Sebanyak 3508 item atau buku ditemukan

Teori Pemasaran: Pendekatan Manajemen Bisnis

Dalam konsep pemasaran, ditekankan pentingnya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen melalui aktivitas teori pemasaran. Pemasaran sangat penting karena dapat membantu bisnis dalam mencapai target perusahaan. Buku ini hadir untuk menambah buku-buku terkait pemasaran yang telah ada. Kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi dan bahan bacaan untuk menambah pengetahun para pembaca khususnya yang berkaitan dengan pemasaran. Sistematika buku Teori Pemasaran: Pendekatan Manajemen Bisnis ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pendahuluan dan Konsep Dasar Manajemen Pemasaran, Bab 2 Perencanaan Strategis dan Proses Pemasaran, Bab 3 Riset Pemasaran dan Analisis Lingkungan Pemasaran, Bab 4 Sistem Informasi Pemasaran, Bab 5 Etika Bisnis Dalam Kegiatan Pemasaran, Bab 6 Konsep Marketing Mix 4P dan 7P, Bab 7 Loyalitas Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan, Bab 8 Ekuitas Merek, Bab 9 Inovasi dan Pengembangan Produk, Bab 10 Pemasaran di Era Digital, Bab 11 Strategi Pemasaran Pada Bisnis Online, Bab 12 Konsep Pemasaran Sosial, Bab 13 Etika Pemasaran dan Tanggung Jawab Sosial, Bab 14 Menciptakan Keunggulan Bersaing dan Pasar Global.

Dengan kata lain, sistem real time adalah sistem yang menggunakan batas waktu, yaitu pekerjaan harus selesai dalam jangka waktu tertentu. Pada sistem waktu nyata, Sistem dinyatakan gagal apabila melewati batasan yang ada.

Chaos and Complexity Theory for Management: Nonlinear Dynamics

Nonlinear Dynamics

Although chaos theory refers to the existence between seemingly random events, it has been gaining the attention of science, technology and managements fields. The shift from traditional procedures to the dynamics of chaos and complexity theory has resulted in a new element of complexity thinking, allowing for a greater capability for analyzing and understanding key business processes. Chaos and Complexity Theory for Management: Nonlinear Dynamics explores chaos and complexity theory and its relationship with the understanding of natural chaos in the business environment. Utilizing these theories aids in comprehending the development of businesses as a complex adaptive system.

As for system approaches... however they are defined, system approaches are a scientific revolution. ... For this reason, Heylighen (1999) treated cybernetics and system theories as a single approach with two branches.

Manajemen dan Pembangunan Berkelanjutan

Pelayanan Publik Dalam konteks ke-Indonesia-an, penggunaan istilah pelayanan publik (public service) dianggap ... dan public utility (perusahaan umum), public relations (hubungan masyarakat), public service (pelayanan masyarakat), ...

Otonomi & Manajemen Keuangan Daerah

Edisi Terbaru

Buku Otonomi & Manajemen Keuangan Daerah Edisi Terbaru 2018 ini merupakan evolusi edisi sebelumnya dengan berbagai update dan penambahan konten yang substansial untuk menjaga relevansinya dengan kondisi saat ini. Dalam edisi terbaru ini, dibahas esensi manajemen keuangan pemerintah daerah dalam bingkai otonomi daerah dan desentralisasi fiskal. Paradigma baru manajemen keuangan sektor publik seperti good governance, value for money, dan economic inclusiveness, dibahas secara lebih mendalam sebagai pedoman bagi pemerintahan daerah dalam mengelola keuangan daerah sebagaimana yang seharusnya. Dengan demikian, diharapkan desentralisasi fiskal dan otonomi daerah benar-benar dapat menjadi alat yang ampuh untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia. Buku ini merupakan kristalisasi pemikiran dari sumber-sumber yang kredibel dan pengalaman penulis selama berkarir sebagai akademisi dan birokrat sehingga cocok digunakan sebagai bahan pembelajaran, diskusi, dan referensi untuk mendalami isu otonomi daerah dan manajemen keuangan daerah di Indonesia.

18) tidak hanya menyinggung mengenai konsep akuntabilitas publik, tetapi juga konsep akuntabilitas manajerial. ... 19) menggambarkan hal ini sebagai “rangkaian hubungan pelaporan”, melalui staf pemerintah daerah kepada atasannya, ...

MANAJEMEN KEUANGAN PUBLIK

Mengapa buku ini layak dibaca.. Buku ini dibagi ke dalam sembilan bab, menawarkan metode pengajaran yang baru bagi perkembangan Manajemen Keuangan Publik di Indonesia. Sistem Pembelajaran. Dirancang untuk meningkatkan minat pembaca dan membuat teks tersebut mudah untuk dibaca dan dipahami. Beberapa keistimewaan dalam buku ini kami sebut sebagai Inovasi Pedagogik yang terdapat dalam setiap bab, antara lain tujuan instruksional umum, tujuan instruksional khusus, deskripsi bab beserta bab sebelum dan sesudahnya; realitas terkait topik, tinjauan bab, kutipan penjelas atau data pendukung dalam paragraf, materi inti, serta penyajian halaman yang menarik. Esai dan Problema. Disertai dengan esai yang berbentuk soal uraian dan permasalahan dalam bentuk pilihan berganda yang disajikan secara komprehensif sebagai poin kritis untuk memastikan bahwa pembaca memahami isi buku. Studi Kasus. Disajikan fenomena fakta-fakta yang ada di Indonesia. Pembaca diharapkan bisa memecahkan perma- salahan yang ada terkait organisasi sektor publik. Pemikiran Kritis. Teks dalam buku ini menyajikan banyak kasus, dan, masalah terkait tata kelola keuangan publik untuk meningkatkan keahlian berpikir kritis.

manusia harus memiliki hak milik pribadi yang aman, sistem hukum yang tidak memihak, dan penyediaan layanan publik yang menyediakan lapangan permainan (ruang) yang setara di mana orang dapat bertukar dan membuat kontrak.

Manajemen Pelayanan Publik Era 4.0

Buku ini diberi judul “Manajemen Pelayanan Publik di Era 4.0” yang merupakan rangkuman dari berbagai referensi dan sumber bacaan. Dengan adanya buku ini, diharapkan bisa menjadi bahan acuan dan dapat memberikan gambaran terkait teori dan penerapan pelayanan publik di era 4.0, mulai dari konsep umum, peran dan fungsi ASN sebagai pelayanan publik, kompetensi penyelenggara pelayanan publik sampai dengan tantangan dan strategi dalam pelaksanaan manajemen pelayanan publik. Dalam buku ini terdapat pengetahuan mengenai konsep dan implementasi manajemen pelayanan publik serta penjelasan lebih lanjut lainnya yang bisa diterapkan dalam pekerjaan atau tugas kita terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik. Lebih lengkap buku ini membahas tentang : Bab 1 Konsep Manajemen dan Pelayanan Publik Bab 2 Peran dan Fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) Dalam Pelayanan Publik Bab 3 Pengembangan Kompetensi ASN dalam Pelayanan Publik Bab 4 Etika dan Etiket dalam Pelayanan Publik Bab 5 Core Values dan Employer Branding ASN Bab 6 Mewujudkan Pelayanan Prima bagi Publik Bab 7 Penerapan Whole of Government dalam Pelayanan Publik Bab 8 Pelayanan Publik Berbasis IT Melalui E-Government Bab 9 Kualitas Pelayanan Publik dan Langkah Strategisnya Bab 10 Strategi Penerapan Pelayanan Publik Berbasis E-Gov Bab 11 Tantangan Sistem Informasi Berbasis Pelayanan Publik Di Era 4.0

Menghadirkan kebutuhan masyarakat berupa produk dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat. ... tiga elemen penting yang harus dicapai pemerintah dalam hal penyediaan pelayanan publik yaitu demokrasi, partisipasi dan akuntabilitas.

Social Accounting and Public Management

Accountability for the Public Good

Social accounting as a discipline has challenged the methodology and focus of the larger field of accounting over the last 50 years. More recently it has taken on greater significance for other subjects as well, addressing issues for public policy and management more broadly. These include the issues of the nature of accountability in the contemporary plural state, environmental and societal sustainability, the ethical management and governance of public services and resources, and the creation and sustenance of social capital as an essential element of the modern plural state. Social Accounting and Public Management brings together for the first time researchers from a range of disciplines including accounting, political science, management, sociology and policy studies to discuss and develop our knowledge and theory of the nature of ‘accountability’ in contemporary global society and the challenges it may pose for public policy and management. This book addresses this nexus of all of these issues and disciplines, and through this, makes a contribution to the development of the disciplines of both social accounting and public policy and management.

Accountability for the Public Good Stephen P. Osborne, Amanda Ball. Authors within the realm of this approach understand accountability as a relationship between two counterparts: the accountor and the accountee (Pollitt 2003), ...

Accountability in Public Management and Administration in Bangladesh

This title was first published in 2000: This timely volume makes a valuable contribution to our understanding of the issues faced by developing countries embarking on the path of democracy and economic development. Accountability in public management and administration is an essential element in the decision making process. It provides a comprehensive study of public institutions and their management in a developing context.

When the President's Secretariat replaced the CMLA Secretariat it continued to manage the President's relations with the cabinet, government departments and the judiciary (Ali, 1994: p.52). Thus the distinction between judicial and ...

Manajemen Risiko

Kehadiran Buku Manajemen Risiko ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam sepuluh bab yang memuat tentang Konsep Dasar Manajemen Risiko, Prinsip Manajemen Risiko, Kerangka Kerja Manajemen Risiko, Risiko Kredit, Risiko Pasar, Risiko Likuiditas, Risiko Operasional, Risiko SDM, Prinsip Pengukuran Risiko, dan bab terakhir yaitu Penanggulangan Risiko.

Kehadiran Buku Manajemen Risiko ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi.

Manajemen Keuangan

Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yang cukup lengkap, mulai dari bahasan tentang Konsep Dasar Manajemen Keuangan, Laporan Keuangan dan Arus Kas, hingga bahasan tentang Manajemen Keuangan Internasional. Dengan bahasan yang sangat lengkap tersebut, kehadiran buku ini diharapkan bisa menjadi salah satu rujukan dan referensi bagi pihak-pihak yang memerlukannya.

diterima dari penerbitan ssaham (sekuritas modal) atau obligasi (sekuritas utang), pembayaran untuk membeli kembali saham biasa (sebagai treasury stock), atau untuk menebus kembali utang obligasi dan pembayaran dividen tunai.