Buku ini menyajikan pengetahuan mengenai dasar-dasar manajemen, baik konsep maupun teorinya. Buku ini diharapkan dapat referensi bacaan kepada para pembaca khususnya terkait dengan pengetahuan mengenai dasar-dasar manajemen serta menambah daftar buku manajemen yang sudah ada sebelumnya. Buku ini disusun dalam bentuk book chapter yang terdiri atas delapan belas bab, dengan judul Asas-Asas Manajemen (Konsep dan Teori).
Komunikasi informal adalah komunikasi yang disetujui secara sosial. Orientasinya bukan pada organisasi, tetapi lebih kepada anggotanya secara individual. Saluran komunikasi yang tidak memperhatikan jenjang hierarki, ...
Program Merdeka Belajar menjadi penunjang kemajuan pendidikan jika dapat dijalankan dengan baik. Dengan kata lain, program ini dapat menjadi salah satu jalan dalam meningkatkan mutu pendidikan Indonesia di satu sisi dan mutu manusia Indonesia secara luas di sisi yang lain. Dengan buku ini menjadi jalan dalam memahami dan menerapkan cara pandang pendidikan melalui kebijakan “merdeka belajar” yang telah dicanangkan, agar pendidikan di Indonesia mempunyai arah dan tujuan yang jelas. Dalam buku ini terdiri dari 13 Bab, yang terdiri dari, Kurikulum Merdeka Belajar, Program Semester, Program Tahunan, Modul Ajar, Capaian Pembelajaran, Tujuan Pembelajaran, Model-model Pembelajaran, Pengembangan Bahan Ajar, Proyek Pengembangan Profil Pelajar Pancasila, Pengembangan Media Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, Asesmen Pembelajaran, dan Struktur Kurikulum Merdeka Belajar.
Industri Financial Technology (Fintech) merupakan salah satu inovasi layanan jasa keuangan yang mulai populer di era digital sekarang ini dan teknologi dengan konsep digitalisasi pembayaran menjadi salah satu sektor dalam industri Fintech yang paling berkembang di Indonesia. Dalam hal ini sektor Fintech paling diharapkan oleh pemerintah dan masyarakat untuk mendorong dan meningkatkan jumlah masyarakat yang memiliki akses untuk dapat menggunakan layanan keuangan Berikut bab yang dibahas pada buku ini: Bab 1 Financial Technology dan Perkembangannya Bab 2 Road Map Financial Technology di Indonesia Bab 3 Peta Persaingan Bisnis Financial Technology di Era Digital Bab 4 Konsep Bisnis Financial Technology Bab 5 Inovasi Digital di Bidang Keuangan Bab 6 Transformasi Digital Perbankan Bab 7 Pelaku-Pelaku Financial Technology Bab 8 Aplikasi Financial Technology Bab 9 Kemitraan Perbankan dan Financial Technology Bab 10 Crypto Currency dan Blockchain Bab 11 Regulasi dan Kebijakan Pemerintah tentang Financial Technology
Dampak Financial Technology Terhadap Kinerja Bank Umum Konvensional di Indonesia. Mimbar Agribisnis 7,450–465. Mardia, M. et al. (2021) Bisnis dan Ekonomi Digital. Yayasan Kita Menulis. Matt, C., Hess, T., & Benlian, A. (2015).
Buku ini disusun oleh sejumlah guru, dosen dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Kehadiran buku ini diharapkan memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Kurikulum Merdeka Belajar. Sistematika buku ini dengan judul “Penerapan Strategi dan Model Pembelajaran Pada Kurikulum Merdeka Belajar” terdiri atas 14 bab yang dijelaskan secara rinci dalam pembahasan mengenai konsep dan Aplikasi diantaranya: Kurikulum, modul ajar dan pendekatan STEAM merdeka belajar, strategi penerapan kurikulum merdeka belajar pada PAUD, SD, SMP dan SMA serta aksi nyata, juga dilengkapi dengan Model-model pembelajaran yang diterapkan pada kurikulum merdeka belajar.
Sistematika buku ini dengan judul “Penerapan Strategi dan Model Pembelajaran Pada Kurikulum Merdeka Belajar” terdiri atas 14 bab yang dijelaskan secara rinci dalam pembahasan mengenai konsep dan Aplikasi diantaranya: Kurikulum, modul ...
Bangun datar adalah salah satu materi matematika yang harus dikuasai. Salah satu materinya adalah sifat-sifat bangun datar. Dalam pembelajaran sifat bangun datar siswa belum dapat mengingat semua sifat-sifat bangun karena ada beberapa sifat untuk tiap- tiap bangun datar. Siswa akan lebih mudah mengingat materi dengan baik apabila pada proses pembelajaran menyenangkan. Pembelajaran Cooperative Learning model STAD dirasakan oleh siswa menyenangkan dan membuat siswa aktif dalam berdiskusi dan berpendapat karena memiliki keunggulan merangsang daya pikir, kemampuan berargumen, dan keaktifan siswa.
Buku ini merupakan buku nasional yang disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi di bidang Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, maupun bidang Linguistik berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Penulis berkolaborasi untuk menghasilkan buku dengan tema “Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di SD”. Buku ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif di bidang pendidikan, khususnya mengenai materi dan praktik pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia di sekolah dasar. Buku ini terdiri dari 11 bab, yaitu: (1) hakikat bahasa dan pembelajaran bahasa; (2) hakikat sastra dan karya sastra; (3) materi bahasa Indonesia di sekolah dasar; (4) keterampilan dalam berbahasa; (5) kegiatan pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia; (6) media pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia; (7) penilaian pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia; (8) pelafalan dan penulisan lambang bilangan yang benar; (9) penggunaan tata bahasa yang benar; (10) materi cerita dan drama untuk anak-anak; dan (11) materi puisi untuk anak-anak.
Buku ini merupakan buku nasional yang disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi di bidang Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, maupun bidang Linguistik berasal dari berbagai daerah di Indonesia.
In Indonesia and The United Kingdom: Analytic Network Process Approach
Islamic financial concept-based today has developed quite rapidly. One of the role player is the investments instrument such as sukuk or also known as islamic bonds. Sukuk, particularly corporate sukuk, deemed as a source of interest-free fund that could be utilized by any corporation to enhance their existing economic business scale. In fact, the development of Islamic financial instrument gradually happens not only in the Muslim country but also to a country that does not implement Islamic law entirely. As a growing sukuk market, Indonesia and The UK are among countries that have been utilized the benefit of corporate sukuk. Basically this book is trying to portray how the development of corporate sukuk in both these countries. The research shows that academics/experts and practitioners respondents in both countries have relatively similar views on major issues of corporate sukuk development. Beside some minor challenges, both two countries have a major similarity particularly lies in the lack of understanding of the corporate sukuk issuers as well as supporting factors. Therefore there should be a concrete and sustainable effort for the stakeholders to tackle this nice issue.
As a growing sukuk market, Indonesia and The UK are among countries that have been utilized the benefit of corporate sukuk. Basically this book is trying to portray how the development of corporate sukuk in both these countries.
Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi atau yang dikenal dengan istilah Information and Communication Technology (ICT) dan internet telah merambah berbagai bidang kehidupan tidak terkecuali bidang bisnis dan perdagangan. Dengan adanya internet dan ICT proses pemasaran dan penjualan dapat dilakukan kapan saja tanpa terikat ruang dan waktu. Market Place mengarah pada pemanfaatan teknologi digital dalam berbisnis (Digital Marketing). Market Place sebagai perantara antara penjual dan pembeli untuk melakukan proses transaksi produk secara online. Market Place atau pasar daring juga menyediakan berbagai fasilitas seperti metode pembayaran, estimasi pengiriman, pemilihan produk sesuai kategori, dan fitur yang lainnya. Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis memulai usaha yang baru di BUMDES dengan rasa optimis. Kepala Desa menyatakan bahwa berdasarkan peluang dan potensi Desa Sungai Alam serta membaca peluang usaha yang bisa dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat. BUMDES menjalankan usahanya dengan didukung oleh pemerintah desa dan masyarakat seperti PKK dan pengrajin rumah tangga. Strategi pemasaran yang dilakukan BUMDes Sungai Alam dengan memanfaatkan Market Place melalui media internet dapat berperan penting dalam meningkatkan perekonomian desa. Faktor-faktor (penghambat dan pendukung) dalam meningkatkan ekonomi dengan memanfaatkan Market Place melalui media internet yaitu akses internet, akses internet yang ada di BUMDes sudah sangat membantu dalam proses pemasaran menggunakan media sosial, BUMDes juga sudah merancang Website untuk dijadikan sebagai tempat promosi produk maupun jasa yang dihasilkan BUMDes. Internet yang belum merata disemua wilayah Indonesia menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi. Faktor logistik menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku bisnis yang memanfaatkan E-Commerce dalam pemasaran dan pengiriman barang disebabkan Indonesia terdiri dari pulau-pulau sehingga dalam pengiriman barang sering kali terhambat mengingat jarak tempu yang dilalui dalam pengantaran barang ke konsumen sering mengalami gangguan yang menyebabkan keterlambatan barang samapai ke konsumen. Metode pembayaran, untuk metode pembayaran belum begitu mapan dimana transaksi saat pengiriman barang masih banyak yang melakukan Cash on Delivery (COD) yang menyadi pilihan konsumen dalam pembelian produk.
Compas. Last modified 2021. https://compas. co.id/article/perkembangan-e-commerce. Peraturan Pemerintah RI. 2005. “PP RI Nomor 72 Tahun 2005.” 2005, 25-27. Santoso, Rudi. 2020. “Review of Digital Marketing ...
Transformasi digital dalam industri telah mengubah cara pandang baru bagi pelaku bisnis didalam bersaing untuk memenuhi kebutuhan konsumen melalui keunggulan daya saing. Hal ini menyebabkan banyak pelaku bisnis telah bergeser dari memproduksi dan menjual satu produk dan jasa hingga menawarkan solusi terintegrasi yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan konsumen. Di dalam buku terdiri dari 10 (sepuluh) bab yaitu : Bab 1 Social Media Marketing Capability Bab 2 Digital Collaboration Bab 3 Digital Competence Bab 4 Information Technology And E-Commerce Capability Bab 5 Digital Value Co-Creation Bab 6 Digital Engagement Bab 7 Digital Orientation Bab 8 Social Content Marketing Bab 9 Relationship Digital Marketing Bab 10 Digital Readiness
Transformasi digital dalam industri telah mengubah cara pandang baru bagi pelaku bisnis didalam bersaing untuk memenuhi kebutuhan konsumen melalui keunggulan daya saing.