Sebanyak 4823 item atau buku ditemukan

Islamic Law and International Human Rights Law

Deepening the discussion of the relationship between Islamic law and human rights, this volume gathers leading experts in both fields to examine how each system protects and limits fundamental freedoms. From gender equality to freedom of religion the book explores the main flashpoints in the debate, examining the operation of the law in context.

Deepening the discussion of the relationship between Islamic law and human rights, this volume gathers leading experts in both fields to examine how each system protects and limits fundamental freedoms.

Fiqh Mu’amalah Kontemporer

Sebagai makhluk sosial, manusia tidak bisa lepas dari hubungan dengan orang lain dalam kerangka memenuhi kebutuhan hidupnya. Kebutuhan manusia sangat beragam, sehingga terkadang secara pribadi dia tidak mamapu untuk memenuhinya, dan harus berhubungan dengan orang lain. Hubungan anatara satu manusia dengan manusia lain dalam memenuhi kebutuhan lain, harus terdapat aturan yang menjelaskan hak dan kewajiban keduanya berdasarkan kesepakatan. Proses untuk membuat kesepakatan dalam kerangka memenuhi kebutuhan keduanya, lazim disebut dengan proses untuk berakad atau melakukan kontrak. Hubungan ini merupakan fitrah yang sudah ditakdirkan oleh Allah. Islam sebagai agama komprehensif dan universal memberikan aturan yang cukup jelas dalam akad untuk dapat diimplementasikan dalam setiap masa.

Sebagai makhluk sosial, manusia tidak bisa lepas dari hubungan dengan orang lain dalam kerangka memenuhi kebutuhan hidupnya.

Fikih Ekonomi Syariah

Fikih Ekonomi Syariah atau yang dikenal dengan Fikih Muamalah merupakan kajian yang sangat penting karena bersentuhan langsung dengan aktivitas ekonomi manusia. Buku ini mengupas tentang akad-akad yang ada dalam fikih ekonomi syariah, baik secara teoretis maupun penerapannya pada sektor keuangan syariah.

Fikih Ekonomi Syariah atau yang dikenal dengan Fikih Muamalah merupakan kajian yang sangat penting karena bersentuhan langsung dengan aktivitas ekonomi manusia.

Ensiklopedia Al-Quran dan Hadis Per Tema; Ayat dan Hadis tentang Tokoh dan Tingkatan Manusia

Ensiklopedia Al-Qur`an dan Hadis Per Tema adalah satu-satunya buku di Indonesia yang menyajikan seluruh tema Al-Qur`an, dilengkapi dengan deskripsi dan terjemahan ayat-ayat yang berhubungan dengan masing-masing tema, tanpa meninggalkan satu tema atau satu ayat pun. Tujuan utamanya adalah untuk mempermudah umat Islam yang ingin mengetahui apa yang sebenarnya disampaikan oleh Al-Qur`an lewat tema-tema yang ada di dalamnya. Contohnya, ketika kita ingin mengetahui tema tentang salat, maka di dalam buku ini akan didapatkan ayat-ayat mana saja yang berhubungan dengan tema salat. Demikian juga tema-tema lainnya yang jumlahnya lebih dari 2.500 tema. Ebook ini merupakan pecahan dari buku Ensiklopedia Al-Qur`an dan Hadis Per Tema, yang membahas bagian kedua, Nabi dan Rasul. Di dalamnya berisikan ayat-ayat dan hadis yang berkaitan tentang para nabi dan tugasnya, para nabi dan rasul terpilih selain nabi Muhammad saw., hingga ayat yang menjelaskan nabi Muhammad saw. Selamat membaca.

... ekonomi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 ayat ( 1 ) huruf i untuk Penggunaan Secara Komersial dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 ( satu ) tahun dan / atau pidana denda paling banyak Rp100.000.000 ( seratus juta rupiah ) ...

Pengembangan metode dan materi dakwah pada penyiaran Islam di RRI

On propagation of Islam through radio broadcasting by Radio Republik Indonesia.

On propagation of Islam through radio broadcasting by Radio Republik Indonesia.

MANAJEMEN PEMASARAN

Dalam dunia bisnis yang kompetitif saat ini, pemahaman yang kuat tentang manajemen pemasaran menjadi kunci keberhasilan. Buku “Manajemen Pemasaran” adalah panduan yang komprehensif bagi para praktisi dan pemula yang ingin menguasai strategi dan taktik pemasaran yang efektif. Di dalam buku ini disajikan materi-materi tentang: Konsep Dasar Manajemen Pemasaran Peran Manajemen Pemasaran Bagi Perusahaan Strategi Pemasaran pengambilan Keputusan Analisis Pasar & Perilaku Konsumen Segmentasi Pasar & Targetting Branding & Positioning Produk Riset Pasar dan Pengumpulan Data Konsumen Perencanaan & Pengembangan Produk Baru Manajemen Distribusi dan Penjualan Promosi dan komunikasi pemasaran Manajemen Harga & Penentuan Harga Produk Evaluasi dan Kinerja Pemasaran

Dalam dunia bisnis yang kompetitif saat ini, pemahaman yang kuat tentang manajemen pemasaran menjadi kunci keberhasilan.