Sebanyak 4 item atau buku ditemukan

Lukisan Anggrek Ungu (Kumpulan Cerita Anak Membangun Karakter)

www.mikromediateknologi.com - Lukisan Anggrek Ungu (Kumpulan Cerita Anak Membangun Karakter) Kata Pengantar Anak-anak yang memiliki karakter kuat dan bijak akan melahirkan generasi yang tangguh dan cerdas. Melahirkan buku-buku yang membangun karakter sangat dibutuhkan anak-anak. Sebagai bacaan edukatif yang akan membentuk anak-anak menjadi generasi yang berkarakter. Seperti dalam buku Lukisan Anggrek Ungu (Kumpulan Cerita Anak Membangun Karakter), merupakan 32 cerita anak yang membangun karakter. Mengandung nilai spiritual, kemandirian, semangat belajar, berbuat baik, dan cerita inspiratif lainnya. Kami sangat menghargai karya 32 penulis yang telah lolos dari penjaringan lomba menulis cerita anak dengan tema membangun karakter ini. Kami ucapkan terima kasih, para penulis, tim editor, dan semua yang terlibat hingga buku ini terbit. Semoga buku ini membawa warna baru dalam literasi Indonesia. Selamat membaca. Salam Tim Penerbit Daftar Isi Kata Pengantar Daftar Isi Nuri si Bocah Angon Karya: Muh. Zainuri Belajar dari Lebah Madu Karya: Bunda Ocha Si Kanan dan si Kiri (Siapa yang lebih penting?) Karya: Khusnul Khatimah Lukisan Anggrek Ungu Karya: Maulidia Rahmani Pengorbanan Seorang Ibu Karya: Bunda Shaqila Kartu Ajaib Raihan Karya: Isti Wahyuti Agar Hati Tak Mati Rasa (Mendidik Rasa Tanggung Jawab pada Anak) Karya: Asmak Afriliana Ali Perwira Pratama Karya: Dwi Krisnanto Sang Juara Karya: Endah Sulistyawati, S.S. Ali sang Pembelajar Tangguh Karya: Elly Fitria Agustiningrum, S.H. Berbakti kepada Orang Tua Karya: Dwi Astutik Jalan menuju Surga Karya: Ibnu Prabowo Jujur Pembawa Senyuman Karya: Kaysha Izma Kejujuran di Sekolah Rimba Karya: Bunda Mika dan Mikayla Arti Sebuah Tanggung Jawab Karya: Lindia Nurika Doamu Baktimu Karya: Jihan Putri Az Zahra Kalian Pasti Bisa! Semangat Berjuang, Sayangku Karya: Ayu Latifah Hanya sebuah Layang-Layang Karya: Devansyah Dwi Malik Juniarto Kejujuran yang Menumbuhkan Tanggung Jawab Karya: Rohma Catcin Kesayangan Ocha dan Syasya Karya: Eko Andriyani Jujurlah Chacha Karya: Adita Fitri R Gasing Hadiah Liburan Karya: Bunda Althaf Akibat Lalai dari Tanggung Jawab Karya: Nurlaili Syafariah Aldi sang Pemberani Karya: Zulyan Marina Zahra Anak Salihah Karya: Endah Yuniasih Iduladha bersama Teman-Teman Karya: Erika Dwi Gembul Kucingku Karya: Ahmad Dayyan Trio Mega Saleh dan Salihah Karya: Novembriani Si Hati Penyabar Karya: Dessy Rahayu Ning Rini Bakti Seorang Anak Karya: Triana Indah Kejujuran Membawa Rezeki Karya: Nurlaili Syafariah Pejuang Sejati Karya: Miming Tufa Setyani

www.mikromediateknologi.com - Lukisan Anggrek Ungu (Kumpulan Cerita Anak Membangun Karakter) Kata Pengantar Anak-anak yang memiliki karakter kuat dan bijak akan melahirkan generasi yang tangguh dan cerdas.

Model Pembelajaran Concept Attainment

Penerapan model pembelajaran akan memiliki nilai dan manfaatnya yang optimal ketika guru mampu memodifikasi sesuai dengan karakteristik peserta didik dan kerumitan materi yang dihadapi. Ini merupakan tantangan bagi guru untuk melakukan berbagai kreativitas dan inovasi pembelajaran. Penggunaan model pembelajaran yang tepat merupakan upaya guru agar tujuan pembelajaran tercapai dan pembelajaran berlangsung secara efektif dan efisien. Model pembelajaran yang mendukung tumbuhnya kemampuan analisis dalam pembelajaran adalah model pembelajaran Concept Attainment. Model pembelajaran yang bisa menarik minat peserta didik melalui aktivitas pembelajaran yang menempatkan peserta didik sebagai subjek utama dalam pembelajaran. Keunggulan buku ini disajikan secara teoritis praktis dan dilengkapi dengan gambar dan contoh penerapan model pembelajaran Concept Attainment pada Mata Pelajaran PPKN materi Kasus-kasus Pelanggaran Hak dan Pengingkaran Kewajiban Warga Negara.

Keunggulan buku ini disajikan secara teoritis praktis dan dilengkapi dengan gambar dan contoh penerapan model pembelajaran Concept Attainment pada Mata Pelajaran PPKN materi Kasus-kasus Pelanggaran Hak dan Pengingkaran Kewajiban Warga ...

Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) dan Kemampuan Analisis Fungsi Trigonometri

Model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) membuat suasana pembelajaran matematika di kelas menjadi lebih menarik, mampu memberikan pengalaman belajar lebih fokus dan meningkatkan kemampuan peserta didik. Model pembelajaran kooperatif Group Investigation tidak hanya memiliki karakteristik yang tepat untuk mengatasi rendahnya kemampuan analisis dan penguasaan peserta didik pada pembelajaran Matematika, tetapi juga memiliki kesesuaian dengan karakteristik dan tujuan dari pembelajaran Matematika khususnya materi Fungsi Trigonometri. Pembelajaran matematika bermanfaat untuk membangun keterampilan berpikir berpikir tingkat tinggi. Peserta didik tidak cukup hanya menghafal rumus tetapi harus bisa juga mengaplikasikan konsep dan pemahaman mereka pada berbagai masalah yang ditemui. Oleh karena itu, hafalan dan pemahaman peserta didik harus ditunjang dengan kemampuan kognitif lainnya, yaitu kemampuan analisis. Buku Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) dan Kemampuan Analisis Fungsi Trigonometri Pembelajaran matematika bermanfaat untuk membangun keterampilan berpikir berpikir tingkat tinggi. Peserta didik tidak cukup hanya menghafal rumus tetapi harus bisa juga mengaplikasikan konsep dan pemahaman mereka pada berbagai masalah yang ditemui. Oleh karena itu, hafalan dan pemahaman peserta didik harus ditunjang dengan kemampuan kognitif lainnya, yaitu kemampuan analisis. Terbitkan bukumu di [email protected]

Buku Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) dan Kemampuan Analisis Fungsi Trigonometri Pembelajaran matematika bermanfaat untuk membangun keterampilan berpikir berpikir tingkat tinggi.

Buku Panduan Video Berbasis Model Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Kecerdasan Naturalis Anak di Taman Kanak- Kanak

Metode pembelajaran terhadap anak usia dini sangat menentukan keberhasilan pendidikan untuk masa yang akan datang. Metode tersebut juga memerlukan penyesuaian- penyesuaian atau adaptasi terhadap perkembangan sosial yang dipengaruhi oleh perkembangan sain dan teknologi. Dengan semakin maraknya alat-alat digital yang ada di lingkungan anak-anak maka anak-anak sudah menjadi kelompok digital native ( orang yang dibesarkan dalam lingkungan yang sudah familiar dengan alat- alat digital). Untuk hal tersebut tentu perlu penyesuaian-penyesuaian di dalam metode pengajaran. Dengan memanfaatkan audio video di dalam metode pembelajaran, adalah salah satu upaya untuk menyesuaikan kebutuhan anak dan kebiasaan anak yang telah berada ada di dalam era digital yang sangat maju ini. Untuk memberikan arah bagaimana metode pembelajaran yang baik untuk anak tentu guru- guru PAUD juga harus memahami bagaimana cara metode pengajaran yang update sesuai dengan perkembangan anak di lingkungannya. Untuk itu buku panduan video berbasis model pembelajaran inkuiri untuk meningkatkan kecerdasan naturalis anak di Taman Kanak-kanak ini, perlu disosialisasikan dan dimanfaatkan oleh guru PAUD sebagai salah satu referensi dalam mengembangkan metode pembelajaran untuk anak-anak PAUD saat ini. Saya berharap kiranya buku panduan ini dapat dimanfaatkan seefektif mungkin di dalam memajukan pendidikan kedepan. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi Drs. Melfi. M. Si NIP. 196605061986021005

Kemampuan Sains Anak Taman Kanak-Kanak Di Dini Dan Pendidikan Anak Usia Dini, 3(3). Sapriani, R. (2019). Profesionalisme Guru PAUD Melati ... Desain Pengembangan Pembelajaran Tematik bagi Anak Usia Dini. Jakarta: Kharisma Putra Utama.