
Konsep dan Pola Penyuluhan Hukum
- Judul : Konsep dan Pola Penyuluhan Hukum
- Pengarang :
- Penerbit : yayasan lembaga Bantuan Hukum Indonesia
- Bahasa : Indonesia
- Tahun : 1989
- Halaman : 123
-
Ketersediaan :
011850 Tersedia di Library of UI BBC
011850 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
Pentingnya moderasi beragama sangat disadari oleh pemerintah dalam mengelola iklim bermasyarakat di Indonesia yang plural, dengan begitu banyan serta memiliki banyak perbedaan dan keberagaman, dari suku, etnis, agama, dan budaya. Kemajemukan merupakan kunci pemicu konflik atas nama perbedaan yang sangat mudah dipantik menjadi konflik berbasis kekerasan, termasuk mengarahkan pemikiran radikalisme ke arah ekstremisme kekerasan. Untuk itu, buku ini dapat memberikan gambaran real tentang tanggapan pihak perempuan, terutama perempuan penyuluh agama Islam, terhadap moderasi beragama tersebut.
Pentingnya moderasi beragama sangat disadari oleh pemerintah dalam mengelola iklim bermasyarakat di Indonesia yang plural, dengan begitu banyan serta memiliki banyak perbedaan dan keberagaman, dari suku, etnis, agama, dan budaya.
Impact of Islamic religious education on behavior of high schools students in Denpasar, Palangkaraya, and Kupang, Indonesia.
Impact of Islamic religious education on behavior of high schools students in Denpasar, Palangkaraya, and Kupang, Indonesia.
010288 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
009399 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
009393 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
Pendidikan Kewarganegaraan dapat diartikan sebagai wahana untuk mengembangkan dan melestarikan nilai luhur dan moral yang berakar pada budaya bangsa Indonesia yang diharapkan dapat diwujudkan dalam bentuk perilaku kehidupan sehari-hari peserta didik sebagai individu, anggota masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila adalah dasar Negara Republik Indonesia, ideologi Negara Indonesia, sekaligus menjadi pandangan hidup bangsa. Pancasila juga merupakan sumber kejiwaan masyarakat dan negara Republik Indonesia. Oleh karena itu pengalamannya harus dimulai dari setiap warga negara Indonesia, setiap penyelenggara negara yang secara meluas akan berkembang menjadi pengalaman Pancasila oleh setiap lembaga kenegaraan dan lembaga kemasyarakatan, baik dipusat maupun di daerah.
Pendidikan Kewarganegaraan dapat diartikan sebagai wahana untuk mengembangkan dan melestarikan nilai luhur dan moral yang berakar pada budaya bangsa Indonesia yang diharapkan dapat diwujudkan dalam bentuk perilaku kehidupan sehari-hari ...
Beragam konsep pendidikan telah ditawarkan oleh lembaga persekolahan di Indonesia, tidak terkecuali madrasah, yang hadir sebagai alternatif untuk mengembangkan keilmuan, keahlian, dan moralitas (tafaqquh fiddin) dalam kehidupan masyarakat. Munculnya madrasah mempunyai peranan yang sama dengan lembaga pendidikan lain.
Beragam konsep pendidikan telah ditawarkan oleh lembaga persekolahan di Indonesia, tidak terkecuali madrasah, yang hadir sebagai alternatif untuk mengembangkan keilmuan, keahlian, dan moralitas (tafaqquh fiddin) dalam kehidupan masyarakat.