Sebanyak 412 item atau buku ditemukan

EKONOMI SYARIAH

Ekonomi Syariah adalah cabang ekonomi yang tumbuh pesat dalam beberapa dekade terakhir, menciptakan paradigma baru dalam dunia keuangan dan bisnis global. Prinsip-prinsip syariah, yang didasarkan pada ajaran Islam, memberikan landasan etika dan moral bagi aktivitas ekonomi, dengan fokus utama pada keadilan, keberlanjutan, dan distribusi yang adil. Melalui buku ini, kami berusaha untuk memberikan pemahaman mendalam tentang konsep-konsep dasar, instrumen, dan praktek-praktek ekonomi syariah, serta menggali potensi besar yang dimilikinya dalam menciptakan masyarakat yang lebih adil dan berkelanjutan.

Ekonomi Syariah adalah cabang ekonomi yang tumbuh pesat dalam beberapa dekade terakhir, menciptakan paradigma baru dalam dunia keuangan dan bisnis global.

Integrated Marketing Communications

Organisations use integrated marketing communications to help achieve a competitive advantage and meet their marketing objectives. This 6th edition of Integrated Marketing Communications emphasises digital and interactive marketing, the most dynamic and crucial components to a successful IMC campaign today. Incorporating the most up-to-date theories and practice, this text clearly explains and demonstrates how to best select and coordinate all of a brand’s marketing communications elements to effectively engage the target market. Conceptual framework models demonstrate the integration of theory and practice to help students to better understand the whole IMC process and concept connections. Chapters adopt an integrative approach to examine marketing communications from both a consumer’s and marketer’s perspective. Premium online teaching and learning tools are available on the MindTap platform. Learn more about the online tools cengage.com.au/mindtap

This 6th edition of Integrated Marketing Communications emphasises digital and interactive marketing, the most dynamic and crucial components to a successful IMC campaign today.

Syariah: Ekonomi Bisnis dan Bunga Bank

Ada gejala syariatisasi ke segala bidang (jasa atau benda) seraya melupakan maqâshid asy-syarî‘ah (tujuan kehadiran syariat). Ada orang yang berusaha untuk menampakkan keseriusan beragama sehingga telur ayam pun diberi label halal seakan-akan binatang pun harus bersyariat. Ada yang mengeritik perusahaan alas kaki, tas, kulkas, dan semacamnya karena meminta label halal untuk produknya. Rincian syariat bisa berbeda antara satu masa dan atau tempat dengan masa dan tempat yang lain. Perhatian yang berlebih terhadap rincian ajaran agama, khususnya dalam bidang hukum, menjadikan rincian itu bagaikan sesuatu yang pasti kebenarannya sambil melupakan maqâshid asy-syarî‘ah (tujuan kehadiran syariat). Tak ada syariat tanpa maqâshid asy-syarî‘ah sebagai pedoman utamanya. Buku karya Prof. Dr. Quraish Shihab ini menjernihkan pemahaman perihal syariah dalam terang Al-Quran, sunnah, juga pandangan sekian ulama. Buku ini juga menjelaskan syariat dalam konteks ekonomi mutakhir.

... riba yang merupakan bentuk eksploitasi terhadap sesama dan Allah meng- halalkan jual beli , karena keuntungan pada ... riba . " Demikian lebih kurang Sayyid Muhammad Rasyid Ridha ketika menafsirkan ayat - ayat riba dalam QS . al ...

EKONOMI MAKRO DI ERA DIGITALISASI

Era digitalisasi telah merambah hampir setiap aspek kehidupan kita, termasuk dunia ekonomi. Perubahan ini menciptakan tantangan dan peluang yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang perlu kita pahami dan manfaatkan. Makro ekonomi adalah cabang ilmu ekonomi yang memeriksa dan menganalisis ekonomi secara keseluruhan, termasuk pertumbuhan ekonomi, inflasi, pengangguran, kebijakan moneter, dan fiskal, serta sejumlah indikator penting lainnya. Di era digitalisasi, makro ekonomi juga menghadapi dinamika baru yang perlu dipelajari.

Di era digitalisasi, makro ekonomi juga menghadapi dinamika baru yang perlu dipelajari.