Sebanyak 52 item atau buku ditemukan

Manajemen Strategis : Teori Komprehensif

Buku "Manajemen Strategis : Teori Komprehensif" adalah panduan terperinci yang membahas esensi dan aplikasi praktis manajemen strategis. Mulai dari pengantar hingga analisis sumber daya internal dan eksternal, buku ini menyajikan sejarah perkembangan, alat analisis seperti Porter's Five Forces, serta identifikasi tantangan dan peluang organisasi. Dengan fokus pada Resource-Based View (RBV), buku ini menyoroti pentingnya pengembangan keunggulan kompetitif melalui sumber daya internal. Lebih lanjut, pembaca dibimbing dalam memahami peran struktur, budaya organisasi, dan kepemimpinan strategis dalam mendukung implementasi strategi yang efektif. Etika bisnis dan tanggung jawab sosial perusahaan juga ditekankan sebagai aspek penting dalam konteks manajemen strategis. Dengan pengukuran kinerja sebagai instrumen evaluasi, buku ini tidak hanya memberikan wawasan tentang praktik saat ini, tetapi juga menawarkan pandangan tentang arah perkembangan masa depan manajemen strategis. "Manajemen Strategis: Teori Komprehensif" adalah sumber daya penting bagi praktisi, akademisi, dan mahasiswa yang ingin mendalami strategi organisasi secara efektif.

Buku "Manajemen Strategis : Teori Komprehensif" adalah panduan terperinci yang membahas esensi dan aplikasi praktis manajemen strategis.

Hukum Perdata Islam

Penerapan Hukum Keluarga dan Hukum Bisnis Islam di Indonesia

Hukum perdata islam di Indonesia merupakan perpaduan dari kajian ilmu hukum perdata dan hukum islam yang meliputi aspek hukum keluarga dan hukum bisnis islam. Hukum perdata islam terlah melalui proses sejarah panjang sehingga hari ini sebagian besar telah diserap dalam peraturan perundang-undangan di Indonesia, yaitu terkait hukum perkawinan yang meliputi perceraian, perjanjian perkawinaan, pemeliharaan anak, pembatalan perkawinan, hukum hibah, wasit, zakat dan wakaf, dan hukum-hukum yang meliputi aspek fiqih muamalah secara garis besar yang dikenal dalam Kompilasi Hukum Ekonomi Syariah. Dengan adanya buku khusus terkait hukum perdata islam di Indonesia ini, diharapkan para pembaca baik dari kalangan akademisi yaitu dosen dan mahasiswa, serta masyarakat pada umumnya dapat memahami konsep-konsep dasar hukum perdata islam dalam wilayah hukum keluarga dan bisnis islam yang telah berkembang dan hidup di Indonesia, sehingga dapat terciptanya masyarakat yang sadar akan hukum baik dalam pengetahuan dan tindakan sehingga dapat terciptanya kehidupan berbangsa dan bernegara yang penuh dengan keberkahan.

Hukum perdata islam di Indonesia merupakan perpaduan dari kajian ilmu hukum perdata dan hukum islam yang meliputi aspek hukum keluarga dan hukum bisnis islam.

Manajemen Produk dan Merek

Manajemen Produk memandu perusahaan tentang cara menginvestasikan sumber dayanya yang terbatas untuk menghasilkan produk kompetitif yang sesuai dengan kebutuhan pasar dan kemudian dipadukan dengan faktor-faktor lain untuk membantu perusahaan mencapai tujuan bisnis. Manajemen Produk berperan penting dalam mencapai tujuan bisnis di seluruh siklus hidup produk, yang mencakup tahapan berikut: Pra-Pengembangan, Pengembangan, Pengenalan/Peluncuran, Pertumbuhan, Kedewasaan, Penurunan, dan Akhir Masa Pakai. Sementara Manajemen Merek ditujukan untuk terus mengembangkan persepsi positif tentang perusahaan dan produk-produknya kepada pasar sasaran. Setiap aspek strategi pemasaran dan konten harus selaras dengan merek dan apa yang ditawarkannya. Sebuah merek tidak dibangun secara instan tetapi membutuhkan waktu, kesabaran, dan upaya perbaikan, termasuk anggaran untuk mengoptimalkan upaya brand awareness dalam strategi pemasaran perusahaan. Ruang lingkup Manajemen Produk dan Merek membahas beberapa hal yang berkaitan dengan pencapaian kesuksesan produk dan merek dari sebuah perusahaan, seperti: Konsep Produk, Inovasi Produk, Desain Produk, Pemerekkan, Ekuitas Merek, Aspek Hukum Merek, Pengembangan Merek dan Komunikasi Merek. Atas dasar hal-hal yang dikemukakan di atas buku ajar Manajemen Produk dan Merek ini disusun. Untuk menjawab tuntutan materi yang komprehensif, buku ini menyajikan materi yang utuh secara konsep teori, konten yang membuka wawasan dan arahan teknis, sehingga tidak hanya sebagai pemahaman namun juga dapat diaplikasikan langsung. Pada setiap bab buku ini juga dilengkapi soal-soal latihan, bahan diskusi--yang di antaranya dapat dijadikan tugas lapangan, studi kasus, rangkuman dan bahan bacaan untuk memperkaya perspektif pembaca.

Ruang lingkup Manajemen Produk dan Merek membahas beberapa hal yang berkaitan dengan pencapaian kesuksesan produk dan merek dari sebuah perusahaan, seperti: Konsep Produk, Inovasi Produk, Desain Produk, Pemerekkan, Ekuitas Merek, Aspek ...

Teacher Education for Inclusion

Changing Paradigms and Innovative Approaches

The focus of this international text is on innovative practices for preparing teachers to work in inclusive classrooms and schools around the world. The book considers themes including social and political challenges regarding teacher education, and innovative approaches to teacher training.

The focus of this international text is on innovative practices for preparing teachers to work in inclusive classrooms and schools around the world.