Sebanyak 232 item atau buku ditemukan

MARKETING POLITIK (Teori dan Konsep)

Marketing politik telah menjadi fokus perhatian banyak kalangan, tidak hanya antara akademisi maupun praktisi, tetapi juga antara politisi dengan marketer. Berada dalam persinggungan antara ilmu marketing dan politik membuat marketing politik sarat dengan pro dan kontra. Buku ini berdiri di tengah-tengah pro dan kontra dan mencoba mengakomodasi keberatan dari setiap kubu. Marketing politik telah dilakukan tidak hanya di negara maju seperti Amerika dan Eropa, tetapi kita juga dapat melihat fakta-fakta bahwa marketing politik juga telah diterapkan di Indonesia. Marketing politik dilihat sebagai kebutuhan ketimbang sebagai suatu polemik sosial dan politik. Marketing politik menawarkan kepada para politisi untuk dapat mengefektifkan penyusunan produk politik, segmentasi politik, positioning politik dan komunikasi politik. Selain itu juga, dalam buku ini dibahas bagaimana kampanye politik dilakukan. Kampanye politik tidak hanya dilihat sebagai fenomena sesaat, lebih dari itu, kampanye politik harus dilakukan secara permanen. Publik akan merekam semua aktivitas politik, pengalaman politik, diskursus politik dan keberpihakan kepada masyarakat yang telah dilakukan baik oleh kontestan individu ataupun partai politik. Memori kolektif ini nantinya akan memberikan basis legitimasi kepada masing-masing kandidat politik untuk dapat memenangkan perolehan suara. Berdasarkan hal tersebut maka, buku ini menyajikan segala yang dibutuhkan oleh para pengelola marketing politik dalam menjalankan roda perputaran pengelolaan politiknya agar dapat menciptakan kualitas dan kuantitas marketing yang baik. Oleh sebab itu buku ini hadir kehadapan sidang pembaca sebagai bagian dari upaya diskusi sekaligus dalam rangka melengkapi khazanah keilmuan dibidang marketing politik, sehingga buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan acuan bagi kalangan intelektual dilingkungan perguru tinggi ataupun praktisi yang berkecimpung langsung dibidang marketing politik

Model-Model Komunikasi Marketing Secara umum penggunaan model komunikasi ditujukan untuk memvisualisasikan proses komunikasi dalam bentuk sederhana yang terdiri dari berbagai unsur komunikasi atau elemen-elemen komunikasi atau ...

Lembaga Keuangan Bank Dan Non Bank

Pembahasan dalam buku ini meliputi Sistem Keuangan Dan Lembaga Keuangan, Otoritas Moneter dan Kebijakan Moneter Di Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Pasar Modal, Pasar Uang dan Pasar Valuta Asing, Bank Umum dan Perkreditan Rakyat, Bank Syariah, Leasing (Sewa Guna Usaha), Pegadaian, Asuransi, Anjak Piutang, Modal Ventura, Kartu Kredit, Dana Pensiun dan Financial Technology.

Pembahasan dalam buku ini meliputi Sistem Keuangan Dan Lembaga Keuangan, Otoritas Moneter dan Kebijakan Moneter Di Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Pasar Modal, Pasar Uang dan Pasar Valuta Asing, ...

Muslim Women in the Economy

Development, Faith and Globalisation

This book explores the changing role of Muslim women in the economy in the twenty-first century. Sociological developments such as secular education, female-focused policies, national and global commitments to gender equality as well as contemporary technological advances have all served to shift and redefine the domestic and public roles of Muslim women, leading in many places to increases in workplace participation ​and entrepreneurship. The volume investigates the contexts of these shifts and the experiences of women balancing faith and other commitments to actively engage in the economy in vastly different countries. The book looks at how family codes and the understandings of Muslim male and female roles sit alongside social and economic advances and the increases in women partaking in the economy. ​Within a globalised world, it also highlights the importance of the implementation of the current sustainable development priorities in the context of Muslim societies, including Sustainable Development Goal 5 that focuses on the vital role of women and their full participation in all areas of sustainable development. With cases ranging from Saudi Arabia, Iran, Bangladesh, ​Pakistan, Indonesia, Nigeria, Kenya through to Spain, Bulgaria​ and Australia, Muslim Women in the Economy will be of considerable interest to those studying, researching and interested in gender, development and religious studies.

This book explores the changing role of Muslim women in the economy in the twenty-first century.

Hadith dalam karya Syeikh Daud al-Fatani

Criticism and interpretation of Hadith in the works of Syeikh Daud bin Abdullah al-Fatani, a Thai ulama and writer.

Singapore : ISER ( Institute of Southeast Asia Studies ) , hlm . 4 ; Liew Yock Fang , op . cit . , hlm . 199 . 41 Shafie Abu Bakar , " Syeikh ' Abdul Malik Abdullah : Tokoh Ulama ' dan Pengarang dari Terengganu " dlm .

Perekonomian Indonesia

Pertumbuhan ekonomi adalah salah satu indikator keberhasilan pemerintahan dalam menjalankan dan mengelola suatu negara. Walaupun ada berbagai faktor baik itu faktor dalam negeri maupun faktor global yang dapat menjadi faktor penentu. Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) BAB dengan masing-masing bahasan yang berbeda antara lain: Sejarah Perekonomian Indonesia Sistem Ekonomi Indonesia Pelaku Dan Peran Perekonomian Indonesia Transformasi Struktural Perekonomian Indonesia Anggaran Dan Pendapat Belanja Negara Neraca Pembayaran Luar Negeri Indonesia Sektor Pendanaan Dan Perbankan, Pendanaan, Pembiayaan. Pengentasan Kemiskinan Dan Pemberdayaan Masyarakat Perekonomian Indonesia Dalam Era Globalisasi Krisis Ekonomi Di Indonesia

... Jerman, Meksiko, Australia, Brazil, Lebanon, Aljazair dan Argentina, adapun kondisi di negara berkembang yang merasakan dampak dari perubahan sektor ekonomi dan non ekonomi terjadi di negara Hongkong, Iran, Chili dan Irak.

PANDEMI CORONA: VIRUS DEGLOBALISASI Masa Depan Perekonomian Global dan Nasional

Buku ini mencoba untuk merekam sejumlah tulisan yang dipublikasikan di media massa baik cetak maupun online serta dialog sosial media oleh sejumlah pakar dan akademi di berbagai bidang. Tidak saja melihat pandemi COVID-19 dari perspektif ekonomi baik untuk mengatasi sebab maupun akibat yang ditimbulkan, tetapi juga melihat pandemik COVID-19 dari spektrum yang lebih luas mencakup aspek sosial, agama, teknologi, filsafat hingga kesiapan infrastruktur kesehatan berupa industri farmasi. Meliputi 43 artikel terbagi dalam tiga bab utama dan satu bab khusus dialog Facebook Prof Didin S Damanhuri yang dimuat di media massa dan sosial media dalam kurun waktu Maret hingga April 2020.

(Herry Noorman) Iran sudah memelopori. menentang kapitalisme. Tidak ada mal di Iran. Subsidi diutamakan untuk rakyat miskin. Semacam sosialisme. (Abdul Hadi) Deglobalisasi, New Normal. Saya yakin dengan gagalnya kapitalisme akan ada ...

Psikologi Pendidikan Sekolah Dasar (Sd)

Pengertian Psikologi Pendidikan, Ruang Lingkup Psikologi Pendidikan, Intelegensi dan Perkembangan Anak, Pendidikan Karakter, Belajar dan Pembelajaran, Kreativitas dalam Psikologi Pendidikan, Kepribadian Guru, Pengajaran terhadap Anak Sekolah Dasar, Pengembangan Ruang Kelas Berkarakter, Masalah dan Kesulitan dalam Belajar, Peran Motivasi dan Evaluasi Belajar , Perkembangan Kemandirian Belajar Anak Usia SD, Pengembangan Bakat dan Minat dan Bimbingan dan Konseling

nantinya akan lahir generasi bangsa yang tumbuh berkembang dengan karakter yang bernafas nili-nilai luhur bangsa serta agama. Oleh sebab itu, pendidikan karakter adalah pendidikan yang menekankan pada pembentukan nilai-nilai karakter ...

Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Perspektif Qs. Luqman: 12 - 19

Buku dengan judul ”Nilai–Nilai Pendidikan Karakter Perspektif QS. Luqman: 12 – 19” dilatarbelakangi oleh keadaan moral bangsa yang semakin mengalami kemerosotan dan semakin jauhnya umat meninggalkan Al-Qur’an yang menjadi pedoman bagi kehidupan manusia. Dalam rangka ikut memberikan sumbangsih terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara maka diperlukan adanya peran serta untuk ikut bersama–sama membenahi permasalahan yang dialami oleh bangsa ini. Pendidikan karakter merupakan upaya sadar dari semua pihak yang peduli terhadap kehidupan generasi bangsa untuk menanamkan karakter–karakter yang baik agar menjadi pribadi yang bukan hanya cerdas intelektualnya, akan tetapi cerdas emosional, cerdas spiritual dan cerdas sosialnya. Pendidikan karakter merupakan pendidikan value (pendidikan nilai-nilai) dalam diri seseorang. Tujuannya diimlpementasikannya pendidikan karakter adalah untuk melakukan pembenahan moral generasi bangsa. Buku ”Nilai–Nilai Pendidikan Karakter Perspektif QS. Luqman: 12 – 19”, memberikan solusi tentang konsep Pendidikan karakter yang dapat dikembangkan dalam kehidupan sehari-hari agar menjadi sebuah pembiasaan bagi setiap orang. Allah Swt sebagai Dzat yang Maha Mengetahuai memberikan gambaran tentang upaya yang harus dilakukan oleh setiap manusia untuk mengaplikasikan isi kandungan Alqur’an seperti yang ditunjukkan oleh Luqman Al Hakim sesuai dengan QS. Luqman: 12-19 perspektfi Tafsir Al Misbah. Nilai Pendidikan Karakter dalam QS. Luqman: 12-19 di antaranya: Penanaman sikap syukur, penanaman ajaran tauhid, penanaman bakti kepada orang tua, penanaman pengawasan diri (muraqabatu allah), penanaman tentang kewajiban sholat, penanaman amar ma’ruf nahi mungkar, penanaman perilaku sabar, menjauhi perilaku sombong, dan mengajarkan kesederhanaan serta mengajarkan sopan santun.

Pendidikan karakter merupakan pendidikan value (pendidikan nilai-nilai) dalam diri seseorang. Tujuannya diimlpementasikannya pendidikan karakter adalah untuk melakukan pembenahan moral generasi bangsa.

Religion Online

How Digital Technology Is Changing the Way We Worship and Pray

Religion Online provides new insights about religiosity in a contemporary context, offering a comprehensive look at the intersection of digital media, faith communities, and practices of all sorts. * Shows how religion is as important as politics in contemporary public affairs * Breaks new ground on the subject of media and religion (e.g., studying actual audiences, exploring cultural religion outside denominations, and synthesizing communication and sociology of religion) * Features a variety of diverse voices from different faiths to give readers a broad overview of ideas * Describes how young adults have a unique affinity for new media and are more comfortable using them in religious worship than previous generations

While other works describe case studies, this book explains how new media are interwoven into the very fabric of religious belief, behavior, and community.

Mazar Worship in Kyrgyzstan

Rituals and Practitioners in Talas

In Kyrgyz religious life , certain practices are widely shared : for instance , the words of prayers and ways of acting during prayers , or ways of giving respect and gifts to ancestors through actions , prayers , food , sacrifices , or ...