Sebanyak 59 item atau buku ditemukan

Science Teacher Education for Responsible Citizenship

Towards a Pedagogy for Relevance through Socioscientific Issues

This edited book aims to provide a global perspective on socioscientific issues (SSI), responsible citizenship and the relevance of science, with an emphasis on science teacher education. The volume, with more than twenty-five contributors from Africa, North and South America, Asia, Australasia and Europe, focuses on examples from in- and pre-service teacher training. The contributors expand on issues related to teachers’ beliefs about teaching SSI, teachers’ challenges when designing and implementing SSI-related activities, the role of professional development, both in pre- and in-service teacher training, in promoting SSI, the role of the nature of science when teaching SSI, promoting scientific practices through SSI in pre-service teaching, and the role of indigenous knowledge in SSI teaching. Finally, the book discusses new perspectives for addressing SSI in teacher education through the lens of relevance and responsible citizenship.

This edited book aims to provide a global perspective on socioscientific issues (SSI), responsible citizenship and the relevance of science, with an emphasis on science teacher education.

MARKETING POLITIK (Teori dan Konsep)

Marketing politik telah menjadi fokus perhatian banyak kalangan, tidak hanya antara akademisi maupun praktisi, tetapi juga antara politisi dengan marketer. Berada dalam persinggungan antara ilmu marketing dan politik membuat marketing politik sarat dengan pro dan kontra. Buku ini berdiri di tengah-tengah pro dan kontra dan mencoba mengakomodasi keberatan dari setiap kubu. Marketing politik telah dilakukan tidak hanya di negara maju seperti Amerika dan Eropa, tetapi kita juga dapat melihat fakta-fakta bahwa marketing politik juga telah diterapkan di Indonesia. Marketing politik dilihat sebagai kebutuhan ketimbang sebagai suatu polemik sosial dan politik. Marketing politik menawarkan kepada para politisi untuk dapat mengefektifkan penyusunan produk politik, segmentasi politik, positioning politik dan komunikasi politik. Selain itu juga, dalam buku ini dibahas bagaimana kampanye politik dilakukan. Kampanye politik tidak hanya dilihat sebagai fenomena sesaat, lebih dari itu, kampanye politik harus dilakukan secara permanen. Publik akan merekam semua aktivitas politik, pengalaman politik, diskursus politik dan keberpihakan kepada masyarakat yang telah dilakukan baik oleh kontestan individu ataupun partai politik. Memori kolektif ini nantinya akan memberikan basis legitimasi kepada masing-masing kandidat politik untuk dapat memenangkan perolehan suara. Berdasarkan hal tersebut maka, buku ini menyajikan segala yang dibutuhkan oleh para pengelola marketing politik dalam menjalankan roda perputaran pengelolaan politiknya agar dapat menciptakan kualitas dan kuantitas marketing yang baik. Oleh sebab itu buku ini hadir kehadapan sidang pembaca sebagai bagian dari upaya diskusi sekaligus dalam rangka melengkapi khazanah keilmuan dibidang marketing politik, sehingga buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan acuan bagi kalangan intelektual dilingkungan perguru tinggi ataupun praktisi yang berkecimpung langsung dibidang marketing politik

Model-Model Komunikasi Marketing Secara umum penggunaan model komunikasi ditujukan untuk memvisualisasikan proses komunikasi dalam bentuk sederhana yang terdiri dari berbagai unsur komunikasi atau elemen-elemen komunikasi atau ...

Internal Audit

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Internal Audit. Sistematika buku Internal Audit ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 12 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Konsep Dasar Internal Audit, Standar Praktik Dan Kodek Etik Internal Audit, Pengendalian Internal Dan Manajemen Risiko, Penentuan (Perencanaan) Penilaian Risiko, Perencanaan Audit, Pelaksanaan Penugasan Audit, Pekerjaan Lapangan (Field Work), Audit Program, Temuan Audit (Audit Finding), Kertas Kerja, Quality Assurance, Dan Laporan Audit.

(2019). Manajemen Risiko dan Asuransi. Tangerang Selatan: Universitas Terbuka. Suseno, Priyonggo. (2014). Manajemen Risiko dan Asuransi Syariah. Tangerang Selatan: Universitas Terbuka. Profil Penulis Medina Almunawwaroh, S.Mn., M.Ak., ...

Bangga Menjadi Guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) untuk Pembentukkan Karakter di Era Generasi Z (Antologi Esai Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan)

Antologi Esai ini disusun oleh mahasiswa praktikan berdasarkan hasil kegiatan PLP I atas bimbingan dosen pembimbing lapangan. Kegiatan PLP I ini dirancang dalam dua capaian, yaitu (1) membangun Jati diri pendidik dengan mengenal kultur sekolah, struktur organisasi sekolah dan tata kelola sekolah, peraturan dan tata tertib sekolah, dan kegiatan-kegiatan di sekolah. (2) Membangun jati diri pendidik dengan mengetahui praktik proses pembelajaran dan karakteristik siswa. Berdasarkan kegiatan tersebutlah mahasiswa praktikan menyusun esai sebagai respon dan kemampuan memberikan pendapat terhadap dunia pendidikan. Antologi ini diharapkan dapat menjadi motivasi mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi diri dalam berlatih melatih menulis karya tulis ilmiah sebagai calon seorang pendidik.

Karakteristik adalah suatu tabiat yang bukan merupakan warisan yang dimiliki oleh manusia, atau bisa juga disebut dengan sifat batin. Seseorang harus sadar akan proses pengembangan karakter yang ia miliki.

MANAJEMEN STRATEGI

Manajemen strategis adalah serangkaian dan tindakan mana-jerial yang menentukan kinerja perusahaan dalam jangka panjang. Manajemen stategis menekankan pada pengamatan dan evaluasi peluang dan ancaman lingkungan dengan melihat kekuatan dan kelemahan perusahaan. Semula disebut kebijakan bisnis, manajemen strategis meliputi perencanaan dan strategi jangka panjang.

Semula disebut kebijakan bisnis, manajemen strategis meliputi perencanaan dan strategi jangka panjang.

Akuntansi Syariah (Konsep Dasar)

Syariah Islam Dan Sumber Hukum Islam, Sejarah Dan Perkembangan Akuntansi Syariah, Sejarah Dan Perkembangan Akuntansi Syariah Keuangan Syariah (Kdpplks), Akuntansi Penghimpunan Dana, Akad Mudharabah, Akad Murabahah, Akad Salam, Akad Istishna’, Akad Ijarah, Fikih Zakat, Wakaf Dan Akuntansi Wakaf Dan Isu Kontemporer Akuntansi Syariah

Jika sebagian dari investasi mudharabah hilang setelah usaha dimulai karena bukan kesalahan atau kesalahan pengelola dana, maka kerugian tersebut ditentukan pada saat bagi hasil (Paragraf 15 PSAK 105). Sejak dana atau modal usaha ...

Winning Strategies for B2B E-commerce

Contents: Foreword; Introduction; The New Economy and Small Business; Transforming the Value Chain; Sales Outlets on the Web; E-marketplaces as Far as the Eye Can See; Internet-Enabled Outsourcing; EDI on the Internet; Reshuffling e-services; E-commerce's Key Intermediaries and Partners; Interactive Marketing: Using the Net to Grow; Import and Export on the Internet: Taking the Step in Good Company; The Legal Implications of B2B; Security: The Critical Factor; Implementation; Collaborating to the Nth Degree; Glossary.

According to an eBanking study by eMarketer , only 4.2 million of 18 billion invoices were processed online by late 1999. Small business represents a considerable potential market for banks in this and similar fields .

Teknik Perancangan Perundang-Undangan

Di dalam Buku Ajar Teknik Perancangan Perundang-undangan ini dibahas mengenai Landasan dan Asas-Asas Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan, Hierarki Peraturan Perundang- Undangan di Indonesia, Hierarki Peraturan Perundang-Undangan Menurut Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011, Jenis Peraturan Perundang-undangan, Fungsi Peraturan Perundang-Undangan, Materi Muatan Peraturan Perundang-Undangan dan Tahap-tahap Pembentukan Peraturan Perundang-Undang di Indonesia. Dengan adanya buku ajar ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para akademisi, khususnya Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Iblam dalam mempelajari teknis dalam perancangan peraturan perundang-undangan di Indonesia.

... Hukum Perjanjian “peserta tidak dapat menggunakan ketentuan hukum internalnya sebagai pembenaran atas kegagalannya dalam pelaksanaan perjanjian. Menurut Stefano Murgia dan Giovanni Rizzoni dan Unit Legal Drafting Parlemen Italia, ...