Sebanyak 3 item atau buku ditemukan

Sistem Informasi Manajemen (Perspektif Bisnis dan Organisasi)

Buku ini merupakan buku kolaborasi, hasil pemikiran dari para praktisi dan akademisi dari berbagai wilayah. Kehadiran buku ini diharapkan dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi para pembaca khususnya pemahaman mengenai sistem informasi manajemen. Sistematika penyusunan buku ini yang berjudul Sistem Informasi Manajemen (Perspektif Bisnis dan Organisasi) terdiri dua puluh bab. Setiap bab berisi pembahasan lengkap mulai dari konsep dasar sistem informasi manajemen, karakteristik masyarakat informasi, komponen-komponen sistem informasi manajemen, sistem informasi penjualan dan pemasaran, sistem informasi sumber daya manusia, sistem informasi keuangan dan akuntansi, struktur organisasi ditinjau dari segi informasi, kepemimpinan dalam sistem informasi, pentingnya SIM dalam kegiatan manajemen, jenis - jenis perangkat lunak dan perangkat keras, manajemen database, fakta-data dan informasi, pentingnya SIM dalam bisnis & organisasi, prospek teknologi informasi masa depan, pengambilan keputusan berbasis sistem informasi, penggunaan sistem informasi dalam menunjang strategi perusahaan, pengembangan dan penerapan SIM, sistem pemrosesan transaksi data, siklus dan metode pengembangan sistem, serta penyebab kegagalan pengembangan sistem.

Sistematika penyusunan buku ini yang berjudul Sistem Informasi Manajemen (Perspektif Bisnis dan Organisasi) terdiri dua puluh bab.

Manajemen Pemasaran (Konsep, Fungsi, dan Tujuan)

Buku ini merupakan hasil pemikiran dari para praktisi dan akademisi yang dituangkan dalam buku kolaborasi dengan sistematika penulisan terdiri atas sembilan belas bab, dan diberi judul Manejemen Pemasaran (Konsep, Fungsi, dan Tujuan) dengan subbab: memahami konsep manajemen pemasaran, fungsi dan tujuan manajemen pemasaran, perencanaan kegiatan pemasaran, konsep inti pemasaran, perkembangan pemasaran berorientasi pelanggan, peran dan tugas manajemen pemasaran dalam bisnis, digital marketing dan sosial media marketing, strategi pemasaran yang efektif, membangun loyalitas pelanggan, menciptakan nilai dan kepuasan pelanggan, marketing mix, segmentasi – targeting – positioning, pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian, teori kesadaran merek, membangun brand image dan brand loyalty, strategi komunikasi pemasaran yang efektif, penetapan harga produk, siklus hidup produk dan strateginya, dan kreativitas dan inovasi produk.

Buku ini merupakan hasil pemikiran dari para praktisi dan akademisi yang dituangkan dalam buku kolaborasi dengan sistematika penulisan terdiri atas sembilan belas bab, dan diberi judul Manejemen Pemasaran (Konsep, Fungsi, dan Tujuan) dengan ...

Dasar-Dasar Manajemen (Konsep, Prinsip, dan Teori)

Buku ini merupakan buah pemikiran dari para praktisi dan akademisi yang dituangkan dalam buku kolaborasi, dan diberi judul Dasar-Dasar Manajemen (Konsep, Prinsip, dan Teori). Sistematikan penyusunana buku ini, terdiri dari sembilan belas bab dengan pembahasan dimulai dari ruang lingkup manajemen, sejarah perkembangan manajemen, prinsip dan sistem manajemen, fungsi-fungsi manajemen, jenjang manajemen dan peran manajer, lingkungan organisasi, teori organisasi, desain organisasi dan struktur organisasi, sistem komunikasi dalam organisasi, Corporate Social Responsibility (CSR), norma dan etika organisasi, job analysis dan job specification, mengelola konflik dan negosiasi, kepemimpinan dan wewenang, teori pengambilan keputusan, sistem pengendalian manajemen, komitmen organisasi dan karakteristiknya, efektivitas kerja, dan teori motivasi dan kepuasan kerja.

Saluran adalah media tempat pesan disampaikan, yang dibedakan menjadi komunikasi tatap muka dan komunikasi tidak tatap muka. Media yang dapat dipergunakan antara lain dapat berupa memo, surat, fax, e-mail, laporan, katalog, brosur, ...