Sebanyak 35 item atau buku ditemukan

Multi Level Marketing Syariah Di Indonesia Dalam Perspektif Maqashid Syariah

Buku ini merupakan hasil penelitian penulis yang kebetulan saya sebagai promotor atau pembimbing pertamanya. Namun demikian tanggung jawab ilmiahnya tetap merupakan tanggung jawab penulis. Saya memberikan apresiasi yang mendalam jika akhirnya hasil penelitian ini dijadikan buku ilmiah dan dapat dijadikan bahan rujukan oleh para pembaca sekalian. Buku ini, menjelaskan hal-hal yang terkait dengan Multi Level Marketing Syariah di Indonesia mulai dari kehalalan Multi Level Marketing Syariah, produk-produk dan sistem perusahaannya juga tinjauannya dari sudut pandang Maqashid syariah. Buku ini wajar dijadikan bahan rujukan karena ditulis oleh orang yang berkompeten di bidangnya. Penulis adalah orang yang langsung berkecimpung memberikan kuliah, memotivasi, melatih mitra-mitra dalam Multi Level Marketing Syariah mulai dari memberikan pemahaman materi Multi Level Marketing Syariah sampai presentasi untuk menjadi leader hingga aplikasi merekrut mitra-mitra baru yang menjadi keharusan menuju kesuksesan di perusahaan Multi Level Marketing Syariah. Multi Level Marketing Syariah Di Indonesia Dalam Perspektif Maqashid Syariah ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Multi Level Marketing Syariah Di Indonesia Dalam Perspektif Maqashid Syariah ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Sumber daya manusia merupakan faktor yang penting menentukan dalam setiap organisasi karena sebagai salah satu unsur kekuatan daya saing organisasi juga sebagai penentu utama organisasi dalam meningkatkan produknya atau pelayanannya kepada masyarakat. Oleh karena itu sumber daya manusia harus berkualitas memiliki kompetensi dan kinerja yang tinggi. Maka dalam pengelolaan sumber daya manusia perlu dilakukan perencanaan dan pengembangan sehingga dimasa datang dapat tersedia SDM yang berkualitas dan unggul. SDM tidak saja dituntut professional sebagai pembangun citra pelayanan public, tetapi juga dituntut sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Untuk memenuhi tuntutan tersebut diperlukan upaya yang sistematis agar mampu bekerja optimal dalam memberikan pelayanan terbaik atau untuk menghasilkan produk terbaik. Hal tersebut hanya mungkin dicapai melalui peningkatan pengetahuan, ketrampilan dan keahlian melalui program pengembangan SDM. Upaya perbaikan pengelolaan sumber daya manusia terus dilakukan tanpa henti sehingga produktifitas kerjanya dapat meningkat dan dapat dicapai efektivitas dan efisiensi organisasi.

Maka dalam pengelolaan sumber daya manusia perlu dilakukan perencanaan dan pengembangan sehingga dimasa datang dapat tersedia SDM yang berkualitas dan unggul.

PENGANTAR BISNIS

Syukur Alhamdulillah kepada Tuhan YME atas lindungan dan rahmat-Nya karena para penulis dari berbagai Perguruan Tinggi dan Instansi kembali mampu menyelesaikan naskah kolaborasi dengan Judul “Pengantar Bisnis”. Yang melatarbelakangi penerbit mengadakan kegiatan Menulis Kolaborasi adalah untuk membiasakan Dosen dan Guru menulis sesuai dengan rumpun keilmuannya. Buku dengan judul Pengantar Bisnis merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Bisnis Modern, Tantangan Bisnis Sekarang Dan Akan Datang, 2) Kualifikasi Dan Bentuk Kepemilikan Bisnis, 3) Etika Bisnis Dan Tanggung Jawab Sosial Bisnis, 4) Lingkungan Ekonomi Yang Mempengaruhi Kinerja Bisnis, 5) Lingkungan Industri, 6) Lingkungan Global, 7) Fungsi Manajemen Dalam Bisnis, 8) Fungsi Produksi, 9) Fungsi Pemasaran, 10) Manajemen Sumber Daya Manusia, 11) Fungsi Manajemen Keuangan, 12) Keputusan Investasi Bisnis, 13) Sistem Informasi Dan Teknologi Dalam Bisnis, 14) Rencana Bisnis, 15) Ekonomi Digital. Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Editor Buku Bp Assoc Prof DR Gustian Djuanda, CPGA, CSEM yang telah mengarahkan dan membantu dalam mengeditori buku ini dengan baik sehingga menjadi buku yang baik dan bermanfaat. Akhir kata dengan terbitnya buku ini, harapan penerbit ialah menambah Khazanah Keilmuan dibidang Pendidikan dan dapat dinikmati oleh kalangan pembaca baik Akademisi, Dosen, Peneliti, Mahasiswa atau Masyarakat pada Umumnya.

Buku dengan judul Pengantar Bisnis merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa.

Kebangkitan UMKM Melalui Inovasi Geoproduk Berbasis Geodiversity & Kearifan Lokal

Indonesia dengan karakteristik alam dan lingkungannya yang sangat beragam, memiliki tiga konsep pemanfaatan sumber daya alam yang berlandaskan perlindungan alam, yaitu ekowisata, geowisata, dan taman bumi (geopark). Geopark merupakan konsep yang terbaik saat ini, karena mampu mengintegrasikan seluruh sumber daya alam di sekitar lokasi yang memiliki keunikan geologi dengan tujuan, yaitu perlindungannya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. UMKM sebagai komunitas yang ada dan penting dalam geopark mengembangkan geoproduk berdasarkan geodiversity dan kearifan lokal memiliki kekuatan untuk bangkit dari krisis-krisis yang terjadi. Geoproduk merupakan produk atau jasa yang memiliki keunikan juga ramah lingkungan dan berada dalam lingkungan geopark. Buku ini memberikan gambaran tentang definisi geoproduk, ciri-ciri geoproduk, proses pembuatannya, model bisnis, rantai nilai, manajemen risiko UMKM, dan strategi pemasaran bagaimana geoproduk bisa menjadi unggulan bagi UMKM di Indonesia. Contoh kasus UMKM geoproduk ditampilkan dalam bentuk narasi mulai dari geoproduk yang ada di geopark Indonesia, hingga geoproduk yang ada di geopark negara-negara lain yang masuk ke dalam UNESCO Global Geoparks (UGG).

Indonesia dengan karakteristik alam dan lingkungannya yang sangat beragam, memiliki tiga konsep pemanfaatan sumber daya alam yang berlandaskan perlindungan alam, yaitu ekowisata, geowisata, dan taman bumi (geopark).

Metodologi Penelitian di Berbagai Bidang

Sistematika buku Metodologi Penelitian di Berbagai Bidang ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 11 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Metodologi Penelitian Ilmu Komputer, Metodologi Penelitian Ilmu Komunikasi, Metodologi Penelitian Ekonomi, Metodologi Penelitian Ekonomi Islam, Metodologi Penelitian Kesehatan, Metodologi Penelitian Kebidanan, Metodologi Penelitian Pendidikan, Metodologi Penelitian Pertanian, Metodologi Penelitian Pariwisata, Metodologi Penelitian Teknik, dan Metodologi Penelitian Ilmu Sosial Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Metodologi Penelitian.

Sistematika buku Metodologi Penelitian di Berbagai Bidang ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

Komunikasi Merek Di Media Sosial & Penerapannya Pada TV Berita

Kemunculan internet dan perkembangan media online yang marak akhir-akhir ini, membuat media digital disebut-sebut akan menguasai audience. Disrupsi digital yang terjadi saat ini, menunjukkan adanya perubahan pola atau budaya menonton televisi mengikuti perubahan perilaku konsumen sesuai generasinya. Generasi milenial yang kini menjadi mayoritas di antara populasi penduduk Indonesia, sudah sangat familier dan tergantung dengan internet dalam kesehariannya, sehingga ratarata mereka pun tidak menjadikan televisi sebagai medium utama untuk mengkonsumsi berita. Generasi milenial juga mengakses berita atau informasi melalui media sosial, atau platformplatform digital lainnya. Tren ini tampak dengan semakin turunnya audience share televisi khususnya televisi berita. Melalui buku sederhana ini, penulis mencoba memberikan kontribusi pada perkembangan ilmu pengetahuan dan praktik bisnis media televisi berita, dengan menuangkan hasil penelitian yang penulis lakukan saat menyusun tesis sebagai salah satu syarat menyelesaikan pendidikan S-2 Manajemen Komunikasi di FEB Universitas Trisakti Jakarta, ke dalam bentuk buku. Semoga buku sederhana ini dapat bermanfaat, menjadi tambahan referensi bagi pembaca yang berminat pada isu-isu terkait media televisi, media sosial dan brand management. Komunikasi Merek Di Media Sosial & Penerapannya Pada TV Berita ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Komunikasi Merek Di Media Sosial & Penerapannya Pada TV Berita ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

MANAJEMEN SISTEM PENDIDIKAN

Dalam buku ini kita menemukan berbagai model pengelolaan sekolah dan pendidikan yang dapat diterapkan sehingga menjadikan sekolah merupakan tempat yg nyaman, aman dan bermutu untuk anak meraih ilmu pengetahuan.Buku Manajemen Sistem Pendidikan Hasil Karya Adinda kami tercinta Maiza Fikri, M.M dan Relita Daryani, SP,M.Pd bisa dijadikan inspirasi oleh semua pelaku pendidikan dalam menata manajemen pengelolaan sistem pendidikan di lingkungan sekolah dimana pun dapat diterapkan dan menjadi salah satu dasar model yang dapat dikembangkan di sekolah masing-masing. Mereka berdua dapat menginspirasi untuk kita semua bagaiman mengelola sekolah yang bermutu dan menjadikan sekolah tempat yang nyaman bagi anak-anak.

Dalam buku ini kita menemukan berbagai model pengelolaan sekolah dan pendidikan yang dapat diterapkan sehingga menjadikan sekolah merupakan tempat yg nyaman, aman dan bermutu untuk anak meraih ilmu pengetahuan.Buku Manajemen Sistem ...

Pengalaman Pembelajaran Bahasa Inggris Daring Di Perguruan Tinggi Pada Masa Pandemi Covid-19

Buku Antologi yang kami susun ini merupakan kumpulan tulisan artikel berupa bab (chapter), mengenai pengajaran Bahasa Inggris di setiap kampus tempat kami mengajar di seluruh Indonesia. Adapun isi dari artikel yang ditulis pada buku ini sangatlah beragam, mulai dari strategi pembelajaran Bahasa Inggris, cerita pengalaman pembelajaran Bahasa Inggris, hasil penelitian tentang pembelajaran Bahasa Inggris, maupun teori-teori tentang pembelajaran Bahasa Inggris terkini. Menjadi sangat menarik, buku ini disusun dalam masa pandemi COVID-19. Pengalaman Pembelajaran Bahasa Inggris Daring Di Perguruan Tinggi Pada Masa Pandemi Covid-19 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Ia juga tercatat sebagai salah satu penulis Antologi Pemikiran yang dipublikasikan oleh Balai Bahasa Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat ini, ia juga tengah menjadi salah satu penulis di kegiatan Gerakan Menulis Buku Indonesia yang ...