Sebanyak 7 item atau buku ditemukan

Manajemen Risiko

Kehadiran Buku Manajemen Risiko ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam sepuluh bab yang memuat tentang Konsep Dasar Manajemen Risiko, Prinsip Manajemen Risiko, Kerangka Kerja Manajemen Risiko, Risiko Kredit, Risiko Pasar, Risiko Likuiditas, Risiko Operasional, Risiko SDM, Prinsip Pengukuran Risiko, dan bab terakhir yaitu Penanggulangan Risiko.

Kehadiran Buku Manajemen Risiko ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi.

Manajemen Daftar Pustaka dengan Mendeley Reference Manager

Referensi merupakan sesuatu yang sangat penting dalam penulisan karya ilmiah di era modern. Sebuah penulisan ilmiah, yang dipublikasikan di jurnal, konferense, skripsi, tesis maupun disertasi harus dibangun atas referensi yang memadai. Yang pertama adalah bagaimana topik itu diambil berdasarkan karya yang sudah ada sebelumnya, kemudian novelty atau kebaruan apa yang bisa ditampilkan dan apa harapan untuk kelanjutan studi tentang hal yang dibahas. Ini harus berkaitan satu sama lain. Pada era modern, sebuah citasi yang dilakukan atas sebuah karya akan mempengaruhi reputasi dari karya tersebut. Index akan meningkat. Oleh karena itu diperlukan sebuah alat untuk melakukan citasi sehingga bisa terdeteksi secara online. Mendeley merupakan salah satu software yang cukup handal dalam hal ini. Pada pembahasan ini digunakan MENDELEY REFERENCE MANAGER yang merupakan produk baru dari Mendeley. Tentu saja memiliki fitur dan fasilitas yang ditingkatkan daripada Mendeley Desktop. Buku ini merupakan kelanjutan dari buku sebelumnya yang membahas versi desktop. Semoga memberikan pencerahan dan membantu para peneliti dalam melakukan citasi dan penyusunan referensi.

34 Memasukkan METADATA secara manual ............. 35 Mengganti STYLE CITASI ...................................... 39 BAB 7 CONTOH STYLE DAFTAR PUSTAKA ................... 41 BAB 8 MELAKUKAN PENCARIAN MELALUI WEB MENDELEY .

Kamus Geografi

Edisi Tematik dan Visual

Banyak sekali istilah-istilah yang tertuang dalam ilmu geografi. Hal ini dipengaruhi oleh beragamnya objek yang dikaji. Mulai dari aspek fisik hingga aspek sosial, masing-masing menyuguhkan kemewahan suatu fenomena. Fenomena-fenomena tersebut di bagiannya tersusun oleh suatu rupa, istilah, dan perbendaharaan kata. Misalnya, apa yang dimaksud dengan azimuth, delta, tombolo, dan antiklinal itu? Kamus geografi ini merupakan hasil rancangan khusus sebagai terobosan perdana, yaitu istilah-istilah yang terlampir di dalamnya disusun secara tematik per pokok bahasan. Serta tiap bab disertai dengan gambar-gambar objek atau fenomena geografi, sehingga akan lebih mudah mencerna, juga lebih akurat dalam menganalisis, membandingkan, dan mengidentifikasi ragam istilah yang tersaji dalam aspek sosial maupun fisik/alam. Buku Kamus Geografi Edisi Tematik dan Visual disusun untuk membantu dan mempermudah para siswa, mahasiswa, para guru dan dosen, maupun para aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dalam proses mempelajari, maupun berkegiatan mengaplikasi wawasan geografi di lapangan. Dengan demikian, sajian buku kamus yang tersusun secara visual ini dapat meningkatkan wawasan dan sistem pembelajaran materi kebumian yang berkualitas sesusai dengan visi, misi, dan tata nilai akademika.

Kamus geografi ini merupakan hasil rancangan khusus sebagai terobosan perdana, yaitu istilah-istilah yang terlampir di dalamnya disusun secara tematik per pokok bahasan.

Mendeteksi Guru Bergairah di Era Milenial (Konsep dan Acuan dalam Meningkatkan Gairah Mengajar)

Gairah mengajar bagi seorang guru adalah faktor yang sangat penting dan menentukan dalam pendidikan. Salah satu hal yang dilakukan dalam pendidikan adalah proses mentransfer pengetahuan dari guru kepada peserta didik. Namun, proses tersebut kerap kali tidak begitu mudah dijalankan sebab ada beberapa faktor yang memengaruhinya. Dalam hal itu, guru dituntut untuk menjalankan proses tersebut dengan gairah tinggi agar didapatkan hasil yang maksimal. Tidak akan begitu berarti bila guru mempunyai pengetahuan yang banyak, tetapi tidak memiliki gairah mentransfer pengetahuannya kepada peserta didik yang diajarnya. Oleh sebab itu, sangatlah penting bagi seorang guru untuk memiliki gairah tinggi dalam mengajar. Gairah tersebut sendiri bukanlah sesuatu yang langsung jadi, tidak ada satupun guru yang langsung bergairah dalam mengajar. Gairah tersebut merupakan proses yang berjalan seiring dengan waktu. Guru yang sudah lama mengajar tentunya diharapkan lebih bergairah dalam mengajar dibandingkan guru yang baru terlibat dalam pelayanan mengajar, dan jangan sampai hal ini terbalik. Oleh sebab itu, guru dituntut untuk senantiasa meningkatkan semangat dan gairahnya dalam mengajar dari waktu ke waktu. Kami menyambut dengan senang hati atas terbitnya buku ini sebab kehadiran buku ini menambah bahan-bahan yang sangat dibutuhkan dalam bidang Pendidikan di era digital dan milenial ini. Materi-materi yang dibahas dalam buku ini sesuai dengan zaman sekarang dan sangat berguna untuk guru yang menekuni bidang pendidikan sehingga wawasan/pemahamannya semakin diperluas. Kami mengapresiasi penulis yang telah bekerja keras menulis buku ini. Sekalipun banyak kesibukan dalam menjalankan tugas atau pelayanan, ia masih meluangkan waktu untuk menulis buku ini demi peningkatan kualitas pendidikan pada masa kini dan masa akan datang. Kehadiran buku ini juga menunjukkan kepedulian dan dedikasi yang sungguh dari penulis dalam hal semangat mengajar bagi para guru. Kami berharap akan ada buku-buku lain yang ditulis oleh penulis untuk waktu-waktu yang akan datang. Selain itu, kami berharap, penerbitan buku ini juga akan memotivasi guru-guru lain untuk menulis dan menerbitkan buku-buku yang berkualitas dalam disiplin ilmu yang ditekuninya demi peningkatan kualitas pendidikan. Kami pun berterima kasih sebesar-besarnya kepada penerbit CV. Pilar Nusantara atas kerja samanya. Penerbitan buku ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari adanya kerja sama tersebut. Oleh sebab itu, kami sangat berharap kerja sama ini dapat tetap dipertahankan, bahkan semakin ditingkatkan untuk masa mendatang. Akhir kata, kiranya buku ini dapat memberi dorongan motivasi bagi setiap guru yang berkecimpung dalam bidang pendidikan untuk meningkatkan gairah dan semangat dalam mengajar sehingga kualitas pendidikan dapat ditingkatkan.

Gairah mengajar bagi seorang guru adalah faktor yang sangat penting dan menentukan dalam pendidikan.