Sebanyak 437 item atau buku ditemukan

Wiley CIA Test Bank 2021

Part 2, Practice of Internal Auditing (1-year access)

Get effective and efficient instruction on all CIA exam competencies in 2021 Wiley CIA Test Bank 2021: Part 2, Practice of Internal Auditing (1-year access) offers readers 1 year of access to practice questions for Part 2 of the Certified Internal Auditor exam. You’ll be able to comprehensively prepare for the auditing practice section of the exam with challenging multiple-choice questions, as well as answer explanations.

Get effective and efficient instruction on all CIA exam competencies in 2021 Wiley CIA Test Bank 2021: Part 2, Practice of Internal Auditing (1-year access) offers readers 1 year of access to practice questions for Part 2 of the Certified ...

Riset Keperawatan

Buku ini ditulis berdasarkan kurikulum dan silabus Prodi S1 Keperawatan. Tujuan penyusunan buku ajar ini adalah untuk membantu mahasiswa agar mampu memahami dan menerapkan konsep dasar penelitian dan metodologi penelitian dalam penyusunan karya tulis ilmiah dan mampu menyusun proposal penelitian dalam bidang keperawatan. Buku ini menyajikan materi tentang teknik menyusun proposal penelitian sekaligus dilengkapi dengan teknik penyajian hasi dan pembahasan penelitian serta teknik pengambilan kesimpulan dan penyusunan saran/rekomendasi penelitian. Inilah yang membedakan dengan buku-buku riset yang sudah ada.

Rasio a. Ada penjenjangan, penjenjangan sama/equal b. Ada urutan dan jarak
Ada kelipatan d. Ada nilai absolute Contoh: - Suhu (derajat Kelvin) - BB: Berat
badan 60 kg dan 30 kg= BB 60 kg 2 kali lipat BB 30 kg B. D. Definisi Operasional
1.

Manajemen Konflik: Suatu Pendekatan Psikologi, Komunikasi, dan Pendidikan

Konflik merupakan suatu kondisi tidak menyenangkan yang terjadi dan sering ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Entah itu dialami oleh diri sendiri, ataupun orang lain. Konflik bisa saja ditemui tanpa disengaja, baik disadari ataupun tidak. Ia bisa saja tiba-tiba muncul dan hadir di tengah-tengah kesibukan seseorang berumah tangga, bekerja, bermasyarakat, beragama, berbangsa dan bernegara. Dimanapun seseorang berada, konflik bisa saja terjadi. Jika tidak terjadi karena diri sendiri, konflik dapat terjadi disebabkan oleh perilaku orang lain. Sikap tidak dapat menerima kesalahan dan kenyataan menjadi salah satu sumber yang dapat menimbulkan konflik. Contoh kecil misalnya seseorang melakukan kesalahan dalam bekerja menyebabkan ia dimarahi atasan. Menghadapi kenyataan itu, ia memberontak dan tidak dapat merima kemarahan atasannya. Dari peristiwa itu kemudian muncul konflik antara dirinya dengan atasan yang pada akhirnya dapat mengganggu komunikasi dan interaksi dalam bekerja.

Buku Manajemen konflik: suatu pendekatan psikologi, komunikasi, dan pendidikan ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Manajemen Pelatihan Pengurangan Risiko Bencana Untuk Kepala Sekolah, Guru, & Komite Sekolah

Pelatihan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) adalah salah satu kegiatan dalam program Sekolah Aman yang diimplementasikan di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Pelatihan PRB di sekolah dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap warga sekolah untuk siap siaga menghadapi bencana yang setiap saat dapat terjadi. Pelatihan PRB yang selama ini dilakukan tidak pernah dilakukan mandiri sejak perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasannya. Ketergantungan kepada pihak lain, menyebabkan kesulitan baru ketika pihak yang selama ini menjadi tempat bergantung berpindah ke tempat (kota) lain. Permasalahan inilah yang melatarbelakangi pengembangan model dan panduan pelatihan PRB bagi kepala sekolah, guru, dan komite di sekolah dasar.

Buku Manajemen Pelatihan Pengurangan Risiko Bencana Untuk Kepala Sekolah, Guru, & Komite Sekolah ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

MANAJEMEN LABORATORIUM PENDIDIKAN

Manajemen laboratorium (laboratory management) adalah usaha untuk mengelola laboratorium. Suatu laboratorium dapat dikelola dengan baik sangat ditentukan oleh beberapa faktor yang saling berkaiatan satu dengn yang lainnya. Beberapa alat-alat laboratorium yang canggih, dengan staf profesional yang tampil belum tentu dapat berfungsi dengan baik, oleh karena itu manajemen laboratorium adalah suatu bagian yang tidak dapat dipisahkan dan kegiatan laboratorium sehari-hari. Suatu (job description) yang jelas, pemanfaatan fasilitas yang efektif, efesien, disiplin dan administrasi laboratorium yang baik pula. Sedangkan manajemen laboratorium pendidikan adalah pengaturan dan pelaksanaan proses fungsi manajemen (perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan dan pelaporan) tempat riset (penelitian) ilmiah, eksperimen (percobaan), pengukuran ataupun pelatihan ilmiah guna memudahkan para peserta didik maupun pendidik dalam proses pembelajaran di lembaga pendidikan. Buku ini mengkaji tentang manajemen laboratorium dalam upaya meningkatkan ii mutu pembelajaran di sekolah, bagaimana perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi manajemen laboratorium di sekolah.

Penghapusan sarana dan prasarana pendidikan 6. Manajemen Hubungan Masyarakat Prinsip-prinsip manajemen hubungan masyarakat a. Komunikasi b.

Sistem Informasi Manajemen Pendidikan Buku I

Buku sistem informasi manajemen pendidikan ini memuat tema-tema yang ada didalam lembaga pendidikan sehingga para pembaca akan lebih mudah mengaplikasikan di lembaga pendidikan. Keberadaan buku tentang sistem informasi manajemen pendidikan yang langsung membahas tentang sistem informasi di lembaga pendidikan saat ini tidak banyak sehingga keberadaan buku ini dapat menjadi referensi untuk semua pihak yang berkecimpung di dunia pendidikan.

Buku sistem informasi manajemen pendidikan ini memuat tema-tema yang ada didalam lembaga pendidikan sehingga para pembaca akan lebih mudah mengaplikasikan di lembaga pendidikan.

Strategi Belajar Mengajar Biologi

Sebagaimana perkembangan ekologi pendidikan dan perubahan zaman selalu terdapat peluang dan ancaman yang menyertainya. Salah satu peluang bagi negara berkembang seperti Indonesia adalah pembenahan paradigma baru dalam pendidikan. Ancaman yang diprediksi bagi pendidikan kita saat ini adalah ketidaksiapan rancangan model pembelajaran dalam menyiapkan lulusan yang siap bersaing di dunia global, belum lagi bila dihubungkan dengan modal nasional berdasarkan hasil PISA (2018) bahwa kemampuan matematik, sains, dan literasi anak-anak Indonesia menempati urutan ke-72 dari 76 negara. Ketidaksiapan dunia pendidikan akan menjadi bencana apabila berlanjut dengan ketidakmampuan menghasilkan luaran dari kegiatan proses pendidikan yang tidak mampu menyelaraskan diri dengan ekologi belajar 4.0. Oleh karena itu, buku ini disusun untuk menyesuaikan dengan perubahan dan perkembangan tersebut. Buku ini dilengkapi dengan hasil perkembangan terbaru dalam pendidikan, seperti strategi mengembangkan kemampuan berpikir kritis, peningkaran kemampuan, dan keterampilan metakognisi siswa.

Sebagaimana perkembangan ekologi pendidikan dan perubahan zaman selalu terdapat peluang dan ancaman yang menyertainya.

Strategi Bisnis dan Manajemen Risiko dalam Pengembangan UMKM di Indonesia

Berbagai kendala dan permasalahan UMKM di Indonesia pun tak luput dari pembahasan buku ini. Masih minimnya UMKM yang mampu bersaing di pasar global memang masih menjadi permasalahan utama. Meskipun demikian, kita perlu memandang hal tersebut sebagai sebuah tantangan besar yang harus segera diselesaikan. Terlebih saat ini kita sedang memasuki masa revolusi industri 4.0 sehingga kita semua patut optimis. Fenomena dunia tanpa batas yang sedang terjadi sudah seharusnya dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pelaku UMKM di Indonesia, dan bukan malah menjadi hambatan. Buku ini akan dapat menjadi referensi yang sangat membantu, khususnya bagi para pelaku UMKM atau penggiat wirausaha nasional untuk dapat segera mendorong terciptanya UMKM 4.0 di Indonesia yang berkualitas dan mampu bersaing di pasar global.

R STRATEGI BISNIS froqnctos MANAJEMEN RISIKO DAN ģ Lenart DALAM
PENGEMBANGAN UMKM INDONESIA UNE ... Syariah , SDM , Prilaku
Organisasi , dan belasan jurnal , seperti Banks & Banks System “ Competition ,
Bank Fragility ...

MODEL PEMBELAJARAN Inovatif dan Efektif

Judul : MODEL PEMBELAJARAN Inovatif dan Efektif Penulis : Ponidi, Novi Ayu Kristiana Dewi, Trisnawati, Dian Puspita, Erliza Septia Nagara, Marilin Kristin, Dwi Puastuti, Widi Andewi, Leni Anggraeni, Bernadhita H. S. Utami. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 210 Halaman ISBN : 978-623-6233-08-5 Buku “Model Pembelajaran Inovatif dan Efektif” ini merupakan buku yang dapat dijadikan sebagai referensi, pegangan atau pedoman bagi pendidik baik guru maupun Dosen dalam melaksanakan Pembelajaran di kelas. Penulis memaparkan berbagai model dan metode pembelajaran yang inovatif dan efektif sebagai alternatif pembelajaran yang dilakukan di sekolah maupun di Perguruan Tinggi. Pemaparan dalam buku ini memberikan gambaran yang komprehensif bagaimana guru atau Dosen menggunakan model pembelajaran sehingga mudah dipahami. Buku ini membahas Konsep Pembelajaran Karakter, Model Pembelajaran Contextual Teaching & Learning, Model Pembelajaran Kooperatif, Model Pembelajaran Berbasis Masalah, Model Pembelajaran PAKEM, Model Pembelajaran Inkuiri, Model Pembelajaran Simulasi, Model Pembelajaran Berbasis Portofolio Model Pembelajaran Value Clarification Technique, dan Model Pembelajaran E-Learning. Pada setiap bab buku ini dilengkapi dengan pengertian setiap model pembelajaran, hakikat model dan metode pembelajaran, lingkup model pembelajaran hingga membahas mengenai langkah-langkah setiap model pembelajaran. Dengan demikian buku ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dari kalangan pendidikan untuk dapat menjadikan buku ini sebagai acuan dalam meningkatkan kompetensi guru maupun dosen dikelas dan pencapaian pembelajaran yang efektif.

Judul : MODEL PEMBELAJARAN Inovatif dan Efektif Penulis : Ponidi, Novi Ayu Kristiana Dewi, Trisnawati, Dian Puspita, Erliza Septia Nagara, Marilin Kristin, Dwi Puastuti, Widi Andewi, Leni Anggraeni, Bernadhita H. S. Utami.