Sebanyak 4883 item atau buku ditemukan

Forward Lease Sukuk in Islamic Capital Markets

Structure and Governing Rules

This book focuses on forward lease sukuk, which is one of the most viable and dynamic Shari’ah-compliant instruments in the Islamic capital market. The idea of forward lease sukuk is to raise funds from non-existent assets whose subject matter does not exist at the time of the sukuk issuance. This book discusses the significant features of forward lease sukuk and demonstrates its vital contribution to project construction and manufacturing within the expanding field of Islamic finance.

This book focuses on forward lease sukuk, which is one of the most viable and dynamic Shari’ah-compliant instruments in the Islamic capital market.

Islamic Capital Markets

The Structure, Formation and Management of Sukuk

This book offers a unique, in-depth, and up-to-date overview of Islamic banking and finance, capital markets, and sukuks at the grassroots level. It deals with one of the most potent and increasingly popular financial instruments. It defines and explores the differences between conventional and Sukuk bonds and also examines the integration of Sukuk in various country contexts and both Muslim and non-Muslim economies. The book consists of five core topics. First, it describes the evolution of the Islamic finance industry and capital markets; second, it discusses the basic features and instruments of Islamic banking; and third, it illustrates the current state of capital markets and Islamic finance. The book then examines the development of Sukuk in Islamic capital markets and Shariah perspectives and, finally, briefly discusses the structure of Sukuks and its development in the context of Pakistan. In a nutshell, this book provides a basic understanding of Islamic financial instruments, their implementation in different regions, and their points of differentiation from conventional modes of finance; therefore, it will be a useful addition to the literature for scholars, researchers, and students of Islamic banking and finance.

This book offers a unique, in-depth, and up-to-date overview of Islamic banking and finance, capital markets, and sukuks at the grassroots level.

Manajemen Portofolio dan Investasi

Portofolio investasi menjadi salah satu bahan pertimbangan untuk menilai instrumen investasi yang investor miliki. Isinya berupa kumpulan saham, obligasi, reksa dana, dan instrumen keuangan lainnya. Sedangkan investasi pada Kamus Besar Bahasa Indonesia, yakni penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan. Buku Manajemen Portofolio dan Investasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang pilihan-pilihan investasi yang bisa dijadikan sebagai alternatif untuk meningkatkan kesejahteraan investor. Buku ini cukup berbeda dengan buku sejenis lainnya karena pembahasannya tidak terlalu teknis menjelaskan tentang pendekatan-pendekatan yang digunakan untuk analisis pilihan portofolio tetapi lebih mengedepankan kepada aspek pengenalan jenis-jenis investasi dan hal-hal penting yang perlu diperhatikan oleh investor terkait dengan setiap pilihan investasi yang ada. Disamping itu, buku ini juga membahas pilihan investasi online dan kekinian yang telah diminati investor lokal maupun internasional. Bahasan yang diuraikan dalam buku ini, antara lain: konsep dasar portofolio dan investasi, pasar modal syariah, pasar uang kontrak berjangka, surat berharga negara, pt kustodian sentral efek indonesia, biro administrasi efek, investasi valuta asing, investasi kripto , robo advisor, peer to peer lending dan investasi properti.

Buku Manajemen Portofolio dan Investasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang pilihan-pilihan investasi yang bisa dijadikan sebagai alternatif untuk meningkatkan kesejahteraan investor.

CORPORATE GOVERNANCE : Konsep dan Implementasinya Pada Emiten Saham Syariah

Judul : CORPORATE GOVERNANCE : Konsep dan Implementasinya Pada Emiten Saham Syariah Penulis : Dr. Evan Hamzah Muchtar, S.E., M.E.Sy Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 274 Halaman ISBN : 978-623-6872-54-3 Pelaksanaan Tata kelola perusahaan (Corporate Governance) dapat meningkatkan nilai perusahaan dengan meningkatkan kinerja keuangannya yang diukur melalui kualitas laba. Nilai perusahaan yang tinggi menunjukkan kinerja perusahaan atau kualitas laba yang baik. Kinerja keuangan atau kualitas laba perusahaan merupakan salah satu faktor yang dilihat oleh calon investor untuk menemukan investasi saham. Semakin baik pertumbuhan kualitas laba perusahaan berarti prospek perusahaan di masa depan dinilai semakin baik, artinya nilai perusahaan juga akan dinilai semakin baik di mata investor. Indikator-indikator pada tata kelola perusahaan yang terdiri dari hubungan perusahaan dengan pemegang saham, fungsi dan peran Dewan Komisaris, fungsi dan peran Direksi, partisipasi pemangku kepentingan dan keterbukaan informasi perlu diterapkan lebih makasimal untuk meningkatkan profitabilitas sehingga meningkatkan nilai perusahaan pada konstituen Indeks Saham Syaiah Indonesia (ISSI). Dalam buku ini akan dibahas : 1. Bagaimana mengkaji pengaruh tata kelola perusahaan terhadap profitabilitas pada konstituen Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) 2. Bagaimana mengkaji pengaruh tata kelola perusahaan terhadap nilai perusahaan pada konstituen Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) 3. Bagaimana mengkaji pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada konstituen Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) 4. Bagaimana mengkaji pengaruh tata kelola perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel intervening pada konstituen Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI)

Sumber : Tobin's Q versi Chung dan Pruitt (1994) D. Pasar Modal Syariah 1. Perkembangan Pasar Modal Syariah di Indonesia Keberadaan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 1995 tentang Pasar Modal menjadi pemicu kehadiran beragam ...

TEORI PORTOFOLIO DAN ANALISIS INVESTASI

Review Teori dan Bukti Empiris

Buku Teori Portofolio dan Analisis Investasi: Review Teori dan Bukti Empiris ini menjelaskan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan konsep, teori, bukti empiris, dan aplikasi pasar keuangan. Buku ini membahas dua teori yang menjelaskan perilaku pasar keuangan, yaitu investor rasional dan investor yang tidak sepenuhnya rasional. Pembahasan dalam buku ini dimulai dengan pengertian pasar keuangan dan dilengkapi dengan berbagai informasi institusional yang berkaitan dengan pasar modal Indonesia. Bagian selanjutnya membahas tentang teori portofolio Markowitz, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan model keseimbangan CAPM. Pembahasan selanjutnya mengenai efisiensi pasar dan behavioral finance. Pembahasan tersebut ditutup dengan penyajian bukti empiris di pasar keuangan. Buku ini memberikan berbagai pengetahuan tentang pasar keuangan dan dinamikanya bagi pembaca. Selain menampilkan teori, buku ini juga dilengkapi dengan bukti empiris sehingga bermanfaat dalam pengembangan ilmu pengetahuan, khususnya dalam bidang pasar keuangan.

Namun, pasar modal Indonesia perlahan-lahan mulai membaik. Pada pertengahan tahun 2002, IHSG mencapai level sekitar 400. Mulai tahun tersebut, IHSG mengalami perkembangan pesat di tahun-tahun berikutnya dan mencapai puncak pada sekitar ...

Buku Ajar Teori Dan Praktik Kebidanan Dalam Asuhan Kehamilan Disertai Daftar Tilik

Buku kebidanan yang berjudul Buku Ajar Teori Dan Praktik Kebidanan Dalam Asuhan Kehamilan Disertai Daftar Tilik merupakan buku karya Wahyu Nuraisya. Buku ini bermanfaat bagi mahasiswa/i jurusan kebidanan, buku ini bertujuan untuk mempersiapkan proses kehamilan seorang wanita dan mengetahui kesehatan ibu hamil dan janin secara keseluruhan melalui tahapan-tahapan asuhan yang diberikan mulai trimester I sampai trimester III sehingga dapat mencegah adanya morbiditas dan mortalitas pada ibu dan anak. Buku Buku Ajar Teori Dan Praktik Kebidanan Dalam Asuhan Kehamilan Disertai Daftar Tilik membahas tentang Asuhan Kesehatan Kehamilan yaitu salah satu kompetensi yang wajib dikuasi oleh seorang bidan dalam memberikan pelayanan pada ibu hamil. Asuhan kebidanan kehamilan adalah rangkaian kegiatan yang didasarkan pada proses pengambilan keputusan dan tindakan yang dilakukan oleh bidan sesuai dengan wewenang dan ruang lingkup praktiknya berdasarkan ilmu dan kiat kebidanan pada ibu hamil. Daftar isi buku ini meliputi : Isi : - Konsep Teori Kehamilan - Perubahan dan Adaptasi Psikologi pada Ibu Hamil - Pemeriksaan Laboratorium untuk Membantu Meningkatkan Diagnosis Kebidanan - Kebutuhan Gizi pada Ibu Hamil - Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kehamilan - Kebutuhan Dasar pada Ibu Hamil Daftar Tilik : - Kunjungan Antenatal Pertama - Asuhan Kehamilan Trimester I - Asuhan Kehamilan Trimester II - Asuhan Kehamilan Trimester III - Pemeriksaan Palpasi - Pemeriksaan Panggul Luar - Pemeriksaan Golongan Darah Spesifikasi buku ini meliputi : Kategori : Kebidanan Penulis : Wahyu Nuraisya E-ISBN : 978-623-02-5311-9 Ukuran : 15.5x23 cm Halaman : 102 hlm Tahun Terbit : 2022 Penerbit Deepublish adalah penerbit buku yang memfokuskan penerbitannya dalam bidang pendidikan, terutama pendidikan tinggi (universitas dan sekolah tinggi). Buku ini tersedia juga dalam versi cetak. Dapatkan buku-buku berkualitas dengan pilihan terlengkap hanya di Toko Buku Online Deepublish : penerbitbukudeepublish.com

PUSTAKA. Achadi, Endang. 2020. Gizi Ibu Hamil. Jakarta: Departemen Gizi FKM UI https://ocw.ui.ac.id/pluginfile.php Adnani, Qorinah Estiningtyas Shakilah dan Nuraisya, Wahyu. 2013. Filosofi Kebidanan. Jakarta: trans Info Media Dewi, ...

KOSAKATA BAHASA ARAB DAN PENERAPANNYA DALAM KALIMAT

Kitab ini disusun secara tematis untuk mempermudah bagian Penggerak Bahasa menyampaikannya kepada para santri di asrama, contoh kalimat dalam buku ini menggunakan struktur bahasa yang kalimatnya bisa diganti – ganti Dengan demikian struktur – struktur bahasa tersebut dapat digunakan dalam berbagai situasi.

Kitab ini disusun secara tematis untuk mempermudah bagian Penggerak Bahasa menyampaikannya kepada para santri di asrama, contoh kalimat dalam buku ini menggunakan struktur bahasa yang kalimatnya bisa diganti – ganti Dengan demikian ...

Strategi UMKM Bertahan di Masa Pandemi

Peranan penting UMKM dalam menopang perekonomian serta kemampuannya dalam menyerap tenaga kerja memberikan kontribusi yang positif bagi pertumbuhan ekonomi. Sejumlah data menunjukkan sumbangsih UMKM terhadap PDB sebesar 60 persen serta kemampuannya dalam mengurangi pengangguran lebih dari 90 persen tenaga kerja di Indonesia. Kemampuan UMKM dalam ekspor nasional kontribusinya 14 persen dari total ekspor. Bidang padat karya yang menjadi karakteristik UMKM mampu menyerap lebih banyak tenaga kerja dalam serapan tenaga kerja produktif namun pada tingkat pendidikan yang tidak tinggi, menjadi jalan dalam pengurangan jumlah pengangguran. Peran pemerintah sebagai stabilisasi dan pemangku kebijakan penting dalam mendukung pertumbuhan UMKM. Pelatihan, pendampingan, pembinaan melalui peran instansi terkait khususnya di era digitalisasi dan industri 4.0 dapat pemerintah lakukan melalui program yang mengajak masyarakat pelaku UMKM mengadopsi teknologi digital dalam strategi bertahan khususnya di masa pandemi ini. Digitalisasi dalam pembiayaan, permodalan, serta segi digitalisasi pendaftaran administrasi UMKM seperti saat pengajuan kredit pinjaman modal serta izin usaha akan sangat membantu pertumbuhan dan perkembangan UMKM dari segi efisiensi. Kemudahan perkembangan UMKM dalam digitalisasi akan membantu pelaku bisnis dalam ekspansi bisnis serta peningkatan produktivitas bisnis. Strategi UMKM Bertahan di Masa Pandemi ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Selain melakukan pemasaran e-commerce, pelaku UMKM juga dituntut untuk dapat mengomunikasikan produk secara intensif dengan melakukan pemasaran produk dengan menggunakan digital marketing dan memanfaatkan media sosial untuk dapat ...

The Art of Digital Marketing: Strategi Pemasaran Generasi Milenial

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan perkembangan Digital Marketing bagi Generasi Milenial. Sistematika buku The Art of Digital Marketing: Strategi Pemasaran Generasi Milenial ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini disusun dengan pembahasan yang terperinci dari setiap materinya agar memudahkan mahasiswa maupun pembaca untuk memahaminya baik secara teori maupun pengimplementasiannya. Buku ini terdiri atas 12 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Pengantar dan Sejarah Digital Marketing, Kekuatan & Kelemahan Digital Marketing, Inbound dan Outbond Marketing, Search Engine Optimization dan Search Engine Marketing, Online dan Content Marketing, Marketing Affiliate dan Marketing Automation, PPC dan Native Advertising, Business to Business (B2B), Business to Consumer (B2C), Online Marketplace, Social Media Marketing, dan Mobile Marketing dan Web Analytics.

Sistematika buku The Art of Digital Marketing: Strategi Pemasaran Generasi Milenial ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.