Sebanyak 3 item atau buku ditemukan

Perilaku Manajemen Keuangan Personal Untuk Generasi Milenial Pada Sektor Pariwisata Dalam Rangka Mendukung Pengembangan Ekonomi Halal Di Kabupaten Bangkalan Dan Sampang Di - Madura

Judul : Perilaku Manajemen Keuangan Personal Untuk Generasi Milenial Pada Sektor Pariwisata Dalam Rangka Mendukung Pengembangan Ekonomi Halal Di Kabupaten Bangkalan Dan Sampang Di - Madura Penulis : Evaliati Amaniyah, S.E., M.S.M., dan Purnamawati, S.E.,M.Si Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 160 Halaman No ISBN : 978-623-5314-70-9 Tahun Terbit : Juli 2022 SINOPSIS Di dalam buku ini membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku pengelolaan keuangan personal sektor pariwisata dengan memeriksa hubungan antara empat faktor yang meliputi sikap keuangan personal, pengetahuan keuangan, lokus pengendalian dan perilaku pengelolaan keuangan sektor pariwisata dalam bisnis halal. Model penelitian diuji dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data diambil dengan purposive sampling dan dikumpulkan melalui survey lapangan terhadap generasi milienial di kabupaten Sampang dan Bangkalan dengan tahun lahir dari 1993-2001. Data yang dapat diperoleh dari lapangan sebanyak 360 dan secara kebelulan porsi dari laki-laki dan perempuan jumlahnya sama. Dalam penelitian ini, penggunaan pengujian dan analisis dilakukan secara bertahap yang dimulai dari uji validitas dan reliabilitas, dan uji path analysis. Diharapkan riset ini menghasilkan temuan tiga faktor kunci yang memiliki pengaruh langsung terhadap perilaku pengelolaan keuangan. Hasil yang diperoleh bahwa sikap keuangan, pengetahuan keuangan, dan locus of control berpengaruh positif dengan perilaku pengelolaan keuangan. Sebaliknya, pengetahuan keuangam tidak mampu menjadi mediator sikap keuangan terhadap perilaku pengelolaan keuangan sektor pariwisata. Begitu pula, locus of kontrol eksternal tidakmampumemediasiperilaku pengelolaan keuangan sektor pariwisata. Temuan ini dapat menjadi referensi yang berguna untuk mengembangkan teori perilaku yang berkaitan dengan manajemen keuangan personal di sektor pariwisata di wilayah Madura.

After the study, it was proven that there was a positive influence between financial attitudes (FA) based on halal principles and had a positive influence on personal financial management behavior in the tourism sector (FB) with halal ...

PENGARUH CITRA DAERAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ASLI MADURA DI ONLINE SHOP UNTUK MENDUKUNG PERTUMBUHAN EKONOMI KREATIF DI MADURA

Judul : PENGARUH CITRA DAERAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ASLI MADURA DI ONLINE SHOP UNTUK MENDUKUNG PERTUMBUHAN EKONOMI KREATIF DI MADURA Penulis : Bambang Setiyo Pambudi, S.E., M.M., Suyono, S.E., M.S.M., dan Mochamad Reza Adiyanto, S.P., M.M Ukuran : 15,5 x 23 cm Halaman : 116 No ISBN : 978-623-5314-77-8 Tahun Terbit : Juli 2022 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra daerah terhadap keputusan pembelian produk Madura di online shop. Pada masa sekarang, kemudahan bertransaksi melalui internet mendorong lahirnya toko-toko online tempat jual beli tidak diperlukan tatap muka langsung dan konsumen dapat membeli barang dari tempat yang jauh. Hal ini tentu berpotensi bagi produk di tempat tertentu untuk dikenalkan dan dijualkan ke tempat lain, dan citra dari daerah asal ini kemudian akan berdampak terhadap keputusan pembelian, apabila konsumen merasa cocok dengan citra yang digambarkan daerah tersebut, yang sama pentingnya dengan produk yang dijualkan (Pipoli de Azambuja et.al., 2019). Madura merupakan tempat yang terkenal akan batik Sumenep, lorjuk, otok, dan lain-lain dan hal inilah yang akan dibahas dalam penelitian. Bagaimana citra “produk asli Madura” ini akan mempengaruhi keputusan pembelian calon pembeli yang tinggal di tempat yang jauh dari daerah asal produk. Penelitian dilakukan menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan sampel pengguna online shop di luar Madura, dibagi menurut jenis kelamin, usia, dan tingkat pendapatan. Hasil penelitian ini akan membantu untuk mengetahui bagaimana citra suatu daerah, dalam hal ini Madura, mempengaruhi penjualan produk khasnya di online shop.

Judul : PENGARUH CITRA DAERAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ASLI MADURA DI ONLINE SHOP UNTUK MENDUKUNG PERTUMBUHAN EKONOMI KREATIF DI MADURA Penulis : Bambang Setiyo Pambudi, S.E., M.M., Suyono, S.E., M.S.M., dan Mochamad Reza ...

MANAJEMEN PEMASARAN PARIWISATA DAN INDIKATOR PENGUKURAN

Buku Manajemen Pemasaran Pariwisata dan Indikator Pengukuran ini memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan dalam pengelolaan dan manajemen pemasaran pada sektor pariwisata. Pemaparan yang terdapat dalam buku ini berguna untuk merumuskan kebijakan yang tepat dan berpihak kepada pelaku industri pariwisata terkait dengan strategi untuk pemulihan di era kebiasaan baru. Strategi yang dapat dilakukan adalah dengan menggiatkan wisata “berisiko rendah” pada era kebiasaan baru. Diperlukan kedisiplinan sebagai upaya untuk menyiapkan dan menerapkan protokol kesehatan pariwisata seperti yang ada di Bali, Toba, Bintan, Belitung, Labuan Bajo, Banyuwangi, dan lainnya. Pemberian insentif sektor wisata (pemberian keringanan PPh 21 dan PPh 25, restrukturisasi pinjaman, subsidi listrik, BLT untuk karyawan sektor pariwisata).

Buku Manajemen Pemasaran Pariwisata dan Indikator Pengukuran ini memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan dalam pengelolaan dan manajemen pemasaran pada sektor pariwisata.