Sebanyak 1982 item atau buku ditemukan

Dasar-Dasar Manajemen (Konsep, Prinsip, dan Teori)

Buku ini merupakan buah pemikiran dari para praktisi dan akademisi yang dituangkan dalam buku kolaborasi, dan diberi judul Dasar-Dasar Manajemen (Konsep, Prinsip, dan Teori). Sistematikan penyusunana buku ini, terdiri dari sembilan belas bab dengan pembahasan dimulai dari ruang lingkup manajemen, sejarah perkembangan manajemen, prinsip dan sistem manajemen, fungsi-fungsi manajemen, jenjang manajemen dan peran manajer, lingkungan organisasi, teori organisasi, desain organisasi dan struktur organisasi, sistem komunikasi dalam organisasi, Corporate Social Responsibility (CSR), norma dan etika organisasi, job analysis dan job specification, mengelola konflik dan negosiasi, kepemimpinan dan wewenang, teori pengambilan keputusan, sistem pengendalian manajemen, komitmen organisasi dan karakteristiknya, efektivitas kerja, dan teori motivasi dan kepuasan kerja.

Saluran adalah media tempat pesan disampaikan, yang dibedakan menjadi komunikasi tatap muka dan komunikasi tidak tatap muka. Media yang dapat dipergunakan antara lain dapat berupa memo, surat, fax, e-mail, laporan, katalog, brosur, ...

Teori Pemasaran: Pendekatan Manajemen Bisnis

Dalam konsep pemasaran, ditekankan pentingnya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen melalui aktivitas teori pemasaran. Pemasaran sangat penting karena dapat membantu bisnis dalam mencapai target perusahaan. Buku ini hadir untuk menambah buku-buku terkait pemasaran yang telah ada. Kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi dan bahan bacaan untuk menambah pengetahun para pembaca khususnya yang berkaitan dengan pemasaran. Sistematika buku Teori Pemasaran: Pendekatan Manajemen Bisnis ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pendahuluan dan Konsep Dasar Manajemen Pemasaran, Bab 2 Perencanaan Strategis dan Proses Pemasaran, Bab 3 Riset Pemasaran dan Analisis Lingkungan Pemasaran, Bab 4 Sistem Informasi Pemasaran, Bab 5 Etika Bisnis Dalam Kegiatan Pemasaran, Bab 6 Konsep Marketing Mix 4P dan 7P, Bab 7 Loyalitas Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan, Bab 8 Ekuitas Merek, Bab 9 Inovasi dan Pengembangan Produk, Bab 10 Pemasaran di Era Digital, Bab 11 Strategi Pemasaran Pada Bisnis Online, Bab 12 Konsep Pemasaran Sosial, Bab 13 Etika Pemasaran dan Tanggung Jawab Sosial, Bab 14 Menciptakan Keunggulan Bersaing dan Pasar Global.

Dengan kata lain, sistem real time adalah sistem yang menggunakan batas waktu, yaitu pekerjaan harus selesai dalam jangka waktu tertentu. Pada sistem waktu nyata, Sistem dinyatakan gagal apabila melewati batasan yang ada.

Manajemen Pendidikan

Buku ini merupakan buku yang disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi dibidang pendidikan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Kami berkolaborasi untuk menghasilkan buku dengan judul “Manajemen Pendidikan”. Buku ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dibidang pendidikan, khususnya manajemen pendidikan. Buku ini terdiri dari 14 bab, yaitu: Konsep dasar manajemen pendidikan, Organisasi lembaga pendidikan, Kurikulum pendidikan, Sarana dan prasarana pendidikan, Manajemen kepemimpinan, Manajemen kelas, Manajemen berbasis sekolah, Manajemen mutu dan akreditasi, Manajemen pembiayaan, Manajemen humas, Tata laksana lembaga pendidikan, Problematika pendidikan Indonesia, Kebijakan pendidikan Indonesia, dan Inovasi pendidikan Indonesia. Buku ini masih jauh dari kata sempurna, oleh karena itu, kami menerima masukan dan saran dari para pembaca terkait penyempurnaan buku ini.

... Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 7(2), pp. 199–207. Suardi M (2017) 'Analisis Manajemen Humas Dalam Upaya Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Terhadap ... Humas Perspektif Manajemen Berbasis Sekolah', Jurnal Heriansyah 186 Manajemen Humas.

Manajemen dan Pembangunan Berkelanjutan

Pelayanan Publik Dalam konteks ke-Indonesia-an, penggunaan istilah pelayanan publik (public service) dianggap ... dan public utility (perusahaan umum), public relations (hubungan masyarakat), public service (pelayanan masyarakat), ...

MANAJEMEN PARIWISATA

Secara luas pariwisata adalah rangkaian aktivitas dan kegiatan perjalanan yang dilakukan oleh perorangan, kelompok atau keluarga ke suatu tempat secara sementara dengan tujuan mencari ketenangan, kedamaian, keseimbangan, keserasian dan kebahagiaan jiwa. Pariwisata didukung berbagai fasilitas serta layanan yang disediakan oleh masyarakat, pengusaha, pemerintah dan pemerintah daerah. Pariwisata merupakan fenomena kebutuhan akan kesehatan dan pergantian suasana, penilaian yang sadar dan menumbuhkan (cinta) terhadap keindahan alam dan khususnya bertambahnya pergaulan berbagai bangsa dan kelas masyarakat. Pariwisata adalah kegiatan seseorang yang bepergian atau tinggal di suatu tempat di luar lingkungannya yang biasa dalam waktu tidak lebih dari satu tahun secara terus menerus, untuk kesenangan, bisnis ataupun tujuan lainnya. Manajemen pariwisata adalah satu bidang yang luas dengan banyak peluang. Prospek yang menguntungkan di masa depan ini bisa dipelajari di berbagai universitas di indonesia. Banyak jurusan dan bidang study yang mendalami manajemen khususnya bagian pariwisata. Peluang di masa depan dari bidang ini bukan hanya sebagai pegawai saja. Para lulusan nantinya bisa membuka sendiri usaha di sektor wisata. Ada banyak sekali contohnya, seperti travel agent, guide, penginapan, dan sebagainya. Berdasarkan hal tersebut maka, buku ini menyajikan segala yang dibutuhkan oleh para pengelola Pariwisata terutama dalam hal manajemen Pariwisata untuk menjalankan roda perputaran kePariwisataan agar dapat menciptakan kualitas dan kuantitas manajemen Pariwisata yang baik dan efisien. Oleh sebab itu buku ini hadir kehadapan sidang pembaca sebagai bagian dari upaya diskusi sekaligus dalam rangka melengkapi khazanah keilmuan dibidang manajemen Pariwisata, sehingga buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan acuan bagi kalangan intelektual dilingkungan perguru tinggi ataupun praktisi yang berkecimpung langsung dibidang manajemen Pariwisata.

Anggaran dapat menunjukkan hubungan antara sumber daya dialokasikan dengan hasil yang dicapai. ... Pentingnya pengukuran kinerja organisasi sektor publik tidak terlepas dari bentuk tanggung jawab kepada masyarakat (publik) itu sendiri.

Manajemen Risiko

Kehadiran Buku Manajemen Risiko ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam sepuluh bab yang memuat tentang Konsep Dasar Manajemen Risiko, Prinsip Manajemen Risiko, Kerangka Kerja Manajemen Risiko, Risiko Kredit, Risiko Pasar, Risiko Likuiditas, Risiko Operasional, Risiko SDM, Prinsip Pengukuran Risiko, dan bab terakhir yaitu Penanggulangan Risiko.

Kehadiran Buku Manajemen Risiko ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi.

Manajemen Keuangan

Tinjauan Umum Manajemen Keuangan, Analisis Laporan Keuangan, Analisis Rasio Keuangan, Efisiensi Modal Kerja, Manajemen Kas Dan Surat Berharga, Manajemen Piutang, Manajemen Persediaan, Konsep Nilai Waktu Uang, Kebijakan Investasi Jangka Panjang, Suku Bunga, Penilaian Saham Dan Obligasi, Kebijakan Dividen, Analisis Break Even Point, dan Financial Distress

Tinjauan Umum Manajemen Keuangan, Analisis Laporan Keuangan, Analisis Rasio Keuangan, Efisiensi Modal Kerja, Manajemen Kas Dan Surat Berharga, Manajemen Piutang, Manajemen Persediaan, Konsep Nilai Waktu Uang, Kebijakan Investasi Jangka ...

Manajemen Keuangan

Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yang cukup lengkap, mulai dari bahasan tentang Konsep Dasar Manajemen Keuangan, Laporan Keuangan dan Arus Kas, hingga bahasan tentang Manajemen Keuangan Internasional. Dengan bahasan yang sangat lengkap tersebut, kehadiran buku ini diharapkan bisa menjadi salah satu rujukan dan referensi bagi pihak-pihak yang memerlukannya.

diterima dari penerbitan ssaham (sekuritas modal) atau obligasi (sekuritas utang), pembayaran untuk membeli kembali saham biasa (sebagai treasury stock), atau untuk menebus kembali utang obligasi dan pembayaran dividen tunai.

Strategi Pengelolaan Manajemen Resiko Perusahaan

Buku ini merupakan simbol semangat intelektual dalam mengakaji ilmu manajemen yang terbit pada tahun 2021. Kontributor dari buku ini adalah para peneliti dan dosen dari berbagai kampus di Indonesia. Mereka memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda. Penulisan buku ini dilandasi atas pentingnya update penelitian terbaru tentang kajian ilmu manajemen dengan tema strategi manajemen pengelolaan resiko perusahaan yang menjadi isu dan problematika saat ini. Buku ini terdiri dari 10 artikel yang dimasukan ke dalam 10 bab di dalam buku ini. Upaya penyusunan buku ini dilakukan untuk mendokumentasikan karya-karya yang dihasilkan para penulis sehingga dapat bermanfaat bagi pembaca secara lebih luas. Penulisan buku juga mengandung konsekuensi untuk membangun budaya pendidikan yang lebih bermartabat dan berintegritas.

0% untuk aset bebas risiko (uang tunai, obligasi treasury) 2. 20% untuk pinjaman ke bank lain atau sekuritas dengan peringkat kredit tertinggi 3. 50% untuk hipotek perumahan 4. 100% untuk hutang perusahaan Bank dengan operasi ...

MANAJEMEN KURIKULUM

Buku ini ditulis oleh 8 penulis yang terinspirasi dari mata kuliah Pengembangan Materi Ajar. Kami termotivasi untuk membuat buku bersama, adapun judul dari setiap pengembangan topik yang diberikan adalah Makna dan Peran Kurikulum, Pengantar Manajemen Kurikulum, Konsep Dasar Manajemen Kurikulum, Prinsip dan Proses Manajemen Kurikulum, Prosedur Pelaksanaan Manajemen Kurikulum, Evaluasi Manajemen Kurikulum pada Satuan Pendidikan, Tugas dan Peran Kepala Sekolah dalam Manajemen Kurikulum, serta Peran dan Tanggung Jawab Manajemen Kurikulum di sekolah.

Kami termotivasi untuk membuat buku bersama, adapun judul dari setiap pengembangan topik yang diberikan adalah Makna dan Peran Kurikulum, Pengantar Manajemen Kurikulum, Konsep Dasar Manajemen Kurikulum, Prinsip dan Proses Manajemen ...