Sebanyak 114 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN STRATEGI BISNIS

Manajemen strategi bisnis adalah salah satu aspek yang sangat penting dalam mengarahkan sebuah perusahaan menuju kesuksesan jangka panjang. Dalam dunia bisnis yang terus berubah dan kompetitif, kemampuan untuk merencanakan, mengimplementasikan, dan mengadaptasi strategi bisnis yang efektif adalah kunci untuk bertahan dan berkembang. Buku ini hadir sebagai sumber yang komprehensif untuk memahami konsep-konsep inti dalam manajemen strategi bisnis.

Manajemen strategi bisnis adalah salah satu aspek yang sangat penting dalam mengarahkan sebuah perusahaan menuju kesuksesan jangka panjang.

Manajemen Keuangan Syariah

Menerapkan Prinsip-prinsip Ekonomi Islam

Buku ini menghadirkan pandangan holistik terhadap manajemen keuangan syariah, mengeksplorasi implementasi prinsip-prinsip ekonomi Islam dalam konteks bisnis dan keuangan.

Buku ini menghadirkan pandangan holistik terhadap manajemen keuangan syariah, mengeksplorasi implementasi prinsip-prinsip ekonomi Islam dalam konteks bisnis dan keuangan.

TEORI DAN KONSEP MSDM

Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu pilar utama dalam kesuksesan suatu organisasi. Dalam era yang penuh dinamika seperti saat ini, penting bagi setiap organisasi untuk memahami dan mengimplementasikan konsep-konsep serta teori-teori terkini dalam manajemen SDM guna meningkatkan kinerja dan mempertahankan kompetitivitasnya. Karya ini hadir dengan tujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam mengenai teori-teori dalam manajemen SDM. Kami berusaha menyajikan materi dengan bahasa yang jelas dan disertai dengan contoh-contoh aplikatif agar pembaca dapat memahaminya dengan lebih baik. Di samping itu, kami juga menyoroti perkembangan terbaru dalam bidang ini sehingga pembaca dapat mengikuti tren yang sedang berkembang.

Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu pilar utama dalam kesuksesan suatu organisasi.

INOVASI MANAJEMEN PENDIDIKAN

Dalam buku ini, pembaca akan diperkenalkan dengan berbagai konsep dasar manajemen pendidikan, strategi inovatif dalam pengelolaan lembaga pendidikan, serta penerapan teknologi dalam dunia pendidikan. Selain itu, buku ini juga mengulas berbagai tantangan yang dihadapi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan serta memberikan solusi dan pendekatan yang dapat diterapkan oleh para pendidik, akademisi, dan praktisi pendidikan.

... Teaching. Educational Psychologist, 41(2), 75–86. Knight, J. (2008). Higher Education in Turmoil: The Changing World of Internationalization. Rotterdam: Sense Publishers. Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management (15th ed ...

MANAJEMEN RISIKO

Manajemen risiko merupakan proses sistematis dalam melakukan identifikasi awal, analisis, perencanaan, dan juga penegndalian risiko dalam suatu organisasi dengan tujuan pengendalian risiko dalam suatu organisasi dengan tujuan meminimalkan efek dan peristiwa yang merugikan dan memaksimalkan kemungkinan dan dampak peristiwa positif dimana hal ini disebut sebagai peluang. manajemen risiko berusaha untuk mengidentifikasi keseimbangan yang tepat antara pengembalian dan risiko. sejumlah risiko tertentu diterima jika dibenarkan baik dari sudut pandang teknis dan keuangan. sistematika buku manajemen risiko ini mengacu pada pendekatan teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri dari 10 bab yang membahas secara rinci, terdiri dari: Konsep Manajemen Risiko, Standar dalam Proses Manaejemen Risiko, Identifikasi Risiko, Pengukuran Risiko, Mengelola Risiko, Risiko Pemasaran, Penanganan Risiko Produksi, Penanganan Risiko Logistik, Penanganan Risiko Lingkungan, dan Pengendalian Risiko

Manajemen risiko merupakan proses sistematis dalam melakukan identifikasi awal, analisis, perencanaan, dan juga penegndalian risiko dalam suatu organisasi dengan tujuan pengendalian risiko dalam suatu organisasi dengan tujuan meminimalkan ...

Manajemen Risiko Pembiayaan UMKM Implementasi pada Lembaga Keuangan Syariah

Judul : Manajemen Risiko Pembiayaan UMKM Implementasi pada Lembaga Keuangan Syariah Penulis : Sunaryono, S.E., M.M., Devi Wahyuningsih, S.E., M.Ak, Tia Apriani, S.E., M.Ak, Dr. Fransiska Ekobelawati, S.E., M.M, Nurasiah, S.E., M.M, Nindy Puspitasari, S.E., M.Ak, Yulianto, S.E., M.M, Sukma Febrianti, S.E., M.M, Feriansyah, S.Sos., M.M, Ema Trisnawati, S.TP., M.M, Nurul Septya Magisa, S.Ak, M.M, Yusron Toto, S.E., M.M Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 168 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-10-1793-2 No. E-ISBN : 978-623-10-1794-9 (PDF) SINOPSIS Buku “Manajemen Risiko Pembiayaan UMKM: Implementasi pada Lembaga Keuangan Syariah” menawarkan panduan komprehensif untuk memahami dan mengelola risiko yang terkait dengan pembiayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam konteks keuangan syariah. Dengan menggabungkan teori dan praktik, buku ini membahas berbagai strategi dan alat yang dapat digunakan oleh lembaga keuangan syariah untuk memitigasi risiko, sambil tetap mematuhi prinsip-prinsip syariah. Melalui berbagai studi kasus dan contoh nyata, pembaca diajak untuk melihat bagaimana konsep-konsep ini diterapkan dalam situasi dunia nyata, memberikan wawasan berharga bagi para praktisi keuangan syariah dan manajer risiko. Selain itu, buku ini juga mengeksplorasi peran penting lembaga keuangan syariah dalam mendukung pertumbuhan dan stabilitas UMKM. Dengan pendekatan holistik, penulis membahas bagaimana lembaga ini dapat menyeimbangkan antara kepatuhan syariah dan kebutuhan bisnis, serta bagaimana manajemen risiko yang efektif dapat meningkatkan kinerja dan keberlanjutan UMKM. Dilengkapi dengan analisis mendalam, framework, dan rekomendasi praktis, buku ini menjadi sumber daya penting bagi siapa saja yang terlibat dalam sektor keuangan syariah dan ingin mengembangkan pemahaman yang lebih baik tentang manajemen risiko dalam pembiayaan UMKM

... Management . IEEE International Conference On Big Data , 1143-1152 Hakim , A. R. ( 2022 ) . “ BSI Salurkan ... Islamic Law , Islamic Finance , and Sustainable Development Goals : A Systematic Literature Review . Sustainability , 15 ...

ISU-ISU GLOBAL DALAM MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM

... MARKETING DAN ENTREPRENEURSHIP A. Problematikan Marketing dan C. Marketing Pendidikan ... Management ........................ 71 1. Fungsi-Fungsi Total Quality Management dalam Pendidikan .......... 73 2. Unsur-unsur dalam Total ...

Manajemen pemasaran meraih pasar dengan strategi efektif

KATA PENGANTAR Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya sehingga buku berjudul "Manajemen Pemasaran: Meraih Pasar dengan Strategi Efektif" ini dapat diselesaikan. Buku ini hadir sebagai panduan komprehensif bagi para praktisi pemasaran, mahasiswa, dan siapa saja yang ingin memahami lebih dalam mengenai manajemen pemasaran dan strategi-strategi efektif untuk meraih pasar. Dalam era globalisasi dan digitalisasi yang semakin pesat, pemasaran tidak lagi hanya tentang menjual produk atau jasa, tetapi juga tentang menciptakan nilai dan membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan. Oleh karena itu, buku ini disusun untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang konsep-konsep dasar pemasaran, teknik analisis pasar, strategi penetapan harga, hingga pemasaran digital yang kini menjadi ujung tombak dalam menciptakan kehadiran online yang kuat.Pemasaran digital, yang saat ini menjadi salah satu fokus utama dalam pemasaran modern,dibahas secara mendalam untuk membantu pembaca memahami dan mengoptimalkan berbagai platform digital. Buku ini juga dilengkapi dengan strategi pemasaran internasional untuk menghadapi tantangan global serta evaluasi kinerja pemasaran untuk mengukur efektivitas dari strategi yang telah dijalankan.Kami menyadari bahwa buku ini masih jauh dari sempurna, oleh karena itu, saran dan kritik konstruktif dari para pembaca sangat kami harapkan untuk perbaikan di masa mendatang.Akhir kata, kami berharap buku ini dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi perkembangan ilmu pemasaran di Indonesia dan membantu para pembaca dalam meraih kesuksesan melalui strategi pemasaran yang efektif.

KATA PENGANTAR Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya sehingga buku berjudul "Manajemen Pemasaran: Meraih Pasar dengan Strategi Efektif" ini dapat diselesaikan.