Buku ini terdiri atas 10 (sepuluh) bahasan yang berkaitan dengan pengembangan bahasa pada anak usia dini. Materi yang disajikan meliputi pengertian pengembangan bahasa, tahap dan stimulasi perkembangan AUD, ruang lingkup pengenalan bahasa, teknik pengembangan bahasa, pengenalan membaca dan menulis pada AUD, gangguan berbahasa pada anak, optimalisasi kecerdasan berbahasa dll. Suatu kebahagiaan tersendiri ketika buku ini bisa dipakai sebagai sumber belajar dan dapat memberikan inspirasi untuk mencapai kemajuan dimasa yang akan datang. Semoga Allah Swt., memberkati kita semua aamiin.
... Early Childhood Language Arts. Boston: Allyn and Bacon. . (2007). Early Childhood Language Arts. USA: Pearson Education, Inc. Johnston, J., & Oates, R. (2018). Cognitive Development. In Early Childhood Studies ...
Upaya yang kami menerbitkan buku ini adalah memberikan pencerahan supaya lebih mudah untuk dipahami mengenai Matematika Ekonomi sekaligus mengenai hal yang terkait dengan pengaplikansikan Matematika dalam Bisnis dan Manajemen. Buku ini masih jauh dari kata sempurna, namun bagi para praktisi, karyawan, mahasiswa, dosen, pengusaha yang sedang membaca buku ini dapat memberikan kritik dan saran agar buku ini dapat berkembang dengan cetakan berikutnya. Penulis mengharapkan agar buku ini dapat memberikan kontribusi dan juga bermanfaat bagi semua.
Upaya yang kami menerbitkan buku ini adalah memberikan pencerahan supaya lebih mudah untuk dipahami mengenai Matematika Ekonomi sekaligus mengenai hal yang terkait dengan pengaplikansikan Matematika dalam Bisnis dan Manajemen.
Buku ini membahas tentang: 1. Pengertian Merdeka Belajar 2. Jenis Belajar Anak 3. Metode Active Learning Model Think Pair Share 4. Metode Active Learning Model Jigsaw 5. Metode Active Learning Model Problem Based Learning 6. Model Pembelajaran Flipped Classroom 7. Blended Learning 8. Project Based Learning
Penulisan buku ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan pengetahuan dan implementasi para pendidik tentang evaluasi pembelajaran yang masih lemah dilapangan. Buku ini berisikan tentang pengertian evaluasi pembelajaran, langkah-langkah praktis bagi pendidik dalam melakukan penilaian autentik dari mulai penilaian kompetensi sikap spiritual (KI-1), sikap sosial (KI-2), pengetahuan (KI-3) dan keterampilan (KI-4) beserta contoh instrumen penilaiannya. Buku ini juga dilengkapi dengan teknik penyusunan kisi-kisi, analisis butir soal dan kegiatan tindak lanjut berupa remedial, pengayaan dan laporan hasil belajar peserta didik. Oleh karena itu penulis sangat berharap, kehadiran buku ini bisa memberikan inspirasi yang mencerdaskan dan menjadi panduan para pendidik dalam melakukan evaluasi pembelajaran.
Penulisan buku ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan pengetahuan dan implementasi para pendidik tentang evaluasi pembelajaran yang masih lemah dilapangan.
Buku Intisari Sejarah Kebudayaan Islam Indonesia ditulis untuk memberikan pencerahan tentang “Islam, kebudayaan, dan Ke-Indonesia-an”. Secara akademik dalam buku ini memberi gambaran bagaimana Islam, kebudayaan dan Ke-Indonesia-an itu bisa berinteraksi secara damai, bahkan berlangsung melalui proses konvergensi, tanpa melalui benturan-benturan sebagaimana terjadi di negara-negara lain. Secara praksis, proses itu terus menjadi pijakan bagi pembentukan dan penguatan Indonesia, untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan
Manajemen laboratorium (laboratory management) adalah usaha untuk mengelola laboratorium. Suatu laboratorium dapat dikelola dengan baik sangat ditentukan oleh beberapa faktor yang saling berkaiatan satu dengn yang lainnya. Beberapa alat-alat laboratorium yang canggih, dengan staf profesional yang tampil belum tentu dapat berfungsi dengan baik, oleh karena itu manajemen laboratorium adalah suatu bagian yang tidak dapat dipisahkan dan kegiatan laboratorium sehari-hari. Suatu (job description) yang jelas, pemanfaatan fasilitas yang efektif, efesien, disiplin dan administrasi laboratorium yang baik pula. Sedangkan manajemen laboratorium pendidikan adalah pengaturan dan pelaksanaan proses fungsi manajemen (perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan dan pelaporan) tempat riset (penelitian) ilmiah, eksperimen (percobaan), pengukuran ataupun pelatihan ilmiah guna memudahkan para peserta didik maupun pendidik dalam proses pembelajaran di lembaga pendidikan. Buku ini mengkaji tentang manajemen laboratorium dalam upaya meningkatkan ii mutu pembelajaran di sekolah, bagaimana perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi manajemen laboratorium di sekolah.