Sebanyak 969 item atau buku ditemukan

The Art of Digital Marketing: Strategi Pemasaran Generasi Milenial

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan perkembangan Digital Marketing bagi Generasi Milenial. Sistematika buku The Art of Digital Marketing: Strategi Pemasaran Generasi Milenial ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini disusun dengan pembahasan yang terperinci dari setiap materinya agar memudahkan mahasiswa maupun pembaca untuk memahaminya baik secara teori maupun pengimplementasiannya. Buku ini terdiri atas 12 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Pengantar dan Sejarah Digital Marketing, Kekuatan & Kelemahan Digital Marketing, Inbound dan Outbond Marketing, Search Engine Optimization dan Search Engine Marketing, Online dan Content Marketing, Marketing Affiliate dan Marketing Automation, PPC dan Native Advertising, Business to Business (B2B), Business to Consumer (B2C), Online Marketplace, Social Media Marketing, dan Mobile Marketing dan Web Analytics.

Sistematika buku The Art of Digital Marketing: Strategi Pemasaran Generasi Milenial ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

Book Chapter Strategi Pemasaran

UMKM Dan Pandemi Covid-19

Book chapter bertemakan Strategi Pemasaran ini merupakan perwujudan dari kalangan akademisi yang menyadari akan pentingnya UMKM. Beberapa penelitian yang dilakukan oleh para akademisi mengenai UMKM, terutama terkait Strategi Pemasaran dan Pandemi Covid-19 dapat dilihat disini. Penelitian-penelitian bertemakan Strategi Pemsaran ini merupakan hasil karya tidak hanya dosen, namun beberapa mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Book chapter ini dapat dijadikan salah satu referensi bagi peneliti dalam menyusun karya ilmiah (Skripsi, Tesis maupun Disertai) dengan tema serupa. Book Chapter Strategi Pemasaran: UMKM Dan Pandemi Covid-19 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Book Chapter Strategi Pemasaran: UMKM Dan Pandemi Covid-19 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

E-MARKETING BAGI UKM: STRATEGI PERIKLANAN, WEBSITE & MEDIA SOSIAL

Pada buku ini akan diuraikan tentang konsep dasar dalam komunikasi pemasaran di era digital, tantangan yang dihadapi perusahaan termasuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) saat ini. Kemudian akan diuraikan tentang konsumen di era digital. Dalam era digital bertambahnya segmen milenial akan memengaruhi perilaku konsumen generasi sebelumnya. Faktor-faktor pengambilan keputusan pembelian online memiliki karakteristik yang berbeda, yang ini belum banyak diulas oleh buku ajar yang lain. Oleh karena itu pada Bab 2 akan dibahas tentang perilaku konsumen di era digital. Salah satu keputusan penting dalam komunikasi pemasaran dalam E-marketing adalah melakukan perencanaan strategi pemasaran mulai dari segmentasi, penargetan dan pemosisian produk serta merancang bauran komunikasi pemasaran terpadu, dimana akan dijelaskan di Bab 3. Pada bab berikutnya mulai dari Bab 4 hingga akhir akan diuraikan tentang periklanan sebagai bauran komunikasi yang masih banyak digunakan oleh pemasar saat ini. Secara mendalam akan dibahas tentang konsep iklan dan fungsinya, teori periklanan, manajemen periklanan dan hal-hal yang terkait.

Contoh penggunaan AI dalam pemasaran antara lain untuk personalisasi pesan pemasaran pada website. Contoh lain penggunaan AI adalah di Google yang sejak tahun 2015 menggunakan AI untuk menginterpretasikan beberapa permintaan pencarian.

STRATEGI PENINGKATAN EKONOMI DENGAN MEMANFAATKAN MARKET PLACE MELALUI MEDIA INTERNET (Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Sungai Alam Kecamatan Bengkalis)

Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi atau yang dikenal dengan istilah Information and Communication Technology (ICT) dan internet telah merambah berbagai bidang kehidupan tidak terkecuali bidang bisnis dan perdagangan. Dengan adanya internet dan ICT proses pemasaran dan penjualan dapat dilakukan kapan saja tanpa terikat ruang dan waktu. Market Place mengarah pada pemanfaatan teknologi digital dalam berbisnis (Digital Marketing). Market Place sebagai perantara antara penjual dan pembeli untuk melakukan proses transaksi produk secara online. Market Place atau pasar daring juga menyediakan berbagai fasilitas seperti metode pembayaran, estimasi pengiriman, pemilihan produk sesuai kategori, dan fitur yang lainnya. Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis memulai usaha yang baru di BUMDES dengan rasa optimis. Kepala Desa menyatakan bahwa berdasarkan peluang dan potensi Desa Sungai Alam serta membaca peluang usaha yang bisa dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat. BUMDES menjalankan usahanya dengan didukung oleh pemerintah desa dan masyarakat seperti PKK dan pengrajin rumah tangga. Strategi pemasaran yang dilakukan BUMDes Sungai Alam dengan memanfaatkan Market Place melalui media internet dapat berperan penting dalam meningkatkan perekonomian desa. Faktor-faktor (penghambat dan pendukung) dalam meningkatkan ekonomi dengan memanfaatkan Market Place melalui media internet yaitu akses internet, akses internet yang ada di BUMDes sudah sangat membantu dalam proses pemasaran menggunakan media sosial, BUMDes juga sudah merancang Website untuk dijadikan sebagai tempat promosi produk maupun jasa yang dihasilkan BUMDes. Internet yang belum merata disemua wilayah Indonesia menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi. Faktor logistik menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku bisnis yang memanfaatkan E-Commerce dalam pemasaran dan pengiriman barang disebabkan Indonesia terdiri dari pulau-pulau sehingga dalam pengiriman barang sering kali terhambat mengingat jarak tempu yang dilalui dalam pengantaran barang ke konsumen sering mengalami gangguan yang menyebabkan keterlambatan barang samapai ke konsumen. Metode pembayaran, untuk metode pembayaran belum begitu mapan dimana transaksi saat pengiriman barang masih banyak yang melakukan Cash on Delivery (COD) yang menyadi pilihan konsumen dalam pembelian produk.

Compas. Last modified 2021. https://compas. co.id/article/perkembangan-e-commerce. Peraturan Pemerintah RI. 2005. “PP RI Nomor 72 Tahun 2005.” 2005, 25-27. Santoso, Rudi. 2020. “Review of Digital Marketing ...

Pedoman Penulisan Karya Ilmiah Tugas Akhir, Skripsi, Dan Tesis

Penulisan karya ilmiah merupakan salah satu tugas akhir yang harus diselesaikan oleh mahasiswa Program Diploma Tiga (D3), Program Strata Satu (S1), dan Program Strata Dua (S2). Untuk menciptakan quality assurance terhadap karya ilmiah tersebut, buku ini memberikan gambaran mengenai penyusun naskah karya ilmiah sebagai pedoman dalam menyelesaikan (Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis) yang dapat dijadikan pedoman oleh mahasiswa ataupun dosen pembimbing Pedoman Penulisan Karya Ilmiah (Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis) ini menjelaskan tentang hal-hal yang berhubungan dengan tata cara penulisan karya ilmiah baik berupa tugas akhir, skripsi ataupun tesis. Di dalam Pedoman Penulisan Karya Ilmiah (Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis) Mahasiswa ini, juga terdapat perihal berkenaan dengan jumlah pembimbing, jumlah penguji, serta persyaratan dan mekanisme proses pembimbingan. Diharapkan dengan adanya Pedoman Penulisan Karya Ilmiah (Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis) ini akan memberikan dampak terhadap peningkatan mutu karya ilmiah baik yang ditulis oleh mahasiswa Diploma Tiga (D3), mahasiswa Strata Satu (S1) ataupun mahasiswa Strata Dua (S2) Semoga Pedoman Penulisan Karya Ilmiah (Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis) Mahasiswa Program Diploma Tiga (D3) mahasiswa Strata Satu (S1) ataupun mahasiswa Strata Dua (S2) dapat berguna bagi mahasiswa ataupun dosen pembimbin. Akhirnya kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan masukan untuk penyempurnaan Pedoman Penulisan Karya Ilmiah (Tugas Akhir dan Skripsi) Mahasiswa ini.

Untuk menciptakan quality assurance terhadap karya ilmiah tersebut, buku ini memberikan gambaran mengenai penyusun naskah karya ilmiah sebagai pedoman dalam menyelesaikan (Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis) yang dapat dijadikan pedoman oleh ...

Belajar Bahasa Arab Secepat Kilat! Plus Kamus Pintar 3 Bahasa (Arab-Inggris-Indonesia)

Panduan Belajar Bahasa Arab Terpadu dan Super Mudah

"Belajar bahasa Arab? Wah, pasti sulit, ya?" Jika seseorang ingin lihai berkomunikasi menggunakan bahasa Arab atau mudah memahami tuIisan-tuIisan berbahasa Arab, ia harus "memenjarakan" diri sekian tahun di pesantren, pergi ke suatu daerah untuk mengikuti kursus di lembaga tertentu selama berbulan-bulan, dan seabrek "keharusan" yang serba sulit lainnya. Inilah problem yang menjadikan bahasa Arab terkesan sangat sulit dipelajari dan dikuasai. Buku ini hadir ke hadapan Anda untuk membantah semua klaim tersebut. Semua materi yang terangkum di dalam buku ini dikemas dan disajikan dengan sangat mudah, menyenangkan, sistematis, dan jauh dari kesan ruwet. Hal tersebut dikarenakan pembahasan ilmu tata bahasa Arab memiliki keterkaitan yang sangat erat satu sama lain. Oleh sebab itu, buku ini disusun dengan terlebih dahulu membahas materi-materi yang paling mendasar dan penting untuk dipahami, baru kemudian disusul dengan berbagai pembahasan yang merupakan pengembangannya. Disajikan dengan pola penyampaian sederhana, sangat praktis, dan mudah dipelajari! Tak salah, bila Anda belajar bahasa Arab bersama buku ini, dari nol sekalipun, kin i bahasa Arab bisa Anda tebas secepat kilat! Selain itu, buku ini juga memuat kamus pintar 3 bahasa (Arab-Inggris-Indonesia), yang memudahkan Anda dalam menguasai bahasa Arab secara terpadu dan super mudah.

"Belajar bahasa Arab?

Komunikasi Bisnis - Konsep dan Praktik

Buku ini merupakan satu di antara begitu banyak buku komunikasi bisnis yang memberikan penguatan pada keterampilan berkomunikasi bagi para mahasiswa dan calon komunikator bisnis, termasuk mereka yang sudah terlebih jauh menekuni dunia komunikasi bisnis secara praktis. Pada ruang lingkup yang lebih luas, penulis memberikan gambaran bagaimana secara konsep maupun praktik buku ini memudahkan komunikator menyampaikan pesan bisnisnya sesuai dengan harapan. Oleh karena itu, pada proses penyusunannya, buku ini tak terlepas dari hasil pengalaman selama menjadi praktisi komunikator bisnis di beberapa perusahaan, demikian pula dengan referensi yang disusun secara sistematis dan logis.

Buku ini merupakan satu di antara begitu banyak buku komunikasi bisnis yang memberikan penguatan pada keterampilan berkomunikasi bagi para mahasiswa dan calon komunikator bisnis, termasuk mereka yang sudah terlebih jauh menekuni dunia ...

Komunikasi Massa

Komunikasi Massa bersifat terbuka artinya komunikasi massa itu ditunjukkan untuk semua orang dan tidak ditunjukkan sekelompok orang tertentu.Oleh karena itu komunikasi massa bersifat umum. Pesan komunikasi massa dapat berupa Fakta, Peristiwa, atau Opini. Kelebihan komunikasi massa dibandingkan dengan komunikasi lainnya, adalah jumlah sasaran khalayak atau komunikan yang dicapainya relative banyak dan tidak terbatas, bahkan lebih dari itu, komunikan yang banyak tersebut secara serempak pada waktu yang bersamaan memperoleh pesan yang sama.

Komunikasi Massa bersifat terbuka artinya komunikasi massa itu ditunjukkan untuk semua orang dan tidak ditunjukkan sekelompok orang tertentu.Oleh karena itu komunikasi massa bersifat umum.

Komunikasi Pemasaran

Pemasaran sebagai Gejala Komunikasi Komunikasi sebagai Strategi Pemasaran

Pemasaran pada dasarnya adalah tentang komunikasi. Sejak produk dirancang dan dikemas, hingga penyebaran informasi produk kepada masyarakat luas, tidak terlepas dari komunikasi. Dari sekian banyak peranan komunikasi, menggeser “kebutuhan” menjadi “keinginan” adalah peran krusial komunikasi dalam pemasaran. Ketika muncul ide bisnis baru, timbul pertanyaan apakah produk yang hendak dipasarkan masih dibutuhkan masyarakat? Seandainya masyarakat tidak terlalu membutuhkan atau kurang membutuhkan, apakah lantas ide tersebut berhenti begitu saja? Jawabannya: Tidak selalu, sebab peluang pasar tidaklah selalu berhubungan dengan kebutuhan (need). Begawan pemasaran dunia, Philip Kotler, menyatakan dewasa ini orang mengonsumsi sesuatu bukan karena kebutuhan, melainkan karena imajinasi bahwa dirinya merasa membutuhkan. Lantas bagaimana menciptakan imajinasi “kebutuhan” tersebut? Salah satunya melalui terpaan informasi kepada masyarakat. Transformasi informasi dengan kecepatan dan kelipatan yang meningkat puluhan bahkan ratusan kali menyebabkan individu mengalami gegar informasi. Hingga akhirnya masyarakat tidak menyadari bahwa sikap, pikiran, selera, preferensi terhadap sesuatu telah dikendalikan, dan menciptakan pola konsumsi yang tidak lagi berdasarkan kebutuhan, melainkan berdasarkan keinginan (wants). Buku Komunikasi Pemasaran tidak hanya sekadar mengupas tuntas peranan krusial komunikasi pemasaran, juga menyajikan ide-ide kreatif komunikasi pemasaran. Karenanya buku ini penting bagi mahasiswa dan dosen program studi ilmu komunikasi, komunikasi bisnis, komunikasi pemasaran, humas, jurnalistik, kajian media, m\anajemen pemasaran, manajemen komunikasi, maupun komunikasi dakwah; serta bagi para praktisi di bidang marketing, periklanan, dan usaha mikro. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku Komunikasi Pemasaran tidak hanya sekadar mengupas tuntas peranan krusial komunikasi pemasaran, juga menyajikan ide-ide kreatif komunikasi pemasaran.

Komunikasi Visual

Buku ini membahas komunikasi visual dalam perspektif linguistik. Melihat proses tanda diterapkan melalui elemen grafis baik dalam fotografi, tulisan, logo, atau ilustrasi visual lain. Harapannya, melalui buku ini akan terbentuk pemahaman dasar komunikasi visual. Eksesnya, setiap insan komunikasi bukan hanya dapat memahami representasi visual dengan akurat tetapi juga mampu menyusun pesan visual sesuai tujuan yang dikehendaki. Kajian komunikasi visual dapat dilihat dalam dua perspektif yakni teknologi informasi dan linguistik. Komunikasi visual sebagai teknologi informasi melihat komunikasi sebagai proses linear, pengiriman pesannya bersifat satu arah dan kurang penekanan pada capaian akurasi umpan balik. Sedangkan dalam perspektif linguistik, komunikasi visual ditempatkan sebagai proses produksi dan interpretasi makna melalui bahasa. Dalam bahasa, unsur tanda yang diperhatikan melibatkanpemaknaan terhadap elemen grafis seperti garis, ruang, bentuk, tekstur, kontras, warna, tipografi, ilustrasi dan lainnya.

Buku ini membahas komunikasi visual dalam perspektif linguistik.