
manajemen pemasaraan
- Judul : manajemen pemasaraan
- Pengarang :
- Penerbit : 연세대학교출판부
- Bahasa : Indonesia
- Tahun : 2004
- Halaman : 89
-
Ketersediaan :
Konsep, pemikiran, dan informasi yang diuraikan dalam buku ini merupakan hasil kajian teoritis dan pengalaman empiris. Uraian ini dimaksudkan untuk mengajak para pembaca berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam implementasi asesmen pembelajaran pada kurikulum merdeka. Buku ini menyajikan: pengertian asesmen pembelajaran dan kurikulum merdeka, tujuan dan fungsi asesmen pembelajaran, prinsip, ruang lingkup, dan objek asesmen pembelajaran, macam-macam dan bentuk-bentuk asesmen pada pembelajaran kurikulum merdeka, perencanaan asesmen, pelaksanaan asesmen kurikulum merdeka, pengolahan dan pelaporan hasil asesmen, dan refleksi serta tindak lanjut hasil asesmen.
Uraian ini dimaksudkan untuk mengajak para pembaca berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam implementasi asesmen pembelajaran pada kurikulum merdeka.
009138 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
Buku ini merupakan materi pembelajaran mata kuliah Metodologi Penelitian. Melaluinya diharapkan, mahasiswa dapat menjelaskan keterkaitan ilmu pengetahuan dan pendekatan ilmiah, perbedaan pendekatan ilmiah dan non ilmiah, cara berfikir ilmiah, perbedaan penelitian kuantitatif dan kualitatif, dan etika penelitian. Alasan Mempelajari Metodologi Penelitian secara umum dimaknakan sebagai alat atau cara dimana kita melakukan fungsi-fungsi atau aktivitas. Alasan lainnya adalah dalam rangka menemukan atau memperoleh cara terbaik dan sesuai untuk menghasilkan suatu pengetahuan yang baru dan reliable.
Buku ini merupakan materi pembelajaran mata kuliah Metodologi Penelitian.
Dikemas dengan metode pendampingan berkelanjutan, buku ini membahas terkait kompetensi pedagogik, capaian pembelajaran, tujuan pembelajaran yang mana hal ini dapat meningkatkan kemampuan guru dalam implementasinya dalam proses belajar mengajar. Setiap bab pembahasan dijelaskan secara rinci, sehingga memudahkan pembaca untuk memahami dan menerapkannya dalam aktivitas belajar mengajar.
Dikemas dengan metode pendampingan berkelanjutan, buku ini membahas terkait kompetensi pedagogik, capaian pembelajaran, tujuan pembelajaran yang mana hal ini dapat meningkatkan kemampuan guru dalam implementasinya dalam proses belajar ...
Kemunculan Fintech (financial technology) merupakan salah satu faktor yang paling berpengaruh terhadap revolusi lembaga keuangan global. Efisiensi dan fleksibilitasnya menjadi faktor yang mendukung perkembangan perusahaan fintech di dunia. Lewat dukungan big data, FIntech dapat dengan mudah untuk menemukan transaksi mencurigakan yang dilakukan wajib pajak dalam rangka penghindaran pajak. Sementara itu di sisi lain, kehadiran fintech di tengah masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam perpajakan. Peluang dan tantangan fintech dalam aspek perpajakan di Indonesia menjadi penting untuk dipelajari seiring dengan perkembangan pesat fintech di Indonesia. Buku ”FINTECH UNTUK KEPATUHAN PAJAK” merupakan upaya penulis dalam merespon fenomena pemanfaatan teknologi keuangan untuk memaksimalkan perolehan pajak nasional. Semoga kehadiran buku ini mampu memberikan kontribusi bagi dunia Pendidikan dan Ekonomi Bisnis Indonesia.
Semoga kehadiran buku ini mampu memberikan kontribusi bagi dunia Pendidikan dan Ekonomi Bisnis Indonesia.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya peningkatan hasil belajar pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan siswa dengan menggunakan strategi pembelajaran kooperatif. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang melibatkan 36 orang siswa kelas X SMA yang terdiri dari 20 orang perempuan dan 16 orang laki-laki.Beberapa variabel yang diselidiki dalam penelitian ini adalah sebagai berikut (1) variabel input yang meliputi siswa, bahan pelajaran, sumber belajar, (2) variabel proses penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar, seperti interaksi belajar mengajar, keterampilan bertanya siswa, cara belajar siswa, dan (3) variabel output seperti rasa ingin tahu siswa, kemampuan siswa mengaplikasikan pengetahuan, motivasi belajar siswa, hasil belajar siswa, sikap siswa terhadap pengalaman belajar yang melalui kegiatan perbaikan. Ada empat tahapan yang dilakukan dalam melaksanakan kegiatan penelitian ini, yaitu: tahap perencanaan, implementasi tindakan, observasi dan interpretasi serta analisis dan refleksi. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus penelitian. Bila anda Guru PKn SMA, bisa manfaatkan dokumen ini untuk menulis Laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) anda sendiri dengan memakai metode yang sama. Dokumen ini bisa di download pdf-nya dan dimanfaatkan oleh anda sepenuhnya (tidak diproteksi) dan bisa di copy paste-kan ke tempat lain. Bila anda butuh bimbingan dan lain-lain dalam hal penulisan Laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), anda bisa kontak kami, nomor telepon dan lain-lain bisa anda lihat di halaman lampiran dari dokumen ini (halaman terakhir).
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya peningkatan hasil belajar pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan siswa dengan menggunakan strategi pembelajaran kooperatif.
Buku Manajemen Kurikulum Perguruan Tinggi Islam ini, penulis Dr. Irma Suryani Siregar, M A., mengulas dan menjelaskan lebih lengkap dan detail bagaimana seharusnya manajemen kurikulum di perguruan tinggi Keagamaan Islam, supaya fungsi dari PTKI yaitu untuk menghasilkan lulusan yang ahli di dalam bidang keagamaan Islam serta mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang Islami dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat dan bangsa dapat tercapai.
92 membangun etos kerja yang tinggi.90 Imam Suprayogo dalam tulisannya berjudul Mari Menjadikan Perguruan Tinggi sebagai Basis Pengembangan Peradaban Islami, mengatakan: kalau boleh memberi perumpamaan, kita harus bergerak seperti singa ...
Buku ini menjelaskan tentang model dan metode pembelajaran Inovatif yang digunakan dalam pembelajaran diharapkan dapat mendorong peran aktif peserta pelatihan. Akhirnya, ucapan terima kasih dan penghargaan kami sampaikan kepada tim penyusun dan tim penyempurna atas tenaga dan pikiran yang dicurahkan untuk mewujudkan modul ini.
Buku ini menjelaskan tentang model dan metode pembelajaran Inovatif yang digunakan dalam pembelajaran diharapkan dapat mendorong peran aktif peserta pelatihan.
The financial crisis that began in August 2007 has blurred the sharp distinction between monetary and financial stability. It has also led to a revival of practical central bank co-operation. This paper explains how things have changed. The main innovation in central bank cooperation during this crisis was the emergency provision of international liquidity through bilateral central bank swap facilities, which have evolved to form interconnected swap networks. We discuss the reasons for establishing swap facilities, relate the probability of a country receiving a swap line in a currency to a measure of currency-specific liquidity shortages based on the BIS international banking statistics, and find a significant relationship in the case of the US dollar, the euro, the yen and the Swiss franc. We also discuss the role and effectiveness of swap lines in relieving currency-specific liquidity shortages, the risks that central banks run in extending swap lines and the limitations to their utility in relieving liquidity pressures. We conclude that the credit crisis is likely to have a lasting effect on the international liquidity policies of governments and central banks.
Breakdowns for total cross - border liabilities minus claims of BIS reporting banks by currency vis- à - vis individual ... either for reasons of balance sheet management or just because of time zone differences ; and they may even ...