Sebanyak 8 item atau buku ditemukan

Buku Ajar Pengantar Manajemen Pendidikan

Buku yang berjudul “Pengantar Manajemen Pendidikan” ini berisikan banyak hal yang bermanfaat. Materi yang dibahas dalam buku ini antara lain konsep dasar manajemen pendidikan, ruang lingkup dan urgensi manajemen pendidikan, manajemen peserta didik, supervisi pendidikan, manajemen tenaga pendidik dan kependidikan, manajemen kurikulum, manajemen sarana dan prasarana pendidikan, manajemen konflik, dan manajemen strategi peningkatan mutu pendidikan. Manajemen pendidikan adalah serangkaian proses yang melibatkan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan sumber daya pendidikan untuk mencapai tujuan pendidikan secara efektif dan efisien. Ini mencakup berbagai aktivitas yang dilakukan oleh kepala sekolah, administrator, dan staf pendidikan lainnya untuk memastikan bahwa proses pendidikan berjalan dengan lancar dan hasil yang diinginkan tercapai.

... Student-Centered Leadership. San Francisco: Jossey-Bass. Ruslan Rosady. 2005. Manajemen Public Relation & Media ... Management in Education: Manajemen Mutu Terpadu Pendidikan, Terjemah Ahmad Ali Riyadi dan Fahrurozi. Jogjakarta ...

Pengembangan Bahasa Pada Anak Usia Dini

Buku ini terdiri atas 10 (sepuluh) bahasan yang berkaitan dengan pengembangan bahasa pada anak usia dini. Materi yang disajikan meliputi pengertian pengembangan bahasa, tahap dan stimulasi perkembangan AUD, ruang lingkup pengenalan bahasa, teknik pengembangan bahasa, pengenalan membaca dan menulis pada AUD, gangguan berbahasa pada anak, optimalisasi kecerdasan berbahasa dll. Suatu kebahagiaan tersendiri ketika buku ini bisa dipakai sebagai sumber belajar dan dapat memberikan inspirasi untuk mencapai kemajuan dimasa yang akan datang. Semoga Allah Swt., memberkati kita semua aamiin.

... Early Childhood Language Arts. Boston: Allyn and Bacon. . (2007). Early Childhood Language Arts. USA: Pearson Education, Inc. Johnston, J., & Oates, R. (2018). Cognitive Development. In Early Childhood Studies ...

Kepemimpinan Pendidikan Modern

Buku ini hadir dalam rangka memahami konsep manajemen oleh seorang pemimpin dalam perilaku menjadi seorang leader yang futuristik dan modern karena buku ini didasarkan pada penelitian terhadap materi-materi dari perkuliahan meliputi: Konsep dan Definisi Kepemimpinan, Karakteristik Kepemimpinan, Syarat Dan Prinsip-Prinsip Kepemimpinan, Kepemimpinan Dan Manajemen, Kepemimpinan Dalam Pendidikan, Kepemimpinan Sekolah Yang Sukses, Kepemimpinan Dalam Peningkatan Mutu Sekolah, Kepimpinan Pendidikan Pada Konteks Yang Multikultural Dan Menantang, Konteksasi Kepemimpinan Pada Lembaga Pendidikan Negeri, Kontestasi Kepemimpinan Pada Lembaga Pendidikan Swasta. Buku ini disusun sebagai bahan/materi mata kuliah Kepemimpinan Pendidikan Modern untuk membantu mahasiswa sebagai peserta kuliah tersebut sehingga mereka dapat mengimplemantasikan ilmu konsep manajemen pendidikan dalam memimpin, berperilaku, bersikap dan lainnya, agar proses pembelajaran lebih optimal.

Buku ini disusun sebagai bahan/materi mata kuliah Kepemimpinan Pendidikan Modern untuk membantu mahasiswa sebagai peserta kuliah tersebut sehingga mereka dapat mengimplemantasikan ilmu konsep manajemen pendidikan dalam memimpin, berperilaku ...

Merger Perbankan Syariah di Indonesia

Perbankan syariah mulai berkembang sejak pendirian bank syariah pertama pada tahun 1990. Sejak itu perkembangan perbankan syariah di Indonesia terus mengalami peningkatan dan telah menjadi tolak ukur keberhasilan eksistensi ekonomi syariah. Namun di era persaingan bisnis global seperti sekarang mengkehendaki perbankan syariah melaksanakan berbagai strategi untuk meningkatkan kinerjanya. Salah satu strategi dengan melakukan merger atau penggabungan perbankan syariah. Perbankan syariah perlu merujuk pada konsep dasar falsafah ekonomi Islam. Filsafat ekonomi Islam didasarkan pada konsep triangle yakni filsafat Tuhan, manusia, dan alam. Dimensi falsafah inilah yang membedakan ekonomi Islam dengan sistem lainnya, termasuk dalam dunia perbankan syariah. Bank syariah tidak semata bertujuan untuk mencari keuntungan, namun mempunyai tanggung jawab lain yang lebih besar yakni eksistensinya dapat berkontribusi positif kepada kesejahteraan, keadilan, dan kemaslahatan. Falsafah tersebut dapat tercermin dari praktik perbankan syariah pada implementasi Sharia compliance, orientasi sosial dan pemberdayaan ekonominya. Kinerja keuangan, sharia compliance, social fund, dan economic empowerment merupakan esensi perbankan syariah dan menjadi dasar yang perlu mendapatkan telaah lebih lanjut pasca kebijakan merger. Buku ini menguraikannya secara komprehensif sehingga mampu menghadirkan paradigma yang berbeda terkait kebijakan merger perbankan syariah di Indonesia.

Buku ini menguraikannya secara komprehensif sehingga mampu menghadirkan paradigma yang berbeda terkait kebijakan merger perbankan syariah di Indonesia.

Konsep Dasar Kepemimpinan Pendidikan

Sebagai buku monograf, materi ini sangat membantu mahasiswa dalam memahami Konsep Dasar Kepemimpinan Pendidikan dengan sembilan bab berdasarkan kajian dan penelitian pada saat perkuliahan yang meliputi: Bab I Konsep Dasar Kepemimpinan Pendidikan; Bab II Perkembangan Teori Kepemimpinan dan Pendekatan-Pendekatan Kepemimpinan; Bab III Fungsi dan Peran Kepemimpinan; Bab IV: Penerapan Gaya Kepemimpinan dalam Organisasi Publik; Bab V Nilai-Nilai Moral dalam Kepemimpinan; Bab VI Elemen-Elemen Kepemimpinan; Bab VII Startegi dalam Kepemimpinan; Bab VIII; Tipe-Tipe Pemimpin; Bab IX Manajemen Berbasis Sekolah. Buku ini disusun sebagai bahan/materi untuk membantu mahasiswa sebagai peserta kuliah tersebut sehingga mereka dapat mengimplemantasikan konsep dasar manajemen pendidikan dalam memimpin, berperilaku, bersikap dan lainnya, agar proses pembelajaran lebih optimal. Adapun isi monograf ini disusun berdasarkan analisis hasil observasi penelitian, instruksional dan GBBP serta SAP yang dapat menjadi pegangan bagi dosen dan mahasiswa serta pembaca lainnya dalam mempelajari oleh sebab itu harapan untuk kesempurnaan buku ini diharapkan dengan bentuk kritik dan saran membangun demi kemajuan dunia kepemimpinan pendidikan di Indonesia.

Sebagai buku monograf, materi ini sangat membantu mahasiswa dalam memahami Konsep Dasar Kepemimpinan Pendidikan dengan sembilan bab berdasarkan kajian dan penelitian pada saat perkuliahan yang meliputi: Bab I Konsep Dasar Kepemimpinan ...

MANAJEMEN PEMASARAN

Mengukir Keberhasilan Bisnis melalui Manajemen Pemasaran yang Efektif Buku ini adalah panduan lengkap yang menjelajahi pentingnya manajemen pemasaran dalam kesuksesan sebuah bisnis. Manajemen pemasaran merupakan proses strategis yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan kegiatan pemasaran untuk produk atau jasa tertentu. Tujuannya adalah menciptakan nilai bagi pelanggan dan memaksimalkan keuntungan bagi perusahaan. Dalam buku ini, Anda akan mempelajari faktor-faktor kunci yang perlu diperhatikan dalam menjalankan manajemen pemasaran yang efektif. Riset pasar menjadi langkah awal yang penting untuk memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan, serta menganalisis kondisi pasar secara keseluruhan. Segmentasi pasar kemudian dilakukan untuk memecah pasar menjadi segmen-segmen yang memiliki karakteristik serupa, sehingga perusahaan dapat menyesuaikan produk atau jasa mereka dengan kebutuhan pelanggan di setiap segmen. Marketing mix, yang terdiri dari produk, harga, promosi, dan distribusi, juga menjadi bagian integral dalam mencapai tujuan pemasaran perusahaan. Integrasi yang baik dari keempat elemen ini akan memastikan keberhasilan pemasaran. Manajemen pemasaran yang baik memiliki dampak positif yang signifikan bagi perusahaan. Buku ini mengungkap bagaimana manajemen pemasaran yang efektif dapat meningkatkan penjualan dan keuntungan, serta membangun citra positif perusahaan di mata pelanggan dan masyarakat. Sebaliknya, ketidakefektifan dalam manajemen pemasaran dapat menyebabkan kerugian finansial dan merusak citra perusahaan. Selaras dengan perkembangan era digital yang pesat, buku ini juga menyoroti pentingnya mengikuti tren teknologi dalam manajemen pemasaran. Perusahaan harus memanfaatkan media sosial dan internet sebagai alat yang efektif untuk memasarkan produk atau jasa mereka. Dalam hal ini, perusahaan juga harus memahami tren dan preferensi konsumen dalam menggunakan teknologi. Namun, buku ini juga menegaskan pentingnya menjalankan manajemen pemasaran dengan etika yang tinggi. Perusahaan harus memastikan bahwa kegiatan pemasaran yang mereka lakukan tidak merugikan konsumen atau masyarakat. Pemasaran yang jujur dan tidak menyesatkan adalah prinsip yang harus dijunjung tinggi. Dalam kesimpulannya, buku ini memperlihatkan bagaimana manajemen pemasaran menjadi faktor penting dalam mencapai keberhasilan bisnis. Dengan memperhatikan riset pasar, segmentasi pasar, marketing mix, perkembangan teknologi, dan etika pemasaran, perusahaan dapat meningkatkan penjualan, keuntungan, dan membangun citra positif di mata pelanggan dan masyarakat. Jika Anda tertarik untuk memahami lebih dalam tentang manajemen pemasaran yang efektif, buku ini adalah sumber pengetahuan yang tak tergantikan.

Mengukir Keberhasilan Bisnis melalui Manajemen Pemasaran yang Efektif Buku ini adalah panduan lengkap yang menjelajahi pentingnya manajemen pemasaran dalam kesuksesan sebuah bisnis.

Metode Dakwah Masyarakat Multikultur

Masyarakat Indonesia terlahir sebagai bangsa dan masyarakat yang multikultur yang terdiri dari banyak suku, agama, adat budaya, bahasa dan tradisi yang beragam. Tentu saja hal semacam ini membutuhkan pendekatan dan cara pandang yang multikultur juga dalam membangun bangsa besar ini. Dakwah sebagai refleksi keimanan seorang muslim terhadap keyakinannya harus disampaikan kepada masyarakat dengan bijak, santun dan memahami kebudayaan masyarakat (bil hikmah). Hal ini agar dakwah bisa diterima dengan senang hati oleh masyarakat. Bukan dakwah yang menghancurkan tradisi dan budaya local. Tetapi dakwah yang bisa menghargai budaya Nusantara, tanpa kehilangan jatidiri sebagai agama yang rahmatan lil alamin. Buku yang ini di bab pertama, menjelaskan tentang arti dakwah, unsur dakwah, apa masyarakat multikultural, hak-hak beragama dan sosial politik masyarakat multikultural. Pada bab dua dijelaskan Islam dan multikulturalisme, Nabi Muhammad Saw Nabi dan Rasul multikultural, sejarah dakwah multicultural di Indonesia, dan praktik dakwah multukultural Walisongo.Di bab tiga dibahas pendekatan dakwah masyarakat multicultural, etika dakwah pada masyarakat multicultural. Pada bab empat dibahas beberapa metode dakwah masyarakat mutikultural, Bab lima disajikan metode dakwah multikultural Abdurahman Wahid, dan bab enam dijelaskan beberapa contoh metode dakwah Abdurrahman Wahid. Buku ini penting untuk dibaca bagi kalangan akademisi, para aktivis dakwah di Indonesia untuk memperkaya metodologi dakwah dari yang konvensional hingga yang kekinian (uptodate), dari da’Ii mimbar hingga da’i melenial, dengan harapan agar metode dakwah yang digunakan bisa menyesuaikan perkembangan zaman dan peradaban yang terus berubah, sehingga Islam bisa eksis menerangi masyarakat yang terus berubah sepanjang zaman.

Masyarakat Indonesia terlahir sebagai bangsa dan masyarakat yang multikultur yang terdiri dari banyak suku, agama, adat budaya, bahasa dan tradisi yang beragam.

DETERMINASI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DI SITUS ONLINE SHOP

Buku ini menjelaskan analisis data dengan metode structural equation modeling yang selanjutnya di gunakan sebagai metode analisis data untuk mengukur kepercayaan dan dampaknya kepada keputusan pembelian produk fashion di situs online shop Indonesia. Dalam buku ini structural equation modeling digunakan untuk menganalisis hubungan antara e-WOM, perceived value dan perceived quality terhadap kepercayaan dan dampaknya kepada keputusan pembelian produk fashion di situs online shop.

Buku ini menjelaskan analisis data dengan metode structural equation modeling yang selanjutnya di gunakan sebagai metode analisis data untuk mengukur kepercayaan dan dampaknya kepada keputusan pembelian produk fashion di situs online shop ...