Sebanyak 103 item atau buku ditemukan

Pemikiran Kritis dan Kreatif

ETIKA PROFESI

Etika merupakan salah satu hal penting yang harus dapat dipahami secara benar, karena etika mengandung moral dan perbaikan dalam beberapa hal, seperti pola pikir, sikap, dan cara kita menyikapi sesuatu. Lebih jauh lagi, etika merupakan kekuatan mendasar yang perlu dimiliki setiap orang dalam menjalani kehidupan ini. Di sisi yang lain, etika berhubungan juga dengan profesi, di mana sebuah pekerjaan memiliki etika yang mendasari bagaimana cara kita bekerja dengan baik dan menghasilkan kontribusi positif bagi diri sendiri serta institusi. Oleh karena itu, dalam menghadapi globalisasi dan perubahan serta kemajuan teknologi informasi yang sedemikian pesat, etika sangat dibutuhkan sebagai dasar untuk memutuskan sesuatu. Buku Etika Profesi ini meliputi beberapa hal penting, di antaranya dasar-dasar filsafat, beberapa pandangan mengenai etika, macam-macam filosofi, landasan moral, definisi etika secara umum, jenis-jenis profesi di bidang teknologi informasi, jenis-jenis fraud dalam teknologi informasi, kerangka hukum dalam teknologi informasi, hacker vs cracker, hukum e-commerce dan cyberlaw serta masih banyak hal lainnya yang akan dibahas dalam buku ini. Akhir kata, buku Etika Profesi ini dapat digunakan sebagai dasar pengetahuan baik secara umum maupun khusus agar kita dapat memahami hal yang mendasar dari etika sampai pada penerapannya ke dalam profesi.

Akhir kata, buku Etika Profesi ini dapat digunakan sebagai dasar pengetahuan baik secara umum maupun khusus agar kita dapat memahami hal yang mendasar dari etika sampai pada penerapannya ke dalam profesi.

Akuntansi Syariah: Konsep, Wacana, dan Perspektif - Rajawali Pers

Al-Our'an Surah Al-Bagarah (2) ayat 282 memberi motivasi dan inspirasi dalam mengetahui, memahami, dan mengembangkan akuntansi syariah. Tidak semua ilmu dinyatakan dengan jelas dalam Al-Our'an, pertanda penting dan strategisnya akuntansi syariah dinyatakan dengan jelas dan panjang urgensi akuntansi. Di ujung ayat ini Allah juga mengungkap kata takwa, pertanda akuntansi menjadi salah satu sarana mendekatkan manusia kepada takwa, dan sebaliknya. Beruntunglah Anda terpilih mendapatkan hidayah dari Allah Swt., mengetahui, memahami, meneliti, dan mengembangkan akuntansi syariah, dengan cara ini Anda mendekatkan diri kepada Sang Khalik, bukan hanya perkara dunia, saat yang sama urusan akhirat. Buku ini sangat layak dibaca oleh mahasiswa S1—S3, serta pemerhati dan peminat akuntansi syariah. Layak dimiliki dan dibaca. Buku ini terdiri dari 11 bab, yaitu: Bab 1 Sejarah Perkembangan Akuntansi Syariah Bab 2 Urgensi Akuntansi Syariah Bab 3 Perbedaan Akuntansi Konvensional dan Akuntansi Syariah Bab 4 Laporan Keuangan dalam Berbagai Perspektif Bab 5 Praktik Akuntansi di Lembaga Keuangan Syariah Bab 6 Akuntabilitas Organisasi Pengelolaan Zakat dan Wakaf Bab 7 Audit, Teori, dan Praktik Akuntansi di Lembaga Keuangan Syariah Bab 8 Kinerja Keuangan Islamic Social Finance Bab 9 CSR dan Sustainability Reporting for Islamic Financial Institution Bab 10 Good Corporate Governance Lembaga Keuangan Syariah Bab 11 Perkembangan Riset Akuntansi Syariah

Buku ini terdiri dari 11 bab, yaitu: Bab 1 Sejarah Perkembangan Akuntansi Syariah Bab 2 Urgensi Akuntansi Syariah Bab 3 Perbedaan Akuntansi Konvensional dan Akuntansi Syariah Bab 4 Laporan Keuangan dalam Berbagai Perspektif Bab 5 Praktik ...

DIGITAL MARKETING UNTUK UMKM

Buku ini hadir sebagai jawaban atas berkembangnya evolusi bidang pemasaran yang semakin tak terbendung. Sebuah triger dari dampak pandemi Covid-19 yang meluluhlantakkan sendi kehidupan tak ayal mereduksi sebuah teknik pemasaran konvesional menjadi tidak efektif di berbagai penjuru dunia. Sosial distancing yang menjadi regulasi di berbagai negara tak ayal memaksa para pelaku bidang pemasaran untuk merumuskan cara baru dalam strategi pemasaran yang sempat shock oleh bencana terbesar abad ini. Tak ayal seiring dengan berkembangnya teknologi dan sistem informasi yang semakin masif belakangan ini mendorong pelaku usaha berkolaborasi memasarkan produk mereka dalam platform yang tak pernah terpikirkan sebelumnya. Jauh sebelum pandemi melanda, perkembangan dunia digital mengalami lonjakan yang signifikan, mereka merambah ruang-ruang menerobos batasan dan sekat-sekat yang sebelumnya seakan mustahil untuk ditaklukkan. Benar, dunia digital saat ini bagaikan raksasa tidur yang terbangun dari keheningan. Ia mampu menembus batas terdalam diri kita melalui gadget yang hadir dimanapun kita membutuhkannya hanya di genggaman dan melalui sebuah sentuhan dan dunia pun terbuka lebar memenuhi keinginan kita. Melalui buku ini pembaca akan dibimbing menjadi seorang yang diharapkan mampu menjawab tantangan zaman di bidang pemasaran khususnya digital marketing. Para mahasiswa maupun pelaku UMKM dalam mengimplementasikan digital marketing sebagai sarana pemasaran yang efektif dan efisien menuju tataran dunia baru, semoga.

Buku ini hadir sebagai jawaban atas berkembangnya evolusi bidang pemasaran yang semakin tak terbendung.

STUDI KELAYAKAN BISNIS

Studi kelayakan bisnis adalah proses evaluasi yang dilakukan untuk menentukan apakah suatu ide atau rencana bisnis layak dijalankan. Proses ini mencakup analisis terhadap berbagai aspek penting, seperti pasar, teknis, manajerial, keuangan, legalitas, dan lingkungan. Melalui studi ini, pemilik bisnis dapat menilai potensi permintaan pasar, kelayakan operasional, kemampuan manajemen, proyeksi keuntungan, serta kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku. Tujuan utamanya adalah untuk memberikan gambaran yang jelas tentang peluang dan risiko bisnis, sehingga dapat membantu pengambil keputusan merancang strategi yang lebih efektif dan mengurangi potensi kerugian. Buku Studi Kelayakan Bisnis ini membahas komprehensif mengenai prosedur analisis yang mendalam terkait kelayakan suatu usaha atau bisnis. Buku ini membahas berbagai faktor penting yang harus dievaluasi sebelum memulai suatu usaha, seperti analisis pasar, teknis, manajerial, keuangan, legalitas, dan lingkungan yang meliputi AMDAL. Dengan pendekatan yang sistematis, buku ini mengajak pembaca untuk memahami tahapan praktis dalam menilai potensi pasar, kesiapan operasional, serta dampak finansial dari suatu usaha. Buku ini sangat relevan bagi mahasiswa, calon pengusaha, serta praktisi bisnis yang ingin memperkuat kemampuan mereka dalam merencanakan dan mengevaluasi peluang bisnis secara lebih terstruktur dan terukur.

... kelayakan bisnis = Business feasibility study . CV . Sentosa Deli Mandiri . Indriyani , S. ( 2016 ) . Analisis pengaruh inflasi dan suku bunga terhadap pertumbuhan ekonomi di indonesia tahun 2005-2015 . Jurnal Manajemen Bisnis ...