
KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE
KUALITAS WEBSITE, KEAMANAN DAN KEPERCAYAAN
Perkembangan Teknologi informasi dan komunikasi membuka pasar baru yang disebut oleh Kotler sebagai pasar digital. Kotler membedakan pasar sebagai pasar fisik dan pasar digital sebagai berikut: “A marketplace is physical as a store you shop in; dan its is digital, as when you shop on the Internet” (pasar disebut sebagai pasar fisik seperti toko tempat anda belanja; dan disebut sebagai pasar digital, ketika anda berbelanja di internet) (Kotler & Keller, 2012:9). Internet (interconection networking) adalah koneksi antar jaringan komputer. Sejak pertama kali ditemukan, pertumbuhan internet di dunia sangat berkembang pesat dan telah mengubah pola interaksi masyarakat dunia dalam interaksi bisnis, ekonomi, sosial, budaya dan politik. Internet sebagai pasar digital menawarkan kesempatan baru untuk melakukan bisnis dengan efisien. Seorang pemasar bisa menampilkan informasi tentang perusahaan dan produk atau jasa yang mereka jual di sebuah situs web yang beroperasi 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu tanpa henti. Hal ini mungkin memakan banyak biaya dan sumber daya manusia jika dilakukan secara fisik. Bagi konsumen, internet sebagai pasar digital memberikan kesempatan bagi mereka untuk berbelanja secara efektif karena melalui internet seorang calon konsumen bisa mengidentifikasi atau mencari konsumen dengan cepat dan mudah, menempatkan persyaratan pembelian, melakukan penawaran secara lelang untuk barang baru atau bekas dan pada akhirnya melakukan pembelian.
- ISBN 13 : 6233650143
- ISBN 10 : 9786233650144
- Judul : KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE
- Sub Judul : KUALITAS WEBSITE, KEAMANAN DAN KEPERCAYAAN
- Pengarang : Dr. Dhiraj Kelly Sawlani, S.E., M.MSi, S.E., M.MSi, S.E., M.MSi, S.E., M.MSi, S.E., M.MSi,
- Kategori : Business & Economics
- Penerbit : SCOPINDO MEDIA PUSTAKA
- Bahasa : id
- Tahun : 2021
- Halaman : 73
- Google Book : https://play.google.com/store/books/details?id=LodAEAAAQBAJ&source=gbs_api
-
Ketersediaan :
Perkembangan Teknologi informasi dan komunikasi membuka pasar baru yang disebut oleh Kotler sebagai pasar digital.