Sebanyak 1136 item atau buku ditemukan

Panduan Penulisan Karya Ilmiah ( Makalah, Review Buku, Skripsi dan Jurnal Ilmiah)

Judul : Panduan Penulisan Karya Ilmiah ( Makalah, Review Buku, Skripsi dan Jurnal Ilmiah) Penulis : Dr. H. Masduki. M.Pd.I., Dr. Rasto, M.Pd., Siha Abdurohim, M.Pd. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 145 Halaman ISBN : 978-623-62334-0-5 Karya ilmiah termasuk di dalamnya skripsi berbeda dengan tulisan lepas biasa. Di dalam penulisan skripsi dan karya ilmiah terdapat kaidah-kaidah yang berlaku, yang mana kaidah-kaidah tersebut dapat dijadikan sebagai pedoman dalam penulisan skripsi dan karya ilmiah yang baik dan benar. Melalui karya ilmiah, mahasiswa dapat mengungkapkan pikirannya secara sistematis sesuai dengan kaidah-kaidah keilmuan. Dengan mengacu pada hasil kajian pustaka yang bersumber baik dari publikasi ilmiah dalam bentuk jurnal, artikel, buku teks, makalah, prosiding, atau juga publikasi internet lainnya, mahasiswa melakukan pengamatan lapangan, melakukan penelitian historis atau kajian kepustakaan. Buku pedoman ini dibuat dalam rangka meramu kaidah-kaidah yang berlaku tersebut agar terjadi penyelarasan dalam penulisan skripsi dan karya ilmiah di lingkungan STKIP Al-Amin Indramayu, sehingga mudah dipahami oleh mahasiswa dan dosen dengan sifat yang seragam.

Judul : Panduan Penulisan Karya Ilmiah ( Makalah, Review Buku, Skripsi dan Jurnal Ilmiah) Penulis : Dr. H. Masduki.

Buku Ajar Etika Profesi Guru

Pembahasan tentang profesi melibatkan istilah-istilah lain yang berkaitan, yaitu profesi, profesional, profesionalisme, profesionalisasi, dan profesionalitas. agar saudara-saudara dapat memahami perbedaan diantara istilah-istilah tersebut, pada bagian ini akan dijelaskan secara singkat pengertian-pengertian profesi, profesional, profesionalisme, profesionalisasi, dan profesionalitas. Istilah “profesi” menunjuk pada suatu pekerjaan atau jabatan yang menuntut keahlian, tanggung jawab, dan kesetiaan terhadap pekerjaan tersebut. Tujuan dari pembuatan buku ajar ini adalah sebagai buku panduan bagi mahasiswa dalam pembelajaran Mata Kuliah Etika Profesi Guru. Selain itu, isi buku ajar ini dapat dijadikan pembelajaran dan pedoman dalam kehidupan kita sehari-hari bagi pendidik ataupun calon pendidik. Penulis : Dr. Yohamintin, S.Pd., M.Pd.I Editor : Dr. Rahmat Fadhli, Ed.M. Jumlah : i-v+98 hlm Ukuran : 15,5 cm x 23 cm

Penulis : Dr. Yohamintin, S.Pd., M.Pd.I Editor : Dr. Rahmat Fadhli, Ed.M. Jumlah : i-v+98 hlm Ukuran : 15,5 cm x 23 cm

RECOVERY MUTU MADRASAH

Konsep dan Analisis Kinerja Manajerial, Budaya Madrasah, dan Partisipasi Masyarakat

Madrasah merupakan lembaga yang menempati peran strategis bagi kemajuan pendidikan dalam melahirkan generasi muda umat Islam yang memiliki peran penting bagi masyarakat. Di samping itu, madrasah juga dituntut untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman di mana semua aspek berubah dengan cepatnya. Maka dari itu perlu adanya peningkatan mutu madrasah dan kapasitas para pihak seperti kepala madrasah, dan guru-pengajar. Bahkan partisipasi masyarakat juga menjadi elan vital dalam pentingkatan mutu madrasah. Buku ini lahir berdasarkan sebuah pertanyaan tentang “seberapa besar pengaruh kinerja manajerial kepala madrasah, kinerja guru, budaya madrasah dan partisipasi masyarakat terhadap mutu madrasah?” Maka untuk menjawab pertanyaan ini dibutuhkan suatu konsep yang jelas, analisis kritis, dan pemikiran transformatif dalam mewujudkan mutu madrasah. Oleh karenanya untuk memperdalam kajian, buku ini juga diperkaya dengan nilai-nilai karakter yang diintegrasikan dalam kinerja kepala madrasah, kinerja guru, budaya madrasah, dan partisipasi masyarakat. Komponen-komponen tersebut memang seharusnya mampu bersinergi, agar terwujud hasil kinerja yang optimal dan tentunya mampu meningkatkan mutu madrasah.

Madrasah merupakan lembaga yang menempati peran strategis bagi kemajuan pendidikan dalam melahirkan generasi muda umat Islam yang memiliki peran penting bagi masyarakat.

ANALISIS KEBIJAKAN PENDIDIKAN: Teori & Praktek

Beberapa permasalahan pendidikan yang menonjol, di antaranya: 1) pendidikan telah kehilangan objektivitas, masih jauh dari realitas yang dihadapi peserta didik di masyarakatnya; 2) pendidikan belum mendewasakan peserta didik; 3) pendidikan tidak menumbuhkan pola berpikir kritis; 4) belum menghasilkan manusia terdidik, apalagi berakhlak; 5) pendidikan masih membelenggu; 6) belum mampu membangun individu belajar; 7) belum mampu menghasilkan kemandirian, dan 8) belum mampu memberdayakan dan membudayakan peserta didik (Djohar, 2013: 3). Pada tataran praktis, masih terdapat penyelenggaraan pendidikan “bergaya bank” (banking education) dengan ciri yang sangat “verbalism” yakni konsep mengajar merupakan pemindahan pengetahuan kepada hafalan, bukan mendorong siswa belajar untuk belajar (learn to learn). Pendidikan belum berdialog atau berhadapan dengan masalah (problem possing education) yaitu upaya meletakkan pendidikan pada kerangka dasar untuk melibatkan anak didik dalam problematisasi yang dihadapi terus menerus akan situasi eksistensial mereka (Yunus, 2004). Untuk memecahkan berbagai masalah dan menghadapi tantangan dunia pendidikan tersebut, pemerintah telah menetapkan beberapa kebijakan dalam bidang pendidikan. Terkait dengan itu, tulisan ini akan menyoroti dua kebijakan penting pemerintah Indonesia, yaitu inovasi bidang kurikulum dan peningkatan profesionalitas guru. Hal ini didasarkan pada dua asumsi: Pertama, keberhasilan untuk mencapai kemajuan tergantung pada keberhasilan mencapai kualitas pendidikan yang lebih baik daripada sebelumnya, ini ditentukan oleh Standar kompetensi Lulusan (SKL) yang terkabarkan dalam kurikulum. Kedua, kunci keberhasilan meningkatkan kualitas pendidikan tergantung pada keberhasilan mempersiapkan dan menciptakan guru-guru yang profesional yang memiliki kekuatan dan tanggung jawab

Beberapa permasalahan pendidikan yang menonjol, di antaranya: 1) pendidikan telah kehilangan objektivitas, masih jauh dari realitas yang dihadapi peserta didik di masyarakatnya; 2) pendidikan belum mendewasakan peserta didik; 3) pendidikan ...

Komunikasi Bisnis

Kegiatan bisnis tidak terlepas dari peran praktisi komunikasi, baik dari tingkat karyawan hingga direktur diperlukan kepiawaian dalam mengelola komunikasi agar segala bentuk kegiatan komunikasi dan penyampaian informasi dapat dipahami oleh penerima informasi yang dituju. Dalam beberapa situasi, komunikasi bisnis saat ini sudah beralih ke media elektronik digital. Pemanfaatan internet dan sosial media cenderung menjadi bias komunikasi di organisasi. Untuk itu setiap perangkat organisasi di dalamnya perlu memahami peralihan cara komunikasi bisnis saat ini. Menjawab hal di atas, maka buku yang saat ini ada di tangan Anda hadir untuk membantu para pembacanya yang ingin memahami konseptual dasar komunikasi bisnis dengan pembahasan yang lugas dan mudah dipahami, tidak hanya tentang komunikasi bentuk konvensional dan digital, namun juga konsep kehumasan dan perangkat divisinya agar tujuan komunikasi organisasi dapat tercapai. Adapun isi pembahasan dalam buku ini terdiri dari 12 bab yang saling terhubung, yaitu: Bentuk dan Lingkup Komunikasi Bisnis; Komunikasi dalam Organisasi; Komunikasi Interpersonal dan Antarbudaya; Perencanaan Pesan-pesan Bisnis; Korespondensi Surat Digital; Komunikasi Presentasi dan Panggilan Video; Menyusun Proposal Bisnis; Laporan Bisnis; Konsep Dasar Kehumasan Organisasi Bisnis; Komunikasi Pemasaran; Komunikasi Korporat; Media Sosial Organisasi Bisnis.

Dalam beberapa situasi, komunikasi bisnis saat ini sudah beralih ke media elektronik digital. Pemanfaatan internet dan sosial media cenderung menjadi bias komunikasi di organisasi.

KOMUNIKASI BISNIS: Informatif, Persuasif, Kolaboratif dan Integratif di Era Digital

Judul : KOMUNIKASI BISNIS : Informatif, Persuasif, Kolaboratif dan Integratif di Era Digital Penulis : Alif Lukmanul Hakim, S. Fil., M. Phil Dr. Teguh Setiawan Wibowo, MM., M. Si., M. Farm., Apt Dr. Yohannes Don Bosco Doho, S. Phil, MM Dr. Drs. Samsudin, SH., M.Pd Dr Effy Zalfiana Rusfian Dra. Sri Sumiyati, M.Si Dr. Ir. Muji Indarwanto, MM., MT Syaiful Mujab, S.Sy., M.M Dr. Dr. Ir. Juni Gultom, ST. MTP Dr. Zulfikar, S. Sos. I., M. Ag Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 156 Halaman ISBN : 978-623-497-899-5 SINOPSIS Buku ini berjudul “Komunikasi Bisnis : Informatif, Persuasif, Kolaboratif dan Integratif di Era Digital”. Buku ini ditulis oleh beberapa penulis dari beberapa lembaga pendidikan di Indonesia. Buku ini penulis kontribusikan untuk bidang komunikasi dan bisnis di Indonesia. Buku ini terdiri dari sebelas bab. Adapun pembahasan masing-masing bab dalam buku ini sebagai berikut : Bab 1 Mengenal Komunikasi Bisnis Bab 2 Perencanaan Pesan Bisnis Bab 3 Etika dalam Komunikasi Bisnis Bab 4 Komunikasi dalam Komunikasi Bisnis Bab 5 Komunikasi Interpersonal VS Komunikasi Kelompok Bab 6 Wawancara Kerja Bab 7 Persentasi Bisnis Bab 8 Negosiasi Bisnis Bab 9 Rapat Bisnis Bab 10 Komunikasi Bisnis di Era Digital Bab 11 Merangkum Kembali Tentang Komunikasi Bisnis Semoga buku ini bermanfaat bagi pembaca dalam memahami dan menambah wawasan tentang “Komunikasi Bisnis : Informatif, Persuasif, Kolaboratif dan Integratif di Era Digital”.

... Pendidikan Multi- kultural, Buku Bisnis Digital, Buku Peran ICT dalam Pendidikan Tinggi, Ekonomi Kreatif: Mengubah Ide Menjadi Uang, Buku Literasi dan Model Pembelajaran: Kunci Terampil di Era Revolusi 4.0 (Penerbit Adab).

Buku Ajar Metodologi Penelitian

... Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis;Business, Management, &AccountingJournal;Science, Technology, and Agricultural Journal; ... Dalam perjalanan karirnya sebagai akademisi, penulis sangat produktif melakukan riset, dan menulis buku.

METODOLOGI PENELITIAN

Buku ini membahas tentang BAB I KONSEP DASAR PENELITIAN BAB 2 PERUMUSAN MASALAH PENELITIAN BAB 3 TINJAUAN PUSTAKA BAB 4 KERANGKA KONSEP, VARIABEL, HIPOTESIS DAN DEFINISI OPERASIONAL BAB 5 RANCANGAN ATAU DESAIN PENELITIAN BAB 6 POPULASI DAN SAMPEL BAB 7 PENGUMPULAN DATA BAB 8 PENGOLAHAN DAN ANALISIS DATA BAB 9 ETIKA PENELITIAN DAN PLAGIARISME BAB 10 LAPORAN PENELITIAN DAN PUBLIKASI

Scientific Research Methogologies and Techniques. Univ. Nova De Liboa, Portugal Lukman, ... Kekuatan 50 Institusi Ilmiah Indonesia: Profil Publikasi Ilmiah Terindeks Scopus. ... Scientific Papers and Presentations (3rd Edition) ...

BUKU AJAR METODOLOGI PENELITIAN

Buku ini merupakan materi pembelajaran mata kuliah Metodologi Penelitian. Melaluinya diharapkan, mahasiswa dapat menjelaskan keterkaitan ilmu pengetahuan dan pendekatan ilmiah, perbedaan pendekatan ilmiah dan non ilmiah, cara berfikir ilmiah, perbedaan penelitian kuantitatif dan kualitatif, dan etika penelitian. Alasan Mempelajari Metodologi Penelitian secara umum dimaknakan sebagai alat atau cara dimana kita melakukan fungsi-fungsi atau aktivitas. Alasan lainnya adalah dalam rangka menemukan atau memperoleh cara terbaik dan sesuai untuk menghasilkan suatu pengetahuan yang baru dan reliable.

Buku ini merupakan materi pembelajaran mata kuliah Metodologi Penelitian.