Sebanyak 13 item atau buku ditemukan

KOMUNIKASI MASSA

(Menelusuri Eksistensi Surat Kabar Sebagai Pemenuhan Informasi Di Kalangan Tokoh Agama Islam)

Perkembangan bidang komunikasi dan informasi begitu cepat, terutama terkait dengan media komunikasi. Meskipun demikian, media massa khususnya surat kabar masih menarik kalangan tertentu. Hal itu disamping sebagai akses untuk informasi, juga seakan telah mentradisi. Kiranya surat kabar tetap bisa eksis bahkan dapat berkembang bersama media yang lain, sehingga dengan demikian hal ini memberikan banyak pilihan bagi masyarakat. Dikatakan bahwa informasi bagaikan komoditi yang bernilai tinggi, karena itu mencari informasi adalah menjadi suatu keharusan dan keniscayaan. Sehari saja tidak mendapatkan informasi seakan ada yang tertinggal dalam kehidupan.

(Menelusuri Eksistensi Surat Kabar Sebagai Pemenuhan Informasi Di Kalangan Tokoh Agama Islam) karena dapat menghibur, dan Harian Pos Metro karena dapat mengetahui berbagai peristiwa (kasus) dan tindak kriminal yang terjadi.

Komunikasi Massa

Komunikasi Massa bersifat terbuka artinya komunikasi massa itu ditunjukkan untuk semua orang dan tidak ditunjukkan sekelompok orang tertentu.Oleh karena itu komunikasi massa bersifat umum. Pesan komunikasi massa dapat berupa Fakta, Peristiwa, atau Opini. Kelebihan komunikasi massa dibandingkan dengan komunikasi lainnya, adalah jumlah sasaran khalayak atau komunikan yang dicapainya relative banyak dan tidak terbatas, bahkan lebih dari itu, komunikan yang banyak tersebut secara serempak pada waktu yang bersamaan memperoleh pesan yang sama.

Komunikasi Massa bersifat terbuka artinya komunikasi massa itu ditunjukkan untuk semua orang dan tidak ditunjukkan sekelompok orang tertentu.Oleh karena itu komunikasi massa bersifat umum.

Media komunikasi massa televisi

Bila kita amati dari beberapa pendapat tentang Organisasi di atas maka nampak
bahwa setiap bentuk organisasi selalu terdapat unsur , manusia ( dua orang atau
lebih ) , mempunyai maksud untuk bekerja sama , pengaturan hubungan kerja ...

Etika komunikasi massa dalam pandangan Islam

Journalistic ethics from Islamic perspective.

Kedua ; agar dapat diketahui indikator - indikator apa yang tidak sesuai dalam mediamassa dengan etika Islam . Dengan menggunakan tolok ukur norma - norma Islam - khusus yang terdapat Al - Qur'an , maka cara bekerja dan produk yang ...

Teori Komunikasi Massa dan Perubahan Masyarakat

Perkembangan zaman yang semakin pesat menjadikan perubahan di masyarakat, bukan hanya sandang pangannya, tapi juga komunikasi dengan sesama. Baik itu individu dengan individu, individu dengan komunitas, atau komunitas dengan komunitas. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mengharuskan teori komunikasi mengikuti media dan teknologi yang ada, tujuannya agar bisa mewadahi dan sejalan dengan perubahan yang ada. Komunikasi massa adalah proses penyusunan sebuah pesan oleh seorang atau sekelompok orang atau organisasi yang besar lalu mengirimkannya melalui berbagai media kepada khalayak luas. Kehadiran media komunikasi modern sebagai dampak makin berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi cenderung mengubah masyarakat dan mengaburkan batasan antara komunikasi antar pribadi atau komunikasi interpersonal tradisional dan komunikasi massa. Buku berjudul Teori Komunikasi Massa dan Perubahan Masyarakat ini terbagi menjadi 4 Bagian: Pengaruh Media Massa dalam Lingkup Masyarakat, Media Massa Dalam Teknologi dan Peradaban, Tingkah Laku Masyarakat dalam Bersosialisasi. Buku ini adalah kumpulan tulisan dari Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Ilmu Komunikasi.

Buku berjudul Teori Komunikasi Massa dan Perubahan Masyarakat ini terbagi menjadi 4 Bagian: Pengaruh Media Massa dalam Lingkup Masyarakat, Media Massa Dalam Teknologi dan Peradaban, Tingkah Laku Masyarakat dalam Bersosialisasi.

Peranan komunikasi massa dalam pembangunan

suatu kumpulan karangan

Tujuan dari tulisan ini adalah membahas peranan dari dua saluran komunikasi
yang berbeda, yakni mass media dan komunikasi antar pribadi. Untuk
membahas masalah tersebut di atas, maka perlu ditinjau: 1. Pelbagai model
penyebaran ...