Sebanyak 94 item atau buku ditemukan

Sistem Informasi Manajemen (Pendekatan Konseptual)

Buku ini disusun dalam bentuk book chapter hasil kolaborasi dari para paraktisi dan akademisi. Buku ini terdiri dari dua belas bab yang membahas tentang sistem informasi manajemen. Peranan sistem informasi manajemen sangat penting dalam suatu organisasi, era yang serba digital saat ini memudahkan pertukaran arus informasi yang sangat cepat dan dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat. Kami menyadari bahwa penyusunan buku ini tentu masih terdapat banyak kelemahan dan kekurangan. Oleh sebab itu, kami sangat mengharapkan masukan dari para pembaca demi penyempurnaan karya edisi selanjutnya.

Buku ini disusun dalam bentuk book chapter hasil kolaborasi dari para paraktisi dan akademisi.

Roadmap Broadband Indonesia Menuju Era Teknologi 5G

Perkembangan teknologi, khususnya teknologi seluler berkembang sangat cepat. Diawali dari teknologi 1G yang kemudian berkembang menjadi teknologi 2G dan 3G, dan kini teknologi 4G juga telah hadir di Indonesia. Namun demikian, tren peningkatan kebutuhan layanan data berkapasitas besar (multimedia) dan berkecepatan tinggi akan mendorong kehadiran teknologi generasi selanjutnya di Indonesia. Di sisi lain, teknologi generasi 4,5G (LTE-Advanced Pro) dan generasi kelima (5G) sudah mulai dikembangkan. Oleh sebab itu, Indonesia juga dirasa perlu untuk mempersiapkan pergeseran paradigma broadband di masa yang akan datang. Buku ini memaparkan kondisi telekomunikasi di Indonesia, dasar teknologi broadband, konsep manajemen telekomunikasi, serta perkembangan teknologi hingga generasi kelima (5G). Dengan adanya buku ini, kiranya dapat membantu kalangan akademisi (mahasiswa/dosen) maupun masyarakat secara umum yang ingin mengetahui tentang teknologi broadband 5G serta kondisi telekomunikasi di Indonesia saat ini.

Setiap pengguna layanan telekomunikasi, bahkan seluruh masyarakat Indonesia, pada dasarnya mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan layanan digital, terlepas dari apakah dia mempunyai layanan perbankan atau tidak.

Pengantar Teknologi dan Informasi

Buku ini dapat dijadikan salah satu kegiatan yang membutuhkan referensi tentang Teknologi Informasi. Selain itu buku ini dapat dijadikan sebagai bahan ajar dari mata kuliah Pengantar Teknologi Informasi ataupun mata kuliah lain yang relevan dengan materi Teknologi Informasi. Buku ini tersusun atas 11 Bab, yaitu : Bab 1 Konsep Dasar Teknologi Informasi Bab 2 Elemen Dasar Sistem Komputer Bab 3 Jenis Perangkat Input Sistem Komputer Bab 4 Jenis Perangkat Output Sistem Komputer Bab 5 Representasi Data Komputer Dan Alur Pemrosesan Data Bab 6 Konsep Bagan Alur Bab 7 Konsep Perangkat Output Multimedia Bab 8 Konsep Dasar Jaringan Komputer Bab 9 Konsep Internet Dan World Wide Web Bab 10 Konsep Ecommerce Bab 11 Komponen Teknologi Informasi

Manfaat Teknologi Informasi dalam kehidupan masyarakat saat ini, sudah menjangkau hingga kedalam aktivitas sehari-hari, baik dalam perusahaan, dunia bisnis, sektor perbankan, pendidikan dan kesehatan . Jika dilihat dalam aktivitas ...

PERKEMBANGAN STARTUP DI INDONESIA (Perkembangan Startup di Indonesia dalam berbagai bidang)

Perkembangan Start Up di Indonesia sangat berkembang pesat, hal ini ditandai dengan pertumbuhan perusahaan-perusahaan start up yang semakin hari semakin meningkat, Buku Perkembangan Start up di Indonesia ini membahas tentang peranan Startup di berbagai bidang seperti, pendidikan, transportasi, bisnis, pemasaran, pertanian, sosial media, e-commerce, layanan ekspedisi, hukum, perbankan, industri, UMKM, games dan fintech, buku ini sangat cocok dibaca oleh seluruh kalangan terutama yang berminat pada bidang start up.

Perkembangan Start Up di Indonesia sangat berkembang pesat, hal ini ditandai dengan pertumbuhan perusahaan-perusahaan start up yang semakin hari semakin meningkat, Buku Perkembangan Start up di Indonesia ini membahas tentang peranan Startup ...

Manajemen Merek

Buku ini dapat menjadi referensi dan bahan bacaan untuk menambah pengetahun para pembaca khususnya yang berkaitan eksistensi merek dalam pemasaran produk. Sistematika buku Pemasaran Era Kini: Pendekatan Berbasis Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengantar dan Konsep Manajemen Merek, Bab 2 Sejarah dan perkembangan Merek, Bab 3 Pengelolaan Merek dan Brand Equity, Bab 4 Sistem Identitas Merek Produk, Bab 5 Pengembangan Identitas Merek, Bab 6 Alternatif Strategi Pengembangan Merek, Bab 7 Perspektif Komunikasi dalam Branding, Bab 8 Brand Reputation dan Brand Promise, Bab 9 Brand Attitude dan Brand Awareness, Bab 10 Brand Image dan Brand Personality, Bab 11 Brand Visibility dan Brand Integrity, Bab 12 Brand Love dan Brand Emotional, Bab 13 Brand Trust and Brand Value, Bab 14 Brand Gender dan Brand Engagement, Bab 15 Brand Performance dan Brand Loyalty, dan Bab 16 Customer-Based Brand Equity (CBBE).

Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengantar dan Konsep Manajemen Merek, Bab 2 Sejarah dan perkembangan Merek, Bab 3 Pengelolaan Merek dan Brand Equity, Bab 4 Sistem Identitas Merek Produk, Bab 5 ...

Buku Ajar Koperasi untuk Perguruan Tinggi

Koperasi merupakan organisasi ekonomi yang dimiliki dan dioperasikan oleh orang-orang untuk kepentingan bersama. Kegiatan koperasi berlandaskan prinsip gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan asas kekeluargaan. Perkembangan koperasi di dunia dimulai pada abad ke-20. koperasi tumbuh dari kalangan rakyat, Ketika penderitaan dalam lapangan ekonomi sosial yang ditimbulkan oleh sistem kapitalisme semakin memuncak. Perkembangan koperasi yang aktif akan berkembang pesat dengan dukungan pemerintah, stakeholder, dan anggota koperasi. Koperasi yang dikelola dengan baik dan maju akan dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan perekonomian nasional dan pendapatan nasional. Buku ajar ini membahas tentang sejarah koperasi dunia dan Indonesia, asas, prinsip, alat perlengkapan koperasi, manajemen keuangan, koperasi syariah, dan strategi daya saing koperasi. Strategi nasional pengembangan Koperasi dan UMKM dengan berbagai problemnya seperti perluasan akses pasar, kemampuan daya saing usaha, akses pembiayaan dan investasi. Di sisi lain tantangan besar lainnya adalah masuknya barang konsumsi impor karena konsekuensi perekonomian global. Keberhasilan koperasi dalam meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi anggotanya akan lebih mudah diukur, apabila aktivitas ekonomi yang dilakukan oleh anggota dilakukan melalui koperasi. Tingkat kesejahteraan itu dapat ditandai dengan tinggi rendahnya pendapatan riil.

Koperasi merupakan organisasi ekonomi yang dimiliki dan dioperasikan oleh orang-orang untuk kepentingan bersama.

Perencanaan Pendidikan Islam

Sistematika buku kolaborasi ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan praktis berdasarkan kajian perkuliahan yang dilakukan bertahun-tahun. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, di antaranya: Definisi, Karakteristik, dan Prinsip Perencanaan Pendidikan Islam, Perencanaan Pendidikan Dalam Sistem Pendidikan Nasional, Perencanaan Pendidikan Sebagai Alat Analisis Kemajuan Bangsa, Kondisi Aktual Perencanaan Pendidikan Islam Dalam Sistem Pendidikan Nasional, Analisis Perencanaan Pendidikan Berdasarkan Narasi Dalam SPN (Sistem Pendidikan Nasional), Keterkaitan Sistem Perencanaan dan Penganggaran Dalam Penyelenggaraan Pendidikan Tingkat Daerah (Kota/Kabupaten), Pengambilan Keputusan dalam Perumusan Kebijakan Pendidikan, Proses Perumusan Kebijakan Perencanaan Pendidikan Pada Tingkat Politik Strategik, Strategi Perencanaan Sekolah Islam Yang Unggul.

Namun, masalah pendidikan yang dihadapi masyarakat Indonesia masih terus meningkat. Salah satu permasalahan pendidikan di Indonesia adalah rendahnya mutu pendidikan pada semua jenjang dan satuan pendidikan, khususnya pendidikan dasar ...

Aksi Komunikasi Dalam Teori dan Praktik

Bidang ilmu komunikasi semakin dianggap signifikan. dari berbagai bidang, termasuk sastra, ekonomi, psikologi, dan bahkan teknik dan kedokteran, serta mereka yang memiliki latar belakang komunikasi, mempelajari ilmu komunikasi. Diyakini bahwa ilmu komunikasi dapat menghubungkan proses penciptaan pengetahuan seorang guru dengan interaksi siswanya dengan orang lain di masyarakat. Buku ini dibuat dengan harapan bisa berkontribusi sebagai kajian yang ditujukan untuk memahami komunikasi manusia. Ilmu Komunikasi telah berkembang menjadi bidang studi multidisiplin dalam artian merupakan ilmu interdisipliner.

Bidang ilmu komunikasi semakin dianggap signifikan. dari berbagai bidang, termasuk sastra, ekonomi, psikologi, dan bahkan teknik dan kedokteran, serta mereka yang memiliki latar belakang komunikasi, mempelajari ilmu komunikasi.

Asas-Asas Manajemen (Konsep dan Teori)

Buku ini menyajikan pengetahuan mengenai dasar-dasar manajemen, baik konsep maupun teorinya. Buku ini diharapkan dapat referensi bacaan kepada para pembaca khususnya terkait dengan pengetahuan mengenai dasar-dasar manajemen serta menambah daftar buku manajemen yang sudah ada sebelumnya. Buku ini disusun dalam bentuk book chapter yang terdiri atas delapan belas bab, dengan judul Asas-Asas Manajemen (Konsep dan Teori).

Komunikasi informal adalah komunikasi yang disetujui secara sosial. Orientasinya bukan pada organisasi, tetapi lebih kepada anggotanya secara individual. Saluran komunikasi yang tidak memperhatikan jenjang hierarki, ...