Sebanyak 22407 item atau buku ditemukan

Strategi Marketing Koperasi Syariah

Saat ini, koperasi syariah mengendalikan sebagian besar usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang sedang naik daun di Indonesia. Keberadaan koperasi syariah sebenarnya masih bisa dioptimalkan jika hambatan dalam hal strategi dan permodalan bisa diatasi. Kementerian Koperasi dan UKM mencatat, hingga akhir Desember 2019 jumlah koperasi syariah atau Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) di Indonesia ada sekitar 4.046 unit dari seluruh jumlah Koperasi Simpan Pinjam (KSP) sebanyak 16.549 unit. Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar dunia, seharusnya Indonesia dapat mengembangkan koperasi syariah.

... syariah 1,00 0,15 0,15 Rendahnya minat masyarakat terhadap koperasi syariah 1,67 0,23 0,38 Terdapat pesaing yang sudah mengintegrasi sistem digital 2,00 0,23 0,46 Integrasi digital sangat relevan dengan kebutuhan konsumen koperasi 1 ...

Strategi Digital Marketing untuk Bisnis Digital

Pemasaran digital atau digital marketing adalah sebuah konsep yang merangkul semua saluran digital yang tersedia untuk mempromosikan produk atau jasa maupun untuk membangun merek secara digital. Buku ini membahas : Bab 1 Konsep Digital Marketing Bab 2 Konsep Bisnis Digital Bab 3 Search Engine Optimization (SEO) Bab 4 Search Engine Marketing Bab 5 Digital Advertising Bab 6 Content Marketing Bab 7 Affiliate Marketing Bab 8 E-mail Marketing Bab 9 Google Adwords Bab 10 Video Marketing Bab 11 Mobile Marketing Materi dalam buku ini diharapkan akan memberikan informasi dan membuka mata dan pikiran kita akan perkembangan Digital marketing yang luar biasa di Indonesia bahkan dunia. Sehingga kita sebagai bagian dari masyarakat dunia akan bisa mengambil manfaat dan ikut menikmati perkembangan tersebut.

Pemasaran digital atau digital marketing adalah sebuah konsep yang merangkul semua saluran digital yang tersedia untuk mempromosikan produk atau jasa maupun untuk membangun merek secara digital.

STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN NUSANTARA KE BALI PADA ERA NEW NORMAL: Konsep dan Aplikasi

Buku ini ditujukan untuk para mahasiswa maupun pemerintah, pengelola bisnis pariwisata untuk merancang strategi bisnisnya dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali pada era new normal. Bagi mahasiswa buku ini diharapkan dapat dipakai sebagai salah satu sumber bacaan untuk mempelajari dan memahami tentang aplikasi dari konsep tentang Perceived Travel Risk, Celebrity Endorsement, dan Citra Destinasi untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Buku ini ditujukan untuk para mahasiswa maupun pemerintah, pengelola bisnis pariwisata untuk merancang strategi bisnisnya dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali pada era new normal.

Strategi Marketing Mix Politik dalam Pemenangan Pilkada - Suatu Pendekatan Praktik dan Akademik

Ada dua hal yang harus diperhatikan oleh kandidat politik: persepsi nilai kandidat dan positioning. Dari aspek persepsi nilai, kandidat harus memiliki keunggulan daya saing, atribut politik, kualitas figur, dan brand name; dan dari aspek positioning, kandidat mesti memiliki keunikan, ciri khas, perbedaan dengan kandidat lain, kebaruan/inovasi dalam memimpin, dan karakter dinamis dalam memimpin. Jika dua aspek itu baik, maka akan berdampak positif terhadap keputusan pemilih. Buku berjudul STRATEGI MARKETING MIX POLITIK DALAM PEMENANGAN PILKADA Suatu Pendekatan Praktik dan Akademik karya Dr. Asep Ferry Bastian, S.E., M.M. ini merupakan karya ilmu manajemen yang dikhususkan lagi dalam aspek pemasaran politik. Selain lolos uji dalam disertasi pada program doktor ilmu manajemen pascasarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, Malang, pengalaman praktikal penulis dalam mendampingi hingga memenangkan tokoh politik, yakni: wakil walikota Tangerang (2008-2013) hingga kemudian walikota Tangerang dua periode (2013-2018 dan 2018-2023) menjadi nilai tambah bagi kebergunaan resep buku ini bagi para calon kontestan politik lainnya di Indonesia.

Buku berjudul STRATEGI MARKETING MIX POLITIK DALAM PEMENANGAN PILKADA Suatu Pendekatan Praktik dan Akademik karya Dr. Asep Ferry Bastian, S.E., M.M. ini merupakan karya ilmu manajemen yang dikhususkan lagi dalam aspek pemasaran politik.

Proceedings of the 1st International Seminar on Sharia, Law and Muslim Society (ISSLAMS 2022)

This is an open access book. Wael B. Hallaq, a renowned sharia scholar, has called sharia an ‘episteme’ that suffered a ‘structural death’ following the dawn of modernity in the nineteenth and early twentieth centuries (Hallaq 2009, 15–16). Yet, its resurgent is remarkable across a number of jurisdictional fault-lines: from Muslim-majority nations in Middle East and Southeast Asia to Muslim-minority societies in Western Europe and North America. Across these jurisdictions, the relationship between sharia and state law is central. It includes sharia-state encounters, notably in the form of (state) Islamic law, in the field of family law, which is often asserted as the ‘core’ or ‘last stronghold’ of sharia (Moors 2003, 2; Coulson 1969, 115–6), and other substantive areas of law, such as Islamic economics and Islamic philanthropy and also jinayah (Islamic penal law). Regardless of their differences in their own specific context, these areas somehow manage to secure an importance place in the modern days. It involves different loci of authority to interpret, legislate, and enforce sharia, or parts of it that not only flourish but also being challenged around the Muslim world. Equally important are implications of the increasingly unsettled authority of apparently agreed-upon substance of sharia. To contribute on these issues, we would like to invite scholars from diverse discipline including law, anthropology, and Islamic studies, working in both Muslim-majority and Muslim-minority contexts, to present their works in our International Seminar on Sharia, Law, and Muslim Society (ISSLaMS).

The participants are the owners of capital (shahibul mal), and the insurance com- pany is the fund manager (mudharib). The profits arising from the management of these funds are distributed to both parties by the provisions promised at ...

Tokoh-Tokoh Pembaharu Hukum Islam di Indonesia

Berbicara tentang pembaharuan hukum Islam tidak lepas dari upaya melalui proses tertentu yang dilakukan oleh mereka yang mempunyai kompetensi dan otoritas dalam pengembangan hukum Islam (mujtahid), dengan cara-cara tertentu, berdasarkan kaidah-kaidah istinbat/ijtihad untuk menjadikan hukum Islam dapat tampil lebih segar dan nampak modern tidak ketinggalan zaman. Dari sini, dapat dipahami bahwa pembaharuan hukum Islam adalah upaya atau gerakan ijtihad untuk melakukan penyesuaian-penyesuaian ajaran Islam di bidang hukum dengan kemajuan modern, sehingga hukum Islam dapat menjawab segala tantangan yang ditimbulkan oleh perubahan-perubahan sosial sebagai akibat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi modern. Secara umum terdapat lima metode yang digunakan dalam upaya pembaharuan hukum Islam, metode-metode tersebut adalah (1) takhayyur, (2) talfiq, (3) takhshîsh al-qadlâ, (4) siyâsah syar‘îyah, dan (5) reinterpretasi nash. Meskipun dalam penggunaan istilah metode-metode tersebut, dalam hal-hal tertentu antara satu ilmuan dengan ilmuan yang lain kadang berbeda. Misalnya untuk menyebut istilah takhshâsh alqadlâ dan/atau siyâsah syar‘îyah dengan metode prosedur administrasi. Demikian juga untuk istilah reinterpretasi (penafsiran ulang) digunakan istilah ijtihad. Di samping itu, juga terdapat perbedaan dalam hal pengelompokan, misalnya istilah takhayyur dan talfiq. Sebagian ilmuan memisahkan antara takhayyur dan talfiq, namun ada juga yang menyatukannya. Adapun dasar pertimbangan yang digunakan dalam menggunakan metode-metode tersebut di atas setidaknya ada dua, yaitu: (1) mashlahah mursalah, dan (2) konsep yang lebih sejalan dengan tuntutan dan perubahan zaman. Wal hasil, kemaslahatan menjadi ujung tombak dalam pergerakan dan reformasi hukum Islam. Demikian ini karena mashlahat merupakan inti dari maqashid al shari’ah (tujuan hukum Islam). Sejalan dengan pernyataan Al-Syatibi bahwa pada dasarnya hukum dan seperangkat aturan-aturan yang disyari’atkan oleh Allah kepada umat manusia memiliki maksud dan tujuan demi ketercapaiannya kemaslahatan umat manusia. Buku ini terdiri atas 17 Bab yang dibahas secara rinci dalam pembahasan, diantaranya Gagasan Dan Dinamikan Pembaharuan Hukum Islam Di Indonesia, Maslahah: Kerangka Metodologis Paradigma Pembaharuan Hukum Islam, Prof. Dr. Muhammad Hasbi Ash-Shiddieqy, Prof. Dr. Hazairin Harahap, Prof. Dr. Ibrahim Hosen, Prof. Dr. Munawir Syadzali, Dr. (HC) K.H. Sahal Mahfuz, Dr. Nurcholis Madjid (Cak Nur), K.H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Prof. Dr. M. Quraish Shihab, M.A., Prof. Dr. Huzaimah T. Yanggo, M.A., Prof. Dr. M. Atho Mudzhar, MSPD, Prof. Dr. Satria Effendi M. Zein, M.A., Prof. Dr. Juhaya S. Praja, M.A., Prof. Dr. M. Amin Abdullah, K.H. Masdar F. Mas’udi, dan Prof. Dr. Siti Musdah Mulia, M.A.

Kiai Sahal menyatakan, bahwa sistem monopoli modal secara sewenang-wenang sebagai watak kapitalisme yang menempatkan pemilikan individual pada posisi yang absolut yang mencengkeram kaum dhu‟afa, bisa dikurangi dengan perilaku ekonomi ...

Perang tipu daya antara Bung Karno dengan tokoh-tokoh Komunis

... anti kapitalisme , anti Nekolim dan menuju ter- wujudnya masyarakat Adil - Makmur berdasarkan Pancasila , Masyarakat Sosialis Indonesia , perlu mengambil tindakan cepat , tepat dan tegas terhadap Partai Komunis Indonesia .

Buku Pintar Pemikiran Tokoh-tokoh Sosiologi dari Klasik Sampai Modern

Biografi, Gagasan, dan Pengaruh terhadap Dunia

Sosiologi termasuk salah satu cabang dari ilmu-ilmu sosial. Sebagai bidang ilmu yang mempelajari masyarakat, sosiologi berfungsi menganalisis berbagai gejala sosial. Ilmu ini baru berkembang dan diakui eksistensinya sekitar akhir abad ke-19. Meskipun demikian, pemikiran tentang masyarakat telah dikenal sejak berabad-abad sebelumnya, dan terus berkembang hingga kini. Hal ini tentu tidak terlepas dari peran dan kontribusi para tokohnya. Buku ini mengulas profil dan pemikiran para tokoh sosiologi terkemuka dari seluruh dunia, sejak masa klasik hingga era modern. Tentu saja hal tersebut sangat menarik untuk memberikan pemahaman awal mengenai konsep-konsep dasar sosiologi. Tidak hanya itu, karya-karya para tokoh juga diulas secara ringkas guna mendorong ketertarikan Anda memahami pemikiran mereka secara lebih komprehensif. Segera miliki buku ini untuk mempelajari pokok-pokok penting ilmu sosiologi langsung dari tokoh-tokohnya. Selamat membaca!

Kapitalisme. Lanjut. (Baru). Pemikiran Jameson dalam era posmodern mendorong kalangan akademisi lainnya untuk memikirkan kembali perihal relevansi narasi besar dan teori Marxian. Jameson menolak pemikiran kebanyakan teoretikus Eropa ...

Reporting Chronic Conditions in the National Health Interview Survey

A Review of Tendencies from Evaluation Studies and Methodological Test

Commitment , a technique whereby respondents are asked to agree explicitly to work hard at providing complete and accurate information during the interview . Feedback , used by the interviewer during the interview to indicate adequate ...