Sebanyak 41497 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN PEMBELAJARAN INKLUSI PADA ANAK USIA DINI

Buku ini berisikan tentang penjabaran bagaimana manajemen pembelajaran inklusi pada anak usia dini

... tentang kriteria kurikulum, yaitu: 1) Isi kurikulum harus sesuai, tepat, bermakna bagi perkembangan anak usia dini. ... C. Pengelolaan Kegiatan dan Waktu Pembelajaran tematik merupakan suatu pembelajaran yang melibatkan beberapa ...

MANAJEMEN PEMBELAJARAN PAUD

Berbasis Perkembangan Anak

Desain Pengembangan Pembelajaran Tematik Anak Usia Dini. Jakarta : PT Kencana Prenada Media Group Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Warniti, Surya, Ardana, Ketut, Kristiantari, ...

Pembelajaran Terpadu Untuk Taman Kanak-Kanak

Buku ini berisi pembahasan mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan pembelajaran tematik/terpadu pada lembaga pendidikan anak usia dini khususnya taman kanak-kanak dan sekolah dasar. Sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan profesionalisasi tenaga kependidikan/guru, maka buku ini kami susun sejalan dengan upaya pemerintah tersebut khususnya bagi guru taman kanak-kanak yang secara resmi harus menggunakan Kurikulum Tahun 2013 (K-13) melalui pendekatan pembelajaran saintifik serta melakukan penilaian autentik. Kegiatan guru dalam melaksanakan pembelajaran di kelas, agar senantiasa dapat meningkatkan kualitas kinerjanya sesuai dengan amanat Permendikbud Nomor 146 Tahun 2014 tentang Pengesahan Kurikulum Tahun 2013 serta Permendikbud Nomor 160 Tahun 2015 tentang Pemberlakuan Kurikulum Tahun 2013. Dalam upaya mengembangkan profesinya, guru harus mampu melakukan kegiatan pembelajaran di kelas dengan menggunakan pendekatan saintifik serta penilaian autentik. Untuk itu, mahasiswa Prodi PG PAUD dan PGSD khususnya serta mahasiswa Program Studi lain yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan pada umumnya harus mampu melaksanakan pembelajaran dengan berpegang pada Kurikulum Tahun 2013 melalui pendekatan saintifik serta dengan penilaian autentik. Buku ini terdiri dari VII bab. Bab I memuat Konsep Dasar Pembelajaran Terpadu, Bab II memuat Pendekatan Pembelajaran Terpadu, Bab III memuat tentang Model-model Pembelajaran Terpadu, Bab IV memuat tentang Pengembangan Model Pembelajaran Terpadu, Bab V memuat tentang Model Perencanaan Pembelajaran Terpadu, Bab VI memuat tentang Pelaksanaan Penilaian Autentik untuk Mengukur Perkembangan Peserta Didik, dan Bab VII memuat tentang Administrasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini berisi pembahasan mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan pembelajaran tematik/terpadu pada lembaga pendidikan anak usia dini khususnya taman kanak-kanak dan sekolah dasar.

Desain Pengembangan Pembelajaran Tematik

Bagi anak Usia Dini

Model pembelajaran tematik pada hakikatnya merupakan model pembelajaran terpadu, yaitu suatu pendekatan pembelajaran yang memungkinkan peserta didik baik secara individual maupun kelompok aktif mencari, menggali, dan menemukan konsep serta prinsip secara Holistik dan autentik. Pembelajaran ini merupakan model yang mencoba memadukan beberapa pokok bahasan dalam suatu tema tertentu. Sehingga diharapkan siswa lebih memiliki kedalaman wawasan materi dengan tingkat keterampilan dan pengetahuan yang beragam daN kompleks (multiple knowledge) serta tidak terpecah-pecah. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMedia -Kencana-

Model pembelajaran tematik pada hakikatnya merupakan model pembelajaran terpadu, yaitu suatu pendekatan pembelajaran yang memungkinkan peserta didik baik secara individual maupun kelompok aktif mencari, menggali, dan menemukan konsep serta ...

Sistem Informasi Akuntansi Dengan Pendekatan Simulasi

Sistem informasi akuntansi merupakan suatu ilmu yang berkembang sangat dinamis sesuai dengan perkembangan industri. Buku ini bertujuan untuk memudahkan pemahaman, memperkecil gap pengetahuan dan memperluas pengetahuan. Buku ini menggunakan model simulasi mulai dari bab pertama hingga bab terakhir dengan tujuan untuk memudahkan pembaca memperoleh pemahaman penerapan sistem informasi akuntansi pada dunia industri.

Sistem informasi akuntansi merupakan suatu ilmu yang berkembang sangat dinamis sesuai dengan perkembangan industri.

Sistem pengambilan keputusan demokratis menurut konstitusi

Decision making based on Indonesian Constitution.

Darji Darmodihardjo dan Sutopo Yuwono , Pendidikan Pancasila di Perguruan
Tinggi , Laboratorium Pancasila IKIP Malang , Malang , 1994 . Davis , Gordon B ,
Kerangka Dasar Sistem Informasi Manajemen , Pustaka Binaman Pressindo ...

Sistem Operasi

Sistem Operasi adalah ilmu dasar untuk pendidikan ilmu komputer atau ilmu informatika, tetapi ironisnya dewasa ini sangat jarang ada buku ajar dalam bahasa indonesia mengenai ilmu sistem operasi. Dalam buku Sistem Operasi dibahas konsep dan aspek perancangan yang membedah Manajemen sistem operasi serta bagaimana diimplementasikan. Mahasiswa ilmu komputer atau informatika sangat perlu untuk memahami materi sistem operasi ini secara mendalam, karena sistem operasi bagi komputer ibarat roh bagi manusia. Sistem Operasi dalam sistem komputer merupakan pembangkit, penggerak, pengarah dan pengatur kerja sistem komputer.

Sistem Operasi adalah ilmu dasar untuk pendidikan ilmu komputer atau ilmu informatika, tetapi ironisnya dewasa ini sangat jarang ada buku ajar dalam bahasa indonesia mengenai ilmu sistem operasi.

SISTEM MANAJEMEN DATABASE DENGAN PYTHON|MYSQL

Pada buku ini, Anda akan mempelajari sejumlah projek database MySQL menggunakan PyQt. Dalam merancang GUI, Anda akan memanfaatkan perangkat Qt Designer. Pada bab pertama, Anda akan belajar: Menggunakan widget Label; Menggunakan widget Line Edit; Menggunakan List Widget; dan Menggunakan Calendar Widget. Pada bab dua, Anda akan mengeksplorasi MySQL melalui skrip Pyton. Di sini, Anda akan belajar setiap pekerjaan yang berkaitan dengan penanganan database MySQL: Menciptakan database dengan Python; Menciptakan tabel database dengan Python; Menyisipkan baris pada tabel database dengan Python; Menampilkan baris data pada tabel database dengan Python; Menavigasi baris-baris pada tabel database dengan Python; Melakukan pencarian informasi tertentu pada tabel database dengan Python; Menghapus baris data dari tabel database dengan Python; Menghapus tabel database dengan Python; Memperbarui tabel database dengan Python; dan Menggabungkan dua atau lebih tabel database dengan Python. Pada bab tiga ini, Anda akan mempelajari: Menciptakan projek dua tabel pada sistem database guru-kelas; Menciptakan file konfigurasi database; Menciptakan GUI Python untuk menyisipkan dan mengedit tabel; dan Menciptakan GUI Python untuk menggabungkan dan melakukan query atas tabel. Pada bab empat, Anda akan belajar membangun sistem database rumah sakit, yang pada tahap awal, menggunakan dua tabel. Di sini, Anda akan belajar: Menciptakan projek dua tabel pada sistem database rumah sakit; Menciptakan file konfigurasi database; Menciptakan GUI Python untuk menyisipkan dan mengedit pada kedua tabel; Menciptakan GUI Python untuk menggabungkan dan melakukan query atas kedua tabel; Pada bab lima, Anda akan belajar membangun sistem database rumah sakit tahap kedua, yang menggunakan lima tabel. Anda akan mempelajari: Menciptakan projek lima tabel pada sistem database rumah sakit; Menciptakan file konfigurasi database; Menciptakan GUI Python untuk menyisipkan dan mengedit pada kelima tabel; dan Menciptakan GUI Python untuk menggabungkan dan melakukan query atas kelima tabel.

Pada buku ini, Anda akan mempelajari sejumlah projek database MySQL menggunakan PyQt.

SISTEM MANAJEMEN DATABASE ACCESS & SQL SERVER DENGAN VISUAL C# .NET

Puji Syukur penulis panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas tuntasnya penulisan buku ini. Buku ini akan mengajarkan pembaca dalam membangun sistem manajemen database Access dan SQL Server menggunakan Visual C#. Pada Bab 1, akan dikenalkan tentang apa itu database, di mana database digunakan, dan bagaimana Visual C# dipakai dengan database. Selain itu, pembaca akan diajarkan untuk mengenal lingkungan pengembangan Visual C# dan langkah-langkah yang diperlukan untuk membangun sebuah aplikasi dalam Visual C#. Pada Bab 2, pembelajaran akan difokuskan tentang struktur database dan bagaimana database diciptakan. Buku ini akan menggunakan database contoh untuk mengenal konsep-konsep yang disuguhkan. Pada Bab 3, Visual C# akan digunakan ntuk melakukan koneksi ke suatu database. Koneksi ini dilakukan menggunakan objek-objek data. Dengan menggunakan kontrol-kontrol data bound dan objek-objek data, informasi yang termuat di dalam database dapat dilihat. Pada Bab 4, apa yang dipelajari adalah bagaimana menggunakan SQL untuk mengekstraksi informasi yang diinginkan dari database. Agar pembaca menjadi familiar, pada Bab 5, metode-metode, event-event, dan properti-properti dari sejumlah kontrol dasar pada Visual C# akan disajikan. Pada bab ini, akan dilakukan perancangan form masukan dua tabel: Pengarang dan Penerbit. Pada Bab 6, pembaca akan belajar langkah-langkah yang terlibat dalam manajemen database. Aspek-aspek yang akan dibahas adalah bagaimana mengedit data, menambah data, menghapus data, dan melakukan pencarian pada database. Dengan pengetahuan ini, diharapkan pembaca dapat membangun sebuah sistem database lengkap untuk database buku. Setelah melihat bagaimana objek-objek ADO .NET dan Visual C# dipakai untuk membangun DBMS yang lengkap dan tangguh, yang bisa dipakai untuk mengedit, menambah, menghapus, dan/atau mencari rekaman pada database, akan lebih lengkap bila form juga memiliki fitur untuk mencetak informasi dari tabel data. Pada Bab 7, pembaca akan melihat bagaimana menggunakan kode Visual C# untuk menghasilkan laporan database. Akhir kata, penulis berharap apa yang tertera pada buku ini dapat berguna bagi pengetahuan dan menambah keahlian bagi pembaca.

Puji Syukur penulis panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas tuntasnya penulisan buku ini.