Sebanyak 826 item atau buku ditemukan

Metode Statistika untuk Kimia : Analisis Data dengan Excel

Bab 1 memuat pengetahuan dasar statistika, seperti tipe data, populasi dan sampel, parameter dan statistik, akurasi dan presisi,jenis kesalahan, jenis metode statistika dan gambaran aplikasi komputer yang akan digunakan pada bab-bab berikutnya. Bab 1 menjadi dasar bagi pembaca dalam mempelajari buku ini untuk mendapatkan pemahaman yang benar. Bab 2 dan Bab 3 membahas tentang statistik deskriptif. Bab 2 membicarakan penyajian data dalam bentuk tabel dan grafik. Pembaca dapat belajar bagaimana cara menyajikan data sehingga tampil lebih informatif dan mudah dipahami. Pemahaman tentang tabel distribusi frekuensi dan histogram yang dibahas pada Bab ini diperlukan saat mempelajari bab-bab berikutnya. Bab 3 membicarakan tentang ukuran pemusatan dan penyebaran data, baik untuk data terkelompok maupun data tidak terkelompok. Dengan mempelajari materi ini, mahasiswa dapat melakukan analisis statistik sederhana berdasarkan informasi nilai rata-rata, median, modus, variansi dan deviasi standar. Bab 4 menjelaskan materi tentang distribusi data. Beberapa distribusi data yang sering digunakan dalam bidang Kimia antara lain distribusi binomial, hipergeometrik, Poisson dan Normal. Asumsi kenormalan menjadi dasar dalam pembahasan bab-bab berikutnya. Distribusi normal standar juga diuraikan untuk mempermudah penyelesaian dalam pengamatan yang dapat didekati dengan distribusi normal. Pada bab ini mahasiswa mulai mengenal parameter dari suatu distribusi dan dapat memberikan dugaan parameter berdasarkan sampel pada tingkat kepercayaan tertentu. Bab 5 menguraikan pengetahuan tentang uji hipotesis. Pembahasan dimulai dengan langkah-langkah uji hipotesis, statistik uji dan asumsi yang harus dipenuhi. Sebelum melakukan analisis data, seorang peneliti harus menyelidiki distribusi data terlebih dahulu, mengecek apakah ada outlier atau tidak. Hal ini perlu dilakukan karena keberadaan outlier mempengaruhi hasil analisis. Dengan mempelajari bab ini, mengetahui perbedaan antara uji z, t dan F serta penerapannya. Bab 6 membicarakan tentang analisis variansi (ANOVA). Materi ANOVA menjadi bekal bagi mahasiswa ketika dihadapkan pada penelitian dengan beberapa kelompok sampel. Bab ini hanya membahas ANOVA satu arah. Pemahaman yang benar mengenai ANOVA satu arah akan memudahkan mahasiswa dalam mempelajari ANOVA yang lebih kompleks. Bab 7 merupakan bagian penutup dari buku ini, membahas tentang analisis korelasi dan regresi. Pembaca, khususnya dari bidang kimia akan mengetahui perbedaan antara materi analisis regresi secara umum dengan penerapannya pada fungsi kalibrasi. Harapan kami, dengan adanya buku ini mahasiswa dapat dengan mudah mempelajari dan memahami materi Metode Statistika. Buku ini memuat materi dasar yang wajib dikuasai mahasiswa. Materi lanjutan akan diuraikan pada buku berikutnya tentang kimia analitik. Kami menyadari bahwa buku ini masih jauh dari sempurna. Untuk itu, kami terbuka atas kritik dan saran demi perbaikan ke depannya. Mudah-mudahan buku ini bermanfaat bagi pembaca.

Bab 1 memuat pengetahuan dasar statistika, seperti tipe data, populasi dan sampel, parameter dan statistik, akurasi dan presisi,jenis kesalahan, jenis metode statistika dan gambaran aplikasi komputer yang akan digunakan pada bab-bab ...

Kantor Berita Radio (KBR) End Line Report

MFS II Country Evaluations, Civil Society Component

It is a follow-up of a baseline study conducted in 2012.

Ekonomi Politik: Teori dan Pemikiran

Adapun tujuan disusunnya buku ini adalah untuk membantu para pembaca, memahami bahwa Ekonomi Politik merupakan bagian tidak terpisahkan dan sangat penting dalam kelangsungan pembangunan ekonomi masa sekarang dan masa yang akan datang. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan ilmu ekonomi dan studi pembangunan. Buku ini terdiri dari 7 Bab yang membahas tentang: Bab 1 Pengertian dan Pemikiran Ekonomi Politik Bab 2 Teori Ekonomi Mengenai Kepolitikan Bab 3 Anatomi Sejarah Pemikiran Ekonomi Politik Bab 4 Ekonomi Politik di Indonesia Bab 5 Ekonomi Politik Liberalisasi Bab 6 Ekonomi Politik Sosialisme Bab 7 Ekonomi Politik Birokrasi

Buku ini terdiri dari 7 Bab yang membahas tentang: Bab 1 Pengertian dan Pemikiran Ekonomi Politik Bab 2 Teori Ekonomi Mengenai Kepolitikan Bab 3 Anatomi Sejarah Pemikiran Ekonomi Politik Bab 4 Ekonomi Politik di Indonesia Bab 5 Ekonomi ...

Perilaku Konsumen

Perspektif Kontemporer pada Motif, Tujuan, dan Keinginan Konsumen Edisi Ketiga

Konsumen adalah entitas yang mudah berubah. Keinginan mereka tak selalu lurus, kadang berbelok dengan amat cepat. Untuk itu, diperlukanlah suatu studi tentang perilaku konsumen agar segala gerak mereka mudah diantisipasi. Dalam buku ini, pemasar akan dapat mempelajari keinginan, persepsi, preferensi, dan perilaku konsumen serta menyiapkan kebijakan, seperti produk berciri tertentu, harga, saluran distribusi, penyampaian pesan, dan unsur-unsur penting lainnya dari bauran pemasaran. Sebagai perangkat dasar dalam manajemen pemasaran, studi tentang perilaku konsumen amatlah menentukan. Dalam buku ini, penulis menjelaskan perilaku konsumen mulai dari sisi konseptual hingga aplikasi dan implikasinya untuk strategi dan penelitian pemasaran. Disusun dalam empat bagian utama yang sangat penting: Pertama, pengenalan perilaku konsumen secara umum dan hubungannya dengan strategi pemasaran; Kedua, faktor intern dan individual yang memengaruhi konsumen, seperti motivasi dan keterlibatan, kepribadian dan gaya hidup, persepsi konsumen, pembelajaran, dan sikap konsumen; Ketiga, topik lingkungan yang memengaruhi konsumen, meliputi komunikasi, dinamika kelompok dan kelompok rujukan, kelas sosial dan kelompok status, serta pengaruh budaya terhadap perilaku konsumen; dan keempat, penyebaran inovasi dan keputusan pembelian konsumen. Semua materi yang disajikan dalam buku ini diramu dalam gaya bahasa yang mudah dipahami. Yang lebih istimewa, yaitu adanya contoh kasus dan di setiap akhir bab diberi pertanyaan kajian dan diskusi Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Perspektif Kontemporer pada Motif, Tujuan, dan Keinginan Konsumen Edisi Ketiga Dr. Nugroho J. Setiadi, S.E., M.M.. konsumen bisa disebut melakukan proses perhatian selektif (selectif attention). Proses perhatian selektif terjadi karena ...

Perilaku Konsumen

Konsumen adalah entitas yangÊ mudah berubah. keinginan mereka tak selalu lurus, kadang berbelok dengan amat cepat. Untuk itu diperlukanlah suatu studi tentang perilaku konsumen agar segala gerak mereka mudah diantisipasi. --- Penerbit Kencana Prenadamedia Group

Konsumen adalah entitas yang mudah berubah. keinginan mereka tak selalu lurus, kadang berbelok dengan amat cepat. Untuk itu diperlukanlah suatu studi tentang perilaku konsumen agar segala gerak mereka mudah diantisipasi.

KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN

Kajian Perilaku Pelanggan Hypermart

Penulisan buku “Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan; Kajian Perilaku Pelanggan Hypermarket” didasari keinginan penulis untuk mempublikasikan hasil riset yang pernah penulis lakukan. Buku ini ditulis dalam format buku referensi berbasis riset. Di dalam buku ini, pembaca disajikan gambaran umum tentang kepuasan dan loyalitas pelanggan dikaji dari berbagai faktor yang mempengaruhinya. Secara berurut, isi buku ini mencakup; 1) problematika kepuasan dan loyalitas pelanggan; 2) pemasaran ritel; 3) strategi pemasaran dan perilaku konsumen; 4) loyalitas pelanggan; 5) kepuasan pelanggan; 6) nilai pelanggan, produk, dan citra; dan 7) perilaku konsumen hypermarket. Buku ini sangat tepat digunakan sebagai referensi dalam bahan perkuliahan maupun sebagai referensi untuk penelitian terkait dengan perilaku konsumen. Adanya penyajian contohcontoh maupun studi yang dilakukan oleh banyak peneliti menjadikan buku ini sangat praktis digunakan dalam berbagai keperluan perilaku. Bagaimana pengaruh sejumlah faktor terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan disajikan secara jelas di dalam buku ini. Buku ini disusun dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan para mahasiswa dan akademisi yang akan melakukan sebuah riset, khususnya di bidang pemasaran. Bagi para praktisi, buku ini tentu akan lebih meyakinkan para pengambil keputusan dalam melihat keterkaitan antara sejumlah dimensi terhadap perilaku knsumen sehingga dapat digunakan sebagai instrumen dalam menetapkan kebijakan-kebijakan institusi

Buku ini ditulis dalam format buku referensi berbasis riset. Di dalam buku ini, pembaca disajikan gambaran umum tentang kepuasan dan loyalitas pelanggan dikaji dari berbagai faktor yang mempengaruhinya.

Deskripsi gagasan Desa Pancasila (Desa Koperasi-3345)

sebagai benih sistem ekonomi Pancasila

Economic system based on Pancasila, Indonesian state ideology, to alleviate poverty in Indonesia.

Economic system based on Pancasila, Indonesian state ideology, to alleviate poverty in Indonesia.

Computer Supported Qualitative Research

New Trends in Qualitative Research (WCQR2021)

This book includes selecting the articles accepted for presentation and discussion at WCQR2021, held on January 20th to 22nd, 2021 (Virtual Conference). The World Conference on Qualitative Research (WCQR) is an annual event that aims to bring together researchers, academics and professionals, promoting the sharing and discussion of knowledge, new perspectives, experiences and innovations on Qualitative Research. WCQR2021 featured four main application fields (Education, Health, Social Sciences, and Engineering/Technology) and seven main subjects: Rationale and Paradigms of Qualitative Research; Systematization of Approaches with Qualitative Studies; Qualitative and Mixed Methods Research; Data Analysis Types; Innovative Processes of Qualitative Data Analysis; Qualitative Research in Web Context; Qualitative Analysis with Software Support. The book is a valuable resource for everyone interested in qualitative research, emphasizing Computer-Assisted Qualitative Data Analysis Software (CAQDAS).

This book includes selecting the articles accepted for presentation and discussion at WCQR2021, held on January 20th to 22nd, 2021 (Virtual Conference).