Sebanyak 225 item atau buku ditemukan

Manajemen Risiko (Konsep, Teori dan Praktik)

Buku dengan judul Manajemen Risiko (Konsep, Teori dan Praktik) merupakan buku pembelajaran, sumber refrensi dan pedoman belajar, buku ini mencakup tentang konsep dan pengertian manajemen risiko; peran, tujuan dan fungsi manajemen risiko; manajemen kas; manajemen persediaan; penilaian surat berharga; konsep time value money; keputusan investasi; konsep biaya modal; risiko dalam investasi; pendanaan jangka panjang, menengah dan panjang; teori struktur modal; break event point dan kebijakan deviden.

Risiko Investasi (Equity Investment Risk) Risiko Investasi adalah risiko akibat bank ikut menanggung kerugian usaha nasabah ... Perbankan syariah tidak hanya tunduk terhadap peraturan perundang- undangan yang berlaku dan Peraturan Bank ...

Strategi Pemasaran Bisnis

Kehadiran Buku Strategi Pemasaran Bisnis ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam empatbelas bab yang memuat tentang Konsep Dasar Pemasaran Bisnis, Pentingnya Konsep dan Strategi Pemasaran dalam Bisnis, Menyusun Rencana Bisnis, Strategi Keunggulan Bersaing dalam Bisnis, Pengembangan E-Business, Segmenting, Targeting, Positioning (STP), Menciptakan Kepuasan Pelanggan, Marketing Mix 4P dan 7P, Brand Awareness dan Brand Image, Etika Bisnis, Komunikasi Pemasaran Bisnis, Konsep E-Marketing, Model Bisnis E-Commerce, dan bab terakhir yaitu Keputusan Konsumen dalam Pembelian.

Kehadiran Buku Strategi Pemasaran Bisnis ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi.

Pemasaran Strategik Untuk Pariwisata Berkelanjutan

Organisasi bisnis maupun non-bisnis mengimplementasikan prinsip dan teori pemasaran dalam berbagai konteks, termasuk untuk institusi pendidikan, instansi pemerintah, selebritas, partai politik, termasuk sektor pariwisata. Pariwisata yang berkelanjutan perlu diupayakan melalui setiap aspek keilmuan termasuk dalam manajemen pemasaran. Merencanakan pariwisata yang berkelanjutan tentu memerlukan konsep pemasaran strategik yang berorientasi bukan hanya pada keuntungan dan kepentingan jangka pendek tetapi juga berkomitmen untuk berkontribusi menyelesaikan masalah-masalah lingkungan dan sosial. Buku ini disusun dari 12 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Konsep Pemasaran dan Orientasi Pasar Pariwisata; Elemen Kunci Kesuksesan Pemasaran Pariwisata; Perencanaan Pemasaran Pariwisata; Analisis Pasar dan Pengukuran Pasar Pariwisata; Segmentasi, Targeting, dan Positioning Pariwisata; Analisis Kinerja Pemasaran Pariwisata; Branding Strategy Pariwisata; Program Manajemen Produk Pariwisata; Program Penetapan Harga Pariwisata; Program Komunikasi Pemasaran Pariwisata; Program Penjualan dan Distribusi Pariwisata; dan Pemasaran Internasional dan E-Marketing Pariwisata.

Merencanakan pariwisata yang berkelanjutan tentu memerlukan konsep pemasaran strategik yang berorientasi bukan hanya pada keuntungan dan kepentingan jangka pendek tetapi juga berkomitmen untuk berkontribusi menyelesaikan masalah-masalah ...

Manajemen Pemasaran (Konsep, Fungsi, dan Tujuan)

Buku ini merupakan hasil pemikiran dari para praktisi dan akademisi yang dituangkan dalam buku kolaborasi dengan sistematika penulisan terdiri atas sembilan belas bab, dan diberi judul Manejemen Pemasaran (Konsep, Fungsi, dan Tujuan) dengan subbab: memahami konsep manajemen pemasaran, fungsi dan tujuan manajemen pemasaran, perencanaan kegiatan pemasaran, konsep inti pemasaran, perkembangan pemasaran berorientasi pelanggan, peran dan tugas manajemen pemasaran dalam bisnis, digital marketing dan sosial media marketing, strategi pemasaran yang efektif, membangun loyalitas pelanggan, menciptakan nilai dan kepuasan pelanggan, marketing mix, segmentasi – targeting – positioning, pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian, teori kesadaran merek, membangun brand image dan brand loyalty, strategi komunikasi pemasaran yang efektif, penetapan harga produk, siklus hidup produk dan strateginya, dan kreativitas dan inovasi produk.

Buku ini merupakan hasil pemikiran dari para praktisi dan akademisi yang dituangkan dalam buku kolaborasi dengan sistematika penulisan terdiri atas sembilan belas bab, dan diberi judul Manejemen Pemasaran (Konsep, Fungsi, dan Tujuan) dengan ...

Metode Penelitian Kualitatif dalam Manajemen Pendidikan Islam

Sistematika Metode Penelitian Kualitatif dalam Manajemen Pendidikan Islam disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami dan mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapannya. Buku ini terdiri atas 11 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Pengantar Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Paradigma Kualitatif dan Kuantitatif dalam Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Masalah Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Latar Belakang Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Research Gap dan Novelty dalam Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Rumusan Masalah dalam Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Kajian Teori dalam Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Jenis Penelitian Kualitatif dalam Manajemen Pendidikan Islam, Teknik Pengumpulan Data Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Analisis Data Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, dan Menyusun Artikel Jurnal Bidang Penelitian Manajemen Pendidikan Islam.

Sistematika Metode Penelitian Kualitatif dalam Manajemen Pendidikan Islam disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami dan mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapannya.

Manajemen Bisnis Syariah

Book chapter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Manajemen Bisnis Syariah. Manajemen Bisnis Syariah turut mengisi khazanah keilmuan untuk para akademisi maupun praktisi. Manajemen Bisnis Syariah dalam beberapa tahun ini mengalami perkembangan yang sangat pesat, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat membutuhkan suatu sistem bisnis yang lebih terpercaya berdasarkan prinsip-prinsip dan nilai-nilai syariah dari segala aspek kehidupan. Sistematika buku Manajemen Bisnis Syariah mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 18 bab yang dibahas secara rinci.

Desember 1970, Mesir mengajukan proposal tentang pendirian Bank Islam Internasional untuk Perdagangan dan Pembangunan (International Islamic Bank for Trade and Development) dan proposal pendirian Federasi Bank Islam (Federation of ...

Sosiologi dalam Aspek Kehidupan

Sistematika buku Sosiologi dalam Aspek Kehidupan ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 11 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya yaitu (1) Sosiologi dalam Pendidikan, (2) Sosiologi dalam Komunikasi, (3) Sosiologi dalam Anak, (4) Sosiologi dalam Gender, (5) Sosiologi dalam Politik, (6) Sosiologi dalam Bahasa, (7) Sosiologi dalam Hukum, (8) Sosiologi dalam Ekonomi, (9) Sosiologi dalam Keluarga, (10) Sosiologi dalam Budaya, dan (11) Sosiologi dalam Agama.

Sistematika buku Sosiologi dalam Aspek Kehidupan ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

Pengantar Ilmu Ekonomi (Konsep, Teori dan Praktik)

Buku dengan judul Pengantar Ilmu Ekonomi (Konsep, Teori dan Praktik) merupakan buku pembelajaran, sumber refrensi dan pedoman belajar, buku ini mencakup tentang konsep dasar pengantar ilmu ekonomi; teori keseimbangan parsial dan umum (penawaran dan permintaan); teori elastisitas permintaan dan penawaran; teori nilai guna; teori produksi; teori pasar; teori ekonomi moneter; teori konsumsi; tabungan dan investasi; keseimbangan pasar dan pertumbuhan ekonomi inflasi serta pengangguran.

Buku dengan judul Pengantar Ilmu Ekonomi (Konsep, Teori dan Praktik) merupakan buku pembelajaran, sumber refrensi dan pedoman belajar, buku ini mencakup tentang konsep dasar pengantar ilmu ekonomi; teori keseimbangan parsial dan umum ...

Pengantar Ekonomi Moneter

Buku ajar Pengantar Ekonomi Moneter ini merupakan dasar dari materi-materi dalam mata kuliah Ekonomi Moneter yang mana sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang ingin mempelajari tentang Ekonomi Moneter khusus nya pada jurusan Ilmu Ekonomi. Buku ini merupakan bagian dari pengajaran pada Pengantar Ekonomi Moneter yang meliputi materi-materi dasar dari Ekonomi Moneter seperti pengertian ekonomi moneter, dasar kebijakan moneter, funsi uang, jumlah uang beredar, permintaan dan penawaran uang, inflasi, suku bunga, serta bank sentral dan perbankan.

KATA PENGANTAR Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang, Alhamdulillah buku ajar Pengantar Ekonomi Moneter ini telah penulis selesaikan dan terbitkan. Buku ajar Pengantar Ekonomi Moneter ini merupakan dasar dari ...

Manajemen Pendidikan dan Teknologi Pembelajaran

Book chapter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Manajemen Pendidikan dan Teknologi Pembelajaran. Sistematika buku Manajemen Pendidikan dan Teknologi Pembelajaran ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Oleh karena itu diharapkan book chapter ini dapat menjawab tantangan dan persoalan dalam sistem pengajaran baik di perguruan tinggi dan sejenis lainnya.

tercapainya tujuan yang diharapkan, manajemen pendidikan perlu diarahkan pada pengembangan seluruh sistem, kelembagaan dan sumber daya pendidikan (capacity building), (d) mengacu pada visi dan misi pendidikan yang melekat, ...