Sebanyak 81 item atau buku ditemukan

BUKU AJAR ILMU KOMUNIKASI

Sebagai mana diketahui, dalam kehidupan sehari-hari proses komunikasi sangatlah penting, entah itu Komunikasi secara langsung ataupun melalui media. Mempelajari ilmu Komunikasi akan memberikan kita pengetahuan tentang proses berkomunikasi secara benar, mulai dari memberi pesan, menerima pesan, dan lain sebagainya. Mata kuliah ini mengajarkan tentang bagaimana cara berkomunikasi dengan baik, entah itu secara pribadi maupun kepada publik dengan efektif atau teknik public speaking.

Sebagai mana diketahui, dalam kehidupan sehari-hari proses komunikasi sangatlah penting, entah itu Komunikasi secara langsung ataupun melalui media.

E-Commerce: Strategi dan Inovasi Bisnis Berbasis Digital

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan manajemen dan pengelolaan E-Commerce berbasis inovasi digital. Sistematika buku E-Commerce: Strategi dan Inovasi Bisnis Berbasis Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 12 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Pengantar E-Commerce, Sejarah E-Commerce di Indonesia, Komponen Dalam Bisnis E-Commerce, Manajemen Pengelolaan E-Commerce, Keamanan Sistem E-Commerce, Aspek Hukum Bisnis E-Commerce, E-Business Economics, Mobile Commerce, WooCommerce Sebagai Media E-Commerce, Peluang Bisnis E-Commerce Dalam Perspektif Ekonomi Syariah, Dampak E-Commerce pada Konsumen dan Pelaku UMKM, Pasar Modal Pada E-Commerce. Pembahasan materi dalam buku ini telah disusun secara sistematis, dengan tujuan memudahkan pembaca untuk memahaminya. Kami menyadari bahwa tulisan ini jauh dari kesempurnaan dan masih terdapat banyak kekurangan, sejatinya kesempurnaan itu hanya milik Yang Kuasa. Oleh sebab itu, kami tentu menerima masukan dan saran dari pembaca demi penyempurnaan lebih lanjut.

E-Commerce Sisi Jual (Sell-Slide E-Commerce) E-commerce sisi jual mencakup transaksi e-commerce antara perusahaan dan pelanggannya. E-commerce sisi jual dapat dilihat dari pemasaran digital dan manajemen hubungan pelanggan.

MEMBANGUN E-COMMERCE

Teori, Strategi dan Implementasi

Era 4.0 saat ini mengharuskan dunia bisnis untuk menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi dan informasi. Akhir tahun 2020 banyak bermunculan perusahaan-perusahaan bisnis starup yang mampu mendongkrak usaha-usaha bisnis rumahan seperti Shopee, Tokopedia, Buka lapak, Lazada, Blibli, JD ID, Orami, Bhineka, Zalora dan Matahari, hal tersebut menjadi contoh bisnis yang telah menggandeng kemajuan teknologi dan berdampak baik pada sektor investasi, ditandai dengan banyaknya investor yang tertarik untuk berinvestasi di perusahaan teknologi e-commerce. Buku ini membahas bagaimana membangun e-commerce, baik dari segi teori, strategi dan implementasinya sampai pada tahapan pembuatan aplikasi e-commerce, yang menggunakan berbagai pilihan aplikasi opensource, sehingga lebih mudah untuk dipahami.

Buku ini membahas bagaimana membangun e-commerce, baik dari segi teori, strategi dan implementasinya sampai pada tahapan pembuatan aplikasi e-commerce, yang menggunakan berbagai pilihan aplikasi opensource, sehingga lebih mudah untuk ...

Augmented Reality dan Pembelajaran di Era Digital

Judul : Augmented Reality dan Pembelajaran di Era Digital Penulis : Dr. Nurliana Nasution, ST., M.Kom. MTA., MCF Yuvi Darmayunata, M. Kom., MTA Sri Wahyuni, M.Pd, Ch., Cht. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 129 Halaman No ISBN : 978-623-497-034-0 Tahun Terbit : September 2022 SINOPSIS Pada era digital, pembelajaran yang diterapkan harus menggunakan perangkat digital yang tentunya memudahkan penggunanya dalam pelaksanaan pembelajaran. Salahsatu hasil dari digital learning adalah pembelajaran yang memanfaatkan perlengkapan dan media internet. Di lembaga pendidikan dikenal dengan learning management system, yang merupakan wadah untuk pendidik dan peserta didik melakukan proses belajar mengajar. Blended learning adalah salah satu sistem pembelajaran di Era Digittal dan Augmented Reality merupakan salahsatu alat pembelajaran yang dapat digunakan khususnya untuk pendalaman konsep. Augmented Reality adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi atau tiga dimensi kemudian lalu memproyeksikan benda maya tersebut dalam waktu nyata. Augmented Reality didefinisikan sebagai teknologi yang menggabungkan dunia nyata dengan dunia maya, bersifat interaktif menurut waktu nyata, serta berbentuk animasi tiga dimensi.

Pembelajaran di lembaga pendidikan anak usia dini yang menggunakan kurikulum saintifik dengan pendekatan tematik tentunya sangat didukung oleh augmentend reality. Karena proses kerjanya secara visual membuat anak dapat memahami ...

Aplikasi Komputer Bidang Perkantoran

Aplikasi perkantoran, atau dalam bahasa Inggris: office applications adalah satu bidang profesi yang mendalami cara-cara pembelajaran aplikasi perkantoran baik menggunakan software Office 2020 yang terdiri dari MS-Word, MS-Excel, MSPowerPoint dan MS-Access termasuk pembuatan, pemeliharaan, manajemen organisasi perkantoran dan manajemen kualitas sehingga sebagai penerapan suatu pendekatan yang sistematis, disiplin dan terkuantifikasi atas pengembangan, penggunaan office applications, serta studi atas pendekatan-pendekatan ini, yaitu penerapan pendekatan office applications. Aplikasi Komputer Bidang Perkantoran ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Aplikasi Komputer Bidang Perkantoran ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Aplikasi Komputer Microsoft Office 2019

Adapun tujuan dari penulisan buku ini adalah untuk meningkatkan pemahaman mengenai sistem komputer, Microsoft Office dan peran pentingnya dalam menjalankan tugas.

Adapun tujuan dari penulisan buku ini adalah untuk meningkatkan pemahaman mengenai sistem komputer, Microsoft Office dan peran pentingnya dalam menjalankan tugas.

Aplikasi Komputer Farmasi

Buku Ajar Hasil Penelitian Hibah Dikti 2019

Buku ajar Aplikasi Komputer Farmasi merupakan hasil karya penelitian penyusun yang didanai Kemenristekdikti anggaran 2019. Penyusun Buku Ajar Aplikasi Komputer Farmasi adalah Halimah Tus Sadiah, M.Kom Muhamad Saad Nurul Ishlah, M.Comp Nisa Najwa Rokhmah S.Farm, Apt, M.Farm Zaldy Rusli, M.Farm Buku ajar ini disusun untuk digunakan oleh Mahasiswa dan masyarakat umum sebagai panduan dalam mempelajari aplikasi komputer dan farmasi. Buku Aplikasi Komputer Farmasi akan memandu mahasiswa Farmasi untuk menguasai aplikasi dasar sebagai pendukung penelitian mahasiswa. Buku Aplikasi Komputer Farmasi terdiri atas 5 unit, yaitu Unit 1 : Aplikasi Pengolah Kata, yaitu Microsoft word sebagai aplikasi pengolah kata Unit 2 : Aplikasi Pengolah Data, yaitu Penelitian Eksperimen, Penelitian Non Eksperimen, Pengolahan Data Eksperimen menggunakan Excel, Pengolahan Data Eksperimen menggunakan SPSS, Pengolahan Data Non Eksperimen menggunakan Excel, Pengolahan Data Non Eksperimen menggunakanSPSS. Unit 3 : Aplikasi Presentasi, yaitu Microsoft Powerpoint sebagai aplikasi presentasi Unit 4 : Aplikasi Web terdiri atas 4 Bab, yaitu Media Sosial, E-commerce,E-Learning, Aplikasi Produk Google Unit 5 : Aplikasi di Bidang Farmasi, yaitu Aplikasi Drugs E-dictionary Hasil penelitian penyusun terdapat pada bagian unit 5, yaitu aplikasi di Bidang Farmasi dimana isi kontennya adalah mengenai aplikasi drugs e-dictionary. Adapun buku ajar ini dilengkapi dengan Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, Ringkasan, serta Latihan di setiap babnya.

Penyusun Buku Ajar Aplikasi Komputer Farmasi adalah Halimah Tus Sadiah, M.Kom Muhamad Saad Nurul Ishlah, M.Comp Nisa Najwa Rokhmah S.Farm, Apt, M.Farm Zaldy Rusli, M.Farm Buku ajar ini disusun untuk digunakan oleh Mahasiswa dan masyarakat ...

PANDUAN PRAKTIKUM KOMPUTER APLIKASI

Semoga buku ini bermanfaat untuk para pembaca agar digunakan untuk penuntun dalam mengoperasikan Microsoft Office 2013 yang berisi materi Microsoft Office Word, Microsoft Office Ms Excel, dan Microsoft Office Power Point. Pada penyusunan buku ini, penyusun berusaha memberikan materi yang sederhana agar lebih mudah diaplikasikan. Buku ini disusun sedemikian rupa agar para pembaca dapat memahami dan mempraktekkan isi dari buku ini karena selain materi juga dilengkapi dengan contoh kasus untuk digunakan sebagai bahan latihan.

Semoga buku ini bermanfaat untuk para pembaca agar digunakan untuk penuntun dalam mengoperasikan Microsoft Office 2013 yang berisi materi Microsoft Office Word, Microsoft Office Ms Excel, dan Microsoft Office Power Point.

Pengantar Ilmu Komputer

STRUKTUR PENULISAN BUKU Bagian I : Membahas Mengenai Microsoft Word 2016 Bagian II : Membahas Mengenai Microsoft Excel 2016 Bagian III : Membahas Mengenai Microsoft Power Point 2016 Bagian IV : Membahas Mengenai Microsoft Acces 2016

Buku ajar ini dibuat sebagai bahan ajar dan acuan bagi Dosen dan Mahasiswa dalam perkuliahan serta untuk mempermudah mahasiswa Universitas AMIKOM Purwokerto dalam mempelajari dan sekaligus mempraktikkan ilmu dalam mata kuliah pengantar ilmu ...

Manajemen Konflik

Manajemen konflik merupakan serangkaian aksi dan reaksi antara pelaku maupun pihak luar dalam suatu konflik. Manajemen konflik termasuk pada suatu pendekatan yang berorientasi pada proses yang mengarahkan pada bentuk komunikasi (termasuk tingkah laku) dari pelaku maupun pihak luar dan bagaimana mereka mempengaruhi kepentingan (interests) dan intrepretasi. Bagi pihak luar (di luar yang berkonflik) sebagai pihak ketiga, yang diperlukannya adalah informasi yang akurat tentang situasi konflik. Hal ini karena komunikasi efektif antara pelaku dapat terjadi jika ada kepercayaan terhadap pihak ketiga. Manajemen konflik merupakan langkah-langkah yang diambil para pelaku atau pihak ketiga dalam rangka mengarahkan perselisihan kearah hasil tertentu yang mungkin atau tidak mungkin menghasilkan ketenangan, hal positif, kreatif, bermufakat, atau agresif. Manajemen konflik dapat melibatkan bantuan diri sendiri, kerja sama dalam memecahkan masalah (dengan atau tanpa bantuan pihak ketiga) atau pengambilan keputusan oleh pihak ketiga. Suatu pendekatan yang berorientasi pada proses manajemen konflik menunjuk pada pola komunikasi (termasuk perilaku) para pelaku dan bagaimana mereka mempengaruhi kepentingan dan penafsiran terhadap konflik.

Manajemen konflik merupakan serangkaian aksi dan reaksi antara pelaku maupun pihak luar dalam suatu konflik.