM Bab 13 Perkembangan UKM di Indonesia Bab 14 Eksistensi UKM di dalam Proses Pembangunan Ekonomi

Buku ini membahas : Bab 1 Pengenalan Manajemen Usaha Mikro Kecil dan Menengah Bab 2 Karakteristik UMKM di Indonesia Bab 3 Peranan dan Kinerja UKM di Indonesia Bab 4 Strategi dan Kiat Memilih Jenis UMKM Bab 5 Penerapan Fungsi Manajemen dalam ...

Ekonomi Moneter

Dalam mendukung pemerintah untuk perkembangan pasar uang dan mengatur perekonomian, bank sentral memiliki banyak peran dan fungsi yang strategis di dalam suatu negara. Hal ini tidak lain dikarenakan kebijakan bank sentral mampu mengendalikan peredaran uang, mengatur tingkat suku bunga, mengendalikan pemberian kredit, yang pada akhirnya tidak hanya berdampak pada pasar uang saja melainkan juga perekonomian secara agregat. Kebijakan yang ditetapkan oleh bank sentral tidak lain adalah Kebijakan Moneter, dan pengaruh dari penerapan kebijakan itu dapat dirasakan langsung maupun tidak langsung oleh pelaku ekonomi makro, sebab mayarakat atau rumah tangga pada umumnya belum memahami bagaimana kebijakan moneter tersebut berjalan. Buku ini akan membahas 8 bab yang saling berkaitan, antara lain Bab 1 Pengantar Ekonomi Moneter dan Cabang Ilmu Ekonomi Lainnya Bab 2 Uang dalam Perekonomian Bab 3 Teori Permintaan Uang Dalam Perspektif Ekonomi Konvensional Bab 4 Teori Penawaran Uang dalam Perspektif Ekonomi Konvensional Bab 5 Teori Kebijakan Moneter Bab 6 Sejarah Kebijakan Moneter Bab 7 Pasar Valuta Asing Dalam Perspektif Ekonomi Konvensional Bab 8 Sistem Moneter Internasional

Buku ini akan membahas 8 bab yang saling berkaitan, antara lain Bab 1 Pengantar Ekonomi Moneter dan Cabang Ilmu Ekonomi Lainnya Bab 2 Uang dalam Perekonomian Bab 3 Teori Permintaan Uang Dalam Perspektif Ekonomi Konvensional Bab 4 Teori ...

Desain Pembelajaran Matematika Berbasis TIK: Konsep dan Penerapan

Pembelajaran matematika saat ini masih menjadi salah satu pembelajaran yang cukup sulit untuk dipahami oleh peserta didik. Hal ini disebabkan karena guru masih mengajarkan peserta didik secara konvensional dan masih memperkenalkan konsep abstrak di awal proses pembelajaran. Kesulitan peserta didik dalam mengikuti pembelajaran matematika menyebabkan hasil belajar peserta didik juga menurun. Buku ini membahas: Bab 1 TIK dalam Pembelajaran Matematika Bab 2 Media Pembelajaran Matematika Berbasis TIK Bab 3 Model Pembelajaran Matematika Berbasis Blended Learning Bab 4 Model Flipped Classroom dalam Pembelajaran Matematika Bab 5 LMS-Google Classroom dalam Pembelajaran Matematika Berbasis TIK Bab 6 Desain Bahan Ajar Matematika Berbasis TIK

Permendikbud 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah menyebutkan pula bahwa sebuah bagian integral dari perencanaan pembelajaran berupa silabus, RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran), penyusunan pembelajaran, ...

Metode dan Teknik Pembelajaran Inovatif

Pembelajaran inovatif adalah pembelajaran yang lebih bersifat student centered. Artinya, pembelajaran yang lebih memberikan peluang kepada siswa untuk mengonstruksi pengetahuan secara mandiri (self directed) dan dimediasi oleh teman sebaya (peer mediated instruction). Pembelajaran inovatif mendasarkan diri pada paradigma konstruktivistik. Pembelajaran inovatif biasanya berlandaskan paradigma konstruktivistik membantu siswa untuk menginternalisasi, membentuk kembali, atau mentransformasi informasi baru. Melihat peran yang begitu vital, maka menerapkan metode yang efektif dan efisien adalah sebuah keharusan. Di bidang pembelajaran terdapat sejumlah model, pada dasarnya dapat dikategorikan atas pendekatan pembelajaran dan beberapa di antaranya seperti yang dibahas pada buku ini: Bab 1 Pembelajaran Individual Dengan Modul Bab 2 Pembelajaran Teman Sejawat Bab 3 Pembelajaran Kooperatif Bab 4 Pembelajaran Secara Berpasangan Bab 5 Metode Brainstorming Bab 6 Pembelajaran Induktif Bab 7 Metode Permainan Bab 8 Metode Pembelajaran Menggunakan Media Kertas dan Pensil Bab 9 Metode Peta Pikiran Bab 10 Metode Penyelesaian Masalah Bab 11 Teknik Inovatif Dalam Pembelajaran Bab 12 Pembelajaran Menggunakan Metode Flipped Classroom Bab 13 Pembelajaran Model Blended Learning

Pembelajaran kooperatif dapat dimaknai sebagai suatu metode pembelajaran yang memberikan masukan kepada siswa untuk melakukan kerjasama dalam kegiatan pembelajaran, seperti diskusi dengan teman sebaya yang menyebabkan tidak terjadinya ...

Metode Pembelajaran Guru

Metode pembelajaran memegang peranan penting sebagai strategi guru dalam menyampaikan materi dalam pembelajaran. Buku ini membahas berbagai metode pembelajaran yang dapat digunakan guru dalam pembelajaran. Pada buku ini akan membahas lebih detail tentang: Bab 1 Metode Ceramah Bab 2 Metode Diskusi Bab 3 Metode Tanya Jawab Bab 4 Metode Latihan (Drill) Bab 5 Metode Bercerita Bab 6 Metode Bermain Peran Bab 7 Metode Pembelajaran Sosiodrama Bab 8 Metode Karyawisata Bab 9 Metode Projek

Mampu membimbing murid untuk merumuskan dan megidentifikasi permasalahan serta menarik kesimpulan; 3. Mampu mengelompokkan murid sesuai dengan kebutuhan permasalahan dan pengembangan kemampuan murid; 4. Mampu mengelola pembelajaran ...

Manajemen Perbankan

Buku Manajemen Perbankan ini merupakan kumpulan dari berbagai bahan ajar, referensi dari berbagai sumber bacaan terkait perkembangan ilmu pengetahuan dalam ruang lingkup Perbankan. Dengan terbitnya buku ini diharapkan dapat memberikan keilmuan bagi para pembaca, khusunya yang berkaitan dengan Manajemen Perbankan. Sebagaiman kita ketahui bahwa Bank merupakan bagian dari Lembaga Keuangan yang memiliki peran yang sangat penting dalam membantu masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi. Fungsi bank sebagai perantara diantara masyarakat yang membutuhkan dana dengan masyarakat yang kelebihan dana, disamping menyediakan berbagai jasa-jasa keuangan lainnya. Mengelola bank tentu sangat berbeda dengan mengelola usaha industry lainnya, pengelolaan bank yang utama adalah bagaimana upaya bank untuk menarik uang dari masyarakat agar mau menyimpan di bank dan melalui penghimpunan dana tersebut bank juga harus berperan untuk menyalurkan dana tersebut kembali ke masyarakat. Buku ini menguraikan tentang : Bab 1 Dasar Manajemen Perbankan Bab 2 Perbankan dan Lembaga Keuangan Lainnya Bab 3 Sumber Dana dan Penggunaan Dana Bank Bab 4 Manajemen Kredit Perbankan Bab 5 Manajemen Sumber Daya Manusia Perbankan Bab 6 Manajemen Likuiditas Perbankan Bab 7 Manajemen Pemasaran Perbankan Bab 8 Laporan Keuangan Perbankan Bab 9 Rasio Keuangan Perbankan Bab 10 Manajemen Risiko Perbankan Bab 11 Penilaian Kesehatan Perbankan

Buku Manajemen Perbankan ini merupakan kumpulan dari berbagai bahan ajar, referensi dari berbagai sumber bacaan terkait perkembangan ilmu pengetahuan dalam ruang lingkup Perbankan.