Sebanyak 48 item atau buku ditemukan

Ulumul Hadist

Buku ini menyajikan pembahasan mengenai kitab Al-Mustadrak Ala al-Shahihain karya Al-Hakim Al-Naisabury, Al-Sunan Al-Kubra karya Imam Al-Baihaqi, dan I’tibar Al-Sanad. Selain itu, juga dibahas mengenai ilmu hadist dirayah dan ilmu hadist riwayah, syarat-syaratnya, macam-macamnya, dan hukum-hukumnya, keadaan dan periwayatan, macam-macam periwayatan, dan hal-hal berkaitan dengannya.

... Hadis ini diriwayatkan oleh imam Ahmad bin Hanbal dan imam At - Tirmidzi dari sahabat Abdullah bin Amr r.a. 4. Hadis Keempat وَقَالَ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ ... Hadis Ketujuh وَقَالَ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : كَمْ 74 Ulumul Hadist.

Buku Ajar Metodologi Penelitian

... Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis;Business, Management, &AccountingJournal;Science, Technology, and Agricultural Journal; ... Dalam perjalanan karirnya sebagai akademisi, penulis sangat produktif melakukan riset, dan menulis buku.

MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MAN KEPULAUAN SELAYAR

STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MAN KEPULAUAN SELAYAR KABUPATEN KEPULAUAN SELAYAR

STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MAN KEPULAUAN SELAYAR KABUPATEN KEPULAUAN SELAYAR

Manajemen Mutu Terpadu untuk Pendidikan

Mutu dalam percakapan sehari-hari sebagian besar dipahami sebagai sesuatu yang absolut. Dalam definisi yang absolut, sesuatu yang bermutu merupakan bagian dari standar yang sangat tinggi yang tidak dapat diungguli. Produk-produk yang bermutu adalah sesuatu yang dibuat dengan sempurna dan dengan biaya yang mahal. Produk-produk tersebut dapat dinilai serta membuat puas dan bangga para pemiliknya. Mutu dalam pandangan ini digunakan untuk menyampaikan keunggulan status dan posisi, dan kepemilikan terhadap barang yang memiliki “mutu”, akan membuat pemiliknya berbeda dari orang lain yang tidak mampu memilikinya. Mutu dalam pengertian yang demikian, lebih tepat disebut dengan “high quality” atau “top quality” yang bermakna mutu tinggi. Mutu atau kualitas menjadi isu penting dalam pengelolaan organisasi, perusahaan, ataupun institusi pendidikan. Karena mutu atau kualitas merupakan tujuan dari setiap proses manajemen, maka Manajemen Mutu Terpadu (MMT) menjadi penting untuk diimplementasikan di setiap organisasi, perusahaan, maupun institusi pendidikan. Pembahasan dalam buku ini disajikan dalam 13 Bab yaitu : Bab 1 Konsep Dan Pengertian Manajemen Mutu Terpadu Pendidikan (MMT) Bab 2 Filosofi Mutu Bab 3 Memahami Pelanggan Dan Kepuasannya Bab 4 Perkembangan Mutu Bab 5 Pemikir Mutu: Juran, Deming, Crosby, Ishikawa Dan Feigenbaun Bab 6 Jaminan Mutu (Quality Assurance) Bab 7 Gugus Kendali Mutu Bab 8 Mutu Pendidikan: Mutu Jasa Pelayanan Bab 9 Manajemen Mutu Pendidikan (Indikator) Bab 10 Manajemen Mutu Berbasis Sekolah Bab 11 Peningkatan Mutu Akademik Bab 12 Kepemimpinan Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Bab 13 Benchmarking Mutu Pendidikan

Karena mutu atau kualitas merupakan tujuan dari setiap proses manajemen, maka Manajemen Mutu Terpadu (MMT) menjadi penting untuk diimplementasikan di setiap organisasi, perusahaan, maupun institusi pendidikan.

Total Quality Management

Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yang cukup lengkap, mulai dari bahasan tentang konsep dasar dan ruang lingkup Total Quality Management (TQM), manajemen penjaminan mutu, manajemen partisipatory dan team building, hingga bahasan Sertifikasi ISO 9000. Dengan bahasan yang lengkap tersebut, kehadiran buku ini diharapkan dapat menjadi salah satu rujukan dan referensi bagi pihak-pihak yang memerlukannya. Buku ini membahas: Bab 1 Konsep Dasar Dan Ruang Lingkup TQM Bab 2 Manajemen Penjaminan Mutu Produk Bab 3 Manajemen Partisipatory Dan Team Building Bab 4 Manajemen Sdm Dalam TQM Bab 5 Perencanaan Strategis Total Quality Management Bab 6 Implementasi TQM Dalam Bisnis Bab 7 Peranan Dan Kebijakan Manajemen Dalam TQM Bab 8 Peran Etika Bisnis Dalam TQM Bab 9 Peran Budaya Organisasi Dalam TQM Bab 10 Konsep Just In Time (Jit) Dan Kaizen Costing Bab 11 Customer Focus Dalam Total Quality Management Bab 12 Peluang Dan Hambatan Dalam Total Quality Management Bab 13 Sertifikasi ISO 9000

Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yang cukup lengkap, mulai dari bahasan tentang konsep dasar dan ruang lingkup Total Quality Management (TQM), manajemen penjaminan mutu, manajemen partisipatory dan team building, hingga bahasan ...

Audit Internal

Setiap organisasi bisnis dewasa ini selalu menghadapi tantangan yang semakin beragam dan kompleks. Dengan kondisi ini, manajemen bisnis tentu telah menyadari bahwa usaha yang dipimpinnya penuh dengan persaingan yang selalu berubah secara dinamis dan menjadi tantangan tersendiri di dalam bisnis. Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yang cukup lengkap, yaitu : Bab 1 Konsep dan Ruang Lingkup Audit Internal Bab 2 Akuntansi dan Sistem Pengendalian Manajemen Bab 3 Perilaku Organisasi Bab 4 Strategi Bisnis Bab 5 Analisis Laporan Keuangan Bab 6 Pertanggungjawaban Pusat Pendapatan Bab 7 Pertanggungjawaban Pusat Biaya Bab 8 Efisiensi dan Efektivitas Bisnis Bab 9 Activity Based Costing Bab 10 Manajemen Mutu Terpadu Bab 11 Manajemen Inovasi Bisnis Bab 12 Balanced Scorecard

Pada tahun 2008 memulai karir sebagai staf pengajar di STMIK AKBA Makassar di Prodi Komputerisasi Akuntansi, dan tahun 2016 diangkat menjadi Dosen Tetap IAIN Sorong dengan homebass di Program Studi Ekonomi Syariah.

PENGANTAR MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM

Buku ini akan membahas tuntas tentang manajemen pendidikan Islam sebagai pedoman dalam mengelola Lembaga Pendidikan Islam. Buku ini diharapkan dapat membantu guru, orangtua, ataupun praktisi dalam memahami dan mengelola pendidikan Islam.

Dalam hal ini, manajemen pendidikan Islam dapat diartikan sebagai suatu aktivitas dalam pemobilisasian dan pemanduan atas segala sumber daya yang ada. Dengan maksud untuk mencapai tujuan pendidikan Islam yang telah ditetapkan sebelumnya ...

Implementasi Kurikulum Integratif Pendidikan Nilai CHYBK dalam Pembelajaran

Institusi formal tempat manusia belajar untuk mengembangkan pribadinya adalah satuan pendidikan atau sekolah. Lepas dari semua tanggung jawab administratif dan regulative dalam mengelola sekolah, lembaga pendidikan mengemban tanggung jawab prinsipiil yakni mengembangkan pribadi setiap anak sesuai dengan maksud Penciptanya. Tuhan menciptakan setiap orang dengan kondisi seperti sekarang ini (apa pun kondisinya) sempurna dan dengan maksud tertentu, dan sekolah sebagai lembaga pendidikan memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan itu. Tanggung jawab ini dapat terwujud melalui penyediaan pengalaman belajar yang mendukung setiap siswa untuk berkembang secara maksimal. Kurikulum Integratif Pendidikan Nilai CHYBK dalam lembaga pendidikan Katolik bertujuan untuk “mewujudkan lulusan yang ber-CHYBK”. CHYBK merupakan singkatan dari Cerdas, Humanis, Yakin akan Penyelenggaaraan Ilahi, Berkarakter, dan Kebersamaan. Kurikulum ini dikembangka nmenggunakan pendekatan integratif karena dinilai paling relevan dengan tujuan layanan lembaga pendidikan. Kehadiran buku ini diharapkan mampu memberikan informasi yang utuh tentang pengimplementasian Kurikulum Integratif Pendidikan Nilai CHYBK dalam pembelajaran. Selamat membaca dan mengaplikasikan buku ini!

Institusi formal tempat manusia belajar untuk mengembangkan pribadinya adalah satuan pendidikan atau sekolah.

Dakwah dan Komunikasi: Konsep dan Perkembangan

Buku ini berjudul Dakwah dan Komunikasi: Konsep dan Perkembangan. buku referensi pada program “Gemuk” ini dapat memberikan manfaat dan kebaikan bagi banyak pihak, terutama kepada seluruh civitas akademica Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, perguruan tinggi keagamaan Islam lain, perguruan tinggi umum, dan masyarakat luas, demi kemaslahatan bersama serta bernilai ibadah di hadapan Allah Swt. Aamiin Ya Rabbal ‘Alamin.

Hal tersebut tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang juga sudah bermuculan para penyeruh dakwah Islam, mereka berbondong-bondong meninggalkan masa-masa jahiliah dan menjadi seorang dai yang berpegang teguh pada agamanya.