Sebanyak 385 item atau buku ditemukan

Panduan Terlengkap PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia)

Kaidah bahasa Indonesia yang berlaku saat ini adalah PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia), bukan EYD (Ejaan yang Disempurnakan).Perubahan tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 50 Tahun 2015 tentang PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia). Sayangnya, tidak semua orang mengetahui perubahan EYD menjadi PUEBI. Karena alasan itulah, buku ini hadir di hadapan para pembaca. Kehadiran buku ini sebagai suatu upaya untuk memperkenalkan PUEBI kepada masyarakat luas, seperti pelajar, mahasiswa, guru, dosen, penulis, peneliti, pegawai pemerintah maupun swasta, dan umum. Buku PUEBI ini mengupas banyak hal, di antaranya ialah pemakaian huruf, penulisan kata, pemakaian tanda baca, penulisan unsur serapan, pedoman umum pembentukan istilah, pedoman pemenggalan kata, imbuhan bahasa Indonesia, bentuk terikat bahasa asing, jenis-jenis paragraf, sinonim, antonim, akronim, dan lain-lain. Selain itu, buku PUEBI ini juga menyajikan ragam majas dan peribahasa yang akan menambah wawasan pengetahuan Anda. Selamat membaca! Selling point: Untuk Pelajar, Mahasiswa, Guru,Dosen, Penulis, Peneliti, Pegawai Pemerintah Maupun Swasta, dan Umum - Pemakaian Huruf - Penulisan Kata - Pemakaian Tanda Baca - Penulisan Unsur Serapan - Pedoman Umum Pembentukan Istilah - Pedoman Pemenggalan Kata - Imbuhan Bahasa Indonesua - Bentuk Terikat Bahasa Asing Dilengkapi: - Majas - Peribahasa - Jenis-jenis Paragraf - Antonim - Sinonim - Singkatan dan akronim

Kaidah bahasa Indonesia yang berlaku saat ini adalah PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia), bukan EYD (Ejaan yang Disempurnakan).Perubahan tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 50 Tahun 2015 tentang ...

Politik, ekonomi, dan strategi

kumpulan karangan

International issues on politics, economy, defence and security strategies in Asia-Pacific countries; collection of articles.

International issues on politics, economy, defence and security strategies in Asia-Pacific countries; collection of articles.

Critical Issues and Challenges in Islamic Economics and Finance Development

This book explores contemporary issues and trends facing Islamic banks, businesses and economies as presented at the International Conference of Islamic Economics, Banking and Finance. The authors leverage current empirical research and statistics to provide unique and fresh perspectives on the changing world of Islamic finance. They focus specifically on to the implementation of Islamic financial instruments and services in global capital markets and how their success can be evaluated. Chapters feature case studies from all over the world including examples from Afghanistan, Bosnia and Herzegovina and the United Kingdom, to name a few. The breadth and immediacy of the research presented by the authors will appeal to practitioners and scholars alike. The global outlook and rich data-based approach adopted in this book guarantee that it is a timely and valuable addition to the field of Islamic finance.

This book explores contemporary issues and trends facing Islamic banks, businesses and economies as presented at the International Conference of Islamic Economics, Banking and Finance.

MODEL-MODEL PEMBELAJARAN PPKn DI SD/MI TEORI DAN IMPLEMENTASINYA UNTUK MEWUJUDKAN PELAJAR PANCASILA

Buku Model-Model Pembelajaran PPKn di SD/MI ini ditulis untuk mempertajam pengetahuan melalui teori-teori dalam mengajarkan PPKn kepada peserta didik di SD/MI serta mengimplementasikannya sehingga peserta didik tersebut menjadi pelajar yang Pancasilais. Kehadiran buku ini sangat berperan penting dalam menambah pengetahuan bagi mahasiswa, guru, maupun dosen khususnya di bidang Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)/Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan juga dapat dijadikan sebagai sumber referensi khususnya pada pembelajaran PPKn. Buku ini berisi tentang pengajaran dan pembelajaran, model pembelajaran berdasarkan teori, hakikat model pembelajaran PPKn, dan bineka model pembelajaran PPKn.

Bahan Ajar Matematika Berbasis Model Pembelajaran Tematik terhadap Kemampuan Berhitung Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(1), 298–306. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i1.1249 Muliawan, J. U. (2016).

Being Fluent with Information Technology

Computers, communications, digital information, software—the constituents of the information age—are everywhere. Being computer literate, that is technically competent in two or three of today’s software applications, is not enough anymore. Individuals who want to realize the potential value of information technology (IT) in their everyday lives need to be computer fluent—able to use IT effectively today and to adapt to changes tomorrow. Being Fluent with Information Technology sets the standard for what everyone should know about IT in order to use it effectively now and in the future. It explores three kinds of knowledge—intellectual capabilities, foundational concepts, and skills—that are essential for fluency with IT. The book presents detailed descriptions and examples of current skills and timeless concepts and capabilities, which will be useful to individuals who use IT and to the instructors who teach them.

It explores three kinds of knowledge_intellectual capabilities, foundational concepts, and skills_that are essential for fluency with IT. The book presents detailed descriptions and examples of current skills and timeless concepts and ...

Manajemen Madrasah: Teori, Riset dan Praktik

Madrasah merupakan lembaga pendidikan yang memiliki sejarah panjang dan berdiri pada teritorial yang sangat panjang dari Afrika, sampai Asia. Penamaannya juga bervariasi jenjang. Ada yang menyebut madrasah sebagai bentuk pendidikan dasar dan menengah dan adapula yang menyebut bentuk pendidikan tinggi. Disamping itu madrasah memiliki keunikan di masing-masing negara, tetapi yang hampir mirip di semua negara tersebut, madrasah menerima siswa dari orang tua dengan golongan ekonomi yang rendah dan perhatian pemerintah sangat kecil. Buku ini disusun berdasar teori, riset dan praktek pengelolaan madrasah yang berupaya memberi wawasan dan wacana baru dalam mewujudkan madrasah yang sesuai perkembangan jaman sekaligus tidak meninggalkan misi sucinya dalam mendidik generasi muda yang tafaqquh fiddin. Cakupan buku ini dari yang besifat kajian historis, sosiologis, dan manajemen tentang madrasah baik internasional, regional, nasional maupun local sehingga bisa menambah penguatan bagi optimisme pengembangan madrasah. Buku ini berisi tentang Madrasah Around The World, Pendidikan Dan Madrasah Di Indonesia, Madrasah Dalam Perspektif Kelembagaan, Manajemen Kesiswaan Madrasah, Pengembangan Kurikulum Madrasah, Pengembangan Sumber Daya Manusia Madrasah, Manajemen Sarana Prasarana Madrasah, Manajemen Pembiayaan Pendidikan, serta Manajemen Website dan Media Sosial.

Kriteria Ruang Laboratorium Sesuai Jenjang Pendidikan MI/SD MTs/SMP - Rasio laboratorium minimum komputer luas ruang 2 m2/peserta didik. Luas minimum ruang laboratorium komputer 30 m2. Lebar laboratorium minimum IPA ruang 5 m.

Sejarah Dakwah

Islam yang berkembang ke seluruh dunia berasal dari Jazirah Arab yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW. Berkembangnya Islam adalah karena dakwah. Selanjutnya, perjalanan dakwah ini dapat diketahui melalui disiplin ilmu yang bernama sejarah dakwah. Oleh karena itu, mempelajari sejarah dakwah sangat penting bagi umat Islam. Buku ini membahas dakwah pada masa Rasulullah, Khulafaur Rasyidin, Bani Umaiyah, Bani Abbasiyah, dan Turki Utsmani. Dakwah di Afrika, Spanyol, Asia Selatan, Asia Tengah, dan Asia Tenggara; juga dibahas di sini. Selain itu, dakwah pada masa kontemporer turut dijelaskan, seperti dakwah di Indonesia, Eropa, Amerika, dan Australia. Buku ini merupakan buku teks mata kuliah sejarah dakwah yang komprehensif. Oleh karena itu, buku ini merupakan referensi wajib bagi mahasiswa Fakultas Dakwah di UIN, IAIN, STAIN, dan PTAIS. Buku ini juga perlu dibaca oleh para aktivis dakwah yang ingin membumikan Islam di Indonesia.

... Civilization. New York. Lapidus, Ira M. 1988. A History of Islamic Societies. New York: Cambridge University Press ... Islam. London: Oxford University Press. Mahmudunnasir, Syed. 1994. Islam Konsepsi dan Sejarahnya. Bandung ...

Strategi Pembelajaran Fiqih Kontemporer

Proses pembelajaran dalam mencapai tujuan kegiatan pembelajaran yang telah ditentukan. Dalam mengajar Pembelajaran Fiqih, seorang pendidik perlu menggunakan strategi pembelajaran untuk memudahkan dalam menyampaikan suatu materi Pembelajaran Fiqih pada peserta didik, sehingga peserta didik dapat dengan mudah mencerna dan memahami suatu materi pembelajaran dengan baik.

Proses pembelajaran dalam mencapai tujuan kegiatan pembelajaran yang telah ditentukan.