Sebanyak 106 item atau buku ditemukan

Tata Kelola Penelitian di Era Digital Untuk Akademisi, Peneliti, dan Praktisi

Buku ini terdiri dari dua belas (12) bab yang ditulis oleh periset dan akademisi dari berbagai latar belakang agar dapat memberikan berbagai sudut pandang. Adapun isi buku ini mencakup: Memahami Prinsip dan Pengelolaan Penelitian; Menentukan Bidang Penelitian; Menentukan Topik Penelitian; Menentukan Masalah Utama pada Topik Penelitian; Menentukan Kesenjangan dan Fenomena Penelitian; Memahami Penulisan Ilmiah dan Publikasi Penelitian; Memahami Hibah dan Pendanaan Penelitian; Memahami Plagiarisme dan Etika Publikasi; Memahami Platform Digital dalam Mengelola Penelitian; Memahami Jurnal dan Indexing; Memahami Seminar dan Konferensi Akademik; dan Memahami Tren Penelitian Masa Depan dan Kontribusi bagi SDGs.

Metode Penelitian untuk Public Relations. Bandung: Simbiosa Bahak Udin By Arifin, M., Rais, P., & Nurdyansyah, N. (2017). An Evaluation of Graduate Competency in Elementary School. Atlantis Press. Advances in Social Science, ...

Sekolah yang Menyenangkan

Metode Kreatif Mengajar dan Pengembangan Karakter Siswa

Buku ini mengajak guru dan orangtua menjadikan sekolah sebagai ajang memperoleh pengalaman menarik bagi siswa. Sekolah tiba-tiba berubah menjadi rumah yang menyenangkan untuk mengetahui rahasia ilmu pengetahuan. Setiap sudut kelas menjadi hidup, setiap materi berkaitan langsung dengan kehidupan sehari-hari. Mengubah suasana belajar yang kaku menjadi ceria, unik, penuh tantangan yang dinamis dan tak terlupakan. Guru selalu menjadi inspirasi bagi para siswanya. Temukan tips-tips praktis menjadi ‘great teacher’ di buku ini. Jika kita percaya bahwa setiap anak mempunyai potensi kecerdasan dan berkembang dengan caranya sendiri; ibarat api unggun, maka buku ini adalah pemantiknya.

Buku ini mengajak guru dan orangtua menjadikan sekolah sebagai ajang memperoleh pengalaman menarik bagi siswa. Sekolah tiba-tiba berubah menjadi rumah yang menyenangkan untuk mengetahui rahasia ilmu pengetahuan.

Tokoh-Tokoh Pembaharu Hukum Islam di Indonesia

Berbicara tentang pembaharuan hukum Islam tidak lepas dari upaya melalui proses tertentu yang dilakukan oleh mereka yang mempunyai kompetensi dan otoritas dalam pengembangan hukum Islam (mujtahid), dengan cara-cara tertentu, berdasarkan kaidah-kaidah istinbat/ijtihad untuk menjadikan hukum Islam dapat tampil lebih segar dan nampak modern tidak ketinggalan zaman. Dari sini, dapat dipahami bahwa pembaharuan hukum Islam adalah upaya atau gerakan ijtihad untuk melakukan penyesuaian-penyesuaian ajaran Islam di bidang hukum dengan kemajuan modern, sehingga hukum Islam dapat menjawab segala tantangan yang ditimbulkan oleh perubahan-perubahan sosial sebagai akibat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi modern. Secara umum terdapat lima metode yang digunakan dalam upaya pembaharuan hukum Islam, metode-metode tersebut adalah (1) takhayyur, (2) talfiq, (3) takhshîsh al-qadlâ, (4) siyâsah syar‘îyah, dan (5) reinterpretasi nash. Meskipun dalam penggunaan istilah metode-metode tersebut, dalam hal-hal tertentu antara satu ilmuan dengan ilmuan yang lain kadang berbeda. Misalnya untuk menyebut istilah takhshâsh alqadlâ dan/atau siyâsah syar‘îyah dengan metode prosedur administrasi. Demikian juga untuk istilah reinterpretasi (penafsiran ulang) digunakan istilah ijtihad. Di samping itu, juga terdapat perbedaan dalam hal pengelompokan, misalnya istilah takhayyur dan talfiq. Sebagian ilmuan memisahkan antara takhayyur dan talfiq, namun ada juga yang menyatukannya. Adapun dasar pertimbangan yang digunakan dalam menggunakan metode-metode tersebut di atas setidaknya ada dua, yaitu: (1) mashlahah mursalah, dan (2) konsep yang lebih sejalan dengan tuntutan dan perubahan zaman. Wal hasil, kemaslahatan menjadi ujung tombak dalam pergerakan dan reformasi hukum Islam. Demikian ini karena mashlahat merupakan inti dari maqashid al shari’ah (tujuan hukum Islam). Sejalan dengan pernyataan Al-Syatibi bahwa pada dasarnya hukum dan seperangkat aturan-aturan yang disyari’atkan oleh Allah kepada umat manusia memiliki maksud dan tujuan demi ketercapaiannya kemaslahatan umat manusia. Buku ini terdiri atas 17 Bab yang dibahas secara rinci dalam pembahasan, diantaranya Gagasan Dan Dinamikan Pembaharuan Hukum Islam Di Indonesia, Maslahah: Kerangka Metodologis Paradigma Pembaharuan Hukum Islam, Prof. Dr. Muhammad Hasbi Ash-Shiddieqy, Prof. Dr. Hazairin Harahap, Prof. Dr. Ibrahim Hosen, Prof. Dr. Munawir Syadzali, Dr. (HC) K.H. Sahal Mahfuz, Dr. Nurcholis Madjid (Cak Nur), K.H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Prof. Dr. M. Quraish Shihab, M.A., Prof. Dr. Huzaimah T. Yanggo, M.A., Prof. Dr. M. Atho Mudzhar, MSPD, Prof. Dr. Satria Effendi M. Zein, M.A., Prof. Dr. Juhaya S. Praja, M.A., Prof. Dr. M. Amin Abdullah, K.H. Masdar F. Mas’udi, dan Prof. Dr. Siti Musdah Mulia, M.A.

Kiai Sahal menyatakan, bahwa sistem monopoli modal secara sewenang-wenang sebagai watak kapitalisme yang menempatkan pemilikan individual pada posisi yang absolut yang mencengkeram kaum dhu‟afa, bisa dikurangi dengan perilaku ekonomi ...

Pengantar Komunikasi Pemasaran

Tujuan dari penulisan buku ini tidak lain sebagai bahan referensi untuk membantu dalam memahami konsep dasar dalam melakukan komunikasi pemasaran.

Tujuan dari penulisan buku ini tidak lain sebagai bahan referensi untuk membantu dalam memahami konsep dasar dalam melakukan komunikasi pemasaran.

Manajemen Pemasaran (Konsep, Fungsi, dan Tujuan)

Buku ini merupakan hasil pemikiran dari para praktisi dan akademisi yang dituangkan dalam buku kolaborasi dengan sistematika penulisan terdiri atas sembilan belas bab, dan diberi judul Manejemen Pemasaran (Konsep, Fungsi, dan Tujuan) dengan subbab: memahami konsep manajemen pemasaran, fungsi dan tujuan manajemen pemasaran, perencanaan kegiatan pemasaran, konsep inti pemasaran, perkembangan pemasaran berorientasi pelanggan, peran dan tugas manajemen pemasaran dalam bisnis, digital marketing dan sosial media marketing, strategi pemasaran yang efektif, membangun loyalitas pelanggan, menciptakan nilai dan kepuasan pelanggan, marketing mix, segmentasi – targeting – positioning, pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian, teori kesadaran merek, membangun brand image dan brand loyalty, strategi komunikasi pemasaran yang efektif, penetapan harga produk, siklus hidup produk dan strateginya, dan kreativitas dan inovasi produk.

Buku ini merupakan hasil pemikiran dari para praktisi dan akademisi yang dituangkan dalam buku kolaborasi dengan sistematika penulisan terdiri atas sembilan belas bab, dan diberi judul Manejemen Pemasaran (Konsep, Fungsi, dan Tujuan) dengan ...

Keadaan sosiologi masyarakat Melayu

Dasar penjajah berkenaan dengan imigrasi , pemilikan hartanah dan pendidikan telah dikemukakan sebagai puncapunca kemunduran Melayu , kerana kesemua itu mengasingkan orang Melayu daripada penyertaan penuh dalam ekonomi pasaran .

Bimbingan Konseling Dalam Lembaga Pemasyarakatan

Buku ini dapat digunakan sebagai buku pegangan (text book) atau buku bacaan bagi para Petugas Pemasyarakatan, Masyarakat, mahasiswa (baik pada program S1, S2, maupun S3), psikolog, dokter, konselor, dan semua saja yang sedang mempunyai kegiatan perubahan tingkah laku/kejiwaan. Penyajiannya dibuat sepraktis mungkin agar lebih mudah untuk dimengerti dan diaplikasikan. Contoh-contoh yang sering ditemui iv di lapangan diberikan untuk mempermudah pengertian dan pemahaman bagi pembacanya.

Buku ini dapat digunakan sebagai buku pegangan (text book) atau buku bacaan bagi para Petugas Pemasyarakatan, Masyarakat, mahasiswa (baik pada program S1, S2, maupun S3), psikolog, dokter, konselor, dan semua saja yang sedang mempunyai ...

Ilmu Komunikasi Sekarang Dan Tantangan Masa Depan

Revolusi komunikasi telah melahirkan dua karakter baru komunikasi yang disebut proses masifikasi komunikasi dan demasifikasi. Yang pertama merupakan ciri komunikasi masyarakat industri sedang yang lain disebut sebagai ciri masyarakat informasi yang terjadi secara interaktif melalui jaringan internert atau juga terkenal dengan sebutan cyberspace community Masifikasi komunikasi yang berlangsung dalam masyarakat industri yang biasanya “padat modal” melahirkan deideologisasi dan dehumanisasi serta melemahnya keadilan sosial akibat berkembangnya kapitalisme, sekularisme, dan pragmatisme. Sebaliknya, dalam masyarakat informasi yang “kaya otak,” malah terjadi ideologisasi, humanisasi, dan keadilan sosial karena setiap individu memiliki banyak waktu untuk melakukan berbagai kegiatan. Inilah buku yang paling dapat dipertanggungjawabkan ketika kita harus berbicara tentang bentuk dan arah komunikasi di masa kini dan yang akan datang. Disusun oleh para akademisi dan praktisi komunikasi, tak pelak menjadikan buku ini sebagai acuan penting para mahasiswa komunikasi, sosiologi, dan politik, serta perlu dimiliki oleh para praktisi. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

B. Pers Islam Pers Islam adalah bagian dari komunikasi Islami. Komunikasi Islami adalah komunikasi yang berbasiskan pada nilai-nilai yang termaktub dalam al-Qur'an dan sunah Rasulullah SAW. “Muktamar Media Massa Islam Sedunia I,” ...

Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) dan Kemampuan Analisis Fungsi Trigonometri

Model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) membuat suasana pembelajaran matematika di kelas menjadi lebih menarik, mampu memberikan pengalaman belajar lebih fokus dan meningkatkan kemampuan peserta didik. Model pembelajaran kooperatif Group Investigation tidak hanya memiliki karakteristik yang tepat untuk mengatasi rendahnya kemampuan analisis dan penguasaan peserta didik pada pembelajaran Matematika, tetapi juga memiliki kesesuaian dengan karakteristik dan tujuan dari pembelajaran Matematika khususnya materi Fungsi Trigonometri. Pembelajaran matematika bermanfaat untuk membangun keterampilan berpikir berpikir tingkat tinggi. Peserta didik tidak cukup hanya menghafal rumus tetapi harus bisa juga mengaplikasikan konsep dan pemahaman mereka pada berbagai masalah yang ditemui. Oleh karena itu, hafalan dan pemahaman peserta didik harus ditunjang dengan kemampuan kognitif lainnya, yaitu kemampuan analisis. Buku Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) dan Kemampuan Analisis Fungsi Trigonometri Pembelajaran matematika bermanfaat untuk membangun keterampilan berpikir berpikir tingkat tinggi. Peserta didik tidak cukup hanya menghafal rumus tetapi harus bisa juga mengaplikasikan konsep dan pemahaman mereka pada berbagai masalah yang ditemui. Oleh karena itu, hafalan dan pemahaman peserta didik harus ditunjang dengan kemampuan kognitif lainnya, yaitu kemampuan analisis. Terbitkan bukumu di [email protected]

Buku Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) dan Kemampuan Analisis Fungsi Trigonometri Pembelajaran matematika bermanfaat untuk membangun keterampilan berpikir berpikir tingkat tinggi.