Sebanyak 3283 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH

buku yang judul; “Manajemen Berbasis Sekolah”. Ini dimaksudkan tidak lain hanya untuk memberikan “kontribusi pemikiran” dalam ikut memperbaiki kondisi bangsa. Buku referensi ini merupakan buku kolaborasi yang ditulis oleh beberapa dosen, serta praktisi pendidikan.

buku yang judul; “Manajemen Berbasis Sekolah”.

PENGARUH KOMUNIKASI ANTARPRIBADI PIMPINAN TERHADAP MOTIVASI KERJA

Pemimpin merupakan orang yang mempunyai kemampuan untuk mempengaruhi sekelompok orang dalam usaha mencapai tujuan organisasi dan mengarahkan para pegawai untuk mencapai tujuan yang telah disepakati bersama. Suatu instansi dapat mencapai tujuannya jika orang–orang yang berada dalam instansi tersebut dapat bekerjasama dengan baik untuk mencapai tujuannya, oleh karena itu peran pemim- pin sangat berarti dalam mendukung tercapainya tujuan tersebut. Kepemimpinan dipengaruhi oleh sifat dan perilaku yang dimiliki oleh pemimpin tersebut. Karena sifat dan perilaku seseorang tidak akan persis sama, maka gaya kepemimpinan yang diperlihatkan oleh seorang pemimpin dapat berbeda antara satu pemimpin yang satu dengan yang lainnya. Pada teori kepemimpinan situasional, terdapat empat gaya kepemimpinan yang digunakan pemimpin dalam proses pengambilan keputusan dan pemecahan masalah yaitu : gaya kepemimpinan direktif, gaya kepemimpinan konsultatif, gaya kepemimpinan partisipatif, dan gaya kepemimpinan delegatif (Thoha, 2012).

Pemimpin merupakan orang yang mempunyai kemampuan untuk mempengaruhi sekelompok orang dalam usaha mencapai tujuan organisasi dan mengarahkan para pegawai untuk mencapai tujuan yang telah disepakati bersama.

Komunikasi Bisnis

Buku yang berjudul Komunikasi Bisnis ini diawali dengan Bab Pendahuluan, serta Dasar-dasar Komunikasi. Kemudian diuraikan hal-hal yang terkait dengan Komunikasi Nonverbal, Komunikasi dalam Organisasi, serta Komunikasi Lintas Budaya. Pada bagian berikutnya diuraikan tentang Penyusunan Pesan-pesan Bisnis serta Pesan-pesan Rutin dan Positif. Setelah itu dijelaskan hal-hal yang terkait dengan Pesan-pesan Negatif serta Pesan-pesan Persuasif. Pada bagian akhir dijelaskan mengenai Surat Lamaran Kerja dan Wawancara Kerja. Lalu pada Akir bagian dan sekaligus akhir buku ini diterangkan hal-hal yang berkenaan dengan Presentasi Bisnis serta Negosiasi.

Buku yang berjudul Komunikasi Bisnis ini diawali dengan Bab Pendahuluan, serta Dasar-dasar Komunikasi.

Pasar Uang dan Pasar Modal

Buku ini terdiri dari beberapa bahasan, mulai dari bahasan tentang pasar keuangan, dilanjutkan pembahasan tentang seluk beluk pasar uang, seluk beluk tentang pasar modal hingga manajemen portofolio dan teknik analisis penilaian investasi. Dengan bahasan yang cukup lengkap tersebut, kehadiran buku ini diharapkan dapat menjadi salah satu referensi bagi semua pihak yang memerlukannya. Secara lengkap buku ini membahas: Bab 1 Pasar Keuangan Bab 2 Pasar Uang Bab 3 Pasar Valuta Asing Bab 4 Pasar Perdana Bab 5 Pasar Modal Bab 6 Saham Bab 7 Obligasi Bab 8 Index Harga Saham Bab 9 Kebijakan Dividen Bab 10 Manajemen Portofolio

(Ramadhan, 2016) menjelaskan bahwa terdapat perbedaan antara pasar modal konvensional dan pasar modal syariah yang dapat dilihat pada instrimen dan mekanisme transaksinya. Perbedaan indeks saham islam dengan konvensional terletak pada ...

Investasi pada pasar modal syariah

Investment in the Islamic capital market in Indonesia.

Investasi berbasis ekonomi Islam, mulai merambah pada pasar modal di Indonesia, dengan lahirnya Reksa Dana Syariah pada tahun 1997, dan disusul Dengan munculnya Jakarta Islamic Index, memberikan kesempatan yang luas kepada umat Islam untuk ...

CAPITAL MARKET TOP SECRET

Ramuan Sukses Bisnis PASAR MODAL INDONESIA

Sejak otoritas pasar modal dialihkan dari Bapepam-LK kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perkembangan Pasar Modal Indonesia semakin baik. OJK adalah lembaga negara yang bersifat independen seperti Bank Indonesia (Bl), sehingga OJK tak lagi dapat diintervensi oleh pihak manapun termasuk pemerintah. Bursa Efek Indonesia (BEI) tergolong salah satu bursa yang kinerjanya terbaik di Asia Pasifik pada masa krisis global 2008. Namun sayang, partisipasi masyarakat untuk berinvestasi dan minat perusahaan untuk mencari dana di Pasar Modal Indonesia masih tergolong rendah. Banyak kalangan menganggap pasar modal sebagai barang mewah yang hanya layak bagi perusahaan besar dan investor besar. Buku ini tergolong unik karena tidak hanya mengupas Pasar Modal Indonesia dari aspek hukum bisnis, tetapi juga dilengkapi tip bijak berinvestasi di pasar modal, serta kisah sukses bisnis di pasar modal. Para pakar dan akademisi juga dimudahkan sebab buku ini disertai bonus CD berisi peraturan lengkap pasar modal terbaru, daftar saham emiten, daftar perusahaan efek, dan data penting lainnya. Pembaca diajak mengenal berbagai instrumen pasar modal seperti saham, obligasi, reksa dana, produk derivatif (warrant, option, futures, right),DIRE, EBA dan instrumen syariah. Buku yang disajikan secara lengkap dan sistematis ini sangat cocok dibaca berbagai kalangan seperti: dosen, mahasiswa, pakar, pengusaha, calon investor, investor pemula, manajer investasi, konsultan bisnis dan hukum, notaris, penilai, akuntan, pengacara, pelaku pasar modal, UMKM, BUMN, BUMD, kaum profesional, bankir, pejabat Bl dan OJK, eksekutif perusahaan asuransi, dana pensiun, leasing, modal ventura, pegadaian, penjaminan, pemerintah, wakil rakyat, penegak hukum, dll.

Sejak otoritas pasar modal dialihkan dari Bapepam-LK kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perkembangan Pasar Modal Indonesia semakin baik.

Kewirausahaan dan Strategi Bisnis

Kewirausahaan merupakan salah satu indikator kemajuan dari suatu negara. Data pada tahun 2019, pelaku wirausaha Indonesia baru mencapai 3,1 persen dari jumlah penduduk. Rasio ini jauh berbeda sekali dibandingkan dengan Singapura yang mencapai 7 persen, Malaysia 6 persen, atau Thailand 5 persen. Sedangkan dalam laporan US News and World Report – 2019 Best Countries, Indonesia memiliki skor terendah bersama Filipina dalam peringkat kewirausahaan tahun 2018. Pada peringkat global, Indonesia hanya berada pada peringkat 50 dari 80 negara dari seluruh survei. Rendahnya tingkat kewirausahaan Indonesia dibandingkan negara-negara lain disinyalir karena sistem pendidikan di Indonesia yang kurang mendorong mahasiswa untuk berkembang sebagai wirausaha. Buku ini disusun dengan tujuan meningkatkan pemahaman tentang Kewirausahaan dan Strategi Bisnis dengan harapan meningkatkan pelaku wirausaha di Indonesia. Buku ini membahas: Bab 1 Konsep Umum Kewirausahaan Bab 2 Ide dan Inovasi Bab 3 Risiko dan Etika Bisnis Bab 4 Kepemimpinan dalam Kewirausahaan Bab 5 Merintis Usaha Baru dan Model Pengembangannya Bab 6 Menciptakan dan Memulai Usaha Bab 7 Strategi Kelayakan Bisnis Bab 8 Strategi Pemasaran dalam Kewirausahaan Bab 9 Strategi untuk bersaing dalam Industri Bab 10 Strategi merubah pola pikir masyarakat menjadi Wirausahawan

Buku ini disusun dengan tujuan meningkatkan pemahaman tentang Kewirausahaan dan Strategi Bisnis dengan harapan meningkatkan pelaku wirausaha di Indonesia.

Kewirausahaan

Buku ini diharapkan menjadi bahan referensi dan dapat memberikan gambaran bahwa Kewirausahaan adalah kewirausahaan bisa didefinisikan sebagai kemampuan untuk menjadi kreatif dan inovatif (menciptakan yang baru dan berbeda), digunakan sebagai singkatnya keterampilan, fondasi, sumber daya, proses, dan upaya untuk menciptakan produk dan layanan bernilai tambah untuk berani menghadapi risiko. Buku ini membahas: Bab 1 Kewirausahaan dan Tantangan Bangsa Bab 2 Kewirausahaan: Konsep yang Berevolusi Bab 3 Falsafah dan Spirit Kewirausahaan Bab 4 Motivasi Wirausaha Bab 5 Kreativitas Dalam Kewirausahaan Bab 6 Inovasi Dalam Kewirausahaan Bab 7 Perspektif Kewirausahaan Pada Individu Bab 8 Kecerdasan Wirausaha Bab 9 Intrapreneurship Bab 10 Woman and Home Entrepreneurship Bab 11 Menemukan Dan Mengembangkan Ide Usaha Bab 12 Technopreneur dan Inspirasi Bab 13 Pendidikan Kewirausahaan Bab 14 Peran Teknologi Informasi dalam Kewirausahaan

Buku ini diharapkan menjadi bahan referensi dan dapat memberikan gambaran bahwa Kewirausahaan adalah kewirausahaan bisa didefinisikan sebagai kemampuan untuk menjadi kreatif dan inovatif (menciptakan yang baru dan berbeda), digunakan ...

MODEL KEWIRAUSAHAAN BADAN KEMAKMURAN MASJID DI KOTA LANGSA

Aceh adalah salah satu daerah yang memiliki keistimewaan dari sudut keagamaannya. Dikenal sebagai serambi mekah nya indonesia menjadikan provinsi semakin kaut dalam peraturan/ syariat Islamnya di dalam masyarakat yang mayoritas beragama Islam dan Dahulunya provinsi ini bernama Daerah Istimewa Aceh. Keistimewaan tersebut masih terlihat hingga sekarang yakni pemerintahannya diberikan khususnya melalui Undang-Undang Pemerintahan Aceh No. 11 tahun 2006, salah satunya yaitu dapat diberlakukannya secara menyeluruh (kaffah) sesuai dengan citacita rakyat Aceh. Pemerintah dan masyarakat Aceh bersama-sama menegakkan dan menjalankan syariat Islam.

Aceh adalah salah satu daerah yang memiliki keistimewaan dari sudut keagamaannya.

Kewirausahaan Teknik Sipil

Kewirausahaan Teknik Sipil

Buku ini terdiri dari 10 bab yang memuat beragam pokok bahasan tentang kewirausahaan.setiap bab dari buku ini menyediakan daftar petanyaan dan latihan sebagai bahan penguasaan materi yang telah diajarkannya. Berikut juga juga disampaikan beberapa tugas, akan tetapi tidak semua bab menyediakan tugas. Untuk menambah performa publikasi buku sebagai bahan ajar di lingkungan Pendidikan tinggi vokasi, selayaknya tugas-tugas diberikan pada setiap babnya.

Buku ini terdiri dari 10 bab yang memuat beragam pokok bahasan tentang kewirausahaan.setiap bab dari buku ini menyediakan daftar petanyaan dan latihan sebagai bahan penguasaan materi yang telah diajarkannya.