Sebanyak 4369 item atau buku ditemukan

Pasar Modal Syariah : Resiliensi Global dan Krisis Pandemi

Termasuk keseluruha n proses manajeme n portofolio, screening (penyaring an), dan cleansing (pembersi han) Tabel 1.1 Perbandingan Produk Pasar Modal Syariah G. Perbedaan Pasar Modal Syariah dan Konvensional Adapun perbedaan-perbedaan ...

Sistem Penjaminan Pembiayaan pada Perbankan Syariah

Implementasi Sistem Jaminan pada Sektor Usaha

Kajian yang penulis paparkan dalam buku ini merupakan problema perbankan syariah dalam penetapan jaminanpembiayaan untuk nasabah debiturnya. Pembahasan ini penting penulis paparkan untuk dipahami oleh masyarakat yang berhubungan dengan perbankan terutama perbankan syariah, dan juga mahasiswa Hukum Ekonomi Islam yang matakuliah tentang perbankan syariah. Buku ini disusun dengan bahasa yang mudah dicerna sehingga gampang dipahami para pembaca tentang konsep-konsep perbankan, terutama masalah jaminan dan yang penting untuk dipahami dengan baik tentang berbagai bentuk dan urgensinya. Pembahasan dalam buku ini berbeda dengan bukubuku tentang jaminan perbankan lainnya, yang cenderung melihat hanya dalam satu perspektif yaitu ketentuan hukum positif saja. Pembahasan tentang jaminan lebih komprehensif, mencakup pembahasan dalam perspektif Hukum Islam dengan menggunakan teori yang telah dibahas dalam fiqh muamalah dalam bentuk akad rahn dan kafalah, juga dalam Hukum Perdata dan ketentuan hukum yang mengatur tentang bank syariah.

Kajian yang penulis paparkan dalam buku ini merupakan problema perbankan syariah dalam penetapan jaminanpembiayaan untuk nasabah debiturnya.

Islamic Economic Thought and the New Global Economy

The paper examines the teachings of the Qur'an and the Sunnah and the views of a number of classical Muslim scholars with respect to the unity of mankind and its implications for integration of the world economies through increased specialization and division of labor and removal of restrictions on the free flow of goods, services, labor and capital. It then discusses the extent to which these teachings and views fit within the framework of the New Global Economy. It argues that the philosophy ingrained in Islamic teachings and the writings of Muslim scholars considers the promotion of justice to be indispensable for achieving the desired integration of the world economies. The paradigm of the New Global Economy, unfortunately, lacks this commitment to justice. Hence the resistance to globalization. The author argues that Muslim countries should, nevertheless, support globalization, but should simultaneously struggle for the injection of justice in its paradigm. This will, however, not be sufficient by itself. They should also strive for introducing greater justice in their own economies and also adopt a number of measures that would help them meet successfully the challenges of globalization.

The paper examines the teachings of the Qur'an and the Sunnah and the views of a number of classical Muslim scholars with respect to the unity of mankind and its implications for integration of the world economies through increased ...

MANAJEMEN RUMAH SAKIT

Buku ini di susun berbekal pengalaman penulis di lapangan bahwa masih banyak pemaham yang kurang tehadap konsep pengelolahan rumah sakit, penulis mencoba menuangkan ide, pikiran, pengetahuan bagaiaman pembaca memahami konsep teori terkait ...

Monograf Analisis Gaya Hedonis, Status Sosial, Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Citra Merek

Ekonomi Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang konsisten sekitar 5,4% tiap tahun sejak tahun 2014. Pertumbuhan ini juga berdampak pada meningkatnya pendapatan masyarakat, yang tahun 2020 pendapatan per kapitanya sudah mencapai US $4.000, Seiring dengan meningkatnya pendapatan masyarakat, diikuti pula oleh perubahan gaya hidup dan persepsi status sosialnya. Gaya hidup hedonis, mengarah pada kebiasaan berbelanja yang tidak saja untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya saja, melainkan mencari kesenangan dan menghabiskan waktu untuk berkumpul di suatu tempat yang dicitrakan positif. Di samping itu, persepsi status sosial juga berpengaruh pada persepsi pribadinya dalam berbelanja, yaitu berusaha membeli barang yang disesuaikan dengan status sosialnya. Karena itulah banyak konsumen berbelanja di Hypermart Matahari Kediri, yang performancenya memiliki atmosfer tempat seolah mewakili tempat belanja modern dan citra kelas tinggi. Di samping itu memang Hypermart Matahari adalah departement store yang memiliki variasi produk yang lengkap mulai garmen, kosmetik, kendaraan hingga tempat kuliner. Kondisi gaya tempat dan kelengkapan produknya inilah yang memungkinkan masyarakat lebih memilih menetapkan keputusan pembeliannya pada Hypermart Matahari. Di samping itu, citra Hypermart Matahari sudah dipersepsikan sebagai tempat yang membanggakan, lengkap dan tersedia tempat untuk bersenang-senang. Haris besar topik ini adalah, dengan meningkatnya pendapatan per kapita dapat mempengaruhi gaya hidup, yaitu terjadi 1) Munculnya gaya hidup hedonis, 2) Perubahan gaya hidup, yang mengarah pada usaha mendapatkan pengakuan status sosial, 3) Pemilihan tempat belanja, terutama memilih tempat yang memiliki banyak variasi produk, 4) Implikasi adanya perubahan keputusan pembelian yang mempengaruhi motif belanja dan pemilihan tempat belanja yang memiliki citra sesuai dengan gaya dan status sosialnya.

Ekonomi Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang konsisten sekitar 5,4% tiap tahun sejak tahun 2014.

KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE

KUALITAS WEBSITE, KEAMANAN DAN KEPERCAYAAN

Perkembangan Teknologi informasi dan komunikasi membuka pasar baru yang disebut oleh Kotler sebagai pasar digital. Kotler membedakan pasar sebagai pasar fisik dan pasar digital sebagai berikut: “A marketplace is physical as a store you shop in; dan its is digital, as when you shop on the Internet” (pasar disebut sebagai pasar fisik seperti toko tempat anda belanja; dan disebut sebagai pasar digital, ketika anda berbelanja di internet) (Kotler & Keller, 2012:9). Internet (interconection networking) adalah koneksi antar jaringan komputer. Sejak pertama kali ditemukan, pertumbuhan internet di dunia sangat berkembang pesat dan telah mengubah pola interaksi masyarakat dunia dalam interaksi bisnis, ekonomi, sosial, budaya dan politik. Internet sebagai pasar digital menawarkan kesempatan baru untuk melakukan bisnis dengan efisien. Seorang pemasar bisa menampilkan informasi tentang perusahaan dan produk atau jasa yang mereka jual di sebuah situs web yang beroperasi 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu tanpa henti. Hal ini mungkin memakan banyak biaya dan sumber daya manusia jika dilakukan secara fisik. Bagi konsumen, internet sebagai pasar digital memberikan kesempatan bagi mereka untuk berbelanja secara efektif karena melalui internet seorang calon konsumen bisa mengidentifikasi atau mencari konsumen dengan cepat dan mudah, menempatkan persyaratan pembelian, melakukan penawaran secara lelang untuk barang baru atau bekas dan pada akhirnya melakukan pembelian.

Perkembangan Teknologi informasi dan komunikasi membuka pasar baru yang disebut oleh Kotler sebagai pasar digital.

Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian

Konsep danTeori

Dalam rangka meningkatkan daya saing bisnis, setiap perusahaan dituntut mampu mengembangkan strategi-strategi yang efektif. Salah satu pendekatan yang bisa digunakan untuk menghasilkan keputusan strategi yang efektif adalah melalui peningkatan kualitas pelayanan dan memahami faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Meski diakui, bahwa ujung tombak perusahaan adalah kemampuan dari bidang manajemen pemasaran (marketing management). Namun, persoalan perilaku konsumen secara spesifik harus menjadi perhatian utama bagi perusahaan. Banyak keputusan pembelian dipengaruhi oleh faktor-faktor yang ada dalam rancangan strategi pemasaran. Untuk itu, buku ini sengaja disusun untuk memenuhi menjawab persoalan tersebut. Buku “Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian, Konsep dan Teori” ini disusun dengan maksud agar pembaca dapat dengan mudah memahami bagaimana perilaku konsumen, misalnya terkait dengan pengetahuan sejumlah faktor yang mempengaruhi sikap dan perilaku konsumen, dan bagaimana proses pengambilan keputusan yang dilakukan oleh pembeli.. Adapun isi buku ini terbagi dalam lima bagian, yaitu 1) bisnis dan kualitas pelayanan; 2) manajemen pemasaran dan jasa; 3) kualitas pelayanan jasa; 4) perilaku konsumen dan Kepuasan pelanggan;, serta 5) keputusan pembelian. Selanjutnya, yang menjadi sasaran bagi pembaca buku ini adalah para pelaku atau praktisi bisnis, peneliti, dan mahasiswa yang sedang menempuh mata kuliah manajemen pemasaran terutama terkait dengan perilaku konsumen dan keputusan pembelian. Lebih lanjut, buku ini juga dapat digunakan sebagai referensi dalam penelitian. Terakhir, penulis berharap semoga buku ini dapat bermanfaat bagi para mahasiswa dan pembaca pada umumnya. Tentunya kehadiran buku ini diharapkan dapat menjadi pelengkap dan pendukung referensi yang telah ada sebelumnya. Kritikan dan saran dari pembaca akan menjadi masukan yang berharga guna penyempurnaan buku ini.

Salah satu pendekatan yang bisa digunakan untuk menghasilkan keputusan strategi yang efektif adalah melalui peningkatan kualitas pelayanan dan memahami faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian.

DETERMINASI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DI SITUS ONLINE SHOP

Buku ini menjelaskan analisis data dengan metode structural equation modeling yang selanjutnya di gunakan sebagai metode analisis data untuk mengukur kepercayaan dan dampaknya kepada keputusan pembelian produk fashion di situs online shop Indonesia. Dalam buku ini structural equation modeling digunakan untuk menganalisis hubungan antara e-WOM, perceived value dan perceived quality terhadap kepercayaan dan dampaknya kepada keputusan pembelian produk fashion di situs online shop.

Buku ini menjelaskan analisis data dengan metode structural equation modeling yang selanjutnya di gunakan sebagai metode analisis data untuk mengukur kepercayaan dan dampaknya kepada keputusan pembelian produk fashion di situs online shop ...

PENGARUH CITRA DAERAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ASLI MADURA DI ONLINE SHOP UNTUK MENDUKUNG PERTUMBUHAN EKONOMI KREATIF DI MADURA

Judul : PENGARUH CITRA DAERAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ASLI MADURA DI ONLINE SHOP UNTUK MENDUKUNG PERTUMBUHAN EKONOMI KREATIF DI MADURA Penulis : Bambang Setiyo Pambudi, S.E., M.M., Suyono, S.E., M.S.M., dan Mochamad Reza Adiyanto, S.P., M.M Ukuran : 15,5 x 23 cm Halaman : 116 No ISBN : 978-623-5314-77-8 Tahun Terbit : Juli 2022 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra daerah terhadap keputusan pembelian produk Madura di online shop. Pada masa sekarang, kemudahan bertransaksi melalui internet mendorong lahirnya toko-toko online tempat jual beli tidak diperlukan tatap muka langsung dan konsumen dapat membeli barang dari tempat yang jauh. Hal ini tentu berpotensi bagi produk di tempat tertentu untuk dikenalkan dan dijualkan ke tempat lain, dan citra dari daerah asal ini kemudian akan berdampak terhadap keputusan pembelian, apabila konsumen merasa cocok dengan citra yang digambarkan daerah tersebut, yang sama pentingnya dengan produk yang dijualkan (Pipoli de Azambuja et.al., 2019). Madura merupakan tempat yang terkenal akan batik Sumenep, lorjuk, otok, dan lain-lain dan hal inilah yang akan dibahas dalam penelitian. Bagaimana citra “produk asli Madura” ini akan mempengaruhi keputusan pembelian calon pembeli yang tinggal di tempat yang jauh dari daerah asal produk. Penelitian dilakukan menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan sampel pengguna online shop di luar Madura, dibagi menurut jenis kelamin, usia, dan tingkat pendapatan. Hasil penelitian ini akan membantu untuk mengetahui bagaimana citra suatu daerah, dalam hal ini Madura, mempengaruhi penjualan produk khasnya di online shop.

Judul : PENGARUH CITRA DAERAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ASLI MADURA DI ONLINE SHOP UNTUK MENDUKUNG PERTUMBUHAN EKONOMI KREATIF DI MADURA Penulis : Bambang Setiyo Pambudi, S.E., M.M., Suyono, S.E., M.S.M., dan Mochamad Reza ...