Sebanyak 7744 item atau buku ditemukan

Ekonomi Digital dan Sistem Keuangan Islam - Jejak Pustaka

Sistem keuangan syariah tidak hanya fokus pada pembahasan agama dan keyakinan, akan tetapi kesejahteraan sosial masyarakat, etika, moral dan hak asasi manusia merupakan ruang lingkup pembahasan yang harus lebih serius untuk dikaji. Krisis global 2008 yang terjadi memberikan pelajaran bahwa pentingnya saling tolong menolong. Kondisi ini menyebabkan banyak negara mempraktekkan prinsip syariah agar dapat bertahan dari krisis ekonomi. Pada konteks bisnis, diperlukan adanya transparansi ii untuk menghasilkan keberlangsungan bisnis. Konsep akad dalam sistem keuangan syariah mengajarkan pentingnya transparansi agar setiap pihak tidak merasa dirugikan. Buku ini hadir untuk membahas isu dan problem tentang ekonomi digital dan sistem keuangan Islam.

... digital Islamic finance and blockchain technology . Qualitative Research in Financial Markets , 13 ( 3 ) , 328-341 . Dinar Standard ( 2020 ) , “ State of the global Islamic economy report 2020/21 " , available at : https://cdn ...

Pancasila dalam Pendidikan Humaniora

Interkulturalisme dan Globalisasi-Internasionalisasi

Di tengah arus perkembangan zaman, Pancasila tetap dijaga keberadaannya untuk terus diteguhkan menjadi identitas dan nilai-nilai kebangsaan. Diskursus-diskursus akademik adalah salah satu upaya yang dilakukannya. Diskursus ini terinspirasi dari kegiatan yang dilakukan oleh organisasi pergerakan jaman dulu seperti Budi Utomo, Indonesische Studieclub, dan Algemene Studieclub. Buku ini merupakan pengupayaan akademik yang berkaitan dengan ke-Pancasila-an secara dialogis. Kemudian Pancasila didudukkan sebagai basis moral dari segi pendidikan kemanusiaannya, nilai-nilai kebudayaan dan kecenderungan tantangan yang disebabkan pengaruh globalisasi dan paham-paham internasional. Maka tidak berlebihan jika isi buku ini sangat relevan untuk dapat dijadikan sebagai bahan bacaan bagi para pemerhati kebangsaan dan para Pancasilais yang memiliki keberpihakan dan kepedulian terhadap nasib bangsa ini.

Di tengah arus perkembangan zaman, Pancasila tetap dijaga keberadaannya untuk terus diteguhkan menjadi identitas dan nilai-nilai kebangsaan.

TEKNIK PENULISAN KARYA ILMIAH : Cara membuat Karya Ilmiah yang baik dan benar

Buku "Teknik Penulisan Karya Ilmiah" adalah panduan yang komprehensif cara membuat Karya Ilmiah yang baik dan benar untuk peneliti, mahasiswa, dan siapa pun yang ingin menguasai keterampilan menulis karya ilmiah yang efektif. Buku ini mengulas langkah-langkah penting dalam proses penulisan karya ilmiah, mulai dari memilih topik penelitian hingga penyuntingan dan format penulisan. Pembaca akan dipandu dalam menyusun rencana penelitian yang terstruktur, mengumpulkan bahan dengan baik, dan menyusun pendahuluan serta tinjauan pustaka yang kuat. Metodologi penelitian, analisis data, hasil penelitian, dan diskusi juga dibahas dengan detail. Buku ini juga memberikan pedoman teknik penyusunan daftar pustaka yang tepat. Selain itu, penulis juga menyoroti pentingnya tata bahasa dan ejaan, dan penyuntingan format yang baik dalam penulisan karya ilmiah. Dengan buku ini, pembaca akan memiliki sumber daya yang berharga untuk menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas tinggi.

Buku "Teknik Penulisan Karya Ilmiah" adalah panduan yang komprehensif cara membuat Karya Ilmiah yang baik dan benar untuk peneliti, mahasiswa, dan siapa pun yang ingin menguasai keterampilan menulis karya ilmiah yang efektif.

Buku Ajar Etika Profesi Guru

Pembahasan tentang profesi melibatkan istilah-istilah lain yang berkaitan, yaitu profesi, profesional, profesionalisme, profesionalisasi, dan profesionalitas. agar saudara-saudara dapat memahami perbedaan diantara istilah-istilah tersebut, pada bagian ini akan dijelaskan secara singkat pengertian-pengertian profesi, profesional, profesionalisme, profesionalisasi, dan profesionalitas. Istilah “profesi” menunjuk pada suatu pekerjaan atau jabatan yang menuntut keahlian, tanggung jawab, dan kesetiaan terhadap pekerjaan tersebut. Tujuan dari pembuatan buku ajar ini adalah sebagai buku panduan bagi mahasiswa dalam pembelajaran Mata Kuliah Etika Profesi Guru. Selain itu, isi buku ajar ini dapat dijadikan pembelajaran dan pedoman dalam kehidupan kita sehari-hari bagi pendidik ataupun calon pendidik. Penulis : Dr. Yohamintin, S.Pd., M.Pd.I Editor : Dr. Rahmat Fadhli, Ed.M. Jumlah : i-v+98 hlm Ukuran : 15,5 cm x 23 cm

Penulis : Dr. Yohamintin, S.Pd., M.Pd.I Editor : Dr. Rahmat Fadhli, Ed.M. Jumlah : i-v+98 hlm Ukuran : 15,5 cm x 23 cm

KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL TERPADU

Buku Panduan Praktis

Buku panduan praktis seri pertama komunikasi pemasaran digital ini mengajak pembaca untuk m embuka wawasan secara mandiri tentang apa dan bagaimana dasar-dasar komunikasi pemasaran digital yang saat ini sedang ramai dibicarakan baik di media massa maupun oleh banyak perusahaan. Apakah kelebihan dan kekurangannya, dan bagaimana kita menggunakannya secara lebih bertanggung jawab dan bijaksana. Secara umum komunikasi pemasaran digital adalah suatu upaya untuk mengkomunikasikan pesan pemasaran dalam upaya menjangkau pasar yang lebih luas dengan memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi. Beberapa teknik-teknik komunikasi pemasaran digital yang umum digunakan dewasa ini adalah banner advertising, pay per click, search engine optimisation (SEO), e-mail marketing ditambah lagi dengan perluasannya ke social media marketing. Begitu banyak istilah-istilah teknis baru yang berkembang dan dipergunakan, sebenarnya dapat dipahami dengan mudah oleh para pelajar, mahasiswa, pengusaha UMKM, bahkan mereka yang ingin belajar, berkarir sebagai pemasar digital, maupun ingin mendapatkan manfaat yang dapat dipetik dari dunia digital. Literasi ringkas komunikasi pemasaran digital ini berguna bagi masyarakat umum, wirausaha, maupun akademisi yang ingin menjadi lebih siap dalam menghadapi transisi kehidupan digital.

Buku panduan praktis seri pertama komunikasi pemasaran digital ini mengajak pembaca untuk m embuka wawasan secara mandiri tentang apa dan bagaimana dasar-dasar komunikasi pemasaran digital yang saat ini sedang ramai dibicarakan baik di ...

KOMUNIKASI DIGITAL

Buku ini membahas tentang Konsep komunikasi digital, Konsep informasi dan data digital, Konsep teknologi digital, Konsep transmisi data, Platform komunikasi digital, Sistem komunikasi digital, Jaringan komunikasi komputer, Pemrosesan Signal, Coding digital untuk komunikasi, Satelit digital untuk komunikasi, Komunikasi multimedia, Channel digital, Keamanan komunikasi digital, Manajemen komunikasi digital, Kontrol komunikasi digital, Trend dan isu komunikasi digital.

Buku ini membahas tentang Konsep komunikasi digital, Konsep informasi dan data digital, Konsep teknologi digital, Konsep transmisi data, Platform komunikasi digital, Sistem komunikasi digital, Jaringan komunikasi komputer, Pemrosesan Signal ...

Komunikasi Bisnis

Komunikasi bisnis dan komunikasi antar bisnis, Komunikasi dalam organisasi dan komunikasi bisnis lintas budaya, Penulisan direct request dan penulisan permintaan pesan-pesan rutin dan positif, Penulisan bad news dan penulisan pesanpesan persuasive, Rapat bisnis, Penulisan laporan bisnis dan penulisan laporan singkat, Komputer personal dan komunikasi bisnis, Internet, Teknologi penyimpanan data elektronik dalam komunikasi bisnis.

Selain itu, Hollerith terus mengembangkan potensinya di bidang teknologi hingga akhirnya mencapai cita-citanya mendirikan bisnis manufaktur komputer IBM. B. Cikal bakal komputer digital Pada tahun 1930, permulaan dari apa yang akan ...

Komunikasi Bisnis

Kegiatan bisnis tidak terlepas dari peran praktisi komunikasi, baik dari tingkat karyawan hingga direktur diperlukan kepiawaian dalam mengelola komunikasi agar segala bentuk kegiatan komunikasi dan penyampaian informasi dapat dipahami oleh penerima informasi yang dituju. Dalam beberapa situasi, komunikasi bisnis saat ini sudah beralih ke media elektronik digital. Pemanfaatan internet dan sosial media cenderung menjadi bias komunikasi di organisasi. Untuk itu setiap perangkat organisasi di dalamnya perlu memahami peralihan cara komunikasi bisnis saat ini. Menjawab hal di atas, maka buku yang saat ini ada di tangan Anda hadir untuk membantu para pembacanya yang ingin memahami konseptual dasar komunikasi bisnis dengan pembahasan yang lugas dan mudah dipahami, tidak hanya tentang komunikasi bentuk konvensional dan digital, namun juga konsep kehumasan dan perangkat divisinya agar tujuan komunikasi organisasi dapat tercapai. Adapun isi pembahasan dalam buku ini terdiri dari 12 bab yang saling terhubung, yaitu: Bentuk dan Lingkup Komunikasi Bisnis; Komunikasi dalam Organisasi; Komunikasi Interpersonal dan Antarbudaya; Perencanaan Pesan-pesan Bisnis; Korespondensi Surat Digital; Komunikasi Presentasi dan Panggilan Video; Menyusun Proposal Bisnis; Laporan Bisnis; Konsep Dasar Kehumasan Organisasi Bisnis; Komunikasi Pemasaran; Komunikasi Korporat; Media Sosial Organisasi Bisnis.

Dalam beberapa situasi, komunikasi bisnis saat ini sudah beralih ke media elektronik digital. Pemanfaatan internet dan sosial media cenderung menjadi bias komunikasi di organisasi.

KOMUNIKASI BISNIS: Informatif, Persuasif, Kolaboratif dan Integratif di Era Digital

Judul : KOMUNIKASI BISNIS : Informatif, Persuasif, Kolaboratif dan Integratif di Era Digital Penulis : Alif Lukmanul Hakim, S. Fil., M. Phil Dr. Teguh Setiawan Wibowo, MM., M. Si., M. Farm., Apt Dr. Yohannes Don Bosco Doho, S. Phil, MM Dr. Drs. Samsudin, SH., M.Pd Dr Effy Zalfiana Rusfian Dra. Sri Sumiyati, M.Si Dr. Ir. Muji Indarwanto, MM., MT Syaiful Mujab, S.Sy., M.M Dr. Dr. Ir. Juni Gultom, ST. MTP Dr. Zulfikar, S. Sos. I., M. Ag Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 156 Halaman ISBN : 978-623-497-899-5 SINOPSIS Buku ini berjudul “Komunikasi Bisnis : Informatif, Persuasif, Kolaboratif dan Integratif di Era Digital”. Buku ini ditulis oleh beberapa penulis dari beberapa lembaga pendidikan di Indonesia. Buku ini penulis kontribusikan untuk bidang komunikasi dan bisnis di Indonesia. Buku ini terdiri dari sebelas bab. Adapun pembahasan masing-masing bab dalam buku ini sebagai berikut : Bab 1 Mengenal Komunikasi Bisnis Bab 2 Perencanaan Pesan Bisnis Bab 3 Etika dalam Komunikasi Bisnis Bab 4 Komunikasi dalam Komunikasi Bisnis Bab 5 Komunikasi Interpersonal VS Komunikasi Kelompok Bab 6 Wawancara Kerja Bab 7 Persentasi Bisnis Bab 8 Negosiasi Bisnis Bab 9 Rapat Bisnis Bab 10 Komunikasi Bisnis di Era Digital Bab 11 Merangkum Kembali Tentang Komunikasi Bisnis Semoga buku ini bermanfaat bagi pembaca dalam memahami dan menambah wawasan tentang “Komunikasi Bisnis : Informatif, Persuasif, Kolaboratif dan Integratif di Era Digital”.

... Pendidikan Multi- kultural, Buku Bisnis Digital, Buku Peran ICT dalam Pendidikan Tinggi, Ekonomi Kreatif: Mengubah Ide Menjadi Uang, Buku Literasi dan Model Pembelajaran: Kunci Terampil di Era Revolusi 4.0 (Penerbit Adab).

KOMUNIKASI BISNIS: Teori dan Praktik

Buku ini hadir sebagai landasan teori komunikasi bisnis dan panduan praktis untuk menghadapi tantangan komunikasi yang semakin kompleks dan dinamis. Kami mengintegrasikan konsep, teori, perubahan budaya organisasi dan bagaimana cara mengelola komunikasi yang efektif dapat memengaruhi berbagai aspek bisnis. Selain itu, buku ini di lengkapi dengan metode dan desain presentasi dengan menggunakan Artificial Intellegence (AI).

Buku ini hadir sebagai landasan teori komunikasi bisnis dan panduan praktis untuk menghadapi tantangan komunikasi yang semakin kompleks dan dinamis.