Sebanyak 27 item atau buku ditemukan

Audit Internal

Setiap organisasi bisnis dewasa ini selalu menghadapi tantangan yang semakin beragam dan kompleks. Dengan kondisi ini, manajemen bisnis tentu telah menyadari bahwa usaha yang dipimpinnya penuh dengan persaingan yang selalu berubah secara dinamis dan menjadi tantangan tersendiri di dalam bisnis. Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yang cukup lengkap, yaitu : Bab 1 Konsep dan Ruang Lingkup Audit Internal Bab 2 Akuntansi dan Sistem Pengendalian Manajemen Bab 3 Perilaku Organisasi Bab 4 Strategi Bisnis Bab 5 Analisis Laporan Keuangan Bab 6 Pertanggungjawaban Pusat Pendapatan Bab 7 Pertanggungjawaban Pusat Biaya Bab 8 Efisiensi dan Efektivitas Bisnis Bab 9 Activity Based Costing Bab 10 Manajemen Mutu Terpadu Bab 11 Manajemen Inovasi Bisnis Bab 12 Balanced Scorecard

Pada tahun 2008 memulai karir sebagai staf pengajar di STMIK AKBA Makassar di Prodi Komputerisasi Akuntansi, dan tahun 2016 diangkat menjadi Dosen Tetap IAIN Sorong dengan homebass di Program Studi Ekonomi Syariah.

Quality Management Principles and Policies in Higher Education

One of the key elements in determining the socio-economic significance of education is quality. Quality management plays an integral role in higher education by ensuring that quality benchmarks are being met, thereby attributing to its prestige, increased enrollment, and student success. Quality management policies must be successfully implemented for the institution to thrive. With quality management still in the growing stage, research is needed regarding the applications, challenges, and benefits of these policies within advanced academics. Quality Management Principles and Policies in Higher Education provides emerging research exploring the theoretical aspects of quality management policies and applications within the educational field. Featuring coverage on a broad range of topics such as faculty involvement, administration practices, and critical success factors, this book is ideally designed for educators, administrators, educational consultants, researchers, policymakers, stakeholders, deans, provosts, chancellors, academicians, and students seeking current research on successfully implementing quality management systems in teaching, learning, and administrative processes.

As the definition implies, TQM has the potential to encompass the quality perspectives of both external and internal stakeholders in an integrated manner. It enables a comprehensive approach to quality management that will assure ...

Quality Management Implementation in Higher Education: Practices, Models, and Case Studies

Practices, Models, and Case Studies

Although initially utilized in business and industrial environments, quality management systems can be adapted into higher education to assess and improve an institution’s standards. These strategies are now playing a vital role in educational areas such as teaching, learning, and institutional-level practices. However, quality management tools and models must be adapted to fit with the culture of higher education. Quality Management Implementation in Higher Education: Practices, Models, and Case Studies is a pivotal reference source that explores the challenges and solutions of designing quality management models in the current educational culture. Featuring research on topics such as Lean Six Sigma, distance education, and student supervision, this book is ideally designed for school board members, administrators, deans, policymakers, stakeholders, professors, graduate students, education professionals, and researchers seeking current research on the applications and success factors of quality management systems in various facets of higher education.

Featuring research on topics such as Lean Six Sigma, distance education, and student supervision, this book is ideally designed for school board members, administrators, deans, policymakers, stakeholders, professors, graduate students, ...

Zakat Sebagai Ketahanan Nasional

Zakat adalah ibadah yang memiliki dua dimensi, sebagai bentuk ketaatan kepada Allah dan kewajiban kepada sesama manusia. Apabila ditinjau dari segi bahasa, asal kata zakat adalah zaka yang mempunyai pengertian berkah, tumbuh, bersih, dan baik. Sedangkan arti dasar dari kata zakat, ditinjau dari segi bahasa, adalah suci, tumbuh, berkah dan terpuji yang semuanya digunakan dalam Al Qur‟an dan Hadits.1 Ditinjau dari segi bahasa, kata zakat merupakan kata dasar (masdar) dan zaka yang berarti berkah, tumbuh bersih, dan baik. Sesuatu itu zaka, berarti tumbuh dan berkembang, dan seorang itu zaka, berarti orang itu baik. Zakat dari segi fikih berarti sejumlah harta tertentu yang diwajibkan Allah diserahkan kepada orang yang berhak, di samping berarti mengeluarkan jumlah tertentu itu sendiri. Jumlah yang dikeluarkan dari kekayaan itu disebut zakat karena yang dikeluarkan itu menambah banyak, membuat lebih berarti, dan melindungi kekayaan itu dari kebinasaan. Ibnu Taimiah berkata, Jiwa orang yang berzakat itu menjadi bersih dan kekayaannya akan bersih pula: bersih dan bertambah maknanya.

Buku Zakat Sebagai Ketahanan Nasional ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Optimalisasi Kebijakan Penerimaan Daerah

Buku dengan judul Optimalisasi Kebijakan Penerimaan Daerah, dilatarbelakangi oleh harapan adanya kemandirian fiskal bagi daerah melalui penggalian sumber pendanaan yang ada, sesuai dengan potensi dan keadaan daerah masing-masing agar dapat meningkatkan pendapatan asli daerah untuk membiayai rumah tangganya sendiri. Saat ini pajak daerah, sebagai salah satu sumber pendanaan bagi daerah, secara rata-rata nasional masih belum mampu memberikan kontribusinya yang besar bagi pembentukan pendapatan asli daerah. Untuk itu masih diperlukan upaya intensifikasi dan ekstensifikasi pajak daerah dalam rangka mengoptimalkan penerimaan daerah. Selanjutnya pengelolaan keuangan, yang salah satunya bersumber dari pajak daerah, harus dilakukan secara komprehensif dan terintegrasi mulai dari aspek perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi, agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Buku dengan judul Optimalisasi Kebijakan Penerimaan Daerah, dilatarbelakangi oleh harapan adanya kemandirian fiskal bagi daerah melalui penggalian sumber pendanaan yang ada, sesuai dengan potensi dan keadaan daerah masing-masing agar dapat ...

Strategi Manajemen Pemasaran

Buku ini merupakan bagian dari ilmu Pemasaran sehingga para pembaca akan lebih mudah memahami Strategi Manajemen Pemasaran dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Materi dalam buku terdiri dari 11 Bab yang menambahkan bagian pemasaran digital sebagai kesiapan organisasi dalam menghadapi “new age technologies”, dan terjadi peningkatan pemahaman konsumen akan perkembangan teknologi berdampak pada pengalaman digital mereka untuk memenuhi kebutuhan yang lebih cepat dan baik. Untuk itu perusahaan harus menyesuaikan strategi pemasaran dalam memasarkan barang dan jasa. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Hakikat Pemasaran Bab 2 Perencanaan Strategis dan Proses Pemasaran Bab 3 Riset Pemasaran Bab 4 Loyalitas Pelanggan Bab 5 Kepuasan Pelanggan Bab 6 Strategi Bersaing di Pasar Bab 7 Strategi Produk Dan Jasa Bab 8 Strategi Penetapan Harga Bab 9 Strategi Promosi Bab 10 Strategi Diversifikasi Bab 11Strategi Pemasaran Digital

Yayasan Kita Menulis. Laudon, K.C. (2017) E-commerce 2017 : business, technology, society. 13th edn. Boston: Pearson Education. Lee, W. O. And Wong, L. S. (2016) 'Determinants Of Mobile Commerce Customer Loyalty In Malaysia', ...

Pengantar Manajemen Operasional

Manajemen Operasional merupakan bagian tidak terpisahkan dan sangat penting dalam kelangsungan pembangunan masa sekarang dan masa yang akan datang. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan ilmu manajemen dan bisnis. Buku ini terdiri dari 13 bab yang membahas tentang: Bab 1 Pengenalan Manajemen Produksi Bab 2 Strategi Operasi Bab 3 Perencanaan Kapasitas Produksi Dengan Pendekatan Luas Produksi Bab 4 Pola Produksi Bab 5 Peramalan Permintaan Produk dan Jasa Bab 6 Penentuan Lokasi Bab 7 Desain Fasilitas dan Layout Bab 8 Pengendalian Persediaan Bab 9 Manajemen Proyek Bab 10 Perencanaan Kapasitas dengan Learning Curve Bab 11 Material Handling Bab 12 Manajemen Kualitas Bab 13 Perencanaan Kapasitas Dengan BEP

Penulis mengajar Manajemen Pemasaran, Kewirausahaan, Metodologi Penelitian, Manajemen Strategik, Seminar Manajemen Pemasaran, E-Commerce, Manajemen Koperasi dan UKM, Ekonomi Manajerial, Kepemimpinan dan Manajemen SDM.

Manajemen Pemasaran Jasa (Konsep Dasar)

Konsep Jasa dan Manajemen Pemasaran, Dinamika Bisnis Jasa dan Pentingnya Pemasaran Jasa, Memahami Perilaku Konsumen, Bauran Pemasaran Jasa, Merancang Produk Jasa, Menetapkan Harga, Strategi, Target dan Pomosisian Pada Perusahaan Jasa, Membangun Komunikasi Pemasaran Jasa Terintegritas, Strategi SDM Dalam Pemasaran Jasa dan Mengelola Proses Jasa, Membangun Kepuasan Pelanggan, Mewujudkan Loyalitas Pelanggan serta Pemanfaatan Pemasaran Digital Bagi Perusahaan.

Konsep Jasa dan Manajemen Pemasaran, Dinamika Bisnis Jasa dan Pentingnya Pemasaran Jasa, Memahami Perilaku Konsumen, Bauran Pemasaran Jasa, Merancang Produk Jasa, Menetapkan Harga, Strategi, Target dan Pomosisian Pada Perusahaan Jasa, ...

Bahasa Indonesia Akademik: Penulisan Laporan Ilmiah

Buku ini berjudul Bahasa Indonesia Akademik: Penulisan Laporan Ilmiah. Buku ini terdiri dari 10 bab yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Bahasa Bab 2 Ejaan Dalam Karya Ilmiah Bab 3 Diksi Dalam Karya Ilmiah Bab 4 Penggunaan Kata dan Kalimat Bab 5 Penggunaan Huruf Bab 6 Penulisan Singkatan dan Akronim Bab 7 Penyusunan Paragraf Dalam Karya Ilmiah Bab 8 Pengembangan Paragraf Dalam Karya Ilmiah Bab 9 Abstrak dan Daftar Pustaka Bab 10 Penulisan Karya Ilmiah

Buku ini berjudul Bahasa Indonesia Akademik: Penulisan Laporan Ilmiah.