Sebanyak 22 item atau buku ditemukan

Aplikasi Syariat Islam

Umat islam harus sadar dari kelalaiannya dan harus melihat kandungan syariat Allah bahwa rahasia kemundurannya dan kemenangan musuhnya karena umat islam meninggalkan aplikasi terhadap syariat islam. Penerapan aplikasi syariat islam tidak bisa dipandang sebelah mata untuk mewujudkan negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur yang mendapat keberkahan di dunia dan akhirat.

maupun volumenya, menjalin kerja sama dengan negara-negara Islam lainnya, meletakkan sistem ekonomi Islam untuk dipelajari di lembaga-lembaga pendidikan, khususnya di fakultas ekonomi dan syariat Islam. 6.

Secretary's Report, the Live Stock Trade

With a Supplement : The Relations of the Live Stock Trade and the Consumption of Animal Food to the Public Health

Akselerasi Berpikir Ekstraordinari Merdeka Belajar Pendidikan Jasmani dan Olahraga Era Pandemi Covid-19

Pengalaman empiris para penulis sebagai guru atau dosen bidang keolahragaan di era Pandemi Covid-19, bersamaan dengan kemajuan teknologi digital dan program Pemerintah Indonesia melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Bapak Nadiem Makarim tentang merdeka belajar dan guru penggerak perubahan, memperkaya penulis untuk mengungkap pengalaman empirik yang unik karena kondisinya saat ini diluar dari kebiasaan. Pengalaman empirik tersebut dijabarkan dalam berbagai topik yang menarik dan enak dibaca dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, dan berdaya saing tinggi menuju Indonesia emas 2045. Pandemi Covid-19 secara sadar mengubah pikiran manusia untuk selalu care menjaga kesehatan pribadinya. Penyebaran virus corona yang demikian dahsyat sangat mungkin setiap orang tertular terutama yang imunnya rendah yang disebabkan karena beberapa faktor antara lain; usia lanjut, sakit penyakit bawaan, hubungan antar manusia yang kurang peduli dengan protap kesehatan, lingkungan yang kurang sehat, tubuh yang tidak sehat dan bugar dan lain-lain. Kondisi tubuh sehat dan bugar tentu menjadi dambaan setiap insan manusia tanpa terkecuali, dan kondisi ini sesuai dengan capaian target belajar pendidikan olahraga.

Pengalaman empiris para penulis sebagai guru atau dosen bidang keolahragaan di era Pandemi Covid-19, bersamaan dengan kemajuan teknologi digital dan program Pemerintah Indonesia melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Bapak Nadiem ...

Pengantar Ilmu Ekonomi

Ilmu Ekonomi adalah suatu bidang studi yang telah ada seiring adanya kehidupan manusia. Demikian halnya, pemikiran-pemikiran terkait persoalan-persoalan ekonomi pun telah hadir seiring berbagai aktivitas kehidupan manusia terjadi, hanya saja pemikiran-pemikiran saat itu belum sistematis dan komprehensif terkait pembahasan persoalan-persoalan ekonomi yang dihadapi masyarakat bahkan negara. Buku ini mengeskplorasi beragam topik yang bahasan tentang ilmu ekonomi dari berbagai perspektif yang mencakup: Bab 1 Ilmu Ekonomi Bab 2 Teori Permintaan Bab 3 Penawaran dan Keseimbangan Pasar Bab 4 Konsep Elastisitas Bab 5 Konsep Produksi Bab 6 Konsep dan Struktur Pasar dalam Ekonomi Bab 7 Output Nasional dan Pendapatan Nasional Bab 8 Kebijakan Fiskal dan Moneter Bab 9 Pertumbuhan dan Pembangunan Ekonomi Bab 10 Ekonomi Internasional Bab 11 Sistem Ekonomi Bab 12 Ilmu Ekonomi Islam

Ilmu Ekonomi adalah suatu bidang studi yang telah ada seiring adanya kehidupan manusia.

Teori-Teori Pembangunan Ekonomi

Pembangunan sangat berkaitan dengan nilai, dan acap kali bersifat transendental, suatu gejala meta-disiplin, atau bahkan sebuah ideologi (the ideology of developmentalisme). Oleh karenanya, para perumus kebijakan, perencana pembangunan, serta para pakar selalu dihadapkan nilai (value choice), mulai pada pilihan epistimologis-ontologi sebagai kerangka filosofisnya, sampai pada derivasinya pada tingkat strategi, program, atau proyek. Pokok pikiran pembangunan tertuju pada cita-cita keadilan sosial. Untuk itu, pembangunan butuh proses dan tahapan terukur. Tahapan itu harus dapat menyentuh berbagai bidang, yakni pertama ekonomi sebagai ukuran kemakmuran materiil, Kedua adalah tahap kesejahteraan sosial, dan ketiga adalah tahap keadilan sosial. Perkembangan kajian dari teori-teori pembangunan tersebut, menjadi satu perspektif menarik bagi tim penulis untuk menyajikan “Teori-teori Pembangunan Ekonomi” dalam berbagai perspektif. Tujuan dari penulisan buku ini adalah membuat dan mengembangkan kajian kepustakaan mengenai perkembangan teori-teori pembangunan ekonomi.

Sejarah pemikiran teori-teori pembangunan dapat dibagi atas beberapa periode.
Periode pertama adalah dari tahun 1940-an hingga lebih kurang pertengahan
tahun 1960-an, dimana sasaran pembangunan adalah usaha mencapai ...

Pengembangan Profesi Guru

Buku ini membincangkan peningkatan sumber daya gguru sebagai sarana mencapai profesionalisme yang diandalkan. Diperbincangkan di awal tentang taksonomi profesionalitas guru dan kemudian dijelaskan lebih jauh mengenai guru yang efektif dan guru malapraktik. Perbincangan kemudian berlanjut mengenai alternatif solusi dalam bentuk program induksi. Bagaimana komponen, karakteristik, mode, teknik program tersebut saling berkaitan dan membentuk rangkaian efek pada diri guru yang paralel dengan elemen-elemen pengembangan diri lain seperti motivasi, disiplin, evaluasi diri, kesadaran diri. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

... training ( professional development ) , men- toring by an experienced teacher , classroom observation , and formative assessment . " Program ini disebut komprehensif , karena mengombi- nasikan sesi orientasi sekolah dan distrik , pelatihan ...

Program Khas Integrasi Masalah Pembelajaran Spesifik Disleksia Bahasa Melayu: Kurikulum Standard Sekolah Rendah. Tahap 1 (Tahun 1, 2, 3) (UUM Press)

Kandungan buku ini mengambil kira semua komponen dalam kurikulum mata pelajaran Bahasa Melayu bagi Tahap 1. Ia mengambil kira pendekatan pengajaran Bahasa Melayu sebagai bahasa pertama. Kurikulum ini adalah kurikulum perdana yang sepatutnya difahami oleh semua murid Tahap 1 selepas mereka menamatkan pelajaran di peringkat ini. Bahan dalam Lembaran Kerja (LK) dan Lembaran Maklumat (LM) bermatlamat memenuhi 22 objektif KSSR bagi mata pelajaran Bajhasa Melayu dengan memberi penekanan kepada pembelajaran secara didik hibur bagi mencungkil pelbagai potensi murid. Buku ini dapat membantu guru dan ibu bapa dalam membimbing murid disleksia untuk belajar membaca dan menulis. Ia merupakan buku yang unik berbanding dengan bahan bacaan yang lain kerana menggunakan pendekatan mesra disleksia. Sebagaimana yang kita tahu, kanak-kanak memang menggemari kartun dan komik. Proses penghasilan buku ini dibuat melalui pembacaan yang luas dan penyelidikan yang tekun daripada para penulis. Pendekatan kartun dan penulisan santai tetapi berilmu lagi bermaklumat mampu menarik minat murid disleksia untuk belajar membaca.

Kandungan buku ini mengambil kira semua komponen dalam kurikulum mata pelajaran Bahasa Melayu bagi Tahap 1.