Sebanyak 3481 item atau buku ditemukan

Ekonomi Syariah

Konsep Umum Ekonomi Syariah, Konsep Halal dan Haram dalam Ekonomi Syariah, Konsep Bagi Hasil dalam Ekonomi Syariah, Konsep Jual Beli dalam Ekonomi Syariah, Konsep Sewa Menyewa dalam Ekonomi Syariah, Mekanisme Pasar dalam Ekonomi Syariah, Tantangan Ekonomi Syariah, Perkembangan Ekonomi Syariah di Indonesia, Problematika Jual Beli Online Dalam Perspektif Hukum Ekonomi Syariah.

Konsep Umum Ekonomi Syariah, Konsep Halal dan Haram dalam Ekonomi Syariah, Konsep Bagi Hasil dalam Ekonomi Syariah, Konsep Jual Beli dalam Ekonomi Syariah, Konsep Sewa Menyewa dalam Ekonomi Syariah, Mekanisme Pasar dalam Ekonomi Syariah, ...

PENGEMBANGAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN ASURANSI SYARIAH DALAM HUKUM NASIONAL

Ada tiga hal utama yang dibahas dalam buku ini. Pertama, pembahasan terkait temuan penelitian Undang-undang perasuransian sudah ada sejak masa pemerintahan Hindia Belanda hingga Masa Orde Baru, namun dalam regulasinya masih menganut prinsip pengalihan risiko dan untung-untungan. Kedua, walaupun dalam undang-undang telah disebut asuransi syariah, tetapi belum menggambarkan filosofi asuransi syariah yaitu ta’awun dan risk-sharing. Sementara ketentuan mekanisme asuransi syariah hanya ada dalam fatwa DSN-MUI yang mana kedudukan fatwa secara hukum belum mengikat, sehingga perlu dipositifisasi dalam bentuk undang-undang perasuransian syariah tersendiri. Ketiga, atas kelemahan-kelemahan tersebut peluang lahirnya undang-undang yang khusus memayungi asuransi syariah sangat dibutuhkan. Dengan demikian, buku ini memberikan fokus penekanan terhadap adanya peluang lahirnya undang-undang asuransi syariah sebagai payung hukum aktivitas bisnis asuransi syariah di Indonesia. Kehadiran buku ini diharapkan bisa memberikan sumbangsih signifikan terhadap pemegang kebijakan terkait asuransi syariah di Indonesia. Sehingga keberadaan buku ini, bisa menjadi salah satu bahan masukan terhadap regulator, bahwa keberadaan undang-undang asuransi syariah sangat dibutuhkan oleh pelaku bisnis asuransi syariah. Selain itu, keberadaan buku ini juga bisa menjadi literatur bagi pengkaji asuransi syariah di Perguruan Tinggi, juga literatur bagi praktisi asuransi syariah di Indonesia. “Integrasi Hukum Islam dengan Hukum Nasional akan terus dibutuhkan, demi mendukung pengembangan bisnis keuangan dan ekonomi syariah di Indonesia. Melalui buku ini, diharapkan akan semakin banyak penyerapan Hukum Islam ke dalam Peraturan Perundang-Undangan di Indonesia ke depannya” Prof. Dr. H. Fathurrahman Djamil, MA., Guru Besar Hukum Islam UIN Syarif Hidayatullah Jakarta “Di dalam buku ini, penulis mencoba mengetengahkan fakta bahwa asuransi syariah di Indonesia cukup berkembang. Hanya saja, asuransi syariah belum memiliki undang-undang tersendiri. Maka, di dalam buku ini dijelaskan signifikansi undang-undang asuransi syariah di Indonesia” Prof. Dr. H. Jaih Mubarok, SE, MH, M.Ag., Guru Besar Hukum Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Ada tiga hal utama yang dibahas dalam buku ini.

Teori Planned Behavior dan Asuransi Syariah

Perkembangan asuransi syariah di Indonesia dewasa ini mengalami peningkatan, hal ini ditandai dengan banyaknya pertumbuhan pe-rusahaan asuransi syariah dan adanya peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentang pemisahan Unit Usaha Syariah (UUS) perusahaan asuransi menjadi perusahaan sendiri paling lambat akhir Oktober 2024. Data dari OJK sampai dengan Desember 2018 ada 48 UUS, terdiri dari 22 UUS asuransi jiwa, 24 UUS asuransi umum dan 2 UUS reasuransi, di samping itu, Total as-set asuransi syariah meningkat tiap tahunnya. Namun total as-set yang dimiliki asuransi syariah masih jauh tertinggal dibandingkan total asset asuransi konvensional. Salah satu faktornya adalah jumlah nasabah asuransi syariah yang masih san-gat terbatas dibandingkan dengan jumlah nasabah asuransi konven-sional, Sehingga, diperlukan strategi pemasaran yang baik sebagai upaya untuk menggaet calon nasabah supaya bergabung dengan asuransi syariah, di antara variabel yang diperlu dipertimbangkan oleh marketer asuransi syariah dalam memasarkan produk asuransi syariah kepada nasabah adalah theory of planned behavior yang dikembangkan oleh Ajzen (1991), theory of planned behavior men-jelaskan bahwa bahwa tindakan manusia diarahkan oleh tiga macam kepercayaan, yaitu kepercayaan perilaku (sikap), ke-percayaan normative (norma subjektif) dan kepercayaan kontrol (control behavior). Banyak penelitian termasuk di dalamnya penelitian dalam buku ini mengkonfirmasi adanya kontribusi pengaruh yang kuat dari theory of planned behavior terhadap minat dan keputusan membeli produk asuransi syariah.

Perkembangan asuransi syariah di Indonesia dewasa ini mengalami peningkatan, hal ini ditandai dengan banyaknya pertumbuhan pe-rusahaan asuransi syariah dan adanya peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentang pemisahan Unit Usaha Syariah ...

Soal Jawab Ujian LSPP AAMAI 102 Hukum Asuransi

+50 Soal Online 2021 dan Prediksi 2022

Buku ini adalah tutorial yang berisi soal-jawab ujian LSPP AAMAI 102 Hukum Asuransi. Soal ini dilengkapi dengan 50 Soal Online 2021 dan Prediksi 2022 untuk membantu kamu menempuh ujian LSPP AAMAI secara online.

Buku ini adalah tutorial yang berisi soal-jawab ujian LSPP AAMAI 102 Hukum Asuransi. Soal ini dilengkapi dengan 50 Soal Online 2021 dan Prediksi 2022 untuk membantu kamu menempuh ujian LSPP AAMAI secara online.

The Power Of Digital Marketing

Digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk menggunakan media digital atau internet. Tujuan digital marketing adalah untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat. Seperti yang kita tahu, penerimaan teknologi dan internet di masyarakat sangat luas sehingga tidak heran kegiatan pemasaran secara digital dijadikan pilihan utama oleh perusahaan-perusahaan.

Digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk menggunakan media digital atau internet.

Digital Marketing di Era 4.0

Kegiatan marketing di era digital tidak lagi hanya berfokus pada suatu proses kegiatan menyampaikan barang dan jasa kepada konsumen. Akan tetapi, kegiatan marketing di era industri 4.0 ini memiliki jangkauan yag lebih luas dan mencakup kepuasan para konsumen atau pelanggan. Dewasa ini penjual atau produsen secara umum memahami bahwa pasar digital memiliki potensi yang sangat menjanjikan. Sebab perkembangan tersebut secara tidak langsung menghilangkan hambatan-hambatan yang sebelumnya membatasi suatu persaingan. Selain itu, perkembangan tersebut juga memotivasi para kompetitor baru untuk masuk ke dalam pasar.

Kegiatan marketing di era digital tidak lagi hanya berfokus pada suatu proses kegiatan menyampaikan barang dan jasa kepada konsumen.

Creative Digital Marketing

Banyak buku membahas mengenai teknologi baik dari sisi buku asing maupun buku terbitan penulis Indonesia. Begitu juga dengan topik marketing, branding ataupun selling, terdapat puluhan bahkan ratusan dapat ditemukan dalam versi indonesia maupun bahasa inggris. Namun berapa buku yang ditemukan membahas secara spesifik tentang memanfaatkan kehebatan teknologi dalam aktivitas marketing? Teknologi apa saja yang dapat digunakan para marketer yang berbiaya murah, inovatif dan berdaya hasil ìwowî terhadap bottom line perusahaan? Buku ini akan mencelikkan mata anda mengenai dampak teknologi yang luarbiasa dalam aktivitas marketing, branding ataupun selling. Banyak orang tidak mengetahui rahasia ini ataupun tahu namun menganggap bahwa aktivitas yang melibatkan teknologi selalu identik dengan biaya yang tinggi. Bagi anda yang terlibat dengan aktivitas marketing, branding dan selling akan merasakan manfaat atas buku ini dengan melihat perkembangan teknologi yang demikian pesatnya. Para praktisi TI juga akan mengambil manfaat dari buku ini, dengan menemukan jalan bagaimana membantu dan memberikan layanan yang value added kepada divisi marketing. Bagi anda para konsultan, sudah saatnya anda menawarkan cara yang inovatif kepada klien anda dengan mengambil ide-ide yang segar dari buku ini. *** Editorís Note: Memaparkan secara lengkap manfaat teknologi dalam aktivitas marketing, bahasa mudah dimengerti orang awam, teknologi internet yang dibahas lengkap mulai dari yang gratis hingga berbayar.

Banyak buku membahas mengenai teknologi baik dari sisi buku asing maupun buku terbitan penulis Indonesia.

DIGITAL MARKETING: BRAND IMAGES

Seiring dengan perkembangan teknologi di dunia. Maka. Dunia maya sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan sehari-hari. Era kehidupan masyarakat modern pada saat ini adalah era digital, dimana kegiatan mulai banyak dilakukan dengan memanfaatkan teknologi internet. Salah satu implementasi teknologi internet yang telah diterapkan dalam dunia bisnis adalah Digital Marketing, atau banyak juga yang menyebutnya dengan istilah online marketing. Penerapan Digital Marketing di dalam dunia bisnis tidak hanya diimplementasikan oleh perusahaan besar saja. Namun, perusahaan kecil bahkan mikro juga menerapkan Digital Marketing guna memaksimalkan promosi produk mereka. Contoh perusahaan kecil dan mikro yang menerapkan Digital Marketing adalah online shop yang menjual aneka produk mulai dari elektronik, komputer, pakaian, hingga aksesoris. Dan sebagainya. Mengapa Digital Marketing begitu banyak diminati, hal ini dikarenakan dengan menerapkan teknologi Digital Marketing , maka sangat memungkinkan bahwa pemasaran dapat dilakukan secara nonstop 24 jam perhari dan 7 hari perminggu. Digital Marketing tidak memerlukan biaya yang besar. Karena Digital Marketing dapat dilakukan dengan biaya yang relatif murah atau bahkan gratis. Digital Marketing yang dilakukan pada Social media seperti facebook dan twitter dapat dilakukan secara gratis hanya bermodalkan seperangkat komputer dan koneksi internet saja. Selain itu ada juga Website yang menawarkan halaman web gratis seperti blogger, wordpress, dan multiply. Dan untuk Website berbayar dapat diperoleh dengan harga hosting mulai dari Rp 150.000,- / tahun ( sudah termasuk domain.com atau .net ). Jika kita amati maka Digital Marketing bukanlah suatu hal yang sangat istimewa dan sulit untuk diimplementasikan pada saat ini. Kemudian apa hubungan antara Digital Marketing dengan brand image suatu perusahaan? Hubungannya adalah kecenderungan masyarakat pada zaman sekarang untuk menilai suatu perusahaan berdasarkan informasi yang tertera pada Websitenya. Sebagai contoh, siswa SMA yang ingin melanjutkan studinya ke sebuah universitas akan lebih memilih melihat profil universitas tersebut dari Website-nya daripada harus datang langsung ke kampus atau menghubungi telemarketing untuk memperoleh informasi mengenai universitas tersebut.

Seiring dengan perkembangan teknologi di dunia.

Digital Marketing Concept

Beberapa tahun terakhir ini kita dikejutkan dengan perubahan-perubahan bisnis yang sangat luar biasa. Semua berawal dari teknologi; mulai dari tutupnya beberapa pusat perbelanjaan karena kehadiran toko online, taksi online yang meruntuhkan taksi tradisional, hingga pembayaran secara digital melalui aplikasi yang menggantikan transaksi tunai. Hal ini menuntut semua perusahaan, dari yang berskala kecil hingga multinasional, untuk bersaing lebih ketat dalam meraih pasar. Digital Marketing Concept akan mengungkapkan tiga elemen penting dalam konsep digital marketing. Semua aktivitas digital marketing yang Anda lakukan hanya akan memperbesar atau meningkatkan ketiga hal ini: traffic, conversion, dan engagement. Konsep digital marketing yang dipaparkan oleh Ryan Kristo Muljono disertai dengan tips dan trik untuk meraih pasar di dunia online. Tidak hanya pengusaha, orang awam sekalipun akan mudah memahami dan menerapkannya.

Hal ini menuntut semua perusahaan, dari yang berskala kecil hingga multinasional, untuk bersaing lebih ketat dalam meraih pasar. Digital Marketing Concept akan mengungkapkan tiga elemen penting dalam konsep digital marketing.

The Art of Digital Marketing

The Definitive Guide to Creating Strategic, Targeted, and Measurable Online Campaigns

The premier guide to digital marketing that works, and a solid framework for success The Art of Digital Marketing is the comprehensive guide to cracking the digital marketing 'code,' and reaching, engaging, and serving the empowered consumer. Based on the industry's leading certification from the Digital Marketing Institute (DMI), this book presents an innovative methodology for successful digital marketing: start with the customer and work backwards. A campaign is only effective as it is reflective of the consumer's wants, needs, preferences, and inclinations; the DMI framework provides structured, implementable, iterative direction for getting it right every time. The heart of the framework is a three-step process called the 3i Principles: Initiate, Iterate, and Integrate. This simple idea translates into higher engagement, real customer interaction, and multichannel campaigns that extend even into traditional marketing channels. The evolution of digital marketing isn't really about the brands; it's about consumers exercising more control over their choices. This book demonstrates how using this single realization as a starting point helps you build and implement more effective campaigns. Get inside the customer's head with deep consumer research Constantly improve your campaigns based on feedback and interactions Integrate digital activities across channels, including traditional marketing Build campaigns based on customer choice and control Digital marketing turns traditional marketing models on their heads. Instead of telling the customer what to think, you find out what they already think and go from there. Instead of front-loading resources, you continually adjust your approach based on real interactions with real customers every day. Digital marketing operates within its own paradigm, and The Art of Digital Marketing opens the door for your next campaign.

This book demonstrates how using this single realization as a starting point helps you build and implement more effective campaigns.