Sebanyak 65 item atau buku ditemukan

Islamic Finance in the Global Economy

Islamic finance has grown at an annual rate that exceeds twenty percent a year and is now a two hundred billion dollar industry operating in more than seventy countries. A best-selling text that introduces the role of Islamic finance in the global economy, this book unravels the paradox of a thriving system rooted in medieval practice.

A best-selling text that introduces the role of Islamic finance in the global economy, this book unravels the paradox of a thriving system rooted in medieval practice.

Conquests and Rents

A Political Economy of Dictatorship and Violence in Muslim Societies

"Why do many Muslim-majority societies exhibit dictatorship and violence? It is not due to Islam nor aspects of Muslim culture. Rather, this book argues the institutional legacy of the Muslim conquests and variation in nontax government revenues (rents) explain patterns of dictatorship and violence in many Muslim societies today"--

Conquests and Rents introduces a novel theoretical argument, with corroborative qualitative and statistical analysis, to examine the interplay of the historical legacy of institutions from the premodern period and contemporary rent streams ...

Pengantar Teknologi Informasi

Penggunaan teknologi informasi di semua bidang saat ini menjadi penting untuk mengetahui bagaimana konsep teknologi informasi itu sendiri. Evolusi teknologi informasi menandakan perkembangan dari masa ke masa baik perangkat keras maupun perangkat lunak. Sehingga sangatlah penting untuk mengetahui bagaimana berkembangnya suatu teknologi internet yang menjadi basis dari berkembangnya berbagai macam teknologi yang digunakan di segala bidang. Teknologi internet telah banyak mengembangkan berbagai macam perangkat lunak e-commerce dan e-business. Selain itu juga internet menjadikan penggunaan data dalam bentuk machine learning dan deep learning berkembang. Melalui 13 BAB yang disajikan buku Pengantar Teknologi Informasi ini dapat menjadi gerbang utama dan referensi untuk mengawali perkuliahan selanjutnya yang erat kaitannya dengan komputer, informatika, sistem informasi kesehatan, elektronika, dan lain sebagainya.

Di luar negeri peretas sudah memasuki sistem perbankan, mencuri, dan merusak database bank. 4. Menyebarnya Budaya Negatif Secara Luas Dampak lain dari berkembangnya internet adalah meluasnya budaya negatif seperti perjudian, penipuan, ...

Pengambilan Keputusan & Kebijakan Pendidikan

Kebijakan dan pengambilan keputusan adalah dua unsur yang saling berkaitan dan tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Kebijakan adalah suatu yang bersifat teoritis sedangkan pengambilan keputusan lebih bersifat praktis. Tindakan pengambilan keputusan yang tidak didasarkan pada teoritis dapat mengurangi keilmiahan sebuah keputusan, sedangkan kebijakan yang tidak disertai dengan pengambilan keputusan sulit akan menemukan wujudnya. Pengambilan keputusan merupkan hal yang sangat urgen bagi setiap orang, terutama bagi para piminan atau manajer. Ekstensi seorang pemimpin dalam kepemimpinannya dapat dilihat dari berbagai bentuk kebijakan dan keputusan yang diambilnya. Seorang pimpinan atau manajer yang efektif adalah pimpinan atau manajer yang mampu membuat kebijakan dan mengambil keputusan yang relevan. Kebijakan dan pengambilan keputusan dalam Lembaga Pendidikan Islam secara substantif tidak terlalu jauh berbeda dengan teori-teori kebijakan dan pengambilan keputusan yang ada. Hanya saja kebijakan dan pengambilan keputusan dalam Pendidikan Islam lebih mengacu kepada prinsip – prinsip yang telah digariskan dalam Al-Qur’an dan Hadist Nabi.

Misalnya mengenai fungsi dan wewenang pemerintah dan pemerintah daerah dalam pendidikan. Dalam pasal 10 UU No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) dijelaskan pemerintah dan pemerintah daerah berhak mengarahkan, ...

Perekonomian Indonesia menjelang abad XXI

distorsi, peluang, dan kendala

Analysis on obstacles, opportunities, etc. of Indonesian economy in the beginning of the 21st century.

Analysis on obstacles, opportunities, etc. of Indonesian economy in the beginning of the 21st century.

Al-Quran the Miracle of Miracles

Al-Quran the Miracle of Miracles. This is a brief book which explains the meanings and the definitions of miracle. It also describes some of the scientific facts mentioned in the Quran which modern scientists, Muslims and non-Muslims alike, affirm as true. A book on religion and science.

Al-Quran the Miracle of Miracles. This is a brief book which explains the meanings and the definitions of miracle.

Strategi Pemasaran di Era Digital

Aktivitas pemasaran memegang peranan penting dalam memperkenalkan sebuah produk atau jasa. Di masa lalu, strategi pemasaran dilakukan dengan media konvensional sebagai ajang promosi, seperti melalui media massa, baliho, spanduk, dan sebagaiannya. Kini zaman sudah bergeser di mana aktivitas pemasaran dilakukan dengan memanfaatkan media digital atau sering disebut digital marketing. Perkembangan teknologi dan internet yang semakin pesat menjadi salah satu ajang dalam kegiatan pemasaran yang jauh lebih menguntungkan. Dikarenakan digital marketing menjangkau lebih banyak market dan hampir semua orang di dunia, semuanya terhubung ke internet. Dalam penerapannya dibutuhkan strategi pemasaran sebagai promosi yang diarahkan melalui penggunaan media sosial, website, platform e-commerce, aplikasi, dan sebagainya. Uraian substansi dalam buku ini disusun sedemikian rupa sehingga dapat dipelajari secara runtut dan lengkap serta terangkum menjadi 10 Bab yang terdiri dari Teknologi di Era Disrupsi, Strategi-Strategi Pemasaran, Ekonomi Digital, Perkembangan Bisnis Digital, Platform Bisnis Digital Pada E-Commerce, Pemasaran Digital, Social Media Marketing, Technopreneurship di Abad 21, Bisnis Jasa Berbasiskan Digital, serta Peluang dan Tantangan Pemasaran Digital.

PLATFORM BISNIS DIGITAL PADA E-COMMERCE 5.1 Pengantar . ... 5.4 Fungsi Platform Web E-Commerce ............................................. 5.5 Penutup . ... Pengertian Pemasaran Digital .

Book Chapter Strategi Pemasaran

UMKM Dan Pandemi Covid-19

Book chapter bertemakan Strategi Pemasaran ini merupakan perwujudan dari kalangan akademisi yang menyadari akan pentingnya UMKM. Beberapa penelitian yang dilakukan oleh para akademisi mengenai UMKM, terutama terkait Strategi Pemasaran dan Pandemi Covid-19 dapat dilihat disini. Penelitian-penelitian bertemakan Strategi Pemsaran ini merupakan hasil karya tidak hanya dosen, namun beberapa mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Book chapter ini dapat dijadikan salah satu referensi bagi peneliti dalam menyusun karya ilmiah (Skripsi, Tesis maupun Disertai) dengan tema serupa. Book Chapter Strategi Pemasaran: UMKM Dan Pandemi Covid-19 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Book Chapter Strategi Pemasaran: UMKM Dan Pandemi Covid-19 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Sejarah & Kebudayaan Islam Periode Klasik (Abad VII-XII M)

Abad ke-7 sampai ke-13 M merupakan momentum yang sangat bersejarah dalam lintasan sejarah kebudayaan dan peradaban Arab-Muslim. Islam mengalami kemajuan pesat yang ditandai dengan kekuasaan yang sangat luas serta penyatuan antarwilayah Islam. Daulah Abbasiyah di Baghdad (di belahan dunia Timur) dan Daulah Umayyah di Cordova, Andalusia/Spanyol (di belahan dunia Barat) memperlihatkan kemajuan sains, kebudayaan, dan peradaban yang sangat spektakuler. “The Golden Age of Islam. (Masa Keemasan Islam) benar-benar telah menghiasi panggung sejarah dunia pada Abad Klasik tersebut. Buku-buku ilmu pengetahuan Islam yang dihasilkan dan ditulis oleh para sarjana Muslim diterjemahkan secara besar-besaran ke dalam bahasa Barat-Latin. Intensitas persentuhan dan pergumulan Barat dengan peradaban Muslim pada gilirannya menggerakkan munculnya Era Renaissance di Barat pada abad ke-14 M. Era Renaissance pada gilirannya menggerakkan munculnya Era Reformasi dan Era Aufklarung (Pencerahan) pada abad ke-17 M yang kemudian mengantarkan bangsa-bangsa Barat menjadi bangsa yang sangat modern dan canggih di bidang sains dan teknologi. Robert Stephen Briffault, dalam buku terkenalnya yang berjudul The Making of Humanity mengapresiasi kontribusi besar para ilmuwan Muslim terhadap dunia modern. Briffault tanpa ragu mengatakan, “Ilmu pengetahuan adalah sumbangan peradaban Islam yang maha penting kepada dunia modern. Utang ilmu pengetahuan kita kepada ilmu pengetahuan bangsa Arab tidak tergantung kepada penemuan-penemuan teori yang revolusioner: ilmu pengetahuan berutang besar sekali kepada kebudayaan Islam.

Abad ke-7 sampai ke-13 M merupakan momentum yang sangat bersejarah dalam lintasan sejarah kebudayaan dan peradaban Arab-Muslim.

Perilaku Organisasi

Buku perilaku organisasi, tak hanya membahas secara kontekstual mengenai perilaku setiap individu dalam sebuah organisasi semata. Namun, juga penjabaran yang lebih luas dari organisasi. Sebab kehidupan setiap manusia beriringan dengan kehidupan lingkungan di sekitarnya, dan berinteraksi yang timbul sebagai umpan balik dari keduanya. Hal ini merupakan energi positif terhadap individu untuk dipelajari menurut masyarakat pada umumnya. Buku ini mengajarkan kepada para pembaca agar sadar perannya sebagai mahluk sosial dan individu. Posisi tersebut sebagai peringatan agar manusia pandai dalam mengolah kemauan-nya, serta bersikap tidak sewenang-wenang. Oleh karena itu, buku ini hadir memberikan banyak ilmu, serta cara untuk sebuah organisasi yang kita anggap selama ini. Organisasi dalam kehidupan setiap individu, juga termasuk keluarga, teman, rekan kerja, serta masyarakat luas. Perilaku organisasi merupakan tingkah laku individu yang terkait dengan kehidupannya, kepekaan sosial, mengambil keputusan, cara berfikir, dan lain sebagainya merupakan latar belakang munculnya ilmu perilaku organisasi. Selain isinya yang edukatif, buku ini ditunjang oleh desain cover yang menarik dan sederhana. Desain cover maupun isi buku yang mudah dipahami menjadikan pembaca nyaman pada saat membaca buku ini. Buku ini cocok dibaca oleh semua mahasiswa dengan background ilmu yang lain, guru, dosen, dan juga semua kalangan.

Buku perilaku organisasi, tak hanya membahas secara kontekstual mengenai perilaku setiap individu dalam sebuah organisasi semata.