Sebanyak 416 item atau buku ditemukan

Mengembangkan Kawasan Perdesaan Kampung Inggris Kediri menjadi Desa Wisata Bersama

Kesederhanaan proses pelayanan bisa diawali dari sikap perilaku original masyarakat desa yang selalu menerapkan konsep 4S ... Dengan demikian proses layanan pada desa wisata meliputi: (a) Keterlibatan pelanggan akan didapat ketika ...

AGENDA RISET BISNIS DAN EKONOMI TOPIK TERKINI TEKNOLOGI TERBARUKAN

BAB 1. Topik Terkini dan Agenda Riset ke Depan Adopsi Teknologi Blockchain di Bidang Akuntansi dan Pengauditan Jogiyanto Hartono, Prof., Ph.D., MBA, CA. Julianto Agung Saputro, S.Kom, M.Si, Ak, CA., Dr. BAB 2. Teknologi Doble Entry Vs. Blockchain: Menggagas Transformasi Akuntansi Digital Sony Warsono, MAFIS, Dr. BAB 3. Pengauditan Blockchain: Aplikasi dan Dampak Teknologi Blockchain dalam Proses Pengauditan serta Agenda Riset ke Depan Gunawan Wibisono, S.E., M.Acc. Fitri Amalia, S.E., M.Sc., Ph.D. Arizona Mustikarini, S.E., M.Bus(Acc) BAB 4. Teknologi Blockchain pada Rantai Pasokan Makanan Halal: Kajian Literatur dan Agenda Penelitian Mendatang Nurul Indarti, Prof., Sivilekonom, Cand.Merc., Ph.D. Grisna Anggadwita, ST., MSM. BAB 5. Analisis Literatur dan Potensi Riset Kecurangan Mata Uang Kripto Rijadh Djatu Winardi, M.Sc., Ph.D., CFE. BAB 6. Artificial Intelligence dan Agent-Based Computational Model: Konsep dan Aplikasi pada Riset Ekonomi dan Keuangan Islam Diyah Putriani M.Ec., Ph.D. BAB 7. Topik-Topik Penelitian Pembelajaran Mesin di Bidang Akuntansi dan Pengauditan Julianto Agung Saputro, S.Kom, M.Si, Ak, CA., Dr. Jogiyanto Hartono, Prof., Ph.D., MBA, CA. BAB 8. Penggunaan, Tantangan, dan Potensi Riset Metamesta dalam Perspektif Akuntansi Syaiful Ali, MIS., Ak., CA., Ph.D. Fitri Amalia, M.Sc., PhD. Rijadh Djatu Winardi, M.Sc., Ph.D., CFE. BAB 9. Ada Apa dengan NFT? Potensi, Friksi, Implementasi dan Pengembangan Riset di Masa Depan Dian Kartika Rahajeng, S.E., M.Sc., Ph.D. Gunawan Wibisono, S.E., M.Acc. BAB 10. Agenda Riset Media Sosial: Memahami Sisi Gelap Pemengaruh Media Sosial Rina Herani, S.E., M.Sc

Dalam hal ini, penerapan ABM dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk memodelkan perekonomian Islam dengan membangun artificial economy di mana dalam perekonomian tersebut melibatkan masyarakat, pemerintah, sektor perbankan, ...

PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DI BERBAGAI SEKTOR PADA MASA SOCIETY 5.0

Buku Pemanfaatan Teknologi Informasi pada masa Society 5.0 ini merupakan sebuah pengetahuan baru di bidang teknologi informasi khususnya pada masa society 5.0 saat ini, dalam buku ini dijelaskan tentang pemanfaatan teknologi informasi diberbagai bidang seperti, sektor keuangan, pemerintahan, hukum, bisnis, e-commerce, transportasi, perikanan, perkebunan dan pertanian. Perkembangan Teknologi informasi begitu pesat berkembang dan dampaknya telah kita rasakan. Untuk mengenali pemanfaatan teknologi informasi diberbagai sektor, pembaca bisa membaca buku ini. Buku ini ditulis dengan maksud dapat digunakan oleh siapa saja, dengan harapan dapat membantu mempermudah pembaca dalam memahami pemanfaatan teknologi informasi yang memiliki lingkup sangat luas. Bermacam-macam topik tentang teknologi informasi beserta pemanfaatannya dibahas dengan harapan agar mudah untuk dimengerti.

Digital Perbankan Telah lama menjadi salah satu penggunaan terdepan dari revolusi teknologi keuangan. Perbankan tradisional telah mengalami penurunan yang cepat, konsumen secara bertahap beralih ke perbankan digital berdasarkan ...

KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE

KUALITAS WEBSITE, KEAMANAN DAN KEPERCAYAAN

Perkembangan Teknologi informasi dan komunikasi membuka pasar baru yang disebut oleh Kotler sebagai pasar digital. Kotler membedakan pasar sebagai pasar fisik dan pasar digital sebagai berikut: “A marketplace is physical as a store you shop in; dan its is digital, as when you shop on the Internet” (pasar disebut sebagai pasar fisik seperti toko tempat anda belanja; dan disebut sebagai pasar digital, ketika anda berbelanja di internet) (Kotler & Keller, 2012:9). Internet (interconection networking) adalah koneksi antar jaringan komputer. Sejak pertama kali ditemukan, pertumbuhan internet di dunia sangat berkembang pesat dan telah mengubah pola interaksi masyarakat dunia dalam interaksi bisnis, ekonomi, sosial, budaya dan politik. Internet sebagai pasar digital menawarkan kesempatan baru untuk melakukan bisnis dengan efisien. Seorang pemasar bisa menampilkan informasi tentang perusahaan dan produk atau jasa yang mereka jual di sebuah situs web yang beroperasi 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu tanpa henti. Hal ini mungkin memakan banyak biaya dan sumber daya manusia jika dilakukan secara fisik. Bagi konsumen, internet sebagai pasar digital memberikan kesempatan bagi mereka untuk berbelanja secara efektif karena melalui internet seorang calon konsumen bisa mengidentifikasi atau mencari konsumen dengan cepat dan mudah, menempatkan persyaratan pembelian, melakukan penawaran secara lelang untuk barang baru atau bekas dan pada akhirnya melakukan pembelian.

Perkembangan Teknologi informasi dan komunikasi membuka pasar baru yang disebut oleh Kotler sebagai pasar digital.

PENGARUH CITRA DAERAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ASLI MADURA DI ONLINE SHOP UNTUK MENDUKUNG PERTUMBUHAN EKONOMI KREATIF DI MADURA

Judul : PENGARUH CITRA DAERAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ASLI MADURA DI ONLINE SHOP UNTUK MENDUKUNG PERTUMBUHAN EKONOMI KREATIF DI MADURA Penulis : Bambang Setiyo Pambudi, S.E., M.M., Suyono, S.E., M.S.M., dan Mochamad Reza Adiyanto, S.P., M.M Ukuran : 15,5 x 23 cm Halaman : 116 No ISBN : 978-623-5314-77-8 Tahun Terbit : Juli 2022 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra daerah terhadap keputusan pembelian produk Madura di online shop. Pada masa sekarang, kemudahan bertransaksi melalui internet mendorong lahirnya toko-toko online tempat jual beli tidak diperlukan tatap muka langsung dan konsumen dapat membeli barang dari tempat yang jauh. Hal ini tentu berpotensi bagi produk di tempat tertentu untuk dikenalkan dan dijualkan ke tempat lain, dan citra dari daerah asal ini kemudian akan berdampak terhadap keputusan pembelian, apabila konsumen merasa cocok dengan citra yang digambarkan daerah tersebut, yang sama pentingnya dengan produk yang dijualkan (Pipoli de Azambuja et.al., 2019). Madura merupakan tempat yang terkenal akan batik Sumenep, lorjuk, otok, dan lain-lain dan hal inilah yang akan dibahas dalam penelitian. Bagaimana citra “produk asli Madura” ini akan mempengaruhi keputusan pembelian calon pembeli yang tinggal di tempat yang jauh dari daerah asal produk. Penelitian dilakukan menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan sampel pengguna online shop di luar Madura, dibagi menurut jenis kelamin, usia, dan tingkat pendapatan. Hasil penelitian ini akan membantu untuk mengetahui bagaimana citra suatu daerah, dalam hal ini Madura, mempengaruhi penjualan produk khasnya di online shop.

Judul : PENGARUH CITRA DAERAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ASLI MADURA DI ONLINE SHOP UNTUK MENDUKUNG PERTUMBUHAN EKONOMI KREATIF DI MADURA Penulis : Bambang Setiyo Pambudi, S.E., M.M., Suyono, S.E., M.S.M., dan Mochamad Reza ...

Transformasi Sistem Nilai

dalam Kepemimpinan Pendidikan Efektif

Tulisan penulis berorientasi pada konsep “balanced scorecard pendidikan” dalam upaya mewujudkan kembalian pendidikan pada masyarakat. Konten dalam buku ini akan mengungkapkan proses seharusnya pendidikan berkontribusi dalam mewujudkan kembalian sosial pendidikan dan sejauh mana pendidikan memberikan peranannya dalam mengatasi persoalan-persoalan, di antaranya spillover (externality impacts), criminal participation, improve voters’ political behaviour yang pada akhirnya juga berimbas pada private returns. Sebuah pertanyaan besar dalam benak kita adalah bagaimana “kembalian pendidikan” berkontribusi pada kehidupan masyarakat maupun pada kehidupan pribadi setiap insan pemelajar, bagaimana peran lulusan pendidikan, terutama lulusan-lulusan pendidikan tinggi dari berbagai bidang yang terjun dalam kehidupan masyarakat setelah mereka berkiprah dalam dunia pekerjaan selama beberapa tahun, serta bagaimana peran lulusan pendidikan tinggi terhadap spillover (externality impacts), criminal participation, improve voters' political behaviour dan private returns”. Buku ini menyajikan data-data realitas dan faktual sesuai dengan kondisi dalam kehidupan bermasyarakat, selain memberikan rekomendasi sebagai jawaban atas problematika tersebut dari kacamata perspektif penulis. Melalui transformasi nilai pada kepemimpinan pendidikan efektif dan pembudayaan maupun pembisaaan pola perilaku insan pendidikan, diharapkan kembalian pendidikan dapat memberikan pengaruh dalam mengurai dinamika persoalan-persoalan yang ada dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Tulisan penulis berorientasi pada konsep “balanced scorecard pendidikan” dalam upaya mewujudkan kembalian pendidikan pada masyarakat.

ANALISIS BIG DATA

Analisis Big Data sangat diperlukan bagi masyarakat dalam perkembangan zaman saat ini dikarenakan big data memberikan kemudahan dan kecepatan akses pada aliran data transaksi. Dengan menggunakan big data, akuntan dalam suatu organisasi dapat mengakses informasi transaksi dengan lebih cepat dan dapat bekerja dalam transaksi berskala besar.

Contoh Kasus Big Data Dalam Industri BANK BRI Bank BRI adalah salah satu bank milik pemerintah terbesar di Indonesia. Bank BRI hadir untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat Indonesia, menjangkau dari yang tak ...

KOPERASI BMT

TEORI, APLIKASI DAN INOVASI

LEMBAGA KEUANGAN MIKRO SECARA umum lembaga keuangan mikro (LKM) diartikan sebagai lembaga keuangan yang melayani para pengusaha mikro. Menurut beberapa lembaga internasional seperti UNDP dan ILO dalam Hisyam (2014), lembaga keuangan mikro adalah lembaga yang melayani masyarakat yang tidak memiliki akses ke lembaga keuangan perbankan. Hal tersebut disebabkan karena masyarakat tersebut tidak dapat memenuhi persyaratan teknis yang diajukan oleh perbankan. Menurut Undang-Undang No. 1 Tahun 2013 tentang Lembaga Keuangan Mikro, definisi LKM adalah: “lembaga keuangan yang khusus didirikan untuk memberikan jasa pengembangan usaha dan pemberdayaan masyarakat, baik melalui pinjaman atau pembiayaan dalam usaha skala mikro kepada anggota dan masyarakat, pengelolaan simpanan, maupun pemberian jasa konsultasi pengembangan usaha yang tidak semata-mata mencari keuntungan”.

LEMBAGA KEUANGAN MIKRO SECARA umum lembaga keuangan mikro (LKM) diartikan sebagai lembaga keuangan yang melayani para pengusaha mikro.

PEDOMAN PENYUSUNAN PENULISAN PROPOSAL PENELITIAN DAN SKRIPSI

Pedoman Penyusunan Penulisan Proposal Penelitian Dan Skripsi ini merupakan acuan bagi para dosen pembimbing dan mahasiswa yang menyusun skripsi pada Program Studi Manajemen Institut Teknologi dan Bisnis Lembah Dempo. Beberapa hal yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi masa kini telah ditambahkan dalam buku pedoman ini, yang bertujuan untuk memberikan arahan yang lebih spesifik dalam menyusun proposal penelitian maupun naskah skripsi. Buku ini masih jauh dari sempurna sesuai dengan pepatah tiada gading yang tak retak. Oleh karena itu, segala komentar, kritik maupun tanggapan atas buku pedoman penulisan skripsi ini akan diterima dengan terbuka. Semoga buku pedoman ini bermanfaat bagi pembaca.

LAMPIRAN 20 : CONTOH BERITA ACARA UJIAN SKRIPSI INSTITUT TEKNOLOGI DAN BISNIS LEMBAH DEMPO Jl. Kol M. Nuh No. 98 Air Laga Pagar Alam Sumatera Selatan Telp. (0730) 624445 Fax (0730) 623259 Ponsel 08117104411 Laman www.lembahdempo.ac.id ...

KAJIAN BAHASA AKUNTANSI: TEORI DAN METODE

Alhamdulillah, puji syukur penulis panjatkan kepada Alloh SWT Tuhan semesta alam pemberi nikmat dan berkah, atas terselesaikannya buku yang berjudul “Kajian Bahasa Akuntansi: Teori dan Metode”. Buku ini bertujuan memberikan referensi baru bagi peneliti akuntansi, mahasiswa S1, S2 dan S3 yang tertarik dalam kajian bahasa dalam akuntansi. Buku ini membahas tentang akuntansi sebagai bahasa dan bagaimana bahasa dapat memengaruhi pengambilan keputusan. Selain itu, buku ini membahas tentang tradisi komunikasi akuntansi, akuntansi naratif, semiotika akuntansi dan retorika akuntansi. Penulis berharap buku ini dapat menginspirasi pembaca untuk mencoba melakukan penelitian akuntansi dengan kajian bahasa yang masih sedikit dilakukan di Indonesia. Penulis menyadari bahwa karya sederhana ini masih jauh dari kesempurnaan. Penulis dengan terbuka menerima kritik dan masukan untuk perbaikan buku ini. Atas terselesaikannya buku ini, penulis sampaikan ucapan terima kasih kepada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Negeri Malang (LP2M UM) yang telah memberikan pendanaan publikasi buku referensi ini. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada asisten peneliti yang telah banyak membantu atas terselesaikannya buku ini.

Alhamdulillah, puji syukur penulis panjatkan kepada Alloh SWT Tuhan semesta alam pemberi nikmat dan berkah, atas terselesaikannya buku yang berjudul “Kajian Bahasa Akuntansi: Teori dan Metode”.