Sebanyak 21387 item atau buku ditemukan

PEMASARAN EMPATI STRATEGI KEBERLANJUTAN SOCIAL ENTERPRISE

Pada dasarnya Indonesia telah membuktikan bahwa peran sektor ketiga yaitu melalui munculnya Sosial Enterprise. Social Enterprise ini muncul dari inisiatif yang bertujuan untuk merespons berbagai masalah sosial, termasuk pengangguran masal, defisit besar anggaran publik dan ketakutan nasional disintegrasi, yang disebabkan oleh krisis keuangan 1998. Bahkan, Social Enterprise dan banyak lagi khususnya model kooperatif telah memainkan peran penting dalam beberapa dekade terakhir di Indonesia (Chaniago, 1979; Baswir, 2010). Konstitusi Indonesia menggarisbawahi fakta bahwa ekonomi mengharuskan untuk mengadopsi prinsip-prinsip koperasi dan konsep Social Enterprise yang muncul telah menarik perhatian sektor ketiga Indonesia. Social Enterprise atau wirausaha sosial adalah sebuah organisasi atau perusahaan yang menggunakan strategi komersial untuk meningkatkan kesejahteraan finansial, sosial, dan lingkungan untuk profit sekaligus dampak baik bagi setiap elemen yang terlibat di dalam usahanya. Ada lima elemen yang perlu hadir dalam sebuah social enterprise. (1) misi atau dampak sosial, (2) pemberdayaan, (3) Prinsip bisnis yang etis, (4) reinvestasi dana untuk misi social, (5) kesinambungan Terlepas dari kenyataan bahwa empati sebagian bergantung pada pemrosesan informasi dari bawah ke atas, yang otomatis dan tidak sadar, kita tidak selalu bereaksi terhadap orang lain secara empati dalam pengertian konvensional dari istilah itu. Massa komunikasi dan kondisi kehidupan perkotaan membuat kita menyaksikan kesusahan dan kesulitan orang lain setiap hari. Namun, kita tidak selalu merespons dengan cara prososial. Ini tampaknya berlawanan dengan intuisi untuk berbohong konsepsi yang menganggap empati sebagai respons otomatis yang harus dipromosikan tanpa batasan.

Pada dasarnya Indonesia telah membuktikan bahwa peran sektor ketiga yaitu melalui munculnya Sosial Enterprise.

Strategi Marketing Koperasi Syariah

Saat ini, koperasi syariah mengendalikan sebagian besar usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang sedang naik daun di Indonesia. Keberadaan koperasi syariah sebenarnya masih bisa dioptimalkan jika hambatan dalam hal strategi dan permodalan bisa diatasi. Kementerian Koperasi dan UKM mencatat, hingga akhir Desember 2019 jumlah koperasi syariah atau Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) di Indonesia ada sekitar 4.046 unit dari seluruh jumlah Koperasi Simpan Pinjam (KSP) sebanyak 16.549 unit. Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar dunia, seharusnya Indonesia dapat mengembangkan koperasi syariah.

... syariah 1,00 0,15 0,15 Rendahnya minat masyarakat terhadap koperasi syariah 1,67 0,23 0,38 Terdapat pesaing yang sudah mengintegrasi sistem digital 2,00 0,23 0,46 Integrasi digital sangat relevan dengan kebutuhan konsumen koperasi 1 ...

Manual pelatih mental 2.0

Strategi operasional dan teknik pemasaran untuk meluncurkan dan mempromosikan aktivitas pembinaan seseorang di web

Teks ini disusun sebagai kursus pelatihan yang sesungguhnya, di mana berbagai topik akan dieksplorasi dan diselesaikan, seperti - alat bantu terbaik untuk mempromosikan aktivitas pembinaan, baik secara offline maupun online; - teknik pemasaran yang didedikasikan untuk para pelatih; - konsekuensi revolusi digital bagi mereka yang terlibat dalam pembinaan; - pengungkit digital untuk bertindak untuk mendapatkan klien dan mempertahankan mereka; - transisi dari komunikasi tradisional ke digital; ...dan masih banyak lagi. Pelatih profesional yang ingin memulai atau mempromosikan bisnisnya sendiri tidak bisa meninggalkan ruang untuk improvisasi dan membutuhkan keterampilan khusus. Pasar pembinaan sebenarnya berada dalam paradigma yang sama sekali baru, di mana di satu sisi akses yang disederhanakan ke profesi ini telah menyebabkan meningkatnya persaingan sementara di sisi lain klien semakin menuntut. Panduan ini menjelaskan kepada para pelatih cara menemukan pelanggan dan menyiapkan rencana pemasaran mereka. Berhentilah membuang-buang waktu dan mulailah mencari klien baru sekarang dengan metodologi coach 2.0.

Teks ini disusun sebagai kursus pelatihan yang sesungguhnya, di mana berbagai topik akan dieksplorasi dan diselesaikan, seperti - alat bantu terbaik untuk mempromosikan aktivitas pembinaan, baik secara offline maupun online; - teknik ...

Strategi Digital Marketing untuk Bisnis Digital

Pemasaran digital atau digital marketing adalah sebuah konsep yang merangkul semua saluran digital yang tersedia untuk mempromosikan produk atau jasa maupun untuk membangun merek secara digital. Buku ini membahas : Bab 1 Konsep Digital Marketing Bab 2 Konsep Bisnis Digital Bab 3 Search Engine Optimization (SEO) Bab 4 Search Engine Marketing Bab 5 Digital Advertising Bab 6 Content Marketing Bab 7 Affiliate Marketing Bab 8 E-mail Marketing Bab 9 Google Adwords Bab 10 Video Marketing Bab 11 Mobile Marketing Materi dalam buku ini diharapkan akan memberikan informasi dan membuka mata dan pikiran kita akan perkembangan Digital marketing yang luar biasa di Indonesia bahkan dunia. Sehingga kita sebagai bagian dari masyarakat dunia akan bisa mengambil manfaat dan ikut menikmati perkembangan tersebut.

Pemasaran digital atau digital marketing adalah sebuah konsep yang merangkul semua saluran digital yang tersedia untuk mempromosikan produk atau jasa maupun untuk membangun merek secara digital.

STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN NUSANTARA KE BALI PADA ERA NEW NORMAL: Konsep dan Aplikasi

Buku ini ditujukan untuk para mahasiswa maupun pemerintah, pengelola bisnis pariwisata untuk merancang strategi bisnisnya dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali pada era new normal. Bagi mahasiswa buku ini diharapkan dapat dipakai sebagai salah satu sumber bacaan untuk mempelajari dan memahami tentang aplikasi dari konsep tentang Perceived Travel Risk, Celebrity Endorsement, dan Citra Destinasi untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Buku ini ditujukan untuk para mahasiswa maupun pemerintah, pengelola bisnis pariwisata untuk merancang strategi bisnisnya dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali pada era new normal.

Proceedings of the 1st International Seminar on Sharia, Law and Muslim Society (ISSLAMS 2022)

This is an open access book. Wael B. Hallaq, a renowned sharia scholar, has called sharia an ‘episteme’ that suffered a ‘structural death’ following the dawn of modernity in the nineteenth and early twentieth centuries (Hallaq 2009, 15–16). Yet, its resurgent is remarkable across a number of jurisdictional fault-lines: from Muslim-majority nations in Middle East and Southeast Asia to Muslim-minority societies in Western Europe and North America. Across these jurisdictions, the relationship between sharia and state law is central. It includes sharia-state encounters, notably in the form of (state) Islamic law, in the field of family law, which is often asserted as the ‘core’ or ‘last stronghold’ of sharia (Moors 2003, 2; Coulson 1969, 115–6), and other substantive areas of law, such as Islamic economics and Islamic philanthropy and also jinayah (Islamic penal law). Regardless of their differences in their own specific context, these areas somehow manage to secure an importance place in the modern days. It involves different loci of authority to interpret, legislate, and enforce sharia, or parts of it that not only flourish but also being challenged around the Muslim world. Equally important are implications of the increasingly unsettled authority of apparently agreed-upon substance of sharia. To contribute on these issues, we would like to invite scholars from diverse discipline including law, anthropology, and Islamic studies, working in both Muslim-majority and Muslim-minority contexts, to present their works in our International Seminar on Sharia, Law, and Muslim Society (ISSLaMS).

The participants are the owners of capital (shahibul mal), and the insurance com- pany is the fund manager (mudharib). The profits arising from the management of these funds are distributed to both parties by the provisions promised at ...

Tokoh-Tokoh Pembaharu Hukum Islam di Indonesia

Berbicara tentang pembaharuan hukum Islam tidak lepas dari upaya melalui proses tertentu yang dilakukan oleh mereka yang mempunyai kompetensi dan otoritas dalam pengembangan hukum Islam (mujtahid), dengan cara-cara tertentu, berdasarkan kaidah-kaidah istinbat/ijtihad untuk menjadikan hukum Islam dapat tampil lebih segar dan nampak modern tidak ketinggalan zaman. Dari sini, dapat dipahami bahwa pembaharuan hukum Islam adalah upaya atau gerakan ijtihad untuk melakukan penyesuaian-penyesuaian ajaran Islam di bidang hukum dengan kemajuan modern, sehingga hukum Islam dapat menjawab segala tantangan yang ditimbulkan oleh perubahan-perubahan sosial sebagai akibat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi modern. Secara umum terdapat lima metode yang digunakan dalam upaya pembaharuan hukum Islam, metode-metode tersebut adalah (1) takhayyur, (2) talfiq, (3) takhshîsh al-qadlâ, (4) siyâsah syar‘îyah, dan (5) reinterpretasi nash. Meskipun dalam penggunaan istilah metode-metode tersebut, dalam hal-hal tertentu antara satu ilmuan dengan ilmuan yang lain kadang berbeda. Misalnya untuk menyebut istilah takhshâsh alqadlâ dan/atau siyâsah syar‘îyah dengan metode prosedur administrasi. Demikian juga untuk istilah reinterpretasi (penafsiran ulang) digunakan istilah ijtihad. Di samping itu, juga terdapat perbedaan dalam hal pengelompokan, misalnya istilah takhayyur dan talfiq. Sebagian ilmuan memisahkan antara takhayyur dan talfiq, namun ada juga yang menyatukannya. Adapun dasar pertimbangan yang digunakan dalam menggunakan metode-metode tersebut di atas setidaknya ada dua, yaitu: (1) mashlahah mursalah, dan (2) konsep yang lebih sejalan dengan tuntutan dan perubahan zaman. Wal hasil, kemaslahatan menjadi ujung tombak dalam pergerakan dan reformasi hukum Islam. Demikian ini karena mashlahat merupakan inti dari maqashid al shari’ah (tujuan hukum Islam). Sejalan dengan pernyataan Al-Syatibi bahwa pada dasarnya hukum dan seperangkat aturan-aturan yang disyari’atkan oleh Allah kepada umat manusia memiliki maksud dan tujuan demi ketercapaiannya kemaslahatan umat manusia. Buku ini terdiri atas 17 Bab yang dibahas secara rinci dalam pembahasan, diantaranya Gagasan Dan Dinamikan Pembaharuan Hukum Islam Di Indonesia, Maslahah: Kerangka Metodologis Paradigma Pembaharuan Hukum Islam, Prof. Dr. Muhammad Hasbi Ash-Shiddieqy, Prof. Dr. Hazairin Harahap, Prof. Dr. Ibrahim Hosen, Prof. Dr. Munawir Syadzali, Dr. (HC) K.H. Sahal Mahfuz, Dr. Nurcholis Madjid (Cak Nur), K.H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Prof. Dr. M. Quraish Shihab, M.A., Prof. Dr. Huzaimah T. Yanggo, M.A., Prof. Dr. M. Atho Mudzhar, MSPD, Prof. Dr. Satria Effendi M. Zein, M.A., Prof. Dr. Juhaya S. Praja, M.A., Prof. Dr. M. Amin Abdullah, K.H. Masdar F. Mas’udi, dan Prof. Dr. Siti Musdah Mulia, M.A.

Kiai Sahal menyatakan, bahwa sistem monopoli modal secara sewenang-wenang sebagai watak kapitalisme yang menempatkan pemilikan individual pada posisi yang absolut yang mencengkeram kaum dhu‟afa, bisa dikurangi dengan perilaku ekonomi ...

Perang tipu daya antara Bung Karno dengan tokoh-tokoh Komunis

... anti kapitalisme , anti Nekolim dan menuju ter- wujudnya masyarakat Adil - Makmur berdasarkan Pancasila , Masyarakat Sosialis Indonesia , perlu mengambil tindakan cepat , tepat dan tegas terhadap Partai Komunis Indonesia .

Buku Pintar Pemikiran Tokoh-tokoh Sosiologi dari Klasik Sampai Modern

Biografi, Gagasan, dan Pengaruh terhadap Dunia

Sosiologi termasuk salah satu cabang dari ilmu-ilmu sosial. Sebagai bidang ilmu yang mempelajari masyarakat, sosiologi berfungsi menganalisis berbagai gejala sosial. Ilmu ini baru berkembang dan diakui eksistensinya sekitar akhir abad ke-19. Meskipun demikian, pemikiran tentang masyarakat telah dikenal sejak berabad-abad sebelumnya, dan terus berkembang hingga kini. Hal ini tentu tidak terlepas dari peran dan kontribusi para tokohnya. Buku ini mengulas profil dan pemikiran para tokoh sosiologi terkemuka dari seluruh dunia, sejak masa klasik hingga era modern. Tentu saja hal tersebut sangat menarik untuk memberikan pemahaman awal mengenai konsep-konsep dasar sosiologi. Tidak hanya itu, karya-karya para tokoh juga diulas secara ringkas guna mendorong ketertarikan Anda memahami pemikiran mereka secara lebih komprehensif. Segera miliki buku ini untuk mempelajari pokok-pokok penting ilmu sosiologi langsung dari tokoh-tokohnya. Selamat membaca!

Kapitalisme. Lanjut. (Baru). Pemikiran Jameson dalam era posmodern mendorong kalangan akademisi lainnya untuk memikirkan kembali perihal relevansi narasi besar dan teori Marxian. Jameson menolak pemikiran kebanyakan teoretikus Eropa ...