Sebanyak 73 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN STRATEGIS Dilengkapi Kasus-Kasus Manajemen Strategis dari Perusahaan Indonesia yang Go Internasional

Memasuki era Industri 5.0, suka atau tidak suka akan mendorong manajemen organisasi untuk mendesain ulang praktik manajemen strategis pada organisasi, agar dapat mengeskalasi tingkat efisiensi dan efektivitas pekerjaan, sehingga lebih optimal menuju pencapaian tujuan organisasi. Tiga strategi untuk meningkatkan kinerja organisasi, yaitu meliputi peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), memperkuat jaringan bisnis, dan penggunaan teknologi yang tepat. Strategi- strategi yang mau diterapkan dalam sebuah organisasi merupakan wilayah kajian manajemen strategis. Manajemen strategis menganalisis tentang bagaimana penyusunan, penerapan, dan pengevaluasian keputusan-keputusan manajemen dalam sebuah organisasi, baik itu organisasi bisnis maupun nonbisnis. Manajemen strategis mengombinasikan aktivitas-aktivitas dari berbagai bagian fungsional suatu bisnis untuk mencapai tujuan organisasi. Manajemen strategis memberikan arahan secara menyeluruh untuk perusahaan dalam merumuskan, mengimplementai, mengevaluasi dan melakukan tindak lanjut dalam kebijakan-kebijakan strategis organisasi, sekaligus untuk mengantisipasi perubahan yang terjadi di era disrupsi menuju Industri 5.0 yang penuh dengan ketidakpastian. Peran strategis dari manajemen strategis adalah mengidentifikasi tujuan organisasi, sumber daya, dan bagaimana sumber daya yang ada dapat digunakan secara paling efektif untuk memenuhi tujuan strategis organisasi. Isi buku terdiri atas 17 bab dan diperkaya dengan kasus-kasus manajemen strategis dari perusahaan-perusahaan milik Indonesia yang berskala bisnis multinasional dan sudah go internasional. Pada bagian akhir, dimuat pula jurnal ilmiah hasil penelitian yang sudah diterbitkan oleh jurnal internasional bereputasi dengan mengambil topik Persoalan Manajemen Strategis di Perbankan Syariah di Indonesia. Buku ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa program S-l, S-2, dan S-3 di berbagai fakultas, baik Ilmu Ekonomi maupun fakultas lain yang mengambil mata kuliah Manajemen Strategis. Selain itu, buku ini juga bermanfaat bagi manajemen perusahaan atau organisasi nonperusahaan nirlaba, seperti perguruan tinggi, yayasan, dll. dalam rangka merumuskan strategi pengembangan, implementasi,evaluasi, dan tindak lanjut organisasi ke depan.

Memasuki era Industri 5.0, suka atau tidak suka akan mendorong manajemen organisasi untuk mendesain ulang praktik manajemen strategis pada organisasi, agar dapat mengeskalasi tingkat efisiensi dan efektivitas pekerjaan, sehingga lebih ...

Manajemen Pemasaran Jasa (Konsep Dasar)

Konsep Jasa dan Manajemen Pemasaran, Dinamika Bisnis Jasa dan Pentingnya Pemasaran Jasa, Memahami Perilaku Konsumen, Bauran Pemasaran Jasa, Merancang Produk Jasa, Menetapkan Harga, Strategi, Target dan Pomosisian Pada Perusahaan Jasa, Membangun Komunikasi Pemasaran Jasa Terintegritas, Strategi SDM Dalam Pemasaran Jasa dan Mengelola Proses Jasa, Membangun Kepuasan Pelanggan, Mewujudkan Loyalitas Pelanggan serta Pemanfaatan Pemasaran Digital Bagi Perusahaan.

Konsep Jasa dan Manajemen Pemasaran, Dinamika Bisnis Jasa dan Pentingnya Pemasaran Jasa, Memahami Perilaku Konsumen, Bauran Pemasaran Jasa, Merancang Produk Jasa, Menetapkan Harga, Strategi, Target dan Pomosisian Pada Perusahaan Jasa, ...

Pemodelan Statistika pada Analisis Reliabilitas dan Survival

Buku berjudul PEMODELAN STATISTIKA PADA ANALISIS RELIABILITAS DAN SURVIVAL ini ditujukan khususnya untuk membantu para pembaca/peneliti/mahasiswa dalam menyeesalikan permasalahan yang berkaitan dengan statistika, terutama pemodelan statistika. Statistika merupakan sekumpulan konsep dan metode untuk mengumpulkan data, menyajikannya dalam bentuk yang mudah dipahami, menganalisis data, dan mengambil suatu kesimpulan berdasarkan hasil analisis data dalam situasi yang memiliki ketidakastian dan variasi. Penggunaan statistika, atau lebih tepatnya pemodelan statistika hingga kini telah digunakan para peneliti di berbagai bidang ilmu kehidupan. Pada bidang keteknikan, kerap menggunakan alat analisis yang lebih spesifik untuk mengetahui kehandalan dari suatu mesin/sistem. Salah satu penerapannya adalah analisis reliabilitas, yang menggunakan pemodelan statistika. Dengan pemahaman secara komprehensif mengenai analisis reliabilitas, akan memudahkan peneliti di bidang keteknikan untuk mengambil keputusan serta penentu kebijakan berbasis pemodelan statistika yang diperoleh. Di sisi lain, bidang kedokteran atau ilmu kesehatan, kerap pula menggunakan alat anlisis yang lebih spesifik untuk mengetahui ketahanan seorang atau sekumpulan pasien dari suatu penyakit, khususnya penyakit menular yang mengkhawatirkan kesehatan diri sendiri pasien maupn lingkungan sekitar. Penerapan yang digunakan adalah analisis survival, yang juga menggunakan pemodelan statistika. Kedua analisis di atas yaitu reliabilitas dan survival, bersumber dari pemodelan statistika yang berbasis probabilistik. Dengan menggunakan buku ini, proses pemahaman pemodelan statistika dalam analisis reliabilitas dan survival melalui basis probabilitas, lebih dipilih untuk melihat proses ketidapastian dari probabilitas menjadi sebuah keputusan statistika yang kelak merekomendasi peneliti untuk mengambil keputusan dan penentu kebijakan. Kini permasalahan pemodelan statistika bukan suatu masalah rumit karena seiring dengan perkembangan teknologi komputer, pekerjaan statistik sangat terbantu dengan adanya program aplikasi komputer untuk statistik yang kini sudah banyak dipasarkan. Komputer sangat membantu pekerjaan statistik, terutama dalam melakukan perhitungan statistik yang menggunakan rumus-rumus matematika yang rumit dan banyak data. Berbagai perangkat lunak (software) telah berkembang pesat, akan tetapi Software statistik yang komersil mensyaratkan lisensi dengan harga yang relatif sangt mahal untuk ukuran sebagian besar pengguna di Indonesia, atau memaksakan mencuri lisensi dalam bentuk crack yang bersifat ilegal. Dengan demikian, salah satu alternatif penyelesaian mahalnya lisensi, atau agar tidak terjebak pada proses yang ilegal, buku ini menggunakan software yang bersifat freeware statistik, yaitu program R. Artinya, pengguna tidak perlu membayar lisensi, karena perangkat ini adalah bebas dipakai oleh siapapun.

Buku berjudul PEMODELAN STATISTIKA PADA ANALISIS RELIABILITAS DAN SURVIVAL ini ditujukan khususnya untuk membantu para pembaca/peneliti/mahasiswa dalam menyeesalikan permasalahan yang berkaitan dengan statistika, terutama pemodelan ...

Perilaku Konsumen (Tinjauan Kosenptual Dan Praktis)

Buku ini merupakan karya dalam bentuk book chapter, buah pemikiran yang dituangkan dalam bentuk ide dari para dosen dan praktisi yang yang berasal dari berbagai instansi dan perguruan tinggi. Diharapkan buku ini dapat melengkapi pengetahuan dan pemahaman mengenai perilaku konsumen. Dalam konsep pemasaran modern, perilaku konsumen sangat penting untuk pengambilan keputusan dan kebijakan pemasaran yang tepat. Dengan memahami perilaku konsumen, dapat membantu untuk merencanakan produk dan layanan dengan lebih baik dalam perkembangan bisnis demi tercapainya tujuan yang telah ditetapkan. Buku ini berjudul “Perilaku Konsumen (Tinjauan Kosenptual dan Praktis)” merupakan perpaduan antara pendekatan teoritis dan praktis dengan sistematika penulisan terdiri dari dua belas yang membahas mengenai proses pembentukan perilaku konsumen, pentingnya memahami perilaku konsumen, pengambilan keputusan dalam pembelian, konsep persepsi dan sikap konsumen, loyalitas dan kepuasan konsumen pada produk, (merek, desain produk, dan kualitas produk), afeksi dan kognisi dalam penentuan strategi pemasaran, kepribadian dalam praktik pemasaran, analisis gaya hidup dan psikografis, bauran permasaran dan lintas budaya, pengetahuan produk dan keterlibatan konsumen, dan (karakteristik demografi, ekonomi, sosial konsumen).

Sikap Konsumen Dalam komponen sikap konsumen ini, yang termasuk ke dalam sikap konsumen selain mengenai kualitas produk juga meliputi harga produk atau jasa tersebut. Jika harga suatu produk tidak terlalu tinggi, maka konsumen tidak ...