Sebanyak 436 item atau buku ditemukan

KOMUNIKASI PEMASARAN: Konsep dan Aplikasi di Era Digital

Buku ini dibuat dengan harapan agar pembaca khususnya para mahasiswa dapat lebih mudah memahami dan mempelajari Ilmu Komunikasi terutama dalam bidang Komunikasi Pemasaran Digital.

Buku ini dibuat dengan harapan agar pembaca khususnya para mahasiswa dapat lebih mudah memahami dan mempelajari Ilmu Komunikasi terutama dalam bidang Komunikasi Pemasaran Digital.

Komunikasi Pemasaran

Pemasaran sebagai Gejala Komunikasi Komunikasi sebagai Strategi Pemasaran

Pemasaran pada dasarnya adalah tentang komunikasi. Sejak produk dirancang dan dikemas, hingga penyebaran informasi produk kepada masyarakat luas, tidak terlepas dari komunikasi. Dari sekian banyak peranan komunikasi, menggeser “kebutuhan” menjadi “keinginan” adalah peran krusial komunikasi dalam pemasaran. Ketika muncul ide bisnis baru, timbul pertanyaan apakah produk yang hendak dipasarkan masih dibutuhkan masyarakat? Seandainya masyarakat tidak terlalu membutuhkan atau kurang membutuhkan, apakah lantas ide tersebut berhenti begitu saja? Jawabannya: Tidak selalu, sebab peluang pasar tidaklah selalu berhubungan dengan kebutuhan (need). Begawan pemasaran dunia, Philip Kotler, menyatakan dewasa ini orang mengonsumsi sesuatu bukan karena kebutuhan, melainkan karena imajinasi bahwa dirinya merasa membutuhkan. Lantas bagaimana menciptakan imajinasi “kebutuhan” tersebut? Salah satunya melalui terpaan informasi kepada masyarakat. Transformasi informasi dengan kecepatan dan kelipatan yang meningkat puluhan bahkan ratusan kali menyebabkan individu mengalami gegar informasi. Hingga akhirnya masyarakat tidak menyadari bahwa sikap, pikiran, selera, preferensi terhadap sesuatu telah dikendalikan, dan menciptakan pola konsumsi yang tidak lagi berdasarkan kebutuhan, melainkan berdasarkan keinginan (wants). Buku Komunikasi Pemasaran tidak hanya sekadar mengupas tuntas peranan krusial komunikasi pemasaran, juga menyajikan ide-ide kreatif komunikasi pemasaran. Karenanya buku ini penting bagi mahasiswa dan dosen program studi ilmu komunikasi, komunikasi bisnis, komunikasi pemasaran, humas, jurnalistik, kajian media, m\anajemen pemasaran, manajemen komunikasi, maupun komunikasi dakwah; serta bagi para praktisi di bidang marketing, periklanan, dan usaha mikro. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku Komunikasi Pemasaran tidak hanya sekadar mengupas tuntas peranan krusial komunikasi pemasaran, juga menyajikan ide-ide kreatif komunikasi pemasaran.

Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu

Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu adalah sebuah penelitian yang dilakukan guna mendapatkan informasi seputar pasar. Tujuan dari Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu adalah untuk mengetahui secara gamblang kondisi pasar yang kemudian diejawantahkan dalam bentuk strategi produksi dan pemasaran oleh suatu perusahaan. Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu sendiri merupakan suatu riset yang terintegrasi dengan ilmu komunikasi. Khususnya kajian komunikasi pemasaran. Dalam komunikasi pemasaran yang menjadi fokus kajiannya adalah seputar bagaimana aspek-aspek komunikasi digunakan dan diterapkan dalam prinsip-prinsip pemasaran. Komunikasi pemasaran mencakup advertising, strategi branding, hingga pelayanan konsumen. Penelitian yang dilakukan dalam Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu tersedia dalam beberapa bentuk. Salah satunya adalah riset eksploratori yang berguna untuk menetapkan hipotesis sementara. Berbeda dengan jenis riset lainnya yang fokus pada pengujian hipotesis ataupun mengkaji keterhubungan objek penelitian, riset ini membantu menemukan hipotesis. Hak ini selaras dengan salah satu tujuan Teori dan Praktis: Komunikasi Riset Pemasaran Terpadu yaitu memprediksi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi pada pasar di masa yang akan datang. Kemudian daripada itu, dalam Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu juga diperkenalkan 5 analisis yang kompatibel. Yaitu analisis anova dan manova, analisis Kovarian, chi square, analisis regresi dan korelasi, serta multidimensional Scaling. Di samping itu, buku ini juga merujuk pada beberapa penelitian terdahulu seputar Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu yang memungkinkan pemahaman langsung akan praktik dari Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu itu sendiri.

Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu adalah sebuah penelitian yang dilakukan guna mendapatkan informasi seputar pasar.

Komunikasi Pemasaran Terpadu

Pendekatan Tradisional Hingga Era Media Baru

Buku ini memberikan pemahaman kontekstual dan keterampilan komprehensif terkait komunikasi pemasaran terpadu, yang bisa digunakan sebagai strategi oleh pelaku bisnis dalam menciptakan keunggulan bersaing mempengaruhi khalayak konsumennya.

Buku ini memberikan pemahaman kontekstual dan keterampilan komprehensif terkait komunikasi pemasaran terpadu, yang bisa digunakan sebagai strategi oleh pelaku bisnis dalam menciptakan keunggulan bersaing mempengaruhi khalayak konsumennya.

Komunikasi Pemasaran

Buku “Komunikasi Pemasaran” ini menyediakan ilmu pengetahuan yang bisa berkontribusi untuk kesuksesan seorang enterpreneur melalui pengembangan proses komunikasi pemasaran suatu produk kepada target konsumen. Buku ini menyajikan beberapa konsep, proses dan strategi komunikasi pemasaran yang efektif. Secara detil buku ini menjelaskan tentang: Konsep dan Proses Komunikasi Pemasaran Komunikasi Pemasaran dalam Perspektif Konsumen Isu Lingkungan, Peraturan dan Etika Komunikasi Pemasaran Persuasi dalam Komunikasi Pemasaran Manajemen Periklanan: tinjauan umum Strategi Kreatif Iklan Analisis Media Periklanan Manajemen Promosi Penjualan Promosi Penjualan: Berorientasi Perdagangan Promosi Penjualan: Berorientasi Konsumen Penjualan Personal Hubungan Masyarakat Pemasaran Sponsor

Buku “Komunikasi Pemasaran” ini menyediakan ilmu pengetahuan yang bisa berkontribusi untuk kesuksesan seorang enterpreneur melalui pengembangan proses komunikasi pemasaran suatu produk kepada target konsumen.

Komunikasi Pemasaran melalui Desain Visual

Buku ajar ini sebagai luaran penelitian selain jurnal nasional, pemakalah seminar nasional yang menghasilkan prosiding dan E-book chapter, dan bahan ajar. Melalui hasil penelitian, penulis memaparkan dengan berbagai referensi buku dan jurnal. Paparan buku ajar yang diuraikan dari hasil penelitian dengan berbagai referensi buku dan jurnal ini dapat dijadikan panduan dalam mengajar mata kuliah Komunikasi Pemasaran.

Buku Komunikasi pemasaran melalui desain visual ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MENGGUNAKAN TEKNIK INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC)

Pada umumnya, perusahaan besar maupun kecil cenderung mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk melakukan promosi demi mempertahankan sebuah produk dan penguatan sebuah merek. Selain itu, demi meningkatkan angka penjualan, perusahaan gencar melakukan promosi baik melalui periklanan maupun alat-alat komunikasi pemasaran lainnya seperti humas, pemasaran langsung, penjualan personal, dan promosi penjualan, dalam memasarkan produknya. Untuk itu, dibutuhkan pendekatan baru dimana alat-alat komunikasi pemasaran bisa berjalan efektif dan terintegrasi. Salah satunya dengan cara melakukan komunikasi pemasaran atau Marketing Communicationss (MC). Upaya untuk membangun citra perusahaan tidak lepas dari peran suatu badan atau lembaga yang berfungsi mengidentifikasi, memantapkan dan juga memelihara hubungan yang saling menguntungkan antara pihak perusahaan dengan publiknya. Badan Atau lembaga yang bertanggung jawab menyangkut hal ini adalah hubungan masyarakat yang biasa disingkat humas. “Humas adalah seni untuk membuat perusahaan anda disukai dan dihormati oleh para karyawan, konsumen dan penyalurnya.” Berdasarkan definisi ini, public relation dikatakan sebagai wadah untuk membangun suatu organisasi atau perusahaan melaui program-program kerjanya yang ber berorientasi untuk pembentukan citra positif. Definisi tentang public relations yang menekankan tanggung jawab khususnya, diberikan oleh public relations news yang menyatakan.

Pada umumnya, perusahaan besar maupun kecil cenderung mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk melakukan promosi demi mempertahankan sebuah produk dan penguatan sebuah merek.

Peran Mahasiswa dalam Mewujudkan Inklusivitas sebagai Salah Satu Upaya Menuju Indonesia Emas 2045

Peran Mahasiswa dalam Mewujudkan Inklusivitas sebagai Salah Satu Upaya Menuju Indonesia Emas 2045 Penulis : FIKSI SPEDUCATION Ukuran : 14 x 21 cm No. QRCBN : 62-39-5165-6 Terbit : Agustus 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Sudah menjadi rahasia umum bahwa mahasiswa memiliki peran besar pada kehidupan bermasyarakat, salah satunya adalah sebagai agent of change alias sebagai penggagas dan pelaku perubahan terhadap isu-isu yang terjadi di masyarakat. Isu-isu kemiskinan, kesehatan, pendidikan, lingkungan, pariwisata, sosial dan budaya harus dicarikan jalan keluar sehingga permasalahan tersebut dapat segera teratasi dengan gagasan-gagasan yang telah dirancang dari sekarang. Termasuk juga kehidupan yang inklusif patut menjadi perhatian agar dapat terwujud secara maksimal. Inklusivitas yang memiliki arti sebuah sikap inklusif pada setiap individu, dimana masyarakat Indonesia mampu menjalankan kehidupan tanpa ada ketimpangan dalam semua aspek kehidupan, baik dari sisi warga negara maupun sistem pemerintahan. Buku antologi esai ini berisikan gagasan-gagasan yang diharapkan mampu menjadi salah satu alternatif dalam mewujudkan kehidupan yang inklusif di Indonesia pada puncak bonus demografi yang dicanangkan akan terjadi pada tahun 2045 tepat Indonesia berusia 100 tahun. Rencana Indonesia Emas 2045 dapat terlaksana jika pemerintah dan masyarakat saling bahu membahu untuk merubah Indonesia menjadi negara yang lebih baik dan lebih maju. Rencana dalam mewujudkan inklusivitas tersebut bukan hanya dalam aspek pendidikan atau sosial dan budaya saja, namun juga diharapkan dapat merata sampai pada aspek kesehatan, lingkungan, pariwisata, dan finance. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

secara dikarenakan pelaksanaan pedagogi digital ini perlu dibangun terukur dan berkelanjutan agar kompetensi guru dalam mengajar selaras dengan perkembangan zaman (Mor & Craft, 2012; Persico & Pozzi, 2015).

Peran Komite Medis Dan Keperawatan Dalam Sistem Pemasaran Jasa Kesehatan Sebagai Upaya Peningkatan Kinerja Rumah Sakit Umum Daerah Di Sulawesi Tenggara

Buku ini merupakan hasil konversi Disertasi Penulis, semoga dapat memberikan manfaat yang setinggi-tingginya bagi pembaca yang budiman terutama para pimpinan dan manajemen rumah sakit, komite dan sub komite profesi serta para anggotanya, dalam upaya meningkatkan pelayanan rumah sakit di Indonesia yang dinilai masih kental menempatkan bidang pemasaran ke dalam posisi yang “hampir tidak jelas” jika dibandingkan dengan industri jasa lainnya. Pusat perhatian pelanggan (Customer focus) relatif masih lemah terutama pada rumah sakit pemerintah daerah di Sulawesi Tenggara, dimana tingkat kepuasan pasien dan keluarganya belum sesuai yang diharapkan oleh mereka, Pemerintah Pusat dan Daerah Salah satu hal yang sangat menarik dan ironis adalah customers papan atas yang masih banyak memanfaatkan pelayanan rumah sakit di luar daerah bahkan ke luar negeri (Negara tetangga). Pada hal memiliki fasilitas dan sumberdaya manusia Kesehatan yang tidak berbeda dengan rumah sakit di temapat lain yang dituju.. Hal ini merupakan bukti nyata, bahwa “customer focus who satisfaction” masih dipandang sebelah mata atau belum dijadikan sebagai bagian dari terapi yang sangat ampuh dalam meningkatkan antibody dalam tubuh manusia untuk membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi pasien.

... price (cost recovery, discount, skimming, and payment period), promotion (corporate image, personnal selling, advertising, and brand management), place (channels, coverage, direct sales, and e-commerce) (Arokiasamy, 2012).

KONSEP PENGETAHUAN, SIKAP, PERILAKU, PERSEPSI, STRES, KECEMASAN, NYERI, DUKUNGAN SOSIAL, KEPATUHAN, MOTIVASI, KEPUASAN, PANDEMI COVID-19, AKSES LAYANAN KESEHATAN – LENGKAP DENGAN KONSEP TEORI, CARA MENGUKUR VARIABEL, DAN CONTOH KUESIONER

Penelitian menjadi salah satu kunci keberhasilan sebuah bangsa sehingga penelitian adalah tuntutan bagi peneliti, baik mahasiswa, dosen, maupun profesi lainnya. Sebelum proposal penelitian disusun, peneliti wajb memahami tentang topik yang akan diteliti atau masalah yang diangkat dalam penelitian. Pemahaman tersebut sangat penting sebagai dasar dalam mengembangkan proposal penelitian sehingga pelaksanaan penelitian dapat berjalan dengan baik. Sering kali peneliti, terutama mahasiswa kebingungan dalam mencari sumber teori maupun konsep tentang topik atau masalah yang diangkat dalam penelitian. Selain itu, hal lain yang sering kali menyulitkan mahasiswa atau peneliti adalah cara mengukur variabel dan instrumen penelitian yang akan digunakan dalam. penelitian. Oleh karena itu, penulis sangat mempertimbangkan semua hal tersebut dengan menyusun buku ini, yang dilengkapi dengan topik-topik yang banyak diangkat oleh mahasiswa atau peneliti dalam melakukan penelitian, baik bidang kesehatan maupun sosial. Harapannya, kehadiran buku ini dapat membantu mahasiswa maupun peneliti dalam menyusun proposal penelitian. Buku ini banyak mengulas tentang konsep, pengukuran variabel, dan contoh-contoh kuesioner dani variabel penelitian yang terangkum dalam 13 bab, yaitu: Bab I Konsep Pengetahuan Bab lI Konsep Sikap Bab lI Konsep Perilaku Bab IV Konsep Persepsi Bab V Konsep Stres Bab VI Konsep Kecemasan Bab VIl Konsep Nyeri Bab VIll Konsep Dukungan Sosial Bab IX Konsep Kepatuhan Bab X Konsep Motivasi Bab XI Konsep Kepuasan Bab Xl Konsep Pandemi Covid-19 Bab XIll Konsep Akses Pelayanan Kesehatan

Penelitian menjadi salah satu kunci keberhasilan sebuah bangsa sehingga penelitian adalah tuntutan bagi peneliti, baik mahasiswa, dosen, maupun profesi lainnya.